Skip to content

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari ybs, nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

Published inNews

1.457 Comments

  1. Catur Catur

    Saya butuh pinjaman dana buat modal usaha dan melunasi hutang sebesar 150juta.
    Rek.BCA 610-5046-786

    Link Komentar
  2. waluyo waluyo

    tambah comen dikit
    karena kami lg terlilit hutang oleh beberapa rentenir bakhan rumahbkecil kami dah waktu rehab sudah diancam rentenir mau dilelang pak , untuk itu kami mohon segera bantulah kami , semoga bapak sekeluarga dan kami slalu dilipatgandakan segala kebaikannya oleh Alloh SWT di seluruh alam. Aamiin x 6666.

    Link Komentar
  3. waluyo waluyo

    Mohon bantuan atau pinjam dg wkt maximal 1 th. Ini Rek. BRI SYARIAH saya 1026816797.
    Semoga Alloh slalu meridhoi kt sekeluarga di seluruh alam. Aamiin x 6666.

    Link Komentar
  4. Ferry Torabu Ferry Torabu

    Selamat malam, Nama saya Ferry, saya ingin mengajukan dana bantuan pendaftaran kuliah di UIN Hidayahtullah Jakarta Fakultas Kedokteran. Saya memiliki dana untuk pendaftaran kurang, dana saya hanya 25 juta, sementara biaya pendaftaran kedokteran di UIN Hidayahtullah Jakarta Rp 90.665.000 dengan semester Rp 20.015.000. Saya berharap ada salah satu donatur disini yang bisa membantu saya, jika nanti samapai saya selesai kuliah dengan gelar dr. S.Ked saya akan kembalikan bahkan harus mengabdi dan bekerja untuk anda yang akan menjadi donatur saya. Segala konsekuensi dan dan berbagai bentuk resiko dan ketentuan maupun syarat yang diminta sayakan terima dan jalankan. Berharap ada donatur yang bisa membalas kalimat permohonan saya ini. Terima kasih selamat malam.

    Link Komentar
    • Ferry Torabu Ferry Torabu

      Jika memang ada donatur yang bersedia hati membantu saya dalam hal ini, saya akan lampirkan no hp saya dan no rekening saya

      No Hp : 082293551222
      No Rekening : 518001024698537 Bank BRI Atas nama Ferry Torabu

      Link Komentar
  5. Eko Ari Rusanto Eko Ari Rusanto

    Bapak/Ibu asritadda
    Saya mohon bantuan pinjaman uang karena tertipu seseorang yang, sehingga rumah tangga saya menjadi terguncang.
    Saya mohon bantuan pinjaman 100 juta rupiah , dan akan saya kembalikan dengan cara mencicil setiap bulan
    Semoga berkenan

    Link Komentar
  6. Hamba Tuhan Hamba Tuhan

    Kepada para dermawan yang di kasihi Tuhan,
    Mohon bantuan untuk pinjaman uang, karena saya 4 bulan lalu kena phk. Sudah banyak melamar tetapi belum ada panggilan lagi.
    Semoga ada yang mau membantu saya. Saya pekerja keras dan pantang menyerah. Tetapi hutang biaya hidup membuat saya semakin hancur. Kiranya ada yang mau membantu saya. Bila berkenan hubungi saya di nomer hp ini..085219808145. Tuhan memberkati anda.

    Link Komentar
  7. Hera Hera

    Saya mohon bantuan uang Rp.10.000.000 ini nomor rekening saya
    Mandiri : 131-00-1356093-5
    Terimakasih

    Link Komentar
  8. siti maryam siti maryam

    no rek..4261-01-002963-53-1
    an-jajang ahmad faojzan..
    mhon bantuannya untu biaya anak2 sekolah.

    Link Komentar
  9. siti maryam siti maryam

    ass..mhon bantuannya untuk biyaya anak2
    saya sekolah,anak saya 4 semuaanya sekolah mhon bantuannya trma ksh…

    Link Komentar
  10. Lucyana Lucyana

    Mohon bantuan anda dg iklas saya butuh dana untuk melanjutkan kuliah ank saya yg tertunda ke keterbatasan dana dan minim nya pekerjaan dri saya dan suami. Saya ingin mewujudkan impian ank saya dengan cara bgni akan saya tempuh. Trmksh sebelumnya..
    Ni no WA saya 087843334780
    Email :
    Saya sgt berharap mendapatkan empati dri anda. Thx

    Link Komentar
  11. erwin erwin

    Selamat siang.. bisa meminjamkan 35 juta ? Gimana caranya ?

    Link Komentar
  12. hera hera

    saya mohon bantuan nya kepada para dermawan yang baik,saya sedang membutuhkan uang sebesar Rp.4.000.000 saya mohon sekali bantuannya terimakasih,ini nomer rek saya bank mandiri : 1310013560935
    Terimakasih

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons