Skip to content

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari ybs, nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

Published inNews

1.284 Comments

  1. tommy tommy

    butuh modal usaha dan biaya hidup 50jt 081937527340 BNI 0496813409 atas bantuanya trima kasih

    Link Komentar
  2. alif alif

    assalammualaikum
    sya disini ingin mminta bantuan.xbnyak hanya RM2900 sy akan byar balik.adik sya mngalami jntung berlubang sampai hayatnya..dia ingin ke ijn.tpi tidak ada wang..sya harap anda boleh mmbantu sy.apa2 call sy
    0135176513

    Link Komentar
  3. sahdan sahdan

    saya mohon dana bantuan dari dermawan yg sudi membantu saya sebanyak 50 juta karena untuk selesaikan rumah dan kebutuhan,yang sudi membantu hubungi saya keno 082381189755

    Link Komentar
  4. arta arta

    ass wr wb. kami keluarga kurang mampu dgn 8 orang anak. membutuhkan dana 5jt. untuk melunasi hutang riba buat biaya pendidikan anak. bagi para donatur bisa hub. 0822 811 66600

    Link Komentar
  5. Ricko Richard Y Ricko Richard Y

    saya mahasiswa tkt akhir. saya mohon bantuan untuk biaya kekurangan kuliah saya. saya akan TA tp masih punya kekurangan dengan resiko sy tdk bisa ikuy TA. mohon bantuanya untuk melunasi kekurangan saya. ini rekening saya 1770223497bank bca. btapapun bantuan anda saya akan sangat berterimakasih.

    Link Komentar
  6. SATRIONO SATRIONO

    asalamualluaikum,salam kenal nama saya satriono dibandung. saya asli dari cirebon dan menikah sama orang bandung jadi tinggal sama mertua dibandung. maaf sebelumnya,karena ada suatu cobaan dari Allah saya memberanikan diri untuk meminta bantuan kepada orang2 yang mempunyai jiwa dan hati yang ikhlas dan lapang para bpk/ibu dermawan. saya emang manusia biasa yang mempunyai batas kemampuan,tapi hanya dengan ikthiar dan doa mudah2an semua ujian/masalah bisa terpecahkan. karena kepada siapa lagi saya meminta tolong kalo bukan sama Allah SWT dan saudara2 yang mempunyai hati yang sama seperti saya. bagi yang sudah mengalami hal yang sama mungkin bisa merasakannya,saya minta tolong bantu saya dengan iklhas,karena pasti Allah akan menggantinya lebih dari apa yang kita berikan (Amin). maaf saya ngga bisa menceritakan apa yang sedang saya alami,mungkin hanya Allah dan orang2 yang dekat sama saya. moga pintu hati bapak/ibu terbuka untuk mengulurkan tangan buat orang2 yang sedang membutuhkan bantuan dan matanya terbuka melihat saudara2 kita yang sedang menderita dan menghadapi suatu ujian. cukup sekian dan terimah kasih,Asalammuallaikum….

    Link Komentar
  7. marginingsih marginingsih

    saya bingung untuk mendanaii renovasi paud yang sudah sangat parah keadaan gedungnya,kami akan sangat berterimakasih apabila bapak/ibu bisa membantu kami berapapun jumlahnya semoga akan menjadi pahala yang berlipat ganda. aamiin

    Link Komentar
  8. alfairuzabadi alfairuzabadi

    Aku 49 th dari bogor punya hutang sama bank kililing 4jt, tolong bantu aku, aku pusing mikirin…kasihan anak2 aku, YA ALLAH TOLONG AKU… bni a/n alfairuzabadi 0244846397

    Link Komentar
  9. Sugiyatmi Sugiyatmi

    Asslamu alaikum wr wb

    Saya seorang janda yang tinggal mati 3 th yg lalu

    Saya banyak lagi terlilit hutang yang
    sangat mendesak sekali
    mohon belas kasihanya
    tuan donatur
    Saya janda 3 anak yang masih butuh
    biaya sekolah semua
    dan kondisi saya hnya pekerja rumahan Tuan

    dengan kerjaan saya ini saya tidak mampu
    mencukupi materi dn makan jg
    pembiayaan sekolah anak anak saya
    kesana kemari saya mencari pinjaman hingga
    numpuk tuan dn untuk membayarnya saya
    tidak ada uang
    karna gaji saya ug hanya 750 ribu perbuln
    hnya cukup buat makan
    untuk sekolh sangu dll masilh banyak
    kurangnya
    mohon belas kasihanya tuan donatur
    saya ingin punya rumah jg biaya
    sekolah anak saya dn buat usaha saya
    agar kehidupan saya bisa seperti yang lain
    tuan donatur
    anak saya tumbih besar tpi blm ada jg iang buat usaha atau bayar hutan dn buat rumah
    saya sangat mengharap bantuan dana
    dari tuan donatur ini
    Agar kepedihan n penderitaan ku
    setidaknya teratasi tuan
    dari dulu saya ingin punya usaha
    yang ingin saya rintis
    semoga tuan mampu membantu dan
    benar kasihan dengan keadaanku ini
    Tuam donatur uang terhormat

    ini nomor rekening saya
    0559-01-015317-50-4
    atas nama saya sendiri
    saya mohon keikhlasanya dn
    keridhoan hati untuk mengentaskn penderitaan saya
    ini nomo tlf saya
    081 299 189 372

    mohon kiromkan seikhlasnya Tuan donatur
    dan
    diperjuangan tuan donatur
    sebagai pelantara saya dari allah swt

    semoga kemudahan menyertai tian donatur
    saya doakan
    atas kebaikan hati tuan donatur yang
    terhormat

    hormat saya tuan
    Wa alaikum salm wr wb

    10 january 2017

    desa kemetiran rt 12

    kel nganti

    Gemolong
    sragen

    jawa tengah

    terima kasih saya tunggu infonya tuan

    donatur yang terhormat

    semoga saya bisa terlepas dari kesisahaku
    amiinn

    pertolongan tian donatur sangat membantu

    saya sekali

    begini keadaan yang saya lampirkan
    di west ini
    semoga di maafkan

    atas keadaan saya yg telah
    saya ucapakan
    terakan dengan jujur dn sesuai kondisi yang
    sebenarnya
    beratnya memikul
    beban hidup tanpa seorang suami
    hidup dgn anak yang masih kecil
    belum bisa membantu
    selain minta uang saja tuan

    anak saya yg nomor dua selalu dpt rengking kelas hingga kini smp kl 2
    moga selah saya membuka kejujuran
    saya ada dermawan atau donatur yang mau memberikan bea siswa kepada anak saya

    anak saya sangat ingin menjadi dosen cinta citanya
    mohon
    bantuanya dn pertolongan agar diarahkan

    kehidupan saya dgn anak saya
    agar menjadi orang yang berguna di dunia
    n negaranya repiblik Indonesia ini

    yg besar putus sekolah di stm kelas dua krn tidak ada dana biaya

    dan yang kecil kelas 4 sd

    dia sangat berbakat membaca al quran tidak
    mau sekolh di sd negri
    dia minta di mta gemolong

    dan krn keadaan ku yg serba kekurangn ini
    di mta sudh 1 th saya tidak kuat untuk membayarnya
    krn keterbatasan keuangan saya

    sekang ini terancam untuk dikeluarkan dari
    sekolahan Mta it gemolong

    mohon tuan donatur membantu saya

    yang sangat kesulitan
    sangat butuh sekali

    setidaknya bisa mengurangi biaya sekolah

    anak sya biar tidak keluar putus seperti kakak yg pertama

    di STM nya putus di kels 2

    wkt itu suamiku habis meninggal

    kondisiku parah

    sekali banyak hutang krn buat biaya
    rumah sakit krn

    suamiku sakitnya cukup lama 2 th lebih

    awsl darah tinggi

    terus setruk hingga meninggal

    tidak bisa bergerak sama sekali

    itulh awal kesulitan dn kedusahan saya

    dulu saya karyawan pabrik

    dn alhmarhum karywan pabrik besi

    kehidupan dulu cukup pas pasan

    Alhmdulilah

    sekarang menjadi begini kesusahan

    himpitan hutang

    dan beban biaya sekolah dan

    biaya makan

    Saya sangat mengahapkan dengan ketulusan

    hatiku tuan Donatur

    membantu saya
    melepaskan
    penderitaan saya ini kepiluhan yang saya
    alami
    setiap hari

    Tanpa uluran dari tuan donatur
    saya tidak bisa banyak berharap akan

    terputusnya anak anak sekolah

    bagi tuan donatur saya harap dengan setulus hati
    membantu saya

    semoga atas kemudahan dn kemurahan hati

    tuan saya sangat ucapkan

    bersyukur
    Alhmdulilah
    sekian
    lampiran keadaan saya telas saya
    katakn seadanya bisa tuan datan dan lihat

    sendiri atas permohonan saya ini

    Wasalam

    Link Komentar
  10. Sugiyatmi Sugiyatmi

    Asslamu alaikum wr wb

    Saya sangat butuh bantuan tuan donatur
    saya janda yg ditinggal mati suami saya 3 th lalu
    saya hidup bersama ketiga anak saya
    kondisi saya sangat bnyak hutang karena saya harus biayai anak saya sekolah
    saya dn anak saya masih numpang di rumah kakak kandung saya
    saya berharap tuan donatur membantu saya untuk dana biaya sekolah dan membantu saya keinginan saya untuk punya rumah dan usaha
    mohon dengan ketulusan hati saya
    tuan donatur membantu saya agar terlepas penderitaan ini jg lunas hutang saya
    ini nomor rekening saya
    Bri 559-01-01537-50-4
    ini tlf saya 081 299 189 372
    terima kasih
    wasalam wr wb

    Link Komentar
  11. Maria erestiana dewi Maria erestiana dewi

    Tolonglah sy..butuh uang 1 M tuk melunasi hutang piutang saudara2 sy. Dan membeli rumah tuk orang tua sy..ini nomer rekening MARIA no rek mandiri 1420010084274.

    Link Komentar
  12. YANIH NURDIYANIH YANIH NURDIYANIH

    Mohon bantuannya untuk saya.. Saya sedang butuh uang untuk melunasi hutang saya.. sekitar 50.000.000
    Bila ada.dermawn yang ingin menyumbangkan saya akan berterimakasih..
    Rek 4313-0101-0839-531
    No Hp 085624747209

    Link Komentar
  13. YANIH NURDIYANIH YANIH NURDIYANIH

    Mohon bantuannya untuk saya dan keluarga saya.. atas hutang yang sedang saya hadapi sekitar 50jt mohon.bantuannya..
    4313-0101-0839-531

    Link Komentar
  14. Yanih Yanih

    Saya sedang bingung entah apa yang harus saya lakukan lagi.. Saya sedang membutuhkan uang untuk membayar hutang bekas operasi suami saya.. sekitar 50.000.000 saya harap ada bantuan dari dermawan untuk saya dan keluarga..
    BRI 4314-0101-0839-531 ini no hp aya 085624747209

    Link Komentar
  15. ibu subi ana ibu subi ana

    saya ibu rumah tangga membutuhkan biaya untuk anak saya yg berusia 19 th
    anak laki laki satu satunya
    ingin melanjutkan kuliah tapi sy tak punya biaya, sebelumnya dia sudah bekerja di toko dari jam 7 pagi hingga 10 malam
    gaji hanya 800 ribu per bulan tanpa mendapat makan siang
    dia punya cita cita ingin sekolah tinggi namun kami tak punya biaya
    saya butuh dana
    dia bercita cita ingin masuk politehnik bandung
    dia keluar kerja karena tidak kuat
    punggungnya sakit
    memikul karung berisi tepung seberat 50 kilo hampir setiap hari
    adakah seorang Dermawan mau membantu anak kami,

    Link Komentar
  16. atiek atiek

    saya punya hutang sebesar 30jt rupiah.suami saya tidak bekerja saya cuma penjual es sedangkan saya pnya anak 2,rumah yg saya tinggali adalah rmh kos yg hrs dibyr tiap bulanx.hutang saya semakin hari semakin mencekik sampai utk makanpun tak ada.anakk7 yg no.1 sampai tidak bisa sklh lagi krn saya tidak ada dana utk daftar ulang.mohon bantuanx,ini no.hp saya.081553894003

    Link Komentar
  17. jatmiko jatmiko

    Assww. Mas asri atau siapapun yang memiliki kelebihan rizky tlg dong dibantu ibu Uky suryani di nomer rek 533101017224538 BRI a /n ibu uky suryani berapapun bantuan anda itu sangat berguna bagi beliau. Saat ini beliau hanya butuh 19 jt beliau udah bisa pulang ketemu putrinya yang fitipksn 1 tahun lalu pada saudaranya. Anda bisa hub beliau langsung di nomer 081249363323 . mhn bantuannya terimakasih semoga bantuan yg diberikan jadi berkah dunia akherat. Amin

    Link Komentar
  18. HARTFORD FINANCIAL SERVICE HARTFORD FINANCIAL SERVICE

    Halo semua ini adalah (HARTFORD FINANCIAL SERVICE) dunia yang dikenal organisasi keuangan dengan sertifikasi jasa keuangan seperti yang kita memberikan pinjaman dari jenis apa pun ke mana saja di dunia pada tingkat yang paling menarik dari kontak 1,5% kami hari ini di ([email protected]) karena kami akan memberikan mimpi keuangan Anda menjadi kenyataan
    terima kasih dan Tuhan memberkati Anda

    Link Komentar
  19. Hendi Hendi

    Assallmuaikum,…sya lagi membutuhkan pinjaman sbesar 25 jt untuk memperbaiki rumah orang tua isyalloh akan sy kembalikan dengan cara di cicil no.rek 1571421467 an hendi sutisna email no.hp 08994514597 atas perhatian nya sy ucapkan terima kasih sekali gus sy ingin bersilahturahmi dgn bapak.

    Link Komentar
  20. Hendi Hendi

    Ingin uang tambahan dari internet kunjungi coba klik aja cuman isi survey dapat bayaran dollar buruan daftar dan sukses selalu..

    Link Komentar
  21. Achmad Challik Achmad Challik

    Klo memang Bapak / Ibu bisa menolong dan membantu mereka yang butuh bantuan..langsung aja transfer ke orang yang memohon bantuan tersebut seikhlas dana yang bapak /ibu mampu menyumbangkannya, tanpa melihat latar belakangnya…karena pasti Alloh akan menggantikan nya dengan lebih baik sesuai dengan ke-ikhlasan Bapak / Ibu di dalam meneruskan harta Alloh yang dititipkan kepada bapak / ibu…

    Link Komentar
  22. Elis susanti Elis susanti

    Saya elis ibu rumah tangga asal malang mempunyai 3 ank,ank terkecil berumur 15bln,
    Sejak pernikahan kedua dan mulai hamil anak ketiga suami meninggalkan saya dg setumpuk hutang,meski aset sdh saya jual semua tak cukup juga menutupi hutang…
    Kadang dlm keputusasaan saya hanya ingin mati saja,tp bgaimana nasib ank2 saya?
    Andai saja disini ada org yg mau berbaik hati meminjamkan saya modal bwt berdagang,saya akan sangat berterima kasih dan percaya keajaiban itu ada..
    Sekira’y anda berkenan,
    Tlg hubungi saya 081251011999
    Terima kasih

    Link Komentar
  23. Suwanto Suwanto

    Saya lgi butuh uang 4 juta hri ini pAk saya mohonbntuannya

    Link Komentar
  24. Lim San Hao Lim San Hao

    Mohon bantuannya istri sa
    ya sakit gagal ginjal berapapun keiklasannya sy berterima kasih. no hp : 088219330189

    Link Komentar
  25. M. Salman M. Salman

    Semoga Para Dermawan
    Yang selalu menolong
    Senantiasa selalu di berikan keselamatan Dunia akhirat,Amin.
    Saya butuh bantuan.
    No.Rek BRI atas nama
    M.Salman 026101059364502.
    No.Hp 081316278378.
    Terima kasih.

    Link Komentar
  26. M.Salman M.Salman

    Salam sejahtera selalu.
    Semoga para Dermawan yang selalu menolong akan di berikan keselamatan Dunia akhirat,Amin….saya sangat mengharapkan bantuannya, untuk melunasi utang saya, no.Rek BRI saya
    M.Salman. 026101059364502 saya sangat mengharapkan bantuannya.

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons