Skip to content

Catatan Dari Acara Ngobrol Bareng Telkomsel di Lampung

Hari Sabtu (29/5) lalu saya menjadi salah satu pembicara pada acara Ngobrol Bareng Santai yang diselenggarakan oleh Telkomsel di Hotel Marcopolo, Bandar Lampung. Selain saya ada juga Mas Igo dan Mas Vidi sebagai perwakilan dari BlackBerry Community Indonesia, serta Mas Aditya dari JobsDB.com.

Saya ke Lampung bersama web developer AstaMedia Group, Mustamar Natsir melalui perjalanan udara yang cukup menyita waktu. Betapa tidak, kami berangkat hari Jum’at sekitar pukul 11.00 WITA menumpang pesawat Sriwijaya Air yang take off-nya juga sedikit terlambat. Jadilah kami tidak shalat Jum’at hari itu karena baru tiba di Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB. Untuk ke Lampung kami harus transit di Jakarta selama kurang lebih 3 jam karena tiket kami sudah jauh hari dibooking oleh pihak Telkomsel. Capek.

Asri Tadda di Tanjung Karang Lampung

Sekitar pukul 17.00 WIB, kami akhirnya meninggalkan Jakarta untuk selanjutnya menuju Bandara Tanjung Karang, Lampung. Ini adalah kali pertama saya dan Mus menginjakkan kaki di pulau Andalas. Alhamdulillah. Pukul 17.30 kami mendarat di Lampung dengan selamat. Perjalanan dari Jakarta ke Lampung memang tidak terlalu jauh. Mungkin inilah sebabnya mengapa pembagian kotak kue dan air mineral Sriwijaya Air sudah dilakukan di Bandara Soekarno Hatta sebelum pesawat berangkat, supaya kuenya bisa dimakan dengan sempurna. :)

Ngobrol Bareng Santai Telkomsel

Ngobrol Bareng Telkomsel di Bandar Lampung

Acara ngobrol bareng Telkomsel kali ini mengambil tema bagaimana mahasiswa bisa punya penghasilan (bahkan) sebelum selesai kuliah. Makanya ada beberapa topik yang menjadi bahasan, dimulai dari pemaparan materi make money blogging, lalu bagaimana memanfaatkan BlackBerry dalam menunjang aktivitas keseharian serta sejumlah manfaatnya dalam dunia usaha, dan juga materi job fair yang diantarkan oleh pihak JobsDB.com, situs penyedia lowongan kerja terbesar di Asia.

Mahasiswa Lampung Peserta Ngobrol Bareng Telkomsel

Pesertanya lumayan banyak, terdiri dari mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di kota Bandar Lampung. Acaranya pun lumayan asyik, meskipun saya harus mengalami sedikit problem karena tidak adanya koneksi internet di dalam ruangan. Coba Anda bayangkan saya membawakan materi seputar make money blogging tanpa ada presentasi yang memadai dan nihil koneksi internet! Hampir amburadul. Untung saja ternyata mahasiswa Lampung sebagian besar sudah melek internet dan mengerti apa itu blog. Jadi saya lebih fokus di sesi tanya jawabnya saja.

Kripik Pisang, Ole-ole Khas Lampung

Saya juga berkesempatan mengunjungi gerai usaha Kripik Pisang Ibu Mery milik Sinta, salah seorang rekan finalis Lomba Wirausaha Muda Mandiri tahun 2008. Sinta sendiri adalah juara III waktu itu, dan saya Juara II. Kripik pisang memang menjadi panganan khas Lampung, sehingga jika Anda datang ke Lampung, maka kripik pisanglah ole-ole yang semestinya!

Foto Bersama Sinta, Pemilik Kripik Pisang Ibu Mery Lampung

Selain berkunjung ke toko dan ruang produksi Kripik Pisang Ibu Mery, kami juga sempat jalan-jalan ke pantai Mutun. Pantai yang cukup indah dengan hamparan pasir putih yang masih kurang dikenal oleh masyarakat sekitar. Karena keburu malam, kami tidak berlama-lama di pantai Mutun, yang penting adalah foto-fotonya sudah tuntas!

Mustamar bersama Sinta dan Dewi di Pantai Mutun Lampung

Asri Tadda di Dermaga Pantai Mutun Lampung

Terima Kasih

Mengunjungi kota Bandar Lampung — topografinya mirip kota Parepare di Sulawesi Selatan — adalah kesempatan yang sangat berharga, apalagi bisa berbagi dengan sejumlah mahasiswa di sana tentang make money blogging dan bisnis internet secara umum. Insya Allah kelas semi-online yang dikelola oleh mitra kami di Lampung akan segera terlaksana. Mohon doa dari kawan-kawan semuanya semoga prosesnya baik.

Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada pihak Telkomsel atas kesempatan yang diberikan, kepada Mas Novi, Mas Ami, dan seluruh crews yang tidak sempat saya kenal nama-namanya. Thank you, guys!

Mas Novi, Mas Ami, Asri Tadda, Mas Igo, Mas Vidi

bisnis online
Published inEvents

3 Comments

  1. Wah pastinya seru banget acara yang diselenggarakan oleh telkomsel ini
    jangan lupa bagi2 ilmunya ya..

    Link Komentar
  2. Putry Channel Putry Channel

    wah jadi kangen kota Bandar Lampung, pernah berlebaran disana waktu my Brother menikahi gadis Lapung Tengah, 9 Tahun yg lalu, dan kini…dapat jodoh juga dari LAmpung :D

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons