Skip to content

Peluang Bisnis Sampingan Kecil-Kecilan Yang Terlewatkan Banyak Orang

Banyak orang menjadi berpikiran sangat luas dan mengira bahwa bisnis layak disandingkan dengan sesuatu yang dikelola secara besar-besaran. Padahal, bisnis yang dijalankan oleh seseorang bisa sangat beragam, dari yang besar hingga yang kecil.

Ada bisnis kecil-kecilan tetapi omzetnya besar-besaran, dan sebaliknya ada bisnis yang kelihatan besar, tetapi omzetnya sebenarnya tidak terlalu besar.

Bisnis Kecil-kecilan

Bisnis sampingan kecil-kecilan memang kerap dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Kesan seseorang yang mengatakan bahwa dia sedang berbisnis pastinya sangat keren sekali. Namun sayangnya, berdasarkan kenyataan di lapangan, berbisnis tidak  sekeren itu.

Pebisnis harus bisa menyelesaikan  masalah yang berhubungan dengan bisnisnya tersebut untuk bisa mendapatkan keuntungan.

Berbisnis juga membuat mereka harus bisa mengalahkan saingannya, secara jujur, sehingga bisnisnya bisa bertahan. Hal ini dikarenakan ada cukup banyak pebisnis yang mengambil usaha di bidang yang sama.

Menjadi pebisnis harus bisa memanfaatkan peluang dengan baik, sekecil apapun peluang itu dan menjadikannya unik, berbeda  dan bisa diterima oleh konsumen.

Pebisnis yang hendak terjun di bisnis bisa mencoba bisnis sampingan kecil-kecilan dulu sehingga peluang kegagalannya sangat kecil. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis tidak akan terlalu besar dan sirkulasinya akan cukup cepat.

Mengenal Potensi Pasar

Hal yang pertama harus dilakukan untuk memilih bisnis sampingan kecil-kecilan adalah melihat potensi pasar. Pebisnis yang baik harus bisa menganalisa dan melihat produk atau jasa apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Mengingat modal yang ada terbatas, maka pilihlah hal-hal yang sepele namun mempunyai pengaruh yang sangat besar.

Beberapa contoh bisnis sampingan kecil-kecilan adalah seperti membuat gantungan kunci, aksesoris telepon genggam, stiker unik dan masih banyak lagi. Contoh lain di bidang makanan adalah membuat kue dalam ukuran di kemasan kecil sehingga bisa dijual dengan mudah dan dapt dibeli oleh siapa saja.

Published inEnterpreneurshipTips

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons