Skip to content

Inilah 2 Peluang Bisnis dan Usaha Sampingan Yang Mudah Bagi Pelajar

Pelajar merupakan indikator keberhasilan sebuah kota. Jika pelajar yang ada di dalam kota tersebut berprestasi, maka tidak diragukan lagi, akan ada banyak orang penting lahir dari sana kelak.

Namun, kota yang tidak mempunyai indikator ini pun bisa menjadi kota yang melahirkan seseorang yang sangat hebat di masa depan. Hal ini akan sangat bergantung dari kemampuan dan ketahanan orang tersebut. Namun, yang jelas, keberadaan dari pelajar menjadi sangat penting di sebuah kota.

Bisnis Sampingan Untuk Pelajar

Pelajar saat ini memang dituntut untuk bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan oleh mereka yang berstatus sama dulu kala. Pelajar saat ini mempunyai tuntutan yang sangat berbeda, terbilang sangat keras jika dibandingkan dengan dulu. Maka dari itu, tidak heran bahwa pola pikir yang dimiliki oleh pelajar saat ini akan sangat jauh berbeda.

Pelajar sekarang cenderung mempunyai pemikiran untuk memulai bisnis sampingan bagi pelajar. Bisnis sampingan bagi pelajar memang akan berbeda dengan bisnis sampingan yang dilakukan oleh mereka yang sudah dewasa, misalnya mahasiswa atau karyawan.

Bisnis sampingan bagi pelajar biasanya tidak terlalu serius, dalam artian tidak memakan dan menyita waktu dan perhatian pelajar terlalu banyak. Hal yang harus digaris bawahi adalah bahwa pelajar mempunyai kewajiban yang lebih utama daripada berbisnis, yakni belajar.

Berikut adalah 2 jenis bisnis sampingan yang bisa dilakukan oleh seorang pelajar dengan mudah di sela-sela waktu belajar dan sekolahnya:

Berjualan Pulsa Elektrik

Bisnis sampingan bagi pelajar yang tergolong canggih dan identik dengan kaum muda saat ini adalah berjualan pulsa elektrik.

Berjualan pulsa bagi sebagian orang dianggap sebagai salah satu hal yang mudah dan sederhana dilakukan. Namun, untuk menjalankannya, pelajar harus bisa membaca kode tertentu dan menyelesaikan masalah yang terjadi.

Peluang Bisnis Jualan Pulsa untuk Pelajar

Salah satu masalah teknis yang harus bisa dikelola oleh pelajar ketika mencoba bisnis jualan pulsa adalah ketika pulsa yang dibeli belum masuk namun ternyata deposit sudah terpotong. Seorang pelajar harus bisa menyelesaikan hal ini, termasuk tahu bagaimana cara kerja semua jaringan operator seluler.

Berjualan Fotokopian Bahan Pelajaran

Bisnis sampingan bagi pelajar yang lainnya adalah dengan berjualan fotokopian bahan-bahan pelajaran atau contoh soal.

Kebanyakan pelajar terlampau sibuk dengan tugas sekolah atau hal lainnya sehingga terkadang tidak sempat lagi menyiapkan bahan-bahan pelajarannya sebelum menghadapi ujian.

Peluang Bisnis untuk Pelajar

Nah, menyiapkan fotokopian bahan-bahan pelajaran yang penting dan tidak terdapat dalam buku pelajaran yang dimiliki oleh pelajar lainnya merupakan peluang bisnis yang cukup menggiurkan. Apalagi jika dilengkapi dengan kumpulan contoh soal yang dikompilasi dengan bahan-bahan pelajaran tersebut.

***

Demikianlah 2 peluang bisnis sampingan yang mudah dijalankan oleh seorang pelajar. Jika Anda memiliki ide lain berupa peluang bisnis yang mudah dikerjakan oleh seorang pelajar, silahkan meninggalkan komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Published inEnterpreneurship

8 Comments

  1. Bisnis Sampingan Untuk Pelajar | suksesbisnisretail

    Peluang Bisnis untuk Pelajar Nah, menyiapkan fotokopian bahan-bahan pelajaran yang penting dan tidak terdapat dalam buku pelajaran yang dimiliki oleh pelajar lainnya merupakan peluang bisnis yang cukup menggiurkan. Apalagi jika dilengkapi dengan kumpulan contoh soal yang dikompilasi dengan bahan-bahan pelajaran tersebut. Sumber :

    Link Komentar
  2. service komputer panggilan surabaya service komputer panggilan surabaya

    Sangat bagus untuk pelajar, bisa untuk menambah uang saku.

    Link Komentar
  3. Gudang Ilmu Gudang Ilmu

    Yang pertama sudah saya coba dan hasilnya tidak memuaskan, kebanyaka teman beli pulsa dan bayarnya kapan-kapan saja… Pengalaman pahit.

    Link Komentar
  4. adjiprobosuseno adjiprobosuseno

    bang ane juga mau dong punya penghasilan kaya abang,ane bisa gak di bimbing

    Link Komentar
  5. adjiprobosuseno adjiprobosuseno

    bang ane juga mau dong punya penghasilan kaya abang,ane bisa gak di bimbing…suapa ane bisa bantu orang tua ane bang

    Link Komentar
  6. Muzzi Muzzi

    Dulu saat masih pelajar saya sering berjualan buah-buahan (mangga, jamnbu dll). Saya beli di kampung2 kemudian saya jual lagi ke daerah perkotaan dgn harga dua kali lipat. Pelajar emang harus lebih aktif mencari penghasilan sampingan hitung2 buat belajar. Kesuksesan pasti akan datang kemudian seperti halnya mas Asritadda.

    Link Komentar
  7. muhammad arief darmawan saputra muhammad arief darmawan saputra

    bagus pak, tapi mau di tambah lagi artikelnya, sekarang sudah banyak orang yang terjun di dunia blogging pak, tapi masih belum mengetahui teknik seo……..

    dan juga yang jadi masalah, anak mudah sekarang semau-maunya ajah, dan tidak tertarik tentang blogging…..seperti di kampungku -jeneponto-

    kalau ada kesempatan berkunjung yah pak di situsku
    butuh koreksi

    Link Komentar
  8. febby febby

    Sekarang banyak juga yang sudah menggeluti dunia bloggig pada masa sekolah pak..

    tapi saya sendiri baru mengenal blogging masih di tahun ini..hehehe :babyboy javascript:kaskusemoticonsclick(‘:babyboy;)

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons