AsriTadda.com
 

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari yang bersangkutan. Nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

1,897 KOMENTAR

  1. Saya seorang janda beranak 2, suami saya meninggal dunia karena tertabrak mobil. Saya membutuhkan uang untuk sehari-harinya. membutuhkan dana -+ 4jt rupiah. Anak saya masih berusia 2 tahun dan 4 tahun. Waktu suami saya meninggal dunia saya sedang hamil, usia kandungan saya 5 bulan. Anak saya yg kedua tidak tahu ayah. Tolong bantu saya. Terima kasih atas perhatiannya.

  2. kalau perlu alamat jelas dan nomor telepon hubungi saya lewat email karna sya tidak ada niat buat memanfaatkan.saya betul2 butuh bantuan sampai2 tidak bisa tidur..

  3. Saya seorang janda beranak 2, suami saya meninggal dunia karena tertabrak mobil. Saya membutuhkan uang untuk sehari-harinya. Per bulan membutuhkan dana -+ 4jt rupiah. Anak saya masih berusia 2 tahun dan 4 tahun. Waktu suami saya meninggal dunia saya sedang hamil, usia kandungan saya 5 bulan. Anak saya yg kedua tidak tahu ayah. Tolong bantu saya. Terima kasih atas perhatiannya.

  4. sebelum nya saya sering membantu meminjamkan uang kepada teman, saya juga tidak mengharpkan imbalan atau bunga. setelah 4 tahun berlalu, saya mencoba usaha tapi gagal malah saya terlilit utang, saya berminat menagih uang2 saya yang dipinjam untuk mambayar utang saya, malah tidak ada yang mengembalikan.. saat ini saya terlilit utang 15 juta. kalau ada dermawan bisa membantu saya ucapka terima kasih.
    bank BNI 0393660683 AN CATUR WIDYA ISWORO.( niat untuk mambayar utang supaya lepas dari RIBA)

  5. adakah yang bisa meminjamkan uang ke saya dengan jaminan sertifikat rumah saya di daerah pelalawan riau,karena saya perlu untuk buka usaha.

  6. Mohon bantuannya untuk ongkos pulang ke kampung. Saat ini saya bekerja di perkebunan Sawit Seruyan Kalimantan Tengah. 3 tahun belum bisa pulang ke kampung karena gaji minim. Sekiranya ada sobat yang sedia membantu terimakasih.
    BII : 087735054220

  7. Assalamualaikum….
    saya salah satu dari pengelola yayasan kilau daerah sumedang yang bergerak dibidang kemanusiaan, ingin mengajak sahabat dermawan semua untuk ikut berkontribusi dalam program # berbagi bahagia #
    Penawaran program beasiswa yatim dan dhuafa binaan Yayasan Kilau
    1.Program Orang tua asuh
    – SD =150.000 /bulan
    – SMP =200.000 /Bulan
    – SMA =300.000 /Bulan
    2. Program infaq dan shadaqoh
    3. Program sehari seribu (jemput donasi tiap bulan)
    Mari ringankan beban mereka,dengan menyalurkan bantuan ke rek Mandiri 134.000.680.4321 A.N. Kilau Indonesia atau hubungi kami di C.P. 081322807097 WA. Dan Bbm 5EA3343B ( untuk informasi dan konfirmasi donasi )

  8. Assalamualaikum, sya alif dri sragen.kpda bpak ibu /sdra,sya mhon bantuannya sya pngen mncri sumbangan dr bpak,ibu/ sdra buat melunasi hutang dan buat budidaya ternak kambing/ sapi biar hdup sya bsa jdi lbih baik.bgi bpak,ibu/ sdra yg mau bantu sya slahkan krimkan sumbangannya ke bank bri no rek 6880-01-099217-53-7 atas nma alip purwanto.atas bantuannya sya ucapkan banyak2 trimaksih.smga tuhan membalas kebaikan bpak,ibu smua.walasamualaikum wr.wb

  9. Assalamualaikum, saya yuliyanto asal cilacap domisili kota batam. Saya berniat melamar gadis bulan oktober 2016 dan menikah tahun dpan, tapi saya sedang kesulitan ekonomi. Saya berasal dr keluarga biasa, saya sudah meminjan sana sini sampai mengajukan bantuan ke qatar charity dan yayasan asheelah tpi blom ada hasil. Bila sekiranya ada yg mau membantu saya sangat berterimakasih, untuk saat ini saya lbih membutuhka dana untuk ongkos melamar ke tembilahan riau dan beli cincin nikah. Wassalamualaikum…
    Yuliyanto-Batam

  10. Kepada Yth Bapak/Ibu Dermawan,

    Perkenalkan saya bernama Robert ingin mengajukan pinjaman sebesar Rp.30.000.000 untuk membayar hutang keluarga saya. Saya akan mengembalikan pinjaman setiap bulan sebesar Rp.1.500.000 selama 20 bulan. Saya mohon dengan sangat bantuan dari bapak/ibu dermawan.

    Jika memang ada diantara dari bapak/ibu yang berkenan memberikan pinjaman, saya sangat berterima kasih kepada bapak/ibu karena mau menolong saya. Bapak/ibu dermawan bisa menghubungi saya dialamat email saya atau no hp 081218517325. Saya tidak berbohong atau maksud menipu bapak/ibu dermawan.

    Atas perhatian dari bapak/ibu saya ucapkan terima kasih banyak.

  11. Saya ingin menjalankan usaha bersama ibu saya.namun kami cuma orang miskin,dan saya tak punya ijasah sma.cuma ada keterampilan dalam mengelola usaha. Tu pun belum ada modal.adakah kah yg bisa membantu saya dalam modal usaha depo isi ulang air meneral galon.jika bpk ibu saudara ( i ) yg mau memberikan bantuan keluarga kami untuk modal di no rekening milik keluarga saya. Di no rekening : 4499 -01-018477-53-3
    cabang/unit : 4499 BRI UNIT BARABAI KOTA
    ATAS NAMA : HERIYADI
    besar harapan saya kepada bpk ibu wirausaha dapat kira nya membantu kendala keluarga kami semoga amal ibadah bpk ibu dan saudara ( i ) di terima allah swt .amin …
    ” wasalamualaikum,wr.wb.
    Pemohon dana bantuan untuk modal usaha depo isi ulang

  12. assalamualaikum wwb bagi hamba hamba allah sesama saudara terikat tali ukhuwah islamiyah saya minta tolong saat ini saya terlilit hutang jika saudara saudara ingin membantu ini nomor saya 0822-6920-9853

  13. Saya seorang janda tiga anak .kelilit htg dg rentenir.besok senin harus dibayar ..to g saya ya bpk dan ibuk dermawan. Ni norek bni saya 0376980230.to g saya ya bpj i uk yv der.awa

    Saya seorang janda tiga anak.kelilit htg dg rentenir.bsk senin harus dibayar.tolong saya bpk ibuk yg dermawan .ni no rek bni saya 0376980230 tlg saya ya bpk ibuk yg dermawan

  14. asalamualaikum sy ibu tunggal beranak 2 sy skarang jgk mempunyai masaalah dililit hutang..dgn rumah sewa 2 bulan tidak terbayar.hujung minggu ni jika tidak dilunaskan sy harus kluar..hutang sy udah$6000..sy xtahu bagaimana untuk menyelesaikan masaalah sy..sy merayu pd dermawan yg mulia hati lagi budiman bantu lah saya.273004807 PÒSB SAVING.moga allah memberi rezeki berlipat ganda pd tuan/puan .amin

  15. Kirimin 300 juta skr ke rekening a/ n Hadianto Bank BNI Depok 0400391351. Penting. Skr. Bukan buat main-main. Bener2 minta tolong banget, gak bisa basa-basi lagi.
    Udh gk bisa urus prosedur ini itu, gk sempet lagi. Maaf bukannya gk sopan.

  16. Asslmkum…nama saya icat gustrian jaya dri palembang…saya mohon bantuan dri bpk/ibu yg dermawan…saya punya hutang sebesar 35juta…tgl 24 september 2016 nanti hutang saya itu harus di bayar…saya sudah tdk bisa lgi minta tolng sama siapa… sebenarny saya tertipu oleh teman …tadi nya dia mau ngajak saya menarik uang ghoib pake batara karang…katanya itu hsilny positif..trus saya di suruhny untuk mencari pinjaman uang untuk membeli darah…janji ny klo dana nya sudah terkumpul maka dia akan membeli darah…dan langsung ngajak kmi brrgerak/ operasi utk penarikan…trnyata sampe sekarng orng nya tidk bisa di hubungi…tinggl beberapa hari lgi hutang saya itu harus di bayar.klo ada bpk/ ibu yg dermawan sudi menolong saya..saya akn melakukan ap saja untuk mmbalas kebaikan bpk…atas prhatian dan bantuannya saya ucapkan terimaksih…
    .

    .

  17. selamat siang.mungkin di antara saudara2 semua terlilit masalah piutang yg blm terpecahkan.pingin usaha tdk punya modal hidup dlm kehinaan.mari kita belajar bersama2 agar masalah kita teratasi.kami berikan bimbingan kerejekian.yg insya alloh bila di kerjakan dgn benar alloh akan menolong kita dari jalan yg tidak di sangka2.,syarat menjalani amalan ya itu.muslim.memiliki hutang di atas 10 juta.berjanji bila berhasil akan keluarkan zakat 2/5 persen.adapun untuk memiliki amalan ini gratis tanpa mahar.kami sudah bahagia bila tujuan anda tercapai.minat

    1. saat ini saya sangat membutuhkan bantuan para dermawan yg peduli akan nasib saya,saya mohon sudilah kiranya para dermawan membagi/meminjamkan uang kepada saya untuk saya buat modal menghidupi anak2 saya karna usaha saya hancur ..hingga saat ini

    2. Alhamdulillah semoga ini adalah jalan bagi saya untuk bisa menolong saya dari lilitan hutang saya yang belum saya bisa lunasi, mohon di infokan amalannya ke semoga amalnya di balas alloh SWT amiien

  18. Yth. Bapak/ibu dermawan
    Mohon Dengan hormat. Saat ini kel saya sedang terlilit hutang kpd Saudara sebesar 120 jt. hutang tersebut sudah setahun yg lalu karn kami kena tipu patner kerja.Dan Kami hrs melunasi hutang tsb sampai Dengan tgl 25/9/2016. Jika Kami tidak melunasi Mereka akan melaporkan Kami.saya Mohan bantuannya kepada Saudara dermawan yg terhormat.sy sudah berusaha kmn2 tapi g dapat solusi apapun. Jika Saudara Berkenan membantu saya.anggap itu pinjaman buat saya Dan saya berjanji Alan mengembalikannya.saya sangat berterima kasih atas bantuannya.

  19. Sata tidak berpanjang2 kata krn saya sudah g tau harus bilang apa lgi,saat ini saya benar2 butuh pinjaman dana untuk bayar rentenir dan biar anda percaya saya jaminkan ijazah asli saya atau saya bekerja di rumah anda selama hutang saya belom lunas kepada anda,saya bersungguh2 dan tidak ada niat menipu,emailsaya yah di finazahra058@ gmail.com

  20. Saya istri seorang pegawai rendahan,, tadinya suami saya seorang pengusaha,, tapi kami terlilit hutang yg sangat banyak,,, bisa tidak pinjam kan uang 100 jt

  21. Mohon bantuany untuk melunasi hutang pada hari ini saya dah usaha lom ada hasil .sayabpinjem 150 juta insya allah saya cicil tiap bulan 1 juta trima kasih no rek 1091249796 bca joko mul yono 085694322040. Trima kasih

  22. slmt pagi pak ibu… di sini saya tdk punya muka. jujur sy di sini mau mengemis . mhn maaf bila sy mengganggu bpk/ibu.. sy tlh mengotori tempat bpk/ ibu semua. atas nama TUHAN sy mhon bantuan bpk ibu semua. sy perantau di perkebunan anak sy sy skit muntah darah sudah satu bulan DI RSU BANJAR MASIN. SY KE HABISAN DANA. tlg minta bantuan doa nya untuk kesembuhan anak sy. bila bpk / ibu ada kelebihan risqi mhn bantuanya seberapa pun akan sy terima dengan bersukur. terimakasih banyak dan mhn maaf. ini nomor sy. 085248626067

  23. Sy ibu rmh tangga istri dr seorang prajurit tni yg berpangkat kopral kepala ..sedangkankan suami sy tsbt menderita kebocoran ginjal hamir 19 th..sedangkan sy sdh tdk bekerja lg krn mengurusi suami sy yg keluar masuk rmh sakit.sedangkan biaya tsb tdk sedikit walau suami py askes..obat yg mahalpun hrs sy beli demi untuk menyambung hidup..walau hrs meminjam uang kesana kemari untuk mencukupi biaya yg obat telah sy beli..dan bagi pembaca yg budiman sy mhn bantuan krn sy punya pinjaman /utang tdk sedikit semala sakit suami sy tsb.. Terimah kasih bagi yg mau mendonasikan berapapun sy terima rek sy an mis sunariyaty bank mandiri rek 144 00 1489 1169 no telp 082232868532 semoga Allah membalas kebaikan anda amin

  24. Yth BPK/IBU dermawan.
    Saya bingung mau minta tolong kemana lg.
    Saya terlilit hutang 80jt karena saya ditipu orang.saya dikejar” penagih hutang sampai batas waktu tanggal 18/09/2016 kalau tdk dilunasi saya akan dilaporkan ke polisi.mohon pertolongannya.saya sdh tidak ada jalan lg.istri dan anak saya jd ikut menderita krna hutang saya.mohon belas kasihan BPK/IBU yg dapat membantu saya melunasi hutang.
    Ini no.rek 511801001412505
    BRI
    A/n Rommy Gahansa
    Mohon pertolongannya

  25. Tolong kepada siapa saja yang berhati dermawan..saya sedang butuh uang 4 juta ..saya berjanji akan mencicil..bagi siapa saja yg mau memberikan pinjaman saya…saya ga punya rekening ini no hp saya.089618857880
    Saya lagi butuh sekali ..tolong…

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *