AsriTadda.com
 

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari yang bersangkutan. Nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

1,897 KOMENTAR

  1. Ass..nama saya dian purnama..sedang memerlukan bantuan dari para saudara dan teman2 saya yg membaca ini..sngat membutuhkan uang 10jt.. Krna utk keperluan anak saya..dan anak yatim yg ada sm saya..siapapun yg bs bantu saya..saya akan doakan yg krrabatnya sedang sakit insyaallah akan segera sembuh..amiin
    Bisa kirim bntuan anda ke rek bca saya..8691303659..an.dian purnama

  2. gk tau mau dari mana awal permohonan ini saya sangat membutuh kn pertolongan
    bantuan dana sngat sangat memohon selain berdoa sya juga berusha skira ny ad darmawan manusia yg baik menolong meminjm kn saya ug 50jt atau sbrpa pun yg mreka mampu… sya ingin membyr hutg yg tlah berbunga hunga sngat bsar 20% kslhan sya saat itu tdk berpikir pnjg. hutg sya berjumblah 30jt
    kenapa sya meminjm 50jt krna sish ny saya ingin membuat modal usah krn dgn bkrja sja tdk akn bisa
    mohon dgn sangat jika ad yg membca permohonan sya ini… sya tdk punya jaminan ap ap kcuali janji demi ank n kluarga ku q akn memblas kbaikan klian…
    saya akn hny membri no tlpon kira nya ad yg barbaik hati trgrak hati tlpon lah sya sngat membutuh kn pertolongan jika lou pun harus menjual organ tubuh ku q siap… demi khidupan kluarga ku
    saya berdomisili BATAM
    NAMA SAYA MITHA OKTAVIANI
    NO HP 082322812221
    TERIMKASI

  3. kepada para deramawan, mohon bantuan untuk biaya perawatan dan pengobatan orang tua saya yang stroke, entah ke siapa lagi. BCA 5435040737. terimakasih kepada siapapun yang iklas membantu.

  4. Dengan kerendahan hati saya mohon bantuan untuk para dermawan bahwa saya butuh bantuan dana sebesar rp. 100 jt untuk membayar utang dan membiayai anak saya kerja di taiwan. Mengingat utang saya ?sudah jatuh tempo hari ini dan bsok anak saya harus sudah berangkat kerja ke taiwan. Mohon dengat sangat bantuannya. No.rek.bri.7337- 01-004908-53-3

  5. kbar gembirah buat yg lg butu dana pinjman silakan ceel/sms 082311580308 kita bantu buat modal apa aja dg syart mau jujr dg cicilan nya,dan kita proses 1 hri bisa klar proses nya asal mau jujr ////.

  6. kbar gembirah buat yg lg butu dana pinjman silakan ceel/sms 082311580308 kita bantu buat modal apa aja dg syart mau jujr dg cicilan nya,dan kita proses 1 hri bisa klar proses nya asal mau jujr .

  7. Mohon bantuanya ,,,bagi siapa saja para dermawn yg bisa bantu saya lagi perlu dana medesak hari ini 3.200.000
    No rek 1120007529436 trimakasih bagi yg bisa bantu

  8. bapak / ibi para dermawan saya memeohon bantuan uang untuk menutup hutang hutang saya yg sangt melilit dalam kehidupan saya .. BPD jateng 3-116-03284-7
    . atas nama agus priyanto

  9. Kami sangat butuh dana tuk bayar utang teman.krna dia masuk bilik penjara.krn tlah menipu org 300 juta.jika berkenang bantu kamu tuk lunasi utang2 dia.No rek 3626-01-016210-53-3 kami sangat berharap bpa dermawan bisah bantu kami.

  10. Saya bingung,sebagai seorang buruh bangunan dengan penghasilan seadanya,kadang ada kadang nganggur,dalam menghidupkan ke 3 anak sangat berat buat biaya sekolah,di tambah lagi buat makan sehari-hari,tempat tinggal numpang di tanah orang,dan sekiranya ada hambah Allah yang dermawan,mohon bantulah kami dengan ke ikhlasanya berapapu sangat berharga bagi kami.
    Mohon bantuan donatur/dermawan,semoga amal ibadahnya akan di balas kemudian hari,dan hartanya akan dilipat gandakan Allah swt,amin.
    Bank BNI no.Rek: 0282 3226 40
    An. Adyar Safari

  11. Assalamualaikum. Maaf saya memberanikan diri karena keadaan yg sangat mendesak, saya berharap ada rezeki dari Allah, melalui tangan” dermawan, saya mohon bantuannya untuk melunasi tunggakan sekolah & kuliah ( 3 sekolah+1kuliah) berapapun rezeki yg Allah kasih melalui para dermawan sangat saya syukuri, sebelumnya saya ucapkan terima kasih, bantuan ini sangat saya harapkan, Wassalam.

  12. dengan surat ini saya mohon sekali kepada bapak/ibu tolong salurkan bantuannya secepat mungkin untuk dana kepentingan untuk mencapai cita cita ke kuliah ke luar begri tolong saya kirim uang ke no rek 026401020267507
    wasalam

  13. Syalom & slamat siang mohon mf atas kelancangan saya mengirim pesan ini. dengan tidak mengurangi rasa hormat saya, saya mohon kepada Bpk/Ibu dermawan agar memberi bantuan uang kepada saya secara tulus & ikhlas yaitu sebesar Rp. 50.000.000 guna membayar hutang saya dan membuka kembali usaha kios jualan saya yang bangkrut gara2 hutang. jikalau Bpk/Ibu dermawan bersedia memberi bantuan kepada saya, saya sertakan nomor rekening saya Rek BRI 1696-01-004002-50-1 a.n. Marsalomi Bako. atas bantuannya saya ucapkan terima kasih yang tulus & sebesar2nya semoga Tuhan membalas semua kebaikan Bpk/Ibu skalian. syalom & terima ksh.

  14. Program Beasiswa Pendidikan Yatim Dan Dhuafa

    REKENING DONASI :
    BANK BJB a/n Yayasan F-KOM Cendikia
    0075941455100

    WA : 085770743226

  15. Assalamu’alaikum Warrahmatullahi, Wabarakatuh.

    Puji Syukur Kehadirat Allah SWT, Semoga Kita Semua Senantiasa Berada Dalam Lindungan-NYA Amin. Shalawat Beriring Salam Semoga Tercurah Kepada Nabi Muhammad SAW.

    Kami Segenap Pengurus Yayasan F-KOM CENDIKIA

    Sedang Mengadakan Program Pembebasan Lahan Untuk Pembangunan Majlis Ta’lim Dan Pondok Yatim & Dhuafa Di Wilayah Depok.

    Lokasi:
    Jl. Raya Sawangan Gg. Duren I RT. 001/009 Kel. Rangkapan Jaya Baru Kec. Pancoran Mas Depok 16434

    Sehubungan Kegiatan Majlis Ta’lim Sudah Berjalan Sejak Tahun 1994, Maka Kami Selaku Pengurus Berinisiatif Mengembangkan Majlis Tersebut Menjadi Sebuah Lembaga Pendidikan Berbasis Pondok Pesantren, Yang Kami Beri Nama Pondok Yatim Al-Hikmah.

    Namun Dalam Perjalanannya, Tentu Membutuhkan Biaya Yang Cukup Besar, Untuk Pembebasan Sebidang Tanah Dan Pembangunan Lokal Serta Asrama, Yang Diperuntukan Bagi Para Santri Pondok Yatim Al-Hikmah.

    Untuk Itu Kami Berharap Kepada Para Dermawan, Agar Kiranya Sudi Membantu Program Kami, Guna Meningkatkan Sumberdaya Manusia Yang “Kreatif, Inovatif Dan Wahid Bertauhid” Tentunya Melalui Pondok Yatim Al-Hikmah Rangkapan Jaya Baru Depok.

    Semoga Segala Kebaikan Yang Bapak/Ibu Berikan Kepada Kami, Di Catat Sebagai Amal Ibadah Serta Dilipat Gandakan Oleh Allah SWT. AMIN

    Akhir Kata Dari Kami
    Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi, Wabarakatuh…

    REKENING DONASI :
    BANK BJB a/n Yayasan F-KOM Cendikia
    0075941455100

    Telp : 081218919696
    SMS : 085770743226

  16. Mohon bantuannya, saya sedang mengalami kesulitan siapa tau ada yg mau bantu nama saya herry, saya butuh dana 200jt mohon kesediannya untuk membantu teruma kasih.
    No.rek bca 0851196187

    Hp 087780812009

  17. Salam hormat.
    Saya seorang pekerja buruh harian yg Sangat membutuhkan kan uang untuk membayar rumah kontrakan selama 1 thn. Uang yg saya butuhkan sebesar 12 jt. Bila ada dermawan yg bersedia membantu saya, saya ucapkan terimakasih.
    Bantuan bisa di kirim. Ke rekening. bca. 6550278250. an Ito suratno.

  18. saya sedang bingung mencari modal ingin buka usaha pembuatan kusen. sudah mendatangi intansi terkait ataupun pengajuan pinjaman ke bank tapi hasilnya nihil. saya butuh modal 50 juta, bagi rekan yang dermawan, saya mohon bantuannya untuk modal usaha dengan sistem bagi hasil dan penggantian jangka waktu satu tahun. ini contact saya 082110835531. trimakasih sebelumnya

  19. Mohon kerendahan hati para dermawan untukembantu saya. Saya terlilt hutang sebeaar 40.000.000. insyaalah bantuan para dermaqan akan saya cicil setiap bulan semampu saya. No rekn saya di BRI 3899- 0101 -5297 -53 -7. Èvi yulisma

  20. Assalammualaikum wr,wbKepada yth bapak/ibu yang budiman,Mohon maaf atas kelancangan saya mengirimkan pesan ini.Saya ilham triasta,ingin memohon bantuan dana/uang dari bapak/ibu yang budiman,uang itu untuk membayar hutang hutang saya yang jumlahnya 100 jt rupiah,Ini Norek saya BRI a/n ilham triasta,,,3840-01-019944-53-7Nomer telpon saya,,089661906790 Semoga para bapak/ibu yang dermawan dapat membantu saya dengan tulus/ikhlas dan barokah,,,,,,Wassallammualaikum

  21. assallamualaikum wr wb…..semua saudara2 ku saya lg kelilit hutang tolong bantuan ya saudara2ku 150 juta no re 703836111800 cimb niaga /an mianto

  22. mohon bantuannya para demawan saya membutuhkan biaya sebesar 100 juta.. ini rek saya 0167-01-020836-50-4,Untuk Biaya Hari2 anak2 saya & melunasi hutang2 sy ke reternir juga membuka Usaha Jualan Laptop Juga Hp Untuk Masa Depan Anak – anakq,,,,sebelumnya saya ucapkan & Harapkan Bantuan Para Dermawan,

  23. Assalamualaikum wr wb. Semoga Bapak dan keluarga sehat serta dalam lindungan Allah Amin. Bapak Ibuk saya lagi susah bisa bantu 30 jt kalau bisa rek saya bank mandiri an Abrar Ramli 1080005456810
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih
    Semoga Allah lipat ganda kan rezekinya amien
    Wassalam Abrar 0821871943360

  24. Hari ini dah pusing beli beras..
    Adakah yg bisa bantu ngk? Dah 2 thn.nganggur anak gw 4 tiap hari kekurangan beras
    Tolong banget para dermawan
    No rek bca 3830924182 an agussuwandy

  25. Semoga Allah membantu saya lewat Saudara-saudari ku Muslim
    Assalamu’alaikum,

    Nama Saya Dedi Koes Biyantoro tinggal di Batam Indonesia, Saya saat ini sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari saudara-saudari ku Muslim saat ini saya membutuhkan dana sebesar 10 juta InsyaAllah untuk menyelesaikan masalah yang sedang saya hadapi saat ini, Doa dan Dzikir selalu saya panjatkan kepada Allah Swt mungkin melalui saudara-saudari ku muslim saya bisa mengatasi masalah yang saya hadapi dengan keridhoan Allah. Mohon keikhlasan dari saudara-saudari ku muslim untuk membantu saya di Rekening Mandiri No.Rek. 109 00 15955123 atas nama Dedi Koes Biyantoro, saya hanya membalas dengan berdzikir Ya Rozaq Dzul Quwwatil Matin Urzuqni Barikli semoga dengan dzikir tersebut Allah senantiasa akan memberikan Rezeki yang tidak akan habis stock nya, semoga Allah akan membalas kebaikan saudara-saudari ku muslim dengan pahala dan rezeki serta rahmat yang lebih besar Amiin, atas batuan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.
    Alhamdulillah

    Wassalamu’alaikum

    Dedi Koes Biyantoro
    M : +62 877 3749 7066
    +62 812 6778 3980
    E :

  26. mohon bantuannya para demawan saya membutuhkan biaya buat kuliah sebesar 30 juta.. ini rek saya 3067-01-025902-53-1 atas nama RUT MARANATHA PURBA.. BANK BRI. INI N SAYA 082298936140..

  27. Asalamualaikum….sy ibu 3 org anak….sy benar benar memohon pinjaman dana 10 jt u melunasi biaya skolah anak anak sya juga hutang sy pd renten yg tak kunjung selesai sedangkan gaji suami sy hbis u byr hutang sy ….sy mihin bantuannya dan sy akan angsur tiap blnnya selama 13 bln…dan ini nmr hp sy 087856636460…..

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *