Skip to content

Cara Mendapatkan Pinjaman Uang Secara Online dengan Mudah

Belakangan ini masyarakat Indonesia mulai merasakan beratnya kondisi ekonomi. Bagi masyarakat kelas menengah ke bawah, hal tentu akan terasa lebih berat karena saat ini juga sulit mencari sumber penghasilan baru untuk mengimbangi pengeluaran atas kebutuhan pokok sehari-hari.

Kondisi Ekonomi

Tidak sedikit dari mereka akhirnya jatuh pada kemiskinan karena menjual aset keluarga atau terpaksa meminjam uang dengan bunga tinggi. Inilah yang kemudian dikenal dengan istilah kemiskinan struktural; dimana yang miskin akan semakin miskin, sementara yang kaya akan terus bertambah kekayaannya.

Di tengah kondisi perekonomian yang tidak begitu kondusif ini, biaya hidup juga semakin melambung tinggi. Nilai mata uang rasa-rasanya semakin rendah. Dahulu, jika kita memiliki uang Rp.50.000 mungkin sudah bisa menghidupi hingga sepekan lebih. Tetapi saat ini, duit segitu hanya bisa bertahan 1-2 hari saja. Ini adalah fakta yang tidak bisa dielakkan.

Jika merunut pada ilmu ekonomi dan bisnis, kesulitan-kesulitan seperti di atas bisa jadi merupakan sebuah ‘peluang usaha’. Atau boleh jadi, di tengah kondisi perekonomian yang cukup riskan saat ini, sebenarnya masih ada peluang-peluang bisnis yang bisa dikerjakan untuk memperbaiki penghasilan.

Hanya saja, kendala terbesar bagi mereka yang baru akan memulai bisnis adalah soal modal awal. Jika penghasilan saat ini saja belum mampu memenuhi semua kebutuhan pokok, bagaimana caranya menyisihkan sebagian dari penghasilan tersebut untuk memulai usaha produktif?

UangTeman: Solusi Meminjam Uang Secara Online

Kabar gembiranya adalah saat ini telah hadir sebuah layanan baru bagi Anda yang membutuhkan pinjaman uang untuk kebutuhan sehari-hari, atau sebagai modal usaha produktif, yaitu UangTeman.com

UangTeman.com

UangTeman adalah bagian dari PT Digital Alpha Indonesia dan Digital Alpha Grup Pte Ltd, salah satu perusahaan digital keuangan di wilayah Asia Tenggara yang menyediakan pinjaman jangka pendek baik untuk keperluan konsumsi atau bisnis.

Tujuan dibentuknya layanan UangTeman ini adalah untuk menyediakan pembiayaan online, dimana saja dan kapan saja sebagai alternatif dari model peminjaman konvensional bank atau perusahaan pembiayaan lainnya. Layanan dari UangTeman sangatlah sederhana, transparan dan fleksibel.

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui seputar layanan peminjaman uang dari UangTeman ini, antara lain:

Pengembalian pinjaman hanya satu kali

Sistem pengembalian yang diberlakukan oleh UangTeman adalah sistem pembayaran satu kali, pada tanggal jatuh tempo maka Anda diwajibkan untuk melunasi pokok pinjaman dan kewajiban biaya layanan yang dibebankan.

Biaya pinjaman yang rendah jika Anda adalah nasabah yang baik

Sebagai bukti komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, UangTeman akan memberikan penurunan biaya layanan kepada nasabah yang membayar tepat waktu dan tidak menunggak apabila hendak mengajukan pinjaman kembali.

Bagaimana jika Anda terlambat mengembalikan pinjaman?

Apabila Anda melakukan pengembalian pinjaman/pembayaran tagihan melewati tanggal jatuh tempo, maka Anda dikenakan tambahan biaya keterlambatan sesuai ketentuan yang berlaku.

Persyaratan Meminjam Uang dari UangTeman

Sebagai penyedia layanan pinjaman online mikro pertama di Indonesia, UangTeman adalah solusi terbaik di tengah berjamurnya layanan peminjaman uang berbasis bunga harian yang sangat tinggi serta tidak terdaftar di OJK. 

UangTeman telah terdaftar dan dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan nomor registrasi S-2970/NB.111/2017. 

Nah, jika Anda tertarik mencoba meminjam uang di UangTeman.com, berikut adalah persyaratan yang harus Anda penuhi sebelum mengirimkan aplikasi peminjaman:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berdomisili di Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, Magelang, Klaten, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Makassar, Palembang, Lampung, Jambi dan Balikpapan.
  • Berusia 21 – 65 tahun
  • Memiliki penghasilan minimum Rp. 2.300.000,- untuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali &
    Rp 2.000.000,- untuk Yogyakarta, Solo, Magelang, Klaten, Semarang, Makassar, Palembang, Lampung, Jambi dan Balikpapan.
  • Menyampaikan dokumen KTP, Slip gaji/bukti penghasilan dan foto pribadi
  • Memiliki rekening tabungan atas nama nasabah
  • Pastikan Anda telah memiliki email, sebelum mendaftar

Dengan memenuhi persyaratan di atas, Anda kini bisa mulai mengajukan aplikasi peminjaman uang melalui UangTeman.com.

Simulasi Pinjaman Uang di UangTeman

Untuk saat ini, UangTeman memberikan batas maksimal peminjaman sebesar Rp.3.000.000. Berikut adalah simulasi pinjaman melalui UangTeman:

UangTeman

Biaya layanan yang dibebankan UangTeman.com adalah biaya risiko dan biaya operasional yang digunakan untuk memberikan layanan kepada nasabahnya. Perlu diingat bahwa biaya layanan ini akan semakin rendah apabila nasabah membayar pinjaman sebelum tanggal jatuh tempo. Menarik, bukan?

Nah, jika Anda tengah mengalami masalah keuangan dan butuh solusi jangka pendek, atau bila Anda sedang membutuhkan tambahan modal usaha produktif, layanan peminjaman uang dari UangTeman.com mungkin adalah salah satu solusi terbaik untuk Anda.

bisnis online
Published inModal Awal Bisnis

One Comment

  1. Yudha Kusuma Yudha Kusuma

    ada baiknya jika tidak untuk meminjam uang kepada siapa pun, lebih baik rajin menabung dari sekarang untuk keperluan yang tidak terduga nantinya dan ada baik nya jika uang yang kita puya ini bisa digunakan investasi atau modal jualan.

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons