AsriTadda.com
 

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari yang bersangkutan. Nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

1,897 KOMENTAR

    1. Saya mau mengajukan permohonan bantuan bagi para dermawan untuk membantu pembangunan pondok rehabilitasi saudara kita yg mengalami gangguan mental dan pecandu narkoba. Yg pembangunannya sedang berlangsung. Serta untuk membantu saudara kita yg teraniaya diluarnegeri namanya arini saat ini dipenampungan kjri hk setelah diusir majikan karna bertahan tetap sholat dan tidak mau memakan daging babi.bagi dermawan tlg bantu kami di rek bri a/n. Uky suryani 533101027224538. Di no telp 081249363323. Dengan jatmiko.

  1. Menurut saya pribadi semua kembali pada diri anda sendiri klu mnurut anda yakin bahwa orang itu benar2 membutuhkan bantuan tidak ada salahnya membantu sesama dan klu mnurut hati nurani anda ragu y tidak usah di layani klu menurut anda ragu saran saya klu anda ber agama islam lalukan sholat istiqharoh klu keyakinan anda bukan islam anda lebih tau apa yg harus anda lakukan amal bisa melalui apa saja dimn saja dan kapan saja yg penting niatnya tulus untuk menolong sesama yg lg dlm kesusahan klu anda termasuk org yg bs melihat alam jauh atau bahasa yg sering di sebut ilmu batin mungkin anda bs melihat org tersebut bnr2 dlm kesulitan atau tidak demikian sedikit saran dari saya jika ada slh mohon di koreksi y

  2. Kami tidak menemukan hasil untuk: Saya ayu dari bali 40thn.saat ini sangat membutuhkan banuan langsung tunai utuk membayar hutang2 saya…saya butuh paling sedikit 50jt untuk dapat membebaskan saya dari lilitan hutang…mohon dermawan2 yg saya hormati kiranya sudi menyisihkan sesikit dari kekayaan anda untuk membantu saya. Sy akan kembalikan sesikit demi sedikit setelah saya bisa mengatur keuangan saya. Mohon kirimkan saya uang ke rekening bni saya 0371866272 an AYU DEVIANI CHANDRA. Saya tidak bohong atau mengada ada…saat ini sy benar2 di kejar2 hutang dan tidak bisa berfikir dimana saya harus mencari uang sebanyak itu.mohon saya di bantu. Telfon saya 082146567721

  3. Assalamualaikum..
    Nama saya muhammad nur.
    Saya saat ini butuh uang 2.600.000
    Untuk membayar ganti rugi sewa gerobak roti bakar.
    20/11/ 2016 kemaren saya jualan roti bakar, dan gerobak nya saya sewa 30rb perhari.
    Tetapi dari awal saya jualan sampe terakhir saya jualan itu tgl 10 /12/2016.
    Saya gak bisa bayar sewa grobak itu.
    Dan grobak itu saya kembalikan
    Tapi si pemilik gerobak itu malah minta ganti rugi sebesar 2,600,000.
    Dan saya tidak punya uang untuk membayar nya.
    Sekarang saya lg bingung gimana harus membayar nya
    Jika saudara bisa membantu saya..
    Maka saya sangat berterimakasih atas bantuan nya.
    Jika saudara membantu saya maka saya akan bayar ke saudara dg cara menyicil

    Saya bingung mau kemana lg mau minta bantuan
    Ini nomor hp saya 085271003970

  4. Assalamuallaikum wr wb
    Salam pada denatur/pengusaha/jutawan N anda yg berjalam d jalan ALLAH….
    Saya mustain disini saya sudah menyadari perputaran jaman N cobaan dari pencipta alam.. Disini saya meminta pertolongan kepada Allah lewat anda yg berkenan membantu saya yg kebingung kebanyakan hutang ini no rek saya BCA 3300478777 semoga ALLAH Membalas amal N ibadah anda….Aamiin…

  5. Assalamualaikum,

    Saya butuh pinjaman 50 juta untuk biaya berobat, dan. Bayar hutang. Sebelum nya saya adalah seorang karyawati swasta tetapi 8 bln yang lalu di putus kontrak dengan alasan pengurangan karyawan, padahal saat itu saya sedang cuti melahirkan. Sungguh berat cobaan yg sy terima ini, cicilan yg tertunggak dan kondisi kesehatan saya yg menurun karena pikiran.

    Mohon dengan sangat bantuan nya, hubungi sy di 081932902441.dan no rek BCA. 5910128762. A.n shoffa novaliana.

    Terima kasih

  6. Mohon belas kasihnya , Saya ingin pulang kekampung saya untuk merawat ibu saya yang sedang sakit keras saya tidak memiliki biaya untuk pulang melihat keadaan ibu saya sampai saat ini , saya hanya meminta belas kasih dari bapak dan ibu . Ini nomor rekening saya
    001715 6535 an Dedy wahyudi , Secara sukarela saja seberapa pun yang bapak dan ibu berikan sangat berarti bagi saya .Tuhan akan membalas kebaikan bapak dan ibu .

  7. Assalamualaikum, wr,wb

    Saya adalah kepala keluarga dari 2 anak, anak pertama kelas 1 SMA anak kedua 1 sd. sebagai kepala kluarga saya wajib memberi napkah buat keluarganya, dan saat ini sedang saya lakukan semampu saya, berdoa dan bekerja keras, saya tidak punya kerja tetap hanya preeline tidak menentu, kebutuhan semakin meningkat, saya sangat terdesak dengan kebutuhan hidup buat keluarga, anak saya tidak mau putus sekolah karena anak saya sangat gigih ingin sekolah, sampai tiap hari anak yg paling besar juga ditagih biayaya sekolah, ekonomi kami sedang morat marit namanya utang jangan ditanya lagi banyak, yg datang menagih kerumah, punya gubuk sangat memprihatinkan kalau hujan kami harus sibuk pasang alat untuk menampung air hujan, ya allah saya sebagai kepala keluarga sangat sedih melihat kepahitan hidup ini, saya bukan tidak malu bukan tidak berusaha, cuma takdir berbicara lain, andai kan allah harus memberi jalan keluar untuk kseusahan hidup ini, melalui dermawan yg suka membantu orang orang susah, mudah mudahan dengan media ini ada terketuk hatinya orang orang dermawan,mudahan rejeki yg tuan berikan sama orang orang susah seperti saya ini, semoga allah membalas berlipat ganda, sebagai tanda ke aslian permohonan saya ini bisa datang ke gubuk saya, disini saya hanya minta bantuan modal buat usaha bukan semata mata minta, karena dengan bantuan modal saya sangat sangat bertrimaksih. ini no hp saya untuk para dermawan yg budiman, 085221231366, mohon ada balasan dan respon nya. sekian saya ucapkan terimaksih. Norek: BNI 0464166559

  8. Assalamualaikum.
    Nama saya sukri dari kuala lumpur malaysia. Saya ada isteri dan mempunyai 2 anak. Saya telah kehilangan kerja beberap bulan lalu dan saya sekarang susah untuk dapatkan pekerjaan. Rumah saya sekarang sudah tidak berbayar dan mungkin akan diusir keluar. Saya nak memulakan perniagaan tetapi semua pinjaman saya ditolak dan bantuan dari kerajaan semua tidak saya layak apabila di pohon. Harap jasa baik sesiapa hamba Allah yang mulia dapat membantu saya.
    Ini maklumat akaun bank saya.
    MAYBANK BERHAD
    NO ACC: 114721005173
    MOHD SUKRI BIN JAAFAR.

    Terima kasih kepada sesiapa yang sudi membantu dan hanya Allah sahaja yang dpat membalas.

  9. Saya Anggri butuh dana 50 juta untuk bayar hutang riba dari bank dan modal awal usaha jika ada yang mau membantu saya siap mencicil selama 4 tahun BANK BCA 2180021879 an ANGGRI PRAMONO 083899968270

  10. Saya Anggri butuh dana 20 juta untuk bayar hutang riba dari bank & modal awal usaha jika ada yang mau membantu saya siap mencicil selama 4 tahun BANK BCA 2180021879 ANGGRI PRAMONO atau email
    083899968270

  11. Saya Anggri butuh dana 20 juta untuk bayar hutang riba dari bank & modal awal usaha jika ada yang mau membantu saya siap mencicil selama 4 tahun
    BANK BCA
    No. Rek : 2180021879
    Cabang : KCU BLOK A CIPETE
    an : ANGGRI PRAMONO
    kode : 014
    email :
    Hp : 083899968270

  12. kepada saudara-saudara yang dermawan,saya memohon bantuan, bukan berupa pinjaman….saya ingin melunasi hutang saya, senilai Rp 500juta. saya sangat berterima kasih sekali jika ini dapat terwujud. saya tidak bisa hidup tenang karenan selalu dibayangi oleh hutang. saya sangat butuh cepat
    no rekening saya bank BRI 023101005654532
    a.n. Melani Citra

  13. Pak/ibu, yang diberi rezeki lebih dari tuhan, apakah kalian berkenan untuk meminjamkan lebihan itu untuk membantu kedua orang tua saya yang benar benar dalam masa yang sangat sulit. Hutang yang besar ini begitu mencekiknya. Jika ditotal hutang ke semua orang berkisar 50 juta, benar benar pusing, kalau seandainya saja ada yg baik meminjamkan dana sebesar itu, dan biarkan orang tua saya hanya berhutang kepada anda, supanya mengurangi beban pikiranya dengan kemampuan penghasilan dari berdagang. Untuk melunasi hutang kepada anda sepertinya bisa mengurangi beban pikiranya. Mungkin nanti bisa saya ceritakan semuanya saat kita bertemu. Ini alamat saya. Babakan asem RT 03 RW 04 kecamatan teluknaga kabupaten tangerang. Banten no HP 089609031927 no email chrisandy59@gmail com mohon bantuanya pak/ibu. Sebagai anak saya hanya bisa memberikan jembatan yang terbaik untuk orang tua saya, berhubung saya hanya bekerja dan penghasilanya hanya cukup membiayai kuliah sendiri.

  14. saya ibrahim saya mau pinjam uang k bpk dn bisa survey k rumh saya di jl endrosono 2/11b surabaya dan saya akan cicil 1,5 jt perbuln slma 3 thun dan saya membutuhkan dana 65 jt ini hp 083856177267

  15. Kepada Bapak / Ibu Donatur

    Saya zun , mempunyai hutang kurang lebih sebesar 30jt untuk membayar biaya RS dan renovasi rumah, saya merasa berat dengan gaji bisa di bilang pas2an.
    Harus bayar ke bank mandiri dan bii .
    Jika Bapak/Ibu bisa membantu saya ,
    Saya akan mencicil dengan kemampuan saya tiap bulannya.
    Ini no rekening saya 1153407553 an Asep Ahmad Zaelani bank BII
    Terimkasih sebelumnya

  16. Assalamu’alaikum. Jujur saja saya malu dan saya tidak tau ini akan berhasil atau tidak. Biarlah saya serahkan kepada ALLAH yang maha memberi. Saya hanya meninggalkan no Rekening Bca ini 7771346433. Paling tidak saya telah berusaha dan juga melalui perantara media ini untuk melunasi hutang saya selama satu tahun ini sebesar 300 juta lebih. Saya benar-benar sudah kehabisan cara dan belum bisa menyelesaikan semua beban ini. Sesungguhnya hanya kepada ALLAH saya menyembah dan memohon pertolongan. Kiranya ALLAH menjawab saya kali ini melalui perantaranya. Amin. Terimakasih.

  17. ass..
    pak saya mutia dari padang, saya mohon bantuannya pak
    saya butuh uang 3,5 juta untuk bayar uang kuliah. orang tua saya hanya seorang buruh bangunan. sedangkan saya dan adik adik saya bersekolah. saya tidak tau harus bagaimana lagi, orang tua saya lagi tidak punya uang sedangkan saya masih mau kuliah, saya mohon bantuannya dulu pak untuk membiayai uang kuliah saya. ini nomor hp saya pak : 089666455812
    saya mohon pak uangnya harus segera dibayar sedangkan orang tua saya tidakk punya uang dikarenakan habis untuk membayar kontrak tanah, saya mohon bantuannya pak. saya masih mau kuliah 🙁

  18. aslmualaikum,
    saya Decky …saya tinggal hanya bersma ibu di kontrakan..awal tahun saya mau nikah tapi kontrak kerja saya di prusahaan tempat saya bekerja akan habis di tahun ini..saya tidak mau meminjam atau meminta uang,saya ingin bekerja agar punya penghasilan untuk menghidupi kluarga saya..ke ahlian saya ,saya bisa membuat animasi flash,dan mendesign..namun saya tdk punya lisensi tp untuk kemampuan Insya Allah saya bisa..saya pngen kerja di sesuai dengan hoby dan kemampuan saya..semoga Allah menolong saya lewat dt uluran tangan org2 yg baik..no tlp saya 0857-1066-2188 ….

  19. Assalamu alaikum
    Yth bapak/Ibu Dermawan
    Saat ini saya butuh bantuan dana Rp 75.000.000, untuk bayar hutang dan menggerakan kembali usaha keluarga yang mengalami pailit. Jika berkenan, saya sertakan rekening di Bank Mandiri dengan nomor rekening 150 00 1123158 4.
    Waassalam.

  20. Asss…sy harap dermawan bs membantu, sy bth uang 50jt untuk melunasi hutang” saya, ini no rek sy 760748512300 dan no hp sy 08812064573, sy bekerja di sebuah perusahaan maka dari itu klo dermawan bersedia membantu sy juga akan mencicil bantuan dermawan, sekali lg sy mhn bantuannya, trimakasih

  21. Assalamualaikum..
    Saya memohon bantuan kepada bapak dermawan yang terhormat..

    Nama : Bagus Ryan A. P
    Alamat : Puri Asri Perdana K 3 no.4 Banyumanik, Semarang
    No hp : 083867243415 ( sementara tidak aktif karena hp saya jual )

    Saya seorang suami beristri 1 dan 2 anak yang masih balita..
    Asal saya dari Jogja.. Sekarang menetap di Semarang..
    Sewaktu di Jogja saya berkerja dibagian keuangan sebuah percetakan.. Istri juga berkerja di perusahan swasta..
    Sekarang istri di pindah tugas ke Semarang, kami pun mau tidak mau harus mengikuti pindah ke Semarang..
    Perkerjaan saya tinggalkan demi bisa hidup bersama 1 keluarga..
    Permasalahan muncul..
    Saya disini belum dapat perkerjaan lagi.. Disamping itu, jika saya berkerja otomatis anak-anak tidak ada yang menjaga karena istri juga berkerja seharian..
    Mulai kami meminjam banyak utang..
    Kami terlilit banyak utang untuk kehidupan sehari-hari dan biaya sekolah anak-anak.. Belum juga harus membantu orang tua kami yang ada di jogja..
    Sekiranya saya memohon bantuan nya, Saya membutuhkan uang untuk membantu orang tua, membayar hutang & membayar sekolah anak saya. Silahkan yang ingin membantu bisa transfer ke rekening saya BRI 6641 – 01 – 021173 – 53 -7 a/n Bagus Ryan Ardy P…berapa pun uang yang di sumbangkan saya sangat berterima kasih. Semoga bisa membantu saya. Saya Do’a kan agar rezeki nya lancar. Amin..
    Wassalamualaikum..

  22. ass,nama saya ninik agustini,mohon maaf sudah berani menulis di sini. berdasarkan pengalaman saya sebagai seorang jurnalis yg kerap kali melihat secara langsung kehidupan masyarat dimana warga kita ternya masih banyak yg sangat kekurangan dan hidup di bawah standar. meskipun sudah banyak progam yg digulirkan oleh pemerintah,seperti kis,kartu sehat,rlth,pkh ,raskin dan masih banyak yg lainnya tp itu ternyata bukan solusi bahkan banyak yg tidak tepat sasaran. untuk itu saya sangat tersentuh dan ingin membantu mereka,namun apa daya saya sendiri hidup pas pasan. namun saya tetap ingin berusaha membantu terutama bagi anak yatim,dan anak jalanan yg tidak bisa sekolah serta tidak cukup makan dan terlantar. ingin rasanya tangan ini mengulurkan buat mereka dan busa layak mendapat pendidikan dan hidup sejahtera seperti lainnya. untuk itu saya memberanikan diri untuk meminta bantuan kepada donatur agar bisa wewujudkan cita cita saya,kalaupun bisa membantu berarti ini sebuah anugrah buat saya. dan insallah amanat apapun yg diberkan bisa sampai dan barokah. kalau ada yg bisa bantu ini no hp say 081226396232. dan bisa menghubungi. semoga ada yg bersedia. jd donatur. sebelumnya saya ucapkan terima kasih. wwassnninikaagustinidr garut. kalau ada yg berkenan tolong hubungi no saya. ninik dari garut

  23. Nama saya Nasrullah, tinggal di Jakarta, saya mengelola sebuah kantin kecil pada sebuah pesantren yang tidak jauh dari tempat tinggal saya. Penghasilan dari hasil kantin tidaklah seberapa. Saya punya 8 anak, sebagai orang tua saya ingin melihat anak-anak saya bisa belajar sampai perguruan tinggi, tapi saya kurang mampu. Jika ada yang membantu saya, maka saya sangat berterima kasih, mudah-mudahan dibalas oleh Allah semua kebaikannya. Ini rekening saya BRI no.: 0186-01-001065-53-4, a.n. Nasrullah, Hp. 082122308183, email:

  24. sebenarnya gak percaya sama yang seperti ini.tapi gapapa lah,mana tau etul ada yang mau bantu disini.nama saya nurhayati.saya tinggal di tasikmalaya,Indonesia.saya lagi butuh dana 35jt untuk membantu orangtua saya.REK BRI 443101009330532.
    no hp 081286857231.thanks and Gbu all

  25. saya novendri salah satu fans kamu dari negara indonesia.maukahanda membantu saya pak?saya lagi butuh pertolongan untuk membantu orangtua saya.saya butuh 30 jt.jika bapak mau membantu saya ini nomor rekening saya BANK BRI INDONESIA 443101009330532. adalah alamat email saya.saya berharap bapak dapat membantu saya.

  26. Assalamualaikum mohon para dermawan saya mau pinjem uang untuk bayar utang sekitar 50.000.000 juta untuk pengembaliannya akan saya cicil setiap bulan yang penting jangan memberatkan saya ,sayan yakin bisa sekali lagi mohon kerendahan hatinya para dermawan ini alamat saya DESA:CIKARANG.DUSUN:SEPAT KEREP. RT/RW:013/004. KEC:CILAMAYA WETAN. KAB:KARAWANG JAWA BARAT, INI NO: HP SAYA:08561926087 . dan ini no rekening saya:132-00-1442555-8 atas nama CARMINAH . BANK:MANDIRI . terima kasih

  27. Assalamu’alaikum wr wb..buat bpk/ibu dermawan yg saya hormati,nama saya Zulkarnain, asal di banda aceh,saya saat ini sedang membutuhkan biaya buat bayar sewa uang rumah kontrakan yang sudah telat 2 bulan,buat para dermawan yg mau memberi bantuan nya hub saya di no 081362681968 no rek 0116195089 bank bni syariah a/n Zulkarnain S, terima kasih wassalamu’alaikum wr wb.

  28. Bismillahirrahmannirohim

    Ass…
    Td saya lihat di browsing mengatakan bahwa alamat email ini org nya dermawan yang suka menolong. 
    Bapak atau ibu yang terhormat. . Saya disini memohon untuk pertolongannya. Sahabat karib saya lagi sakit parah dan dia harus segera Dioperasi atau di indiskop karena di lambung atau usunya terdapat virus atau bakteri yang berbahaya. Apa bila tidak segera di operasi maka virusnya akan bertambah parah.  Saya harapkan agar bapak ibu mau membantu kami denga  membantu biaya pengobatan nya yang bagi kami tidak sedikit. Saya harap bapak ibu mau meringankan permasalahan yang dihadapi sahabat karib saya.

    Demi ALLAH saya tidak berbohong bapak ibu. Saya harap kalian dapat membantu kami. Semoga kebaikan kalian diganti ALLAH dengan berlipat ganda.

    Kalo bapak ibu berniat membantu dapat menghubungi saya

    Saya orang sumatra utara.
    Alamat. Kapten muslim lap.zipur medan.
    Budiman
    081370440874

    No.rek bca 8205108439

    Besar harapan saya  dengan mengirim email ini kepada bapak ibu

    Terima kasih

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *