Skip to content

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari ybs, nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

Published inNews

1.853 Comments

  1. meiwansyah meiwansyah

    Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatu.. ..saya meiwansyah dari Bengkulu,saya punya anak ponakan berumur 5thn sudah 5 bln terakhir tidak bisa berjalan diponis dokter kena penyakit kanker tulang paha sama tulang ekor, jadi keluarga bingung untuk membawa anak tersebut berobat kejakarta karena keterbatasan biaya, sedangkan anak tersebut harus di operasi secepatnya di rumah sakit Cipto mangunkusumo Jakarta.oleh sebab itu kami sangat membutuhkan bantuan dari para dermawan supaya bisa membawa anak kami berobat kejakarta demikianlah cerita dari saya.

    Link Komentar
    • meiwansyah meiwansyah

      Ini alamat saya jln MTS 2 rt13 rw04 kelurahan kandang mas kecamatan kampung melayu kota Bengkulu Provinsi Bengkulu. No rekening 561601005495531 BRI atasnama MEIWANSYAH HP 085273579218

      Link Komentar
  2. BIBIT MUJIONO BIBIT MUJIONO

    Asalamualaikum.
    Selamat malam para dermawan. Saya seorang ayah dengan 3 anak yang masih kecil, dan bekerja hanya sebagai sopir dengan gaji yang cukup kecil. Di tambah dengan kebutuhan yang semakin hari semakin bnyak. Sehinga harus utang sana sini. Dan sampai saat ini total hutang saya udah hampir 21 juta. Barang kali ada dermawan BPAK/IBU yang mau membantu saya . silahkan hub sya Ini no rekening saya BNI 0549859774 A/N BIBIT MUJIONO hanya allah yang akan membalas ke baikan bapak/ ibu sekalian. Terimakasih.

    Link Komentar
  3. Joko Joko

    Assalaamualaikum Wr. Wb.
    Sungguh sebenarnya saya malu menulis semua ini, tapi hingga kini saya blm menemukan solusi untuk masalah saya, maka dari itu saya beranikan diri untuk memohon bantuan pada asritadda.
    Saya seorang penyandang disabilitas, saya mengajar dimadrasah pondok pesantren didesa saya.
    Saya ingin sekali berumah tangga, tapi keadaan saya yg tak punya apa2 dan kondisi fisik saya yg cacat, membuat saya hanya jadi bahan ejekan dan cemoohan.
    Saya igin sekali punya usaha sendiri, yaitu membuka percetakan sablon kaos digital, karena dikota saya masih sangat jarang yg membuka usaha tersebut. Tapi midal yg saya punya hanya skill design saja.
    Mohon dengan sangat asritadda sudi membantu saya dengan memberikan saya modal 50jt guna membeli mesin DTG, komputer, bahan kaos, dan dan alat2 lain yg diperlukan. Serta untuk membuat kaki palsu yg baru, karena kaki palsu buatan saya pun kini sudah patah.
    Semoga saya mampu memperbaiki perekonomian saya, sehingga saya tak lagi dipandang sebelah mata.
    Saya tidak punya rekening,
    ini nomor telpon saya, +62 85290525575
    Demikian permohonan saya, terimakasih atas perhatian dan kemurahan hati asritadda.
    Wassalaamualaikum.

    Link Komentar
  4. muhammad fairuz muhammad fairuz

    assalamualaikum saya ,punya madrasaah sangat kecil ,saya ingin membesarkanya ,mohon batuanya untuk madrasah saya no hp saya

    Link Komentar
  5. Iwan Iwan

    Assalamualaikum
    Selamat malam para dermawan yg mulia
    Saya seorg suami skligus seorg ayah dri 2 org anak… saya tinggal di kota kecil… hidup pas-pasan,,, rmh ngontrak,, pekerjaan sehari2 terkadang dapat trkdng tidak dlm mencari rejeki tpi y disyukuri namun ttap saja tdk cukup ingin buka usaha tdk punya modal,, rmh kontrakan mw habis dgn ukuran 4x 8… hutang banyak bingung mw kemana dan usaha apalgi… butuh dana smw 250juta… mohon dgn sangat penderma email misteris dpt membantu kami… semoga Allah membalas kebaikan bapak dunia dan akhirat.. nama saya M. Iwan in rek. Saya BRi 7850-01-003822-53-6 saya tunggu dgn sabar dan bpk ikhlas membantu kami.
    Wasssalam

    Link Komentar
  6. IyanVn IyanVn

    Orang yg terlalu baik justru orang yg terlalu banyak tersakiti, itulah yg menimpa pada diri saya. Niat hati ingin membantu sesama justru malah saya yg harus menanggung beban bahkan mempengaruhi ekonomi dan keluarga saya pribadi. Saya masich yakin bahwa Allah tdak akan menguji UmatNya diluar batas kemampuannya. Semoga saja masich ada yg berkenan membantu saya. Amin

    Link Komentar
  7. hamba allah hamba allah

    mohon bantuannya ini no rekening saya:345601036317538

    Link Komentar
  8. yahya yahya

    Bismillah,
    berharap ada dermawan yang bersedia mengeluarkan saya dari lilitan hutang,
    jumlah hutang saya semua Rp. 250 juta, tapi jika bapak/ibu dermawan belum bisa membantu karena jumlahnya terlalu besar, silahkan dibantu sekitar 40 / 50 jt saja, minimal bisa mengurangi beban saya untuk hutang2 yang urgent. untuk pengembalian uang bapak / ibu dermawan, bisa kita diskusikan , dan saya bersedia bertemu langsung jika diperlukan.
    silahkan hubungi saya : 089623103301,
    berikut no rek. saya : BNI / 0237654579.

    terima kasih.

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons