Skip to content

Catatan dari Acara Pertamax Roadshow Motivamor di Unhas

Baru dengar istilah motivamor? Nah, itu adalah event brand yang diusung oleh Pertamina melalui produk andalan BBM berkualitas tinggi, Pertamax. Motivamor adalah singkatan dari motivasi berbalut humor, dengan menggaet Tukul Arwana sebagai brand endorser-nya.

 

Dalam rilis resminya, program Pertamax Motivamor Roadshow merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata Pertamina untuk secara aktif dan berkesinambungan menyebarkan edukasi positif kepada masyarakat Indonesia.

Tapi menurut bocoran yang saya dapat, program ini sebenarnya dilakukan sebagai upaya antisipasi gejolak sosial sebelum pemerintah mengumumkan naiknya harga BBM beberapa pekan ke depan.

Secara formal, program ini menyasar mahasiswa dan generasi muda sebagai chain of change (rantai perubahan) dengan harapan terbentuknya generasi muda berkarakter, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur seperti berintelektual tinggi, santun dan memiliki jiwa cinta kasih terhadap bangsa dan sesama serta pantang menyerah dalam menjalani hidup.

Nah, salah satu lokasi even Pertamax Motivamor Roadshow ini adalah Universitas Hasanuddin Makassar. Dan kebetulan even organizer lokal dari acara ini, Mamex Production, menghubungi saya untuk mengisi spot acara from zero to hero versi lokal, sebelum Tukul Arwana tampil membawa acara intinya.

Asri Tadda di Motivamor Unhas - 10 Juni 2013

Di acara ini saya diminta membawakan materi kisah sukses perjalanan hidup saya selama ini, tetapi hemat saya, yang saya share ke pengunjung hanyalah sebuah napak tilas perjalanan saya secara personal, sejak mahasiswa hingga menjadi pekerja online saat ini. Karena secara personal saya pun belum merasa mencapai kesuksesan, masih terus berproses menuju ke titik itu.

Karena permintaan mengisi acaranya terbilang sangat mendadak, maka saya hanya membuat presentasi sederhana dengan judul Netpreneurship.

Materi Netpreneurship oleh Asri Tadda - MOTIVAMOR Unhas 2013

Setidaknya ada yang bisa menjadi bahan bacaan untuk peserta, bahwa menjadi sukses itu ternyata sebuah pilihan. Pun demikian dengan menjadi gagal. Kita bisa memilih sukses dan karenanya, kita harus memenuhi persyaratan untuk menggapai kesuksesan itu.

Materi Netpreneurship oleh Asri Tadda - MOTIVAMOR UNHAS 2013

Untuk dapat sukses, kita mesti melewati perjalanan yang tidak selalu nyaman. Ada proses. Kita bisa jatuh bangun, menderita sejumlah kerugian, terkucilkan dan sebagainya.

Mereka yang sukses saat ini adalah yang telah dengan dewasa dan terus belajar, pernah melewati sejumlah kegagalan dan perjalanan panjang tanpa kenal lelah. Perjalanan sukses Tukul Arwana adalah sebuah inspirasi yang sangat luar biasa untuk kita semua. Benar-benar from zero to hero!

Kalau Tukul Arwana yang berasal dari kehidupan yang benar-benar zero sebelumnya bisa mencapai kesuksesan seperti saat ini, Anda juga pasti bisa!

Nah, terlepas dari apa maksud terselubung di belakang even Pertamax Roadshow Motivamor ini, saya yakin even ini akan memberikan secercah harapan munculnya spirit enterpreneurship di kalangan generasi muda, khususnya para mahasiswa.

** Materi Netpreneurship yang saya bawakan bisa dilihat di sini.

Published inEvents

5 Comments

  1. Azzam Azzam

    Inspiratif sekali Pak Asri. Memang yang dibutuhkan anak-anak muda zaman sekarang adalah ide-ide dan gagasan cemerlang yang bisa direalisasikan dan membawa manfaat, baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain.

    Teruslah menginspirasi Pak Asri.

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons