Skip to content

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari ybs, nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

Published inNews

1.418 Comments

  1. heri heri

    Pak asritadda.com
    Jaluk tulung nomere pak jokowi piro yo.. Menowo gelem nuku tanahku. Nomerku 085211596694..

    Link Komentar
  2. heri heri

    Pengen mewek.. Ngrasakno urip koyo gendong gunung.. Abot sanggane. Maju gak kuat mundur yo gak kuat.. Pengen urip sing luwih maju kango mulyakno kluarga modal gak due.
    Arep mundur teko lakone urip. Sopo sing arep ngopeni bapaku…tambah dosa meneh..ngumbar wong tuo urip dewe. Dodol tanah yo gak ono sing nawar… Nasip wong goblok. Duwene mung modal dengkul. . duh gusti parengono urip kuat.

    Link Komentar
  3. Edy Edy

    Demi Allah saya tidak bohong. Saya atas nama edy mohon bantuanya para dermwan2 yg membaca. Kondisi keuangan saya sedang susah, hutang numpuk dan mulai ditagih. Mertuapun mulai tidak suka dgn saya karena sampai saat ini blm bisa membahagiakan anaknya.. Untuk itu saya mohon bantuanya untuk saya membayar hutang dan modal usaha saya…, mohon balesanya di email atau invit pin 7D338725.. Semoga Allah melapangkan rejeki sodara2 semua yg sudi memberi solusi… Terima kasih

    Link Komentar
  4. william william

    Adakah yg sudi kiranya .membantu saya untuk meringankan biaya pengobatan ibu saya . Karena mengidap kanker payudara ? Jika ada para dermawan .yg tergerak hatinya . Para dermawan bisa mengirimkan ke rek saya .bank BNI .No rek 0431810652 . Berapa pun yg ada bantu .akan sangat membantu saya . Terima kasih

    Link Komentar
  5. rachmawati rachmawati

    Ass…..sya seorg ibu mempunyai anak difabel,,sya mohon bantuan dana bwt merawat+guna terapi anak sya,,,umur anak sya 12th laki2,,,dia keseharian hnya berbaring,,unk melakukan kegiatan dia hrs dibantu,,mohon bantuannya,, terimaksih…,waalaikumsalam…

    Link Komentar
  6. Yudi Yusdiantoro Yudi Yusdiantoro

    Selamat siang, saudara/i, sy mencari pinjaman uang, gmana caranya ?

    Link Komentar
  7. mochamad husni mubarok mochamad husni mubarok

    Nama saya mochamad husni mubarok saya minta bantuannya terlilit utang sbsar 70jt..
    Saya btuh bngt uang itu saya sudah pinjam sana sini blm mendapatkan haailnya nol….para dermawan yg baik saya butuh uluran tangan anda saya sudah putus asa kerja lesu teringat hutang ….ini no rek saya bank bri 725801009621534 atas nma tumiasih tuh no rek istri saya atm saya d tangan rentenir..klo ada yang baik saya akan cicil saya sangat berharap banget yang baca ini trima kasih

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons