AsriTadda.com
 

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari yang bersangkutan. Nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

1,897 KOMENTAR

  1. bismillah .
    kagem sinten mawon seng ajng mbantu kulo pokokmen katah sanget kebutuhan kulo . seng ajng mbantu sakiklase . saget hub .pin kulo d07d3003 . matursuwun .

  2. Saya akan menikah,, tapi ibu saya sakit,, tolong bantu saya..,saya tak punya uang., dan,tak punya harta.
    Saya hanya punya,buku2 bekas yg bagus..
    Saya jual 500rb..untuk bntu biaya ibu saya hub.o89623317599

  3. Tolonglah saya mohon dengan sangat saya mohon bantuan pinjaman karena saya sangat membutuhkannya segera utk membayar hutang sebesar 50 jt dan itu uang milik org banyak saya sudah dlm keadaan putus asa krn yg ada saya selalu ditipu yg ktnya mau membantu ternyata hanya menanfaatkan kelemahan saya dan ketidak berdayaan saya ,saya mohon para dermawan saya hanya ingin segera melunasi hutang2 saya dan memulai dg lembaran baru yg lebih baik

  4. Assalaualaiku nama saya suwardi saya tinggal di lampung.terus terang.saya mau minta bantuan kepada saudara yg telah di berikan rizki lebih oleh Alloh swt.karna saya bercita2 untuk membangun sebuah yayasan yatim piatu dn orang2 jompo.karna ketidak berdayaan saya dng sangat terpaksa saya akan minta sumbangan seiklasnya kepada saudara untuk mebantu apa yang menjadi keinginan saya selama ini.karna di tempat kami banyak sekali orang orang jumpo yg masih aktif bekerja demi melangsungkan kehidupanya.desa kami tepatnya di bunga mayang lapung utara,jika saudara berkenan mebantu kami silahkan kirim ke nomor rekening bri 565301010303533,a.n SUWARDI,SEBELUYA saya ucapkan banyak terimakasih.

  5. tolong bantu saya punya hutang 1 juta di tempat kerja saya untuk operasi mata kaka saya di kampung yang buta sejak lahir.. saya di tagih tpi saya gak punya uang,, tolong bantu saya?

  6. assalam mualaikum…saya DANI.janda anak satu umur 25 tahun….2 tahun yang lalu saya ditinggal suami saat bekerja dipekan baru saat dia bekerja disana…. semenjak dia dipanggil yang kuasa saya merasa kehidupan saya sangat sulit…. saya mengharapkan lelaki yang benar2bertanggung jawab dan benar2 menjadi imam bagi saya…. sanggup menghidupi saya dan anak saya serta menyayangi anak saya seperti anak sendiri…. disaat ini saya sangat dalam kesulitan apalagi menghadapi lebaran ini saya ngak tau lagi mau berkata apa dan mengadu sama siapa ,hanya kepadaNYAlah saya berdoa agar slu sabar menghadapi kehidupan ini….saya ngak tau berbuat apalagi mudah2an saya menemukan imam saya disini atau lelaki yang sesuai dengan keingina saya,jujur saya tak memandang ia lelaki tampan atau pun tua,asalkan ia sanggup memenuhi keinginan saya diatas saya siap…asal saya dan anak saya terlepas dari penderitaan ini…dan apabila ada pekerjaan buat saya,saya siap untuk merantau bekerja untuk ikutmas demi masa depan anak saya…jika ingin menghubungi saya silahkan 085270826288 . YA ALLAH mudah2an kau memberi petunjuk bagiku dan mempertemukanku dengan seseorang yang dapat menjadi imamku …AMIN…

  7. Saya juga butuh nih, apalagi bulan ramadahan ginian, mana tagihan adira dll…kalo bisa saya cuma butuh seadanya saja, untuk bulan ini saja…buktikan jika benar… ini rek saya 515201024871532 a/n usman lawani, thanks :nohope :nohope

  8. kepada yang terhormat bapak atau ibu orang kaya dermawan yang baik hati dan mau membantu saya
    saya butuh bantuan anda untuk melunasi hutang orang tua saya kepada rentenir sebanyak Rp. 25.000.000 kalau kami tidak melunasinya bulan ini rumah kami mungkin akan diambil dan kami tidak tahu tinggal dimana lagi.
    bantu saya pak/bu saya mohon bantu saya
    saya benar benar sudah pusing memikirkannya dan mau bicara pada sesuatu apapun untuk memberikan uang pada saya
    saya mohon kasihani saya bantu saya
    BRI 0099-01-021106-50-3
    no hp: 082165266505

  9. Kami bersertifikat Lender Pinjaman swasta yang berbasis di negara bersatu, kami menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, perusahaan dan bodies.We perusahaan juga menawarkan semua jenis pinjaman.
    Hubungi kami hari ini melalui e-mail
    ?

  10. Salam,untuk anda para dermawan( perantara tuhan),saya memiliki masalah keuangan,saat ini saya tidak bekerja karena pengurangan karyawan dan ditipu teman sendiri,sertifikat saya dipinjamkan kerenternir 80 juta bukannya dibayar malah kabur,jadi saya yang harus membayar sedangkan saya saat ini tidak ada penghasilan,mohon kiranya saya meminta bantuan para dermawan sekalian,demi allah swt saya tidak tipu menipu,sekiranya bisa hubungi sodikin 085269621775 atau email; atau bantuan anda dapat disodakohkan ke bank bri 0503-0101-4925-509 terima kasih semoga allah swt yang bisa membalasnya

  11. Salam,mohon maaf jika saya ada kesalahan,saya saat ini membutuhkan uluran bantuan anda para dermawan( perantara tuhan),saya memiliki masalah keuangan,saat ini saya tidak bekerja karena pengurangan karyawan dan ditipu teman sendiri,sertifikat saya dipinjamkan kerenternir 80 juta bukannya dibayar malah kabur,jadi saya yang harus membayar sedangkan saya saat ini tidak ada penghasilan,mohon kiranya saya meminta bantuan para dermawan sekalian,demi allah swt saya tidak tipu menipu,sekiranya bisa hubungi sodikin 085269621775 atau email; atau bantuan anda dapat disodakohkan ke bank bri 0503-0101-4925-509 terima kasih semoga allah swt yang bisa membalasnya

  12. Kalau benet tolong bantu ibu sya ke no rek ini 460301005148530..semoga kebaikan anda dibls yg maha kuasa…amien

  13. Bener kah dijaman sekarang ini masih ada orang yg baik..yg mau membantu’buktix selama 3 thn ini..ibu ku dalam keadaan yg sakit pun tk seorang pun yg mau berbagi..dan terpaksa sya harus berhentikan pengebotan ibu..

  14. Palembang, 26 Juni 2013
    Kepada Yth: Saudaraku yang Dermawan
    di
    Temapt

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam sejahtera kepada kita semua, semoga apa yang kita kerjakan hari ini, mendapat limpahan Rahmat dari Allah SWT, Amin.
    Pertama-tama perkenalkan nama saya Abdul Aziz, baru di PHK dari pekerjaan saya, saat ini saya menjadi seorang Duda karena istri saya meninggal dunia, punya anak 2.
    Permasalahan yang sedang saya hadapi yaitu: Saya sedang kesulitan uang untuk membayar hutang, karena rumah saya tergadai ke rentenir, total hutang saya sekarang menjadi sebesar Rp. 356.500.000,-, jika tidak dibayar dalam waktu satu minggu ini, maka rumah saya akan disita bukan oleh Bank tapi oleh Rentenir.
    Oleh karena itu saya mohon bantuannya untuk memberi saya uang sebesar tersebut diatas, dan tolong di transfer ke rekening ini:
    Nama Bank : BCA KCU Palembang
    No. Rek : 0212684765
    A.n. : Abdul Aziz
    Atas bantuan Saudaraku yang Dermawan, saya ucapkan ribuan terima kasih, semoga Allah SWT membalas kebaikan Saudara

    Amin Ya Robbal Alamin

    Hormat Saya,

    ttd

    Abdul Aziz

  15. Mohon dengan sangat saya membutuhkan bantuan pinjaman 40.000
    000 jt untuk membayar hutang yg sdh jatuh tempo dan saya mohon dengan sangat tolonglah saya saat ini saya benar2 sdh putus asa
    no rek :8335000184
    bank :BCA
    a/n :Pudirman

  16. Mhon bantuan untuk biaya ibu & usaha saya putra di surabaya sebesar 20juta saya sanggup mengangsur bank BRI 055301022819501. Trimah kasih bantuan anda sangat membantu bagi saya

  17. Assalamuallaikum wr wb.sya ade wahyudi dr cirebon memohon bntuanya kepada donatur dan dermawan yg berkenan memberikan harta dan uangnya kepda sya.sya tdk bsa pnjang lebar untk menceritakanya lebih jelasnya ini nmr hp sya 089633181198.alamat desa jadimulya rt03 rw03 no.144 kec.gunung jati cirebon.

  18. Itu kembali ke hati saudara pribadi… Yang saya tahu selama niat kita tulus membantu, Insya Allah akan berlipat-lipat pahalanya. Insya Allah.

  19. Assalamualaikum,, jika ini benar benar bisa menolong saya, maka sy sangat brterimakasih sekali,dan sujud syukur kpd ALLAH SWT..karena saat ini sy betul2 sangat membutuhkan dana untuk membayar hutang2 sy yg 2-3 hari lg sdh jatuh tempo, krna sy sdh kebingungan & putus asa untuk mmbyr hutang2 sy sebesar -+ 40jt an..smpe keluarga sy jd malu untuk keluar rumah. Tolonglah demi keluarga sy. Sy mohon bantuannya. Trimakasih kpd siapapun yg sudi mau membantu sy..Wassalaamu alaikuum.

  20. ass . . saya mau minta bantuan dana untuk bayar utang sebesar 15jt, saya bnar2 putus asa karena hal ini udah jatoh tempo saya mohon dengan sangat bantuannya

  21. Mohon bantuan kepada bapak/ ibu bantuan buat saya, saya tak minta banyak saya hanya.minta bantuan untuk daftar kuliah di universitaskristen satya wacana, saya ingin kuliah namun tak punya biaya dan keadaan org tua saya yang tak mampu, saya siap kerja apa saja untuk kembalikan uang bpak/ibu. kiranya ada bantuan fari bapak ibu agar saya bisa kuliah d tahun ini 2016, bakat saya dlm olahraga yaitu basket, saya skali lgi mnta bantuan bpak ibu, saya sekarang berada di salatiga, saya tidak akan sia2kan bantuan biaya kuliah dari bapak ibu. jika ada bantuan saya sangat berterima kasih kepada bapak ibu skalian, jika berkenan hubungi saya dgan no hp 081287840250. pin bbm 5d967207. atas perhatian saya ucapkan baxk trima kasih.

  22. Assmllkm .. . saya sangat butuh sekali bantuan dana . rmh sy mu di oper alih sama kaka jika saya tidak bisa bayar utang 20juta . tolong sy ingin selamatkan rumah saya

  23. Dengan segala kerendahan hati, saya benar benar minta tolong kepada para dermawan dan donatur untuk membantu saya dalam melunasi hutang hutang saya yang mencapai 100 juta rupiah, saya bekerja, tapi penghasilan saya tidaklah cukup untuk membayar hutang sebanyak itu, apalagi saya harus menafkahi anak dan istri saya, jadi kami sekarang serba kekurangan, mohon skali lagi bantuan dari donatur yang mulia untuk kami membayar hutang kami kepada rentenir, sekiranya ada yang mau membantu bisa ditransfer ke rekening BCA No 0170204484 a/n David Yulianto, yang saat ini di rekening cuma ada saldo lima ribu rupiah.

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *