Skip to content

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari ybs, nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

Published inNews

1.330 Comments

  1. Ito suratno Ito suratno

    Salam hormat.
    Saya seorang pekerja buruh harian yg Sangat membutuhkan kan uang untuk membayar rumah kontrakan selama 1 thn. Uang yg saya butuhkan sebesar 12 jt. Bila ada dermawan yg bersedia membantu saya, saya ucapkan terimakasih.
    Bantuan bisa di kirim. Ke rekening. bca. 6550278250. an Ito suratno.

    Link Komentar
  2. mulyana mulyana

    saya sedang bingung mencari modal ingin buka usaha pembuatan kusen. sudah mendatangi intansi terkait ataupun pengajuan pinjaman ke bank tapi hasilnya nihil. saya butuh modal 50 juta, bagi rekan yang dermawan, saya mohon bantuannya untuk modal usaha dengan sistem bagi hasil dan penggantian jangka waktu satu tahun. ini contact saya 082110835531. trimakasih sebelumnya

    Link Komentar
  3. evi yulisma evi yulisma

    Mohon kerendahan hati para dermawan untukembantu saya. Saya terlilt hutang sebeaar 40.000.000. insyaalah bantuan para dermaqan akan saya cicil setiap bulan semampu saya. No rekn saya di BRI 3899- 0101 -5297 -53 -7. Èvi yulisma

    Link Komentar
  4. ilham triasta ilham triasta

    Assalammualaikum wr,wbKepada yth bapak/ibu yang budiman,Mohon maaf atas kelancangan saya mengirimkan pesan ini.Saya ilham triasta,ingin memohon bantuan dana/uang dari bapak/ibu yang budiman,uang itu untuk membayar hutang hutang saya yang jumlahnya 100 jt rupiah,Ini Norek saya BRI a/n ilham triasta,,,3840-01-019944-53-7Nomer telpon saya,,089661906790 Semoga para bapak/ibu yang dermawan dapat membantu saya dengan tulus/ikhlas dan barokah,,,,,,Wassallammualaikum

    Link Komentar
  5. mianto mianto

    assallamualaikum wr wb…..semua saudara2 ku saya lg kelilit hutang tolong bantuan ya saudara2ku 150 juta no re 703836111800 cimb niaga /an mianto

    Link Komentar
  6. Sofya Ratna saida Sofya Ratna saida

    mohon bantuannya para demawan saya membutuhkan biaya sebesar 100 juta.. ini rek saya 0167-01-020836-50-4,Untuk Biaya Hari2 anak2 saya & melunasi hutang2 sy ke reternir juga membuka Usaha Jualan Laptop Juga Hp Untuk Masa Depan Anak – anakq,,,,sebelumnya saya ucapkan & Harapkan Bantuan Para Dermawan,

    Link Komentar
  7. Abrar Ramli Abrar Ramli

    Assalamualaikum wr wb. Semoga Bapak dan keluarga sehat serta dalam lindungan Allah Amin. Bapak Ibuk saya lagi susah bisa bantu 30 jt kalau bisa rek saya bank mandiri an Abrar Ramli 1080005456810
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih
    Semoga Allah lipat ganda kan rezekinya amien
    Wassalam Abrar 0821871943360

    Link Komentar
  8. agussuwandy agussuwandy

    Hari ini dah pusing beli beras..
    Adakah yg bisa bantu ngk? Dah 2 thn.nganggur anak gw 4 tiap hari kekurangan beras
    Tolong banget para dermawan
    No rek bca 3830924182 an agussuwandy

    Link Komentar
  9. Dedi Koes Biyantoro Dedi Koes Biyantoro

    Semoga Allah membantu saya lewat Saudara-saudari ku Muslim
    Assalamu’alaikum,

    Nama Saya Dedi Koes Biyantoro tinggal di Batam Indonesia, Saya saat ini sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari saudara-saudari ku Muslim saat ini saya membutuhkan dana sebesar 10 juta InsyaAllah untuk menyelesaikan masalah yang sedang saya hadapi saat ini, Doa dan Dzikir selalu saya panjatkan kepada Allah Swt mungkin melalui saudara-saudari ku muslim saya bisa mengatasi masalah yang saya hadapi dengan keridhoan Allah. Mohon keikhlasan dari saudara-saudari ku muslim untuk membantu saya di Rekening Mandiri No.Rek. 109 00 15955123 atas nama Dedi Koes Biyantoro, saya hanya membalas dengan berdzikir Ya Rozaq Dzul Quwwatil Matin Urzuqni Barikli semoga dengan dzikir tersebut Allah senantiasa akan memberikan Rezeki yang tidak akan habis stock nya, semoga Allah akan membalas kebaikan saudara-saudari ku muslim dengan pahala dan rezeki serta rahmat yang lebih besar Amiin, atas batuan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.
    Alhamdulillah

    Wassalamu’alaikum

    Dedi Koes Biyantoro
    M : +62 877 3749 7066
    +62 812 6778 3980
    E :

    Link Komentar
  10. wiwin wiwin

    *butuh donasi. cepat lagi kritis.
    tranfer ke rek BNI.0336898194

    Link Komentar
  11. Rut maranatha purba Rut maranatha purba

    mohon bantuannya para demawan saya membutuhkan biaya buat kuliah sebesar 30 juta.. ini rek saya 3067-01-025902-53-1 atas nama RUT MARANATHA PURBA.. BANK BRI. INI N SAYA 082298936140..

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons