Skip to content

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari ybs, nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

Published inNews

1.398 Comments

  1. dewi dewi

    Nama saya Dewi saya punya 3 anak perempuan paling besar usia 12 thn no 2 usia 6 tahun dan paling bungsu 6 bulan ,9 tahun lalu saya ada usaha dan bangkrut dan terlilit rentenir 500an juta dan skrg kondisi kami di ujung tanduk ,anak saya sekolah di biayai yayasan Budha tsu zie ,suami saya kerja di sala satu rumah ibadah di kota batam ,” Saya memohon kepada Dermawan sudila kiraNya membantu saya dan saya berjanji akan mencicilNya sesuai kemampuan saya , Mohon belas KasihanNya buat kami ” karena saya pengen skali kehidupan yg normal dan tiap hari gemetaran menghadapi hutangan ..motor saya di rampas sdh 2 kali dan tuk bayar hutang atm gaji suami di tahan sama rentenir ,, Ini no Whatsapp saya 0831 9101 7328 dan ini no rek Bca suami saya 8210307932 atas nama Tony Terima Kasih & GBU

    Link Komentar
  2. Berlianti Yos Rinna Berlianti Yos Rinna

    Saya sudah berusaha kesana kemari tapi belum juga ada bantuan bahkan saya sudah berkirim surat ke 20 konglomerat Indonesia tidak ada satupun yang tergerak hatinya padahal saya membutuhkan Modal Usaha sebesar 350 Juta dan saya bersedia mengembalikan sesuai aturan yang berlaku. Demikian Para Dermawan yang dapat membantu saya mudah mudahan tergerak hatinya.
    Norek BCA saya : 3423153152 atas nama Barlianti Yos Rina email saya :

    Link Komentar
  3. Crisman Manurung Crisman Manurung

    Mohon bantuan kepada bapak/ibu dermawan agar kiranya sudi membantu memberikan saya pinjaman sebesar 15 juta, duit ini akan saya gunakan untuk membayar tunggakan mobil saya yg sebelumnya saya gunakan sebagai usaha rental dan tidak lancar beberapa bulan terakhir ini. Saat ini mobilnya akan ditarik oleh lesing namun saya butuh waktu sehingga saya punya waktu untuk menjualnya sehingga duit saya tidak terbuang sia sia karena saya memberikan dp besar sebelumnya utk mobil tersebut.
    Untuk ini saya sangat memohon bantuan Bapak/Ibu sekalian, saya sangat mengharapkan bantuan nya dan sesegera mungkin akan saya lunasi.
    Terima kasih banyak.
    Mohon hubungi no saya apabila bapak/ibu meminta dokumen/data pribadi saya.
    Adapun no rekening saya BRI 529601015303530 A/N Crisman Manurung. Hp : 082275100801

    Link Komentar
  4. Fransiskus Xaverius Fransiskus Xaverius

    selamat siang,
    izinkan sy memperkenalkan diri Nama : Fransiskus Xaverius, Pekerjaan saya Pegawai Negeri Sipil golongan II. baru2 ini sy terkena stroke, sebelah badan sy lumpuh dan sy hnya terbaring tdk berdaya 3 bulan. stelah itu, berkat doa istri dan anak2 jga teman2 sy, akhirnya pada bulan ke4 badan yg tadinya lemas dan tdk bisa digerakkan berangsur2 mulai bisa digerakkan. tdk terhitung besarnya biaya yg abis utk perawatan sakit sy.. keadaan ekonomi keluarga pun semakin hancur. hutang menumpuk utk biaya kehidupan dan jga biaya berobat.. skrg sy bingung menjalani hidup bersama keluarga, istri sy jga hanya seorang Ibu Rumah Tangga.. Saya Mohon ketulusan hati dan budi baik Bapak/Ibu. No HP saya 081237615828… terima kasih..

    Link Komentar
  5. panitia pembangunan masjid nurul huda panitia pembangunan masjid nurul huda

    Assalamu’alaikum…
    masjid kami membutuhkan banyak dana untuk renovasi…
    di perkirakan memakan dana Rp 95.000.000
    adakah sudara yg sudi menyisihkan sebagian rezeki
    bantuan dpt di transfer ke panitia pembangunan masjid..ke rek bank bri no 458101010317538
    atas partisipasi saudara” kami ucapkan terimakasih
    wassalamu’alaikum wr.wb

    Link Komentar
  6. Erly mardianti Erly mardianti

    Buat anda yg berkomentar dengan alih alih mohon bantuan,mohon pinjam dana dlsbnya,saya rasa hanya
    Buang2 waktu saja.
    Jika anda punya jaminan bpkb atau sertifikat rumah
    Walau secuil seperti saya,pinjam ke Bank pemerintah
    kredit usaha rakyat,asal ada usaha pasti dapat pinjam
    an maksimal 25 juta,dengan tenor 12-24-36 bulan
    Proses satu minggu,jika sudah lengkap persyaratan nya, tapi dipersulit laporkan ke pada bapak presiden
    DJOKO WIDODO
    Semoga berhasil

    Link Komentar
  7. Ida Ida

    Assalaamu’alaikum sy mewakili majlis ta’lim almalikiy ingin mengadakan program sembako murah untuk. Kaum dhuafa dibulan Ramadhan tahun 2017 ini.
    Jika para derwaman berkenan untuk menyumbangkan sedikit dari hartanya bisa menghubungi whatsapp kami di no 082213605606
    Nanti akan sy kirimkan profile majlis ny dan proposal pengajuan dana untuk acara tsb.
    Wassalamualaikum

    Link Komentar
  8. emi emi

    Mohon bantuan para dermawan saya sangat membutuhkan uang untuk byr hutang krn saya udh d tipu tmn sndri dlm jmlh yg besar tlg hub i saya 087836063440 apapun akan saya lakukan .tolong siapapun para dermawan ato siapapun yg bs menolonh saya

    Link Komentar
  9. surur surur

    kepada yth. muslimin muslimat mohon bantuan seikhlasnya
    nomer rek bank BRI 0021-01-069668-50-8 a/n surur jawa timur

    Link Komentar
  10. heri heri

    assalamu’allaikum,nama sy heri sy seorang buruh,,,sy mohon pertolongan dermawan sy butuh dana 30 juta buat bayar utang,bekas anak sy skit ginjal..semoga ada yg berkenan dermawan yg membantu sy terima kasih sebelumnya.no tlp sy 088211384686

    Link Komentar
  11. heri heri

    Bismillah hirohmanirohim.
    Nulis nulis nowo cepet payu dodolan nang kene…
    Aku ora arep jaluk sumbangan yo ora arep golek golek sing marai terkenal koyo wong wong ning dunia maya..
    Aku cuma arep golek wong sing gelem nuku tanahku. Wong sing tak duweni tanah.
    Tanah luas 2090m2 tak dol 600 juta.
    Sopo ae sing gelem nuku tanahku iso hubungi langsung (085211596694) karo sopo menowo sing butuh ginjal golongan darah AB ginjalku yo tak jual 600jt..endi sing payu disik.. Yen tanah payu yo ginjalku gak tak dol. Yen ginjal payu tanahku yo gak tak jual. Aku wong jowo yo omong jowo sekolah teko sd tok. Aku anak e wong gak duwe. Duwe tanah ae sertifikati di bank no uwong. Wong deso nek goblok di apusi wong terus. Tanah di sewo sak sertifikate. Srrtifikate di go jupuk bank..ora di bayar.sing di tageh wong tuwoku.. Wong tuwoku yo kaget terus batin sampek loro loronen. Aku terus merantau golek duwit go nyukupi keluargaku.. Golek duwit yo entuk go cukup mangan tok.
    Gak iso go jupuk sertifikat. Sampek 10 th sertifikat iseh ning bank sampek sak iki.. Aku sing isih merantau ning kalimantan.ibuku entuk telpon nyasar jare aku di culik terus jaluk tebusan 500 juta.. Ibuku terus kaget loro neh terus ibuku ninggal.. Sak iki aku ning omah karo bapaku. Jualan kopi ning pinggir jalan warung cilik go turu karo jualan ning tanah pinggir jalan.. Jualan kopi yo sepi go mangan ae angel. Arep merantau neh engko bapaku piye sopo sing ngopeni.bapaku wis pikun gak tego arep ninggal kerjo. Mlaku ae eis lali dalane balik. Mugo mugo ae nulis ning kene ono sing gelem nuku tanaku. Engko nek ono sing nuku bayarane ning bank jupuk sertifikate. Wis perjanjian karo pihak bank mandiri. Sertifikat atas nama bapaku Gono-Simi. Rego tanah sing gak wajar mergo mung iku sing tak duweni.. Nek menowo ae ono sing gelem nuku 600juta tanah opo ginjalku. Lebihe go jupuk sertifikat arep tak go tuku rumah karo usaha warung makan. Karo go nikah.. Aku wis duwe calon istri tapi gelem tak jak nikah nek aku wis duwe rumah karo usaha sing iso nyucukupi kebutuhan sehari hari..
    Aku pengen bahagia karo keluargaku. Memulai hidup baru dengan usaha warung makan… Aku wis janji karo calon bojoku di kasih waktu tuk punya rumah dan usaha sendiri sampe bulan 10 -2017. Prempuan mana yg mau di ajak hidup susah… Aku cuma bisa mempromosikan tanahku dan ginjalku tuk dapet uang buat modal.. Mudah mudahan nulis disini ada yg mau beli tanah atau ginjalku.
    Aku heri
    Lahir 1987
    Dukuh.ngledok
    Desa.tawangrejo
    Kecamatan.tunjungan
    Kabupaten.blora
    Jawa tengah.
    Rt.002
    Rw.002
    Butuh pembeli cepat. Silakan hubungi 085211596694 trima kasih.
    Buat terwujutnya impianku.

    Link Komentar
  12. giri giri

    sy giri membutuhkan dana pinjamnan yg mendesak 80juta.jika ada dermawan yang bersedia membantu.sy akan mencicil perbulannya.

    Link Komentar
  13. Reni Reni

    Tolong bantu saya para saudara saya terlilit hutang hampir 60 jt sm rentenir.. Tolong bantu saya.. Aset saya habis..gaji saya habisdi ambil rentenir tpi hutang saya gx berkurang sedikit pun.. Tolong bantu saya hub saya ttolong 0857711125211

    Link Komentar
  14. adhi adhi

    mohon bantuan keuangan kpda para dermawan yg baik hati,sya akan dngan senang hati menerima bantuan para dermawan berapapun jumlahnya untuk modal dagang,mungkin ada para dermawan ada yg mau kasih bantuan,trimakasih bnyak…no hp saya 089626309453

    Link Komentar
  15. Rachmad Rachmad

    saya mohon bantuan seikhlasnya dari para dermawan untuk biaya hidup anak2 saya, saya habis kena tipu harta saya abis dan saya banyak utang nmr rekening BCA 7360147783 a/n Rachmad Mustopa saya hanya bisa berdoa semoga anda semua diberkahi Alloh

    Link Komentar
  16. andi.kuswandi andi.kuswandi

    Mohon bantuannya para dermawan, saya butuh dana 50 juta untuk membayar hutang hutang saya yg sudah jatuh tempo + modal usaha ,Untuk pengembaliannya nanti saya cicil tolonglah saya para dermawan, saya bingung dan stress ,No.Rek saya 4630028006 no.Telp 083831431469. Terima kasih

    Link Komentar
  17. andi.k andi.k

    Mohon bantuannya para dermawan untuk meminjamkan uang sebesar 50 juta untuk membayar hutang + modal usaha ,untuk pembayarannya nanti saya cicil.Hubungi saya di no. 083831431469

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons