AsriTadda.com
 

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari yang bersangkutan. Nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

1,897 KOMENTAR

  1. Nama saya Fadli Rahmat Bukhori, saya adalah tenaga administrasi di Sekolah Dasar Negeri Cigentur, alamat saya berada di Desa. Langonsari Rt 04 Rw 03 Kecamatan. Pameungeuk Kabupaten Bandung.
    Sebenarnya saya merasa malu dengan hal yang saya lakukan ini, tapi apa boleh buat dari dulu saya memiliki cita-cita untuk menjadi seorang guru. Walaupun sebenarnya ijazah saya untuk menjadi sseorang guru tidak sesuai. Saya hanya lulusan SMA, sebenarnya saya ingin kuliah tertapi karena keadaan ekonomi dank arena ibu saya yang tidak mengizinkan saya untuk kuliah dan selalu mamaksa saya untuk bekerja. Saya menjadi tenaga honorer di Sekolah Dasar Negeri Cigentur sudah 4 Tahun lamanya. Gaji Saya disana perbulan hanya Rp. 500.000,- sedangkan ongkos saya perhari untuk naik ojeg habis Rp. 25.000 per harinya. Biaya yang saya habiskan perbulan untuk bekerja adalah 25.000 x 25 hari = 625.000 perbulan. Untuk sehari-hari saja gaji saya sudah tidak cukup. Saya disini ingin mencoba meminta bantuan bapak/ibu untuk berkenan membantu saya dengan memberikan sebuah kendaraan yang bias saya gunakan untuk pergi bekerja. Memang jika dipikir-pikir lagi saya seharusnya keluar dan bekerja di tempat lain. Tertapi saya memiliki pertimbangan lain untuk berpindah, saya tidak bisa pindah ke sekolah lain / pekerjaan alasan yang paling kuat adalah karena saya ingin meraih cita-cita saya sebagai seorang guru walaupun hanya sebagai guru sukarelawan tertapi saya nyaman dengan pekerjaan saya walaupun untuk kehidupan sehari-hari saya tidak seimbang.Alasan lain karena saya tetap bertahan adalah karena hati nurani dan jiwa sosial saya.
    Sebenarnya kehidupan saya dan anak-anak atau pemuda lainnya sangatlah berbeda, saya dari kecil sampai sekarang selalu jadi bahan pelampiasan ibu kandung saya sendiri, dan saya selalu dipandang remeh oleh orang tua saya. Jika anak lain masih bisa tertawa ceria merasakan asiknya bermain dengan teman, berbeda dengan saya. Saya sejak kecil dilarang untuk bergaul dengan teman-teman saya dan selalu diatur oleh orang tua saya. Sebenrnya saya selalu merasa bukan anaknya tertapi apa boleh buat, mungkin ini jalan hidup yang harus saya jalani. Setiap hari saya selalu dihina bahkan diperlakukan seperti sampah. Padahal dari dulu sampai sekarang saya tidak pernah jahat ataupun melakukakn hal-hal buruk yang membuat orang tua begitu berbedanya terhadap saya. Dari dulu saya selalu betekad ingin memperlihatkan pada ibu saya bahwa saya walaupun seorang honorer saya bisa merubah hidup saya walaupun dengan bantuan ibu/bapak yang terhormat. Karena disetiap pagi saya selalu diomel harus bekerja –bekerja dan bekerja dengan penghasilan yang besar agar saya memiliki kendaraan sendiri dan tidak menyusahkan orang tua lagi. Padahal selama saya bekerja saya tidak pernah meminta uang pada orang tua saya walapun saya untuk sehari-hari kurang. Sehari-hari saya mencari penyambung hidup saya selalu menawarkan diri pada sanak saudara untuk mengemis pekerjaan atau lebih tepatnya bekerja sebagai pembantu. Kini saya sudah lelah dengan ocehan orang tua dan saudara-saudara saya yang selalu meremehkan saya. Saya berharap bantuan dari bapak /ibu mungkin hanya ini yang bisa saya lakukan.

    No. Hp saya 08818245144 saya tidak punya rekening bank

  2. assalam…..buat yg ridho ikhlas beramal…saya mohon bantuanya krn saya ingn usaha sendiri untuk berjualan mainan anak2..dan istri ingn jual gorengan dan nasi lagi….tetapi saya da kehabisan modal untuk biaya daftar sekolah.3anak…smk.sd..paud….mngkn ad yg ikhlas ingn membantu modal sekitar 7-10jt….bisa confirm 081287087776 untuk besar cicilanya… bisa tranfr bca 7900906115 :hari kukuh wicaksono…semoga amalnya diterima ALLAH dan dilipatgandakan rezekinya..*amin

  3. bp/ibu dermawan yg baik hati, saya mohon bantuannya untuk bisa membayar utang saya sebesar 50 jt pada rentenir . terima kasih. no rekening BRI 6732-01-011059-53-0

  4. Ass, untuk para dermawan yang budiman, nama yudo saat ini saat ini saya sangat membutuhkan bantuan keuangan, hari2 sy lalui dengan kesedihan yang amat sangat, di tambah lagi sy sdh tdk nyaman di rmh sy sendiri, sudilah sekiranya ada para dermawan yang bs membantu sy dalam bentuk pinjaman dengan segala keikhlasannya, yang bisa sy kembalikan dengan cara mencicil, tidak lah pantas tdk lah pantas sy menyebut kan berapa kebutuhan, buat sy saat ini bs makan sdh allahamdullilah, maafkan sy bila ada kata2 sy yg menghiba, curhatan ini terpaksa sy sampaikan, karna sebuah keadaan, bila ada para dermawan yg membaca ini semoga ada uluran bantuan untuk saya, terima kasih

  5. Mohon bantuannya, saya ditinggalkan meninggal dunia oleh ayah saya saat masih smp, dengan banyak hutang karena sakit parah yg di alami ayah saya sebelum meninggal. sawah dan kebun saya sudah habis terjual. saya tidak bisa melajutkan sekolah, dan akhirnya saya bekerja sebagai penjaga toko di pasar dengan gaji Rp. 30.000 dan tanggungan biaya hidup ibu saya. saya benar2 bingung bagaimana caranya supaya saya bisa melunasi sisa hutang2 bekas ayah saya yg sudah jatuh tempo, saya sudah tidak punya apa2 lagi, mohon bantuan dan solusinya ???

  6. asalamualaikum….wr…wb….
    selamat pagi, kepada semua yang membaca,,,,
    mohon maaf jika saya menulis kurang baik… saya mengharapkan adanya dermawan yang bisa membantu saya meminjami uang untuk membayar uang sewa kos-kosan, karena orang tua saya belum bisa mengirimkan uang kos-kosan karena harus membayar hutang terlebih, saya berharap ada yang bisa membantu saya untuk membayar uang kos-kosan hari ini sebesar 4,5juta. karena kalau saya tidak bisa membayar pada hari ini, saya akan di usir dari kos-kosan, saya sangat berharp dan mohon bantuannya kepada siapapun yang bisa membantu saya.
    untuk uang yang saya pinjam nanti akan saya kembalikan dalam jangka waktu satu bulan.
    saya seorang mahasiswa di jogjakarta dengan :
    nama :teguh wahyudi
    No HP : 082323246527
    alamat tempat tinggal kosan : jl.kaliurang km 16,5 gang depan RS. Grasiha.
    intitusi : universitas islam indonesia (UII). jl. kaliurang Km 14,5
    no Mahasiswa ; 10525032
    nama bank : BRI (Britama)
    a/n : teguh wahyudi
    no reg : 007801037043507
    jika kiranya bpk/ibu berkenan membantu saya. bisa menghubungi saya di no hp yang tertera diatas atau bisa transfer uangnya ke no rekening di atas.
    terima kasih semoga selalu sehat dan diberikan berlimpah-limpah lagi rejekinya kepada yang bisa membantu siapa pun orangnya.
    wasalamualaikum …..wr….wb….

  7. Saya membutuhkan pinjaman dana untuk modal usaha saya jual beli mobil , di rumah saya ada bengkel mobil tp agak sepi … Sekarang banyak pesenan mobil tp saya gk ada modal utk memulainya … Mohon bantuan donatur yg bersedia meminjamkan dana untuk modal usaha saya dan bagaimana cara pembagiannya ato cara pelunasannya … Terimakasih , mohon donatur yg berkenan

  8. sebelumnya saya mohon maaf.
    nama saya terdian,saya memiliki seorang sahabat,bernama yessy.beliau seorang janda memiliki satu anak.

    dengan segala kemampuanya beliau banting tulang untuk kebutuhan buah hatinya dan ibu kandungnya.sedangkan ayahnya telah lama tiada.

    dengan segala usaha dan kegigihanya dalam bekerja,namun itu semua tidak mencukupi kebutuhanya.yang ahirnya beliau mendapatkan pinjaman rentenir untuk membuka konter.namun sayangnya penghasilan dan pengeluaranya tidak sesuai ditambah lagi bunga rentenir yang tinggi.dan ahirnya beliau terjerat hutang rentenir.

    beliau datang kepada saya dan menyampaikan hal tsb.
    karna keadaan saya pribadi pas pasan ahirnya saya memutuskan untuk memita bantuan melalui dunia maya.

    mungkin kiranya ada diantara saudara/i ibu/bapak yang brsedia memberikan bantuanya.
    bisa langsung email saya
    dan akan saya kirimkan no rekening beliau.

    besar kecilnya bantuan saudara akan sangat bermanfaat untuk beliau.

  9. SYA SNGAT MEMBUTUHKAN UANG 50JT NTUK BYAR SEMUA HTANG2 SYA..KRNA HDUP SAYA SLALU D HNTUI DNGAN HUTANG…AQ MAU BATUAN PARA DERMAWAN MAU MMBNTU SAYA NTUK MLUNASINYA…
    NO REQ 016401007571539 BRI

  10. saya butuh bantuan dana sebanyak 20 juta untuk menyambung hidup saya dan orang tua saya, kiranya ada yang mau membantu saya, hubungi saya di no 085240638311, trimaksih. risal

  11. assalamualaikum wr.wb saya ikin dari lampung,saya memohon bantuan dari para hamba allah,saya harus menanggung hutang teman saya karena dia kabur,dia menjaminkan sertifikat saya,dia meminjam uang 50 juta.saat ini saya sedang tidak bekerja binggung harus membayarnya.jika hamba allah ada yang ingin mensodaqohkan sedikit rezekinya dan meringankan beban saya bisa lewat bank bri 0503-0101-4925-509 atas nama sodikin.no hp 085210315859.dan jika ada yang membutuhkan ginjal saya golongan b.umur 27 tahun saya sangat terdesak sekali.hanya untuk yang serius terima kasih mohon maaf jika ada salah2 kata.wasalamualaikum wr.wb

  12. Assalamualaikum,Wr,Wb.

    Salam sejahtera saya sampaikan, ini merupakan cerita perjalanan karir pribadi saya. Saya adalah seorang wirausaha yang belum dikatakan kurang beruntung. Saya menjadi wirausaha sejak tahun 2010 silam sampai sekarng. Tujuan saya menjadi wirausaha untuk menciptakan lapangan kerja baru, saya sudah menjalankan berbagai bidang usaha. Awal saya merintis usaha yaitu berjualan ayam Bangkok, namun tidak berlangsung lama usaha saya gagal. Kemudian saya mencoba bekerja sama dengan seorang teman, yaitu ternak ayam petelur. Kami melakukan system bagi hasil, kami mempercayakan kepada seorang teman untuk membeli ayam petelur yang sudah berumur 3 bulan sebanyak 400 ekor (Rp. 12 juta). Ayam tersebut sudah melalui tahap pengvaksinan dan vitamin. Jadi kami tinggal member vitamin tambahan saja tiap harinya, namun apa daya kami, Tuhan masih berkehendak lain. Ayam yang kami ternak tiap harinya mati 2-3 ekor tiap harinya. Ayam yang sudah waktunya bertelur tak kunjung bertelur juga, sampai ayam tersebut berumur 6 bulan lebih. Kamipun memutuskan untuk menjual ayam tersebut yang sudah tersisa 200 ekor. Dalam penjualan kami melibatkan orang luar, namun Tuhan masih berkehendak sama, kami ditipu oleh pembelinya, kami hanya menerima uang pembayaran 50 ekor saja dari jumlah 200 ekor ayam. Kami mengalami kerugian 80% dari modal utama. Semangat saya untik menjadi wirausaha tidak kunjung padam, saya pindah merawat sapi, selang waktu 4 bulan saya tidak sanggup lagi, ternyata sapi yang saya rawat tidak bias berkembang dengan baik, kemudian saya bertekad untuk pinjam modal buat usaha lagi, saya membuka usaha jualan bakso yang pada waktu itu memang terlihat berjalan dengan lancer, saya menikmati hasil jualan bakso hanya 1 minggu yang lainnya saya mengalami kerugian terus menerus, kemudian saya pergi ke orang pintar (kyai) katanya beliau saya disuruh bersabar, Karena Tuhan selalu beserta orang yang sabar. Banyak pembeli memuji kalau bakso saya enak, namun apa daya saya, tetangga sebelah tidak suka apabila ada orang disampingnya yang berjualan juga. Ahirnya saya Cuma bertahan selama 6 bulan dengan mengalami kerugian lagi, kemudian pindah tempat untuk mencoba jualan bakso lagi, Tuhan masih berkehendak sama. Saya tidak mendapatkan jalan keberuntungan lagi. Disamping itu saya mencoba untuk jadi sales marketing property, namun kegagalan yang dirasakan terulang kembali. Saya terus menerus berusaha untuk bangun dari keterpurukan, saya berusaha kembali pinjam modal, kali ini menjalankan usaha makanan ringan ( sales ). Awal berjualan saya mersakan ini mungkin sudah cocok dibidang saya, karena saya sudah merasakan hasilnya, Tuhan masih belum berkehendak lain terjadi kerugian besar lagi menimpa saya. Mobil yang saya pakek unutk sales sering mengalami kerusakan. Begitu juga perjalan saya dalam berjualan tidak berlangsung mulus. Saya dalam 1minggu hanya kebagian 2 hari jualan, hal itu terjadi karena banyak took yang sudah punya pelanggan sales sendiri-sendiri. Pada ahirnya saya mengalami kegagalan yang terulang kembali.

    Saya adalah seorang muflis ( orang yang banyak hutang ). Saya sudah 4 bulan ini menganggur, saya melamar pekerjaan kemanapun belum punya hasil ( tidak ada panggilan ). Sekarang saya mempunyai hutang 100 juta lebih, sampai sekarang saya masih belum bisa melunasi, begitu juga orang-orang dan kerabat yang saya hutangi selalu datang menagih uangnya untuk dikembalikan. Mereka tidak mengerti dengan posisi saya sekarang yang tidak punya penghasilan. Saya ingin membuka usaha kembali namun saya tidak punya biaya permodalan.

    Saya selaku orang yang punya banyak hutang, memohon dan meminta bantuan seikhlasnya kepada Bapak/Ibu untuk menyisihkan sebagian rezeki yang sudah Bapak/Ibu terima dan yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca cerita kehidupan saya.

    Besar harapan saya kepada Bapak/Ibu untuk membantu dan menolong saya meminjami modal untuk keluar dari masalah perhutangan ini. saya menerima berapaun bapak/ibu mau meminjami saya mulai dari 50ribu – selebihnya. dan say mohon setelah transfer uang bapak/ibu menghubungi saya secepatnya, agar saya bisa mencatat no rekening dan nominal yang bapak/ibu pinjami. Dibawah ini saya cantumkan no rekening kerabat saya yang bisa Bapak/Ibu transfer.

    Terimakasih saya sampaikan, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak/Ibu dan kebaikan yang Bapak/Ibu berikan semoga diterima disisi Tuhan. Amin….

    Wassalamualaikum, Wr,Wb

    Rekening BCA KCP PURWOSARI PASURUAN

    Nama : H ABD AZIZ

    No rekening : 8945032703

    Rekening BRI KCP WONOREJO PASURUAN JAWA TIMUR

    Nama : ABDUL AZIZ, H

    No rekening : 6480-01-001223-53-2

    No telpon : 0815157033xx

  13. perkenalkan nama saya ng jan fui. saya membutuhkan dana 500 juta untuk bayar hutang,karna tertipu teman dan saya sangat terancam.siapa tau ada mujizat darimu tuhan. dan bila ada ni no rec an ng jan fui bank bii 1034000300. sekian &terima kasih

  14. Assalamu’alaikum wr. wb. semoga rahmat dan nikmat selalu terlimpahkan untuk keluarga anda yg selalu berderma pada orang lain. Saya mohon bantuan anda, ketulusan, dan keikhlasan hati anda untuk menolong saya, saya membutuhkan dana sebesar 65jt karena telah ditipu orang, saya mohon bantu saya, saya sangat mengharapkannya mohon tolong saya,karena saya hrs melunasi dalam bulan ini.
    Bank Mandiri: 142-00-1308136-8
    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih, semoga Allah SWT membalaskebaikan anda yang baik hati. Aamiin

  15. Slamat siang pa, bu nama saya yudi saat ini saya sedang terlilit hutang rentenir kurang lebih 30 jt, sudikah bapak ibu membantu saya akan menggantinya setelah ada usaha….makasih

  16. Mohon bantuanya saya sedang kalut binggung harus gimana dan kemana cari bantuan saya punya utang lentenir sampai modal saya kualan abis bekas berobat tolong saya bantu saya buat modal lagi

  17. Saya mohon bantuan dananya tdk perlu muluk, tlg bntu saya,saya tdk memiliki pulsa utk mnghbungi sanak keluarga tlg krmi saya pulsa ke no 085348596914, nenek saya meninggal ,sya tdk dpt mnghbungi mrka

  18. Mohon bantuan nya saya memerlukan uang 3juta buat modal usaha , saya akan ganti uang itu saya tidak mau meminta . .BNI 0308597100

  19. Assmlkm,saya mohon bantuan kepada Bp/ibu yg ikhlas ingin membatu saya dlm meyelesaikan mslh hutang piutang sy dan keperluan modal utk sy berusaha. Saya hanya memiliki aset rumah yg akan sy jual utk menyelesaikan mslh hutang yg melilit sy dan klg saya sehingga dengan kondisi sy yg sdh tdk bekerja lg makin membuat saya kian tepuruk dan hampir putus asa seandainya sy tdk ingat dg anak2 sy yg msh kecil. Saya ingin menjual rumah sy di perum di daerah Depok, Jawa Barat seharga Rp 925 jt, dg lt 144 m, bangunan 2 lantai, 4 kt, 2 km. Semoga Tuhan memmbalas kebaikan bpk/ibu. Salam hormat saya.

  20. Assllm nm saya edy malang mohon bntuanya di karenakan hutang sana sini bangkrut ..btuh dana 90jta buay bayat hutang+modal lagi.. Saya cicil 5-6th…insyaalloh bisa… No rek saya mandiri 144-00-1586944-6 atas bantuannya amat sangat kami nantikan takan kita lupakan seumur hidupku..
    Trimakasih..

  21. Sebenarnya hati sy bertanya tanya apa bener hal ini ada klo iya terusterang sy lg kelibet hutang rentenir karena sy melunasi hutang ibu sebesar 55 jt ternyata memang bunga berbunga akhirnya tagihan sampe 85 jt stress sy klo memang niat bantu tolong sy ini no rek bca 1341531051.mksh

  22. Assalamualaikum.
    Nama Hery wardanu
    Lombok tengah NTB
    Mgkin malu sy mau jujur dg kisah sy,
    Namun jika sy di tuntut utk jujur akan sy kisahkan, simple nya sy butuh keuangan segera jika bs di bantu sy berterimakasih sekali dan sy siap disurvey perjanjian notaris ataupun sumpah di atas AlQUR’AN insyaalloh sy siap demi yg tercinta.
    Harap dibantu dan segera itu harapan sy. Terimakasih semoga Alloh membalas kebaikan anda jika membantu sy serta diberikan kesegatan Amin Allohumma Amin. 082341874401

  23. mohon bantuan nya saya terlilit hutang sana sini dn saya pengangguran yg sedang hamil.. saya butuh uang 35jt… mohon ikhls nya membntu saya

  24. Saya ragu mengatakannya apakah permintaan saya akan di tanggapi atau tidak, saya sangat berputus asa karena saya sangat membutuhkan uang 3 juta saya untuk keperluan biaya kuliah saya. Saya sangat ingin bersekolah untuk membahagiakan kedua orangtua saya
    Jika bapak berkenan membantu saya sangat mengharapkan itu
    Saya tidak akan melupakan jasa bagi yang membantu saya.
    Berikut saya cantumkan rekening untuk mendapatkan perhatian
    1490961038 atas nama romi riadi
    Bank sumselbabel
    Terimakasih sebanyak-banyaknya

  25. Assallamualaikum
    Mohon maaf jika saya menulis hal yang tidak sesuai di kolom komentar
    Nama saya fiki.saya seorang mahasiswi bersubsidi di UNY dan saya berharap bapak bisa membantu saya,saya membutuhkan sebuah laptop untuk membantu saya dalam kuliah saya pak, tapi saya tdk bisa untuk membelinya karena uang subsidi yg diberikanpun tidak cukup untuk makan dan membayar kosan tiap bulannya, saya berharap bapak dapat membantu saya dengan menyumbangkan laptop bekas bapak kepada saya.. Dan saya sangat berharap orang dermawan seperti bapak dapat membantu saya

    Jika bapak bersedia menyumbangkan laptop bekas bapak, bapak bisa kirim ke alamat kos saya pak
    Kuningan G12,catur tunggal,depok,sleman,yogyakarta

    Atau alamat rumah saya yg didesa
    Semut,rt2 rw4,kec.wonokerto kab.pekalongan
    Atas nama saya pak fiki mudri

    Terimakasih, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *