Skip to content

Bulan: September 2015

Cara Mengurangi CPU Usage Hosting Pada Blog WordPress

Central Processing Unit (CPU) sangat erat kaitannya dengan RAM (Random Access Memory). CPU adalah pemroses semua instruksi yang kita berikan atau yang diperintahkan oleh program yang sedang berjalan. Semua instruksi tersebut diproses di RAM. Jadi analoginya CPU adalah orang yang bekerja sedangkan RAM adalah meja atau tempat kerjanya. Nah, kali ini kita akan membahas tentang CPU pada hosting/server.

Nah, jika Anda familiar dengan cara kerja komputer atau menggunakan jasa layanan hosting, maka ini bukanlah hal baru. Kendala CPU usage yang tinggi bahkan hingga 100% menjadi hal yang biasa dihadapi oleh blogger. Jika yang dipakai masih spesifikasi shared hosting, maka CPU usage akan lebih cepat meningkat dan memberikan beban bagi server. Biasanya high CPU usage menjadi salah satu alasan pihak server melakukan suspensi terhadap akun hosting kita.

CPU Usage Hosting

Nah, bagaimana caranya mengurangi beban CPU usage ini?

Daftar Situs Penting Untuk Belajar SEO

SEO atau search engine optimization masih tetap menjadi fundamental bisnis online, karena dapat menentukan keberhasilan sebuah situs di internet. Dan ilmu SEO akan terus berkembang seiring dengan perubahan algoritma mesin pencari.

Gambar Proses SEO
Berikut ini adalah daftar sejumlah situs penting yang bisa kita jadikan rujukan untuk mempelajari ilmu SEO dan Search Engine Marketing (SEM). Beberapa di antaranya mungkin sudah tidak aktif, tetapi sebagian besar masih tetap dapat dikunjungi.

Bagaimana Menulis Posting Tamu Yang Menguntungkan Anda…Juga Tuan Rumah?

Guest BloggerAda 2 masalah yang bisa anda temui saat berniat menjadi blogger tamu.

Pertama & terburuk, tuan rumah menolak menerbitkan posting anda.

Posting anda hanya memberikan pekerjaan tambahan –seperti pengeditan- bagi mereka. Terlebih jika anda menembak blogger papan atas yang sibuk.

Dengan kata lain, posting tamu anda tidak menguntungkan tuan rumah.

Kedua, posting anda ditayangkan. Namun backlink dan traffic yang datang tidak sesuai harapan anda.

Anda terlalu fokus pada isi posting, sehingga anda melupakan faktor lain agar posting tamu anda bisa mendatangkan traffic dan backlink berkualitas.

Pada akhirnya, posting tamu tidak menguntungkan anda.

Jadi bagaimana cara menulis posting tamu yang menguntungkan tuan rumah, dan….. terutama juga menguntungkan anda ?