AsriTadda.com
 

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari yang bersangkutan. Nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

1,897 KOMENTAR

  1. tidak usah percaya sama nama2 orang asing yang menawarkan bantuan dana!!..prek..bukan tertolong hidup enak malah tambah runyam..

  2. Lucu baca komentar diatas semua mengeluh soal uang uang uang . hey saya 25 tahun hutang hampir 100jt mulai dari personal,bpr,cc,rentenir, ditambh lg sdh 8 bln nganggur ini juga usaha jualan keliling baru mulai harus byr kontrakan listrik air kirim ortu dikampung. Tapi saya santai2 saja awalnya pusing penat stres Beberapa bulan tp satu hal yg pasti Allah menyuruh kita sholat dan sabar. Dr pada dipikirin mending cari solusi. Dari pd buang waktu untuk ngeluh mending kerja atau usaha sampingan. Wkwkwkwk

  3. saat ini saya berada dlm tekanan financial. saya harus membayar hutang piutang dgn sejumlah rentenir yg total jumlahnya sdh 15juta rupiah. segala macam cara sdh saya lakukan utk mencari dana, mulai dari pinjaman bank sampai pada koperasi tapi hasilnya nihil, bahkan saya mengalami penipuan dari salah satu koperasi.
    untuk itu saya sangat mengharapkan bantuan dari anda pemberi bantuan tak dikenal.
    berikut ini nomor rekening tabungan saya :
    bank permata a/n. Riska Darlis 4116057927.
    no hp : 08889710170 & 082220288812.
    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih utk anda yg membantu saya.

  4. Salam.

    Perkenalkan, nama saya adji sudarmaji. saya tinggal di jawa tengah. Sedikit berbagi kisah hidup saya, semoga dpt menjadi inspirasi bagi rekan-rekan yg sdg terjerat mslh hutang.

    2 tahun yg lalu saya pernah merugi dalam bisnis spare part dan oli hingga akhirnya terjerat hutang sampai dgn hampir Milyaran. Dari mulai mobil operasional s/d mobil pribadi raib. Dari merumahkan karyawan smp akhirny sy yg merumahkan diri..(lha wong bangkrut).

    Ada banyak ikhtiar yg sempat saya lakukan hanya demi kembali bangkit.
    Dengan sisa modal yg tidak seberapa, iseng ikut MMM. kandas. Mencoba peruntungan melalui paranormal, malah tambah susah. Dari kena tipu via transfer sampai uang dibawa lari.. ya pernah. Mencoba beli nomor togel (modal nanya-nanya ke dukun), alih-alih nomor yg diharapkan keluar, malah2 nomor dukunnya yg tidak bisa dihubungi lagi (judulnya kena tipu lagi). Mencoba mencari pinjaman online, malah disuruh transfer biaya administrasi ke nigeria. (untuk yg terakhir ini tidak jadi kena tipu).

    Pada diri saya terpatri : Lebih baik berusaha dan gagal daripada mengumbar aib diri dengan cara meminta orang utk mengerti kesulitan yg sedang sy hadapi. Apapun peluang yg datang, saya follow up. Konyol? Mungkin. Hanya saja, saya berkeyakinan bahwa orang baik pasti akan diketemukan dengan orang baik.

    Seiring berjalannya waktu, Alhamdulillah ALLAH bukakan jalannya jua. Di suatu sore saya dipertemukan dgn sebuah dompet. Melalui dompet itulah Allah turunkan cobaan sekaligus jalan yg merubah nasib saya.

    Saya katakan cobaan, karna saat itu saya tidak pegang uang sama sekali. Sedangkan dalam dompet tersebut selain identitas dan sim pemiliknya, juga berisi 4 Atm dari Bank yg berbeda sekaligus terdapat secarik kertas kecil yang diselipkan berisi 6 digit angka. Saya hanya menduga-duga saja bahwa angka tersebut adalah pin dari salah 1 Atm di dompet. Belum lagi ada uang 1,3jt rupiah dalam lembaran 100ribuan. Kan wow banget godaannya?

    Sejujurnya dalam lapar dan dalam desakan tagihan, ada godaan utk memiliki isi dompet tersebut. Hingga akhirnya saya putuskan utk mendatangi alamat yg tertera di dalam KTP. Sempat tanya sana-sini. Saat tiba di alamat yg tertera, saya tidak menyangka bahwa menurut warga sekitar, si pemilik dompet tersebut adalah salah satu pejabat daerah. Dan kebetulan lagi, beliau tergolong sebagai dermawan di kotanya. Bahkan katanya, beliau tidak segan utk membantu orang yg benar-benar sedang kesulitan. Entah dengan memberikan pinjaman, atau memberikan modal usaha.

    Setelah ngobrol panjang lebar dan akan pamit, saya tidak menyangka sama sekali bahwa saya diajak untuk bergabung dalam bisnis yg beliau kelola. Singkat cerita, melalui peluang dari beliaulah saya dapat membenahi keadaan perekonomian keluarga.
    Tentang hutang saya? Alhamdulillah saat saya menuliskan kisah hidup saya ini, hutang saya telah mendekati lunas hanya kurang sekitar dari 20jt saja.

    Jika saudara ingin turut bersilaturahmi dengan beliau, dgn tujuan untuk menawarkan investasi modal pada usaha yg saudara kelola, atau ingin mencoba peruntungan agar masalah hutang anda diberikan solusi, insya Allah saya bersedia utk mengantarkan saudara pada beliau. Tenang saja, tanpa biaya apa2 kok.
    Atau sekedar berkeinginan utk berbagi tips tentang bagaimana cara penyelesaian hutang pada kartu kredit, KTA atau solusi hutang pada rentenir, saudara dapat menghubungi saya via e-mail di : . Utk nomor telfon / bbm by request yaa.

    Oh iya, agar sama-sama transparan dan utk menunjukan itikad baik, sy akan cantumkan identitas saya dalam email. paling tidak, saat kita bertemu anda tidak salah orang.

    Semoga saudara sekalian diberikan kemudahan dan kesabaran. Tetap semangat utk berikhtiar. Karena Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum hingga kaum tersebut merubahnya.

    salam.
    adjiesudarmajie

    oh iya, saran saja sih.. Kalau ada yg mengaku bisa membantu namun meminta transfer sejumlah uang, sebaiknya tidak perlu ditanggapi. Tentunya anda tidak mau bagai membeli kucing dalam karung kan?
    Karena kalau pengakuannya memang benar, mestinya orang tsb berani untuk bertemu secara langsung.

  5. Saya rahman.saya sedang mengalami kesulitan akibat hutang yg menumpuk.bagi para dermawan & hamba2 allah yg lapang yg dpt membantu sy tlg hub di 085718869205.sy amat berterima ksh……… Jazakallah

  6. Ibu saya sakit sejak th.2000 kami sudah ke habisan biaya kalau ada dermawan yang mau bantu bisa hubungi no 085811953020

  7. ?S????????ÿ?????????? sdh menikah sejak 6bln lalu,setelah menikah kami mengalami kesulitan ??:D luar biasa.usaha n ihtiar km jalankan…..tp nyatanya kesulitan tetap dtng pd kami,ahirnya kami pinjam uang 500rb untuk biaya hidup.lama kelamaan hutang membengkak,hingga hari Ï?ï,suatu ketika ada tetanggaq dr kampungku main ke jawa,krn suamiku kesulitan ekonomi,n harus biayain ginjal mertuaq,untuk mengurangi beban suami ããäkÜÚ turut pulang nebeng sm sadauraku ??:D pas main kejawa.sampai detik Ï?ï hutang 500rb jd 10 jt selama 6 bln.tak tau harus K ? ???? ??? mencari dana itu.motor sudah diambil renternir…..mohon kiranya dermawan bs membantu kesulitan kami ???????????ªª?? allah….+6282375643146,tabungan kami gk punya karna gk ada ??:D ??????u buat nabung.sekiranya bs membatu hubungi ?S????????ÿ?????????? .demi allah ?S????????ÿ?????????? berharap,dan ?S????????ÿ?????????? berdoa supaya allah menganulkan doaq,ada ??:D membayarkan hutang suamiq

  8. Saya seorang karyawati saya membutuhkan pinjaman uang 50 juta buat nutupin selisih uang di kntr ..yg tidak memakai uang itu..sya juga bingung sampe terjadi selisih saya sdh pinjam ke bank buat nutupin selisih tpi tdk betkurang malah bertambah..saya mohon semoga ada orang.yg mau ngasih pinjaman dan saya akan bayar perbulan ini no hp saya 085793980008

  9. saya fiki saya anak yatim saya di urus oleh nenek saya di jakarta saya ingin pertolongan dari bapak sekalian untuk membantu biaya sekolah saya,saya sekolah di smk pelayaran di jakarta dan saya ingin di keluarkan dari sekolah karena tidak membayar selama 1 tahun mohon bapak/ibu bisa ulurkan tangan untuk saya biar saya bisa lanjut sekolah tolong hub 081370773657

  10. Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik SUNSHINE PINJAMAN PERUSAHAAN.
    Saya tidak pernah berpikir saya akan hidup saya untuk bertemu seseorang seperti Ibu sunshinee. Dia adalah permata yang langka. Saya Fadia dan saya mengambil waktu saya untuk bersaksi tentang Mrs. sunshine karena akhirnya dia menawarkan apa tidak ada orang lain bisa.
    Saya dan suami saya pergi ke utang besar dengan debitur dan Bank, dan kita mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kami ke lebih banyak utang dan akhirnya meninggalkan kami bangkrut sampai saya datang di kontak dengan Ibu sunshine, ia menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya saya takut itu akan berakhir seperti perusahaan pinjaman lain saya telah menemukan tapi dia tidak menyukai mereka. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa pinjaman.
    Hubungi Ibu sunshine melalui email:
    atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arah lebih lanjut:

  11. Butuh bantuan dana untu melunasi hutang sebesar 50.000.000 untuk melunasi hutang CC dll,
    Bantuan dapat di transfer melalui rek BCA, no account : 1911871349 a.n Sugiarto
    Terima Kasih

  12. Saya seorang ibu rumah tangga dengan 2 anak. 6 bulan yg lalu saya habis melahirkan anak ke dua. Waktu saya beberapa bulan ini lebih banyak sy habiskan untuk menjaga anak saya yg masih balita. Padahal saya masih punya tanggungan biaya yg sangat besar ,angsuran di 2 bank sempat tersendat selama 4x angsuran. Dan sdh di tlp berkali2 oleh pihak bank dan depcollector, pinjaman di bank tersebut uangnya bukan sy yg menggunakannya tp teman sy yg memakainya, tp sampai saat ini teman sy tersebut susah dihubungi, suami sy jg tidak bisa membantu krn bisnisnya jg sedang bangkrut hutang jg dimana2. Spp anak sy sdh hampir 1 thn blm terbayar, sy cm nitip sedikit2 ke pihak sekolah. Jangankan buat membayar hutang buat makan saya dan keluarga juga pas pasan, buat memberi makanan tambahan kepada balita sy saja susah,sy sudah usaha kecil2an membuat makan yg dititipkan ke sekolah tp hasilnya cm cukup untk mutar di dapur. Mohon bantuannya kepada para pengusaha yg kaya saran dan bantuan utk sy bs memberikan pinjaman agar sy bs melunasi hitung2 sy, sy dan suami akan mengangsur pinjaman ke pada anda dgn jangka waktu yg agak longgar. Karena prinsip saya hutang tetap akan sy bayar dan sy tdk ingin mendzolimi siapapun. No tlp sy 087739384290. Saran dan bantuannya sangat saya harapkan. Terimakasih sebelumnya sdh mau membaca tulisan saya.

  13. saya agus dari bandung,besar harapan saya mudah2han ada darmawan yg mau ngasih pinjaman sebesar 20.000000. untuk bayar hutang yg harus segera di lunasi ini no tlp saya 081933350077…….ini email. trimakasih

  14. saya seorang karyawati dan ibu dr 3 org anak sy disini menulis bermaksud mencari dana untuk membayar hutang cc dan kta .saya sdh terbelit dengan hutang saya,saya binung harus cr dr mana lagi uang untuk melunasi hutang2 saya,saya berharap ad dermawan yang mau pinjamkan uang saya untuk melunasi hutang sya akn saya bayar perbulannya…jd hutang saya hanya ad disatu org…saya mohon bgt pinjamkan uang saya byr cicil..kasian anak saya msh kecil klo sy harus tinggalkan mereka demi hutang,org tua saya udh g sanggup utk mslh saya sedangkan dia lg sakit saya bingung putus asa,suamipun udh g bs diharapkan lagi..tlg bgt bisa hubungi saya ke 08124686556, mohon dengan sangat, terimakasih banyak

  15. mohon bantuannya kepada saya. saya mahasiswi yang saat ini membutuhkan pertolongan bapak/ibu sekiranya saya dapat dibantu dengan biaya kuliah saya 2 juta
    no. rekening 532201008329538 bank BRI atas nama TITI HERLINA MANALU
    alamat email:
    sekiranya saya dapat dibantu.
    terimakasih sebelumnya!

  16. mohon bantuannya pak/buk saya saat ini ada permasalahan keuangan .
    tolonglah bantuan dananya untuk ku yang kurang mampu . saya butuh 2 juta untuk biaya perkuliahan . no rekening 532201008329538 bank BRI
    alamat email:

  17. Dengan ini mengajukan permohonan bantuan “Pinjaman Bantuan Dana” untuk biaya berobat orang tua saya yg terkena diabetes/gula basah, kepada Bapak/Ibu/ Sdr. Sebesar 20 juta rupiah, atau 10 juta rupiah, atau 500 ribu rupiah, atau setidaknya 100 ribu rupiah, agar saya dapat menutupi pembiayaan berobat & rawat inap rumah sakit orang tua saya tersebut di rs mitra keluarga. Karena penyakitnya makin lama makin parah & dokter bilang harus di amputansi, saya bingung mau mencari uang kemana lagi. Pinjam uang sama bank ribet prosesnya harus ada jaminan atau CC, pinjam sama saudara tak ada yg bantu…saya berharap dapat mukjizat yg nyata uluran bantuan dari para dermawan saya hanya berdoa kepada Tuhan semoga ada keajaiban dari Bapak/Ibu/ Sdr/Sdri dermawan. Apabila Bapak/Ibu/Sdr/Sdri. Tergugah hati dan dengan niat tulus dan ikhlas memberikan pinjaman dana kepada saya tersebut, mohon dapat di kirim ke no. rekening saya di BCA atas nama Ivan Setiawan, no rek. 0662630410. Dan apabila Bapak/Ibu/Sdr/Sdri sudah mengirim dana tersebut, berapapun jumlahnya, mohon konfirmasi ke nomor HP saya: 081310811168. Sehingga saya dapat menginventarisir siapa saja pemberi bantuan pinjaman dana tersebut dan berapa nominalnya. Sehingga mempermudah bagi saya untuk mengembalikan pinjaman tersebut bila keadaan ekonomi saya sudah membaik. Tapi apabila sampai suatu saat, saya belum mampu mengembalikan pinjaman saya kepada Bapak/Ibu/Sdr. ternyata saya mengalami usaha bangkrut, jatuh miskin atau meninggal dunia, maka sudilah kiranya Bapak/Ibu/Sdr. meng ikhlaskannya, dan semoga uang tersebut menjadi sedekah Bapak/Ibu/Sdr. kepada saya dan menjadi amal sholeh Bapak/Ibu/Sdr/Sdri. Tapi apabila saya diberi umur panjang, saya tetap berkomitmen untuk mengembalikan dana pinjaman tersebut. Dan yang terakhir, mohon permohonan saya ini dirahasiakan, dan biarlah hanya saya, Bapak/Ibu/Sdr/Sdri dan Tuhan yang tahu.
    Demikian, permohonan bantuan “pinjaman dana” ini saya sampaikan dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Terima kasih.

  18. mau usaha namun terbentur modal & ga ada jaminan.
    Ingin rasanya membahagiakan ortu,anak & istri tercinta.
    Jika ada dermawan/investor yg mau meminjamkan dananya untuk usaha saya,saya siap menjaminkan ginjal saya bila dlm tempo yg ditentukan saya tidak sanggup membayar dana yg telah saya pinjamkan.

    Salam Hormat
    083817487053

  19. saya seorang karyawati dan ibu dr 3 org anak sy disini menulis bermaksud mencari dana untuk membayar hutang cc dan kta .saya sdh terbelit dengan hutang saya,saya binung harus cr dr mana lagi uang untuk melunasi hutang2 saya,saya berharap ad dermawan yang mau pinjamkan uang saya untuk melunasi hutang sya akn saya bayar perbulannya…jd hutang saya hanya ad disatu org…saya mohon bgt pinjamkan uang saya byr cicil..kasian anak saya msh kecil klo sy harus tinggalkan mereka demi hutang,org tua saya udh g sanggup utk mslh saya sedangkan dia lg sakit saya bingung putus asa,suamipun udh g bs diharapkan lagi..tlg bgt bisa hubungi saya ke 083806752230.thx

  20. pinjaman mudah,resmi tanpa jaminan dan biaya apapun proses cepat 1-3 jam dapat di cairkan jika memenuhi syarat, di jamin aman karna telah resmi dan memiliki izin usaha dari badan hukum dan mendagri bisa di cek secara langsung ke beberapa cabang di kota anda, jika berminat bisa menghubungi layanan di bawahah ini :
    costumer service : ( 021)99653624 (only call/hanya melayani telfon)
    sales marketing pemasaran : 0878-7602-6994/0822-1366-7785
    layanan online :
    blackberry mesengger (bbm) :59451418
    facebook : koperasi simpan pinjam karya usaha
    twitter : @koperasikarya_usaha
    nomor registrasi badan hukum dan mendagri : 305594/9087780,.
    special promo september bunga mulai 13% pertahun angsuran lebih ringan lebih terjangkau, melayani seluruh daerah di indonesia dengan syarat memiliki penghasilan tetap perbulan nya minimal di atas 1 juta

  21. Pinjaman modal usaha,pinjaman untuk karyawan,pinjaman untuk pegawai negeri dan pinjaman untuk mahasiswa, dari koperasi simpan pinjam resmi karya usaha tanpa jaminan dan bebas biaya 99%,telah terdaftar secara sah di badan hukum dan izin kementrian koperasi, Serta mendagri, di jamin ke amananan 100%, dan bisa di cek keaslian nya secara langsung, informasi lebih lanjut bisa menghubungi salah satu layanan yang kami sediakan di bawah ini :

    Sales marketing : 0822-1366-7785, 0878-7602-6994
    Blacberry mesengger (bbm) : 59451418

    Terimakasih hormat kami koperasi karya usaha, melayani seluruh indonesia dan telah memiliki beberapa cabang daerah

  22. saya sdh lama tdk bekerja krn terbentur umur, butuh dana utk membiayai kel. dan ibu saya … bagi yg mau bantu saya… saya mengucapkan terimakasih banyak..
    Bank Mandiri
    no rek.1160005088910 an.harry rizal R

  23. Kalaw aku ingin sekalali memiliki hp blackberry sayang tidak punya uang sama sekali dan kadang iri sama teman yang bunya hp bb,tolongg siapa yang ingin bantu,konfirmasi (aku sangat berterimah kasih bila kalian semua bersedia membantu)

  24. sy korban dr investasi bodong yg awalnya u. mmbantu kluarga teman n sodara..yg akhirnya jd beban utang menumpuk dikejar hutang sampe kluarga krj akibat kejaran,,sampe bingung,,kehabisan cara untuk kembaliin uang tmn2 utang,beban yg lain sampe pisah dg kluarga mohon bantuannya bentuk pinjaman ataupun hibah boleh jg 20jt aja ,,walo sy tanggunggan hingga hapir 1M,,itu cukup bg sy u/ modal hsilnya bwt ngembaliin hutang ,,mkaish sblomnya..sy agus dr solo

  25. saya butuh dana 5jt buat bayar hutang… bagi yg mau bantu saya… saya mengucapkan terimakasih banyak..
    bca an/cahyo widodo
    no rek. 3850486866

  26. mohon bantuannya para dermawan yg saya hormati. saya punya hutang.. dan ingin melunasi tapi gk ada uang siapa dermawan yg mau bantu saya… klo ada Alhamdulilah bca. an/cahyo widodo no rek. 3850486866

  27. saya eorang pemuda lulusan D3 Manajemen Perusahaan Konsentrasi Marketing pada salah satu perguruan tinggi di yogyakarta. saya menyadari bahwa tuntutan dunia kerja sekarang bukan hanya datang dari latar belakang pendidikan, namun hal yang paling penting dan utama adalah modal dasar yang cukup dan mumpuni untuk membangu sebuah relasi yang baik dengan sesama. sebenarnya modal yang paling utama yang dibutuhkan bukan soal financial seperti yang saudara/i pikirkan. modal yang dibutuhkan didunia zaman sekarang yang paling utama adalah kejujuran walaupun kejujuran di zaman sekarng sangat susah dan mahal harganya.saya ingin menemukan orang yang cocok dalam bekerjasama apalagi saya asli dari Flores yang terkenal dengan sejuta pesona nusantara yang belum tersentuh oleh modrnsasi alias alamnya masih perawan. jika ada yang mau mmebantu saya untuk menjalin kerjasama, saya yakin pesona alam Flores yang terkenal dengan pulau komodo, danau kelimutu dan berjuta pantai serta taman laut yang indah akan melahirkan keuntungan yang besar saya ingin mencari orang yang erani mengambil risiko dan saling percaya. jika ada yang berminat untuk bisnis ini bisa hubungi saya di 081286472023 atau pin :58622E4E

  28. nama saya yusuf adi suganda,..
    asalamualaikum wahay para dermawan,..
    saya membutuhkan uang untuk biaya persalinan istri saya,.
    posisi saya sekarang lagi menganggur karna phk,..
    sekiranya ada yangg berkenan mau menolong dengan ke ikhlasan hati yang paling dalam silahkan menghubungi, 087714311140, atau ke alamat ini cianjur. jl.cokroaminoto gank los 1 rt 01/05 no 17, untuk pembuktian bahwa saya tidak bohong membutuhkanya silahkan datang,.. semoga alloh membalas kebaikan yang dermawan berikan,.. amin ya alloh ya rob,..

  29. Saya,sedang butuh modal usaha…dan menyekolahkan anak,,,
    Saya mw dagang tak ada modal…
    Rumah masih satu atap dg orang tua…
    Adakah dermawan atau hamba TUHAN yg mw membantu saya untuk modal
    Hanya butuh Rp.10.000.000
    Tolong bantu kirim ke’rekening
    BCA atas nama Nurul aini (istri saya)
    0960831420
    Jika,memang ada yg mw bantu terimakasih banyak

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *