AsriTadda.com
 

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari yang bersangkutan. Nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

1,897 KOMENTAR

  1. para dermawan yg baik hati lewat internet ini saya mohon dgn sangat bantuannya,saya butuh dana utk melunasi hutang saya dmana besok lusa adalah tgl jatuh tempo saya sdh berusaha utk mncari tmbhan dana utk bsa membayar/melunasi hutang dibank tp blm cukup utk byar ciciln 6juta/bln dan total hutang saya 100juta,dan saya kepin
    gin menutup/mengakhiri hutang saya yg ada dibank dan jika ada yg bantu saya sanggup bayar tp dgn angsuran yg lebih kecil(1jt/bln)krn kami kena phk jd skrng buka usaha jualan sembako dan hasilnya blm cukup krn baru 3bln usaha ini,skali lagi saya mohon bantuannya meskipun tdk 100jt ato berapapun bantuanya yg penting sekarang saya bisa membayar angsuran saya selama 3bln kedepanterima kasih…no.hp.081335681976,norek.BCA 3290218402(a/n.siswanto)suami saya

  2. Memohon bantuan dana untuk permodalan usaha kerja saya
    karena sangat membutuhkan sekali untuk usaha saya
    sebesar. Rp. 150.000.000
    bisa di transfer ke
    a/n SUCIPTO
    BANK CIMB. NIAGA ( cab. Cibinong/Bogor )
    No. Rek. 703627904900
    No. Hp. 0813118127402
    terima kasih

  3. Assalamu’alaikum.
    Nama: Andri
    Cipinang Jakarta Timur
    Rek BRI: (002) 5699 01 014668 533
    Saya orang sangat suka dengan kesederhanaan, Saya hanya ingin jadi wiraswasta meskipun kecil-kecilan tak mengapa yang penting halal dan barokah.

    Orang-orang sekitar pun saat ini sangat sulit hingga makan sehari-hari pun tak mampu.
    Program bantuan Pemerintah yang disiarkan di media tidak pernah menyentuh mereka.
    Saya hanya butuh keikhlasan dari para dermawan saja, Jika dana yang saya terima melebihi kebutuhan maka akan saya salurkan ke yang lain dan saya siap melaporkan penggunaan dana yang saya terima.
    Terima kasih.
    Wasalamu’alaikum.

  4. Ya Allah semoga ada yang membantu ku untuk pelunasan hutang yang sudah sangat membuat saya ga nyamandan terganggu…saya siap.mengembalikan asal dikasih waktu tp tlg bantu saya sekarang butuh sekali kalo ada dermawan yang rela.dan.ikhlas saya ucapkan jazakumullah khair. Ni norek BSM SAYA 4377008751

  5. Para dermawan…mohon bantuan nya…saya mau minta tolong ….tolong bantu saya dengan dana 80 juta z buat bantu saya.dana tu akan saya pakai buat lunasin utang,buat surat akta kelahiran ank saya yg uda didenda n buat surat nikah.saya dan suami saya belum bekerja.uda da setengh tahun ….biaya selama ni pinjm sm temn…keluarga jg da yang bantu cm bantu dikit.ni kami jg lagi nyari kerj tp ampe skr blum da panggilan.jd mohon keiklasan nya kl mau bantu….nt kl uda kerja saya bayar cicil.ni no rek saya bca 2200622271.ats nama dewi octavia.saya sertakn no telp saya kl saya tdk byar….082384714891.terimakasih.mudah2an da yang mau bantu.

  6. Mohon bantuannya kepada bpk ibu dermawan saya membutuhkan pinjaman uang 20jt.Pinjaman tersebut nantinya akan saya cicil tiap bulannya ini no hp saya 089683058065.terimakasih

  7. Sy ga tau hrs bicara apalg..suami sy suka berhutang ke rentenir tp tanpa sepengetahuan sy..dan uangnya pun bukan u sy dan keluarga.skrg sy baru tau krn mrk nagih ke rmh malah sekarang mengancam akan membacok suami sy..sebenarnya dr dl suami selalu sepeeti itu selama 16 tahun kamii berumah tangga cm setahun menafkahi sy dan anak..selebihnya uang gaji dia habis u byr hutang yg sy ga tau dipk kemana..skrg suami sudah tdk bekerja lagi beban hidup sy yg tanggung..diperusahaan sy pun sedang kurang baik gaji kami sudah dicicil..sebenarnya sy sudah tidak kuat lagi..dr dl sy ingin pisah tp aku g tega krn anak2 sangat dekat dgn ayahnya..jd sy urungkan niat itu..sy bingung sekali karena hutang suami sy sudah hampir150 jt dr rentenir sampe kta..adakah orang yg berbaik hati mau menolong saya..sy akan cicil perbln tp tidak bs besar cicilannya…ya allah berikan petunjuk mu u/ hambamu ini ya allah..sy benar2 putus asa.. ini no hp sy..081384943077..apapun akan hamba lakukan asal jln nya halal ya alloh..terima kasih banyak seblm nya..mudah2han ada yg menolong sy dengan ikhlas aamiin

  8. Saya jue daripada malaysia ingin memohon bantuan pihak yang dermawan untuk melunaskan hutang saya sebesar rm50000.saya akan bayar balik sikit-sikit sampai habis hutang.No telepon 0149947076

  9. Butuh bantuan uang untuk membyar hutang .sudah bingung mau cri kmna mudah mudan ada bantuan dsni.reg343301025194533 bri.mohon bantuany.

  10. Assalammualaikum….saya seorg ibu rumh tangga..yg hri2 nya cumn mngutip brondolan di pt2
    Saya mnghidupkan ke4 ank saya dr uang yg tidak halal…
    Sya mhon bpk/ibu bisa dpt membantu saya..untuk modal usahan dan bayar hutang .5 juta…
    Suami saya udah 4 tahun meninggal…
    Moga allah ksah ksehatan dn rezki yg bnyak bt org yg dermawan yg tlah membantu saya…
    Ne ho hp sya.082170600451

  11. para dermawan yg baik hati, sekarang saya sedang terlilit hutang kurang lebih 45 juta, saya mohon bantuannya untuk meringankan beban kami, saya siap menyicil uang bapak/ibu yang dipinjamkan.
    mohon transfer ke no rek . 00652201007481534 BRI, An. mokhammad hafid, s.hi.
    terima kasih atas kebaikan bapak/ibu, semoga mendapatkan balasan yg lebih banyak lagi….

  12. Sy usaha d bidang rongsok , butuh modal utk pengembangan usaha senilai 200jt.jika ada yg ingin inves dg bagi hasil keuntungan 3% perbulan selama 6bln,silahkan hubungi sy di 085695768609

    1. Dan ini no.rekening sy. BRI. 7802-01-002447-53-0. Jika berkenan silahkan hubungi sy d nomor tlp yg sdh sy kirim.terimakasih.

  13. mohon dengan sangat saya membutuhkan uang dengan jumlah 100 jt untuk membayar utang kepada rentenir. karena selama ini untuk membayar bunganya saja saya sangat kesulitan. kiranya para dermawan sudi dan berkenan membantu hubungi saya di no. 085384461924. saya tidak terlalu mengharap banyak, tetapi berapapun yang diberikan itu sudah merupakan hikmah sangat berarti. trimakasih atas bantuannya.

  14. Seandainya saat seperti ini ada yg kasih saya modal 5ratus ribu saja buat modal dagang saya sangat berterima kasih karena saat ini bnr2 lagi di uji. Jangankan modal usaha uang jajan anak saya saja harus kerja keras. ingin rasanya membayar hutang bekas anak saya sakit tapi dunia sangat lah susah menurut saya. Pasti uang 5rts ribu bagi orang kaya raya gak ada nilai nya. Tapi mnurut saya uang 5rts amat sangat besar dan brharga. Bisa buat modal dagang gorengan ini no saya 085778479898

  15. kbar gembirah buat yg lg butu dana pinjman silakan ceel/sms 082311580308 kita bantu buat modal apa aja dg syart mau jujr dg cicilan nya,dan kita proses 1 hri bisa klar proses nya dan bisa cair dana nya.minat silakan hbngi tlp/sms 082311580308,bisa lnsung di proses pengajuan nya

  16. asalamualikum wr wb
    mohom maaf saya seorang pekerja swasta,nama saya heru saya mohon bantuan nya.
    kalo bisa saya ingin meminta bantuan nya buat melunasi hutang saya kepada rentenir sebesar RP.40 jt beserta bunganya.mohon bantuannya saya bersedia membayar nya dengan cara di angsur tiap bulan dengan kurun waktu 48 bulan(4 tahun).kalo ada yang bersedia insya allah,allah maha melihat hambanya yg suka menolong yg kesusahan.
    no rek:1730001036947 (heru septiantono)
    no hp:083815765697
    mohon bantuan nya terimakasih
    wasalam mualaikun wr.wb

  17. Memerlukan bantuan untuk lunas hutang bankrupt RM159 ribu.
    Moga ada sinar baru .
    CIMB bank 7001326965

    Ikhlas
    Singlemom

  18. Memohon sumbangan dana untuk amali dakwah….
    Bajet program 15ribu…
    Dari pihak tuan sahaja nak bagi berapa …..
    Terima kasih sngt2
    No.hp 0149843563

  19. Mohon bantuanya untuk melunasi hutang sebesar 100 juta .atas bantuamya saya ucpkan bnyk trima kasih rek bank btn.0018101500460671

  20. saya sedang embutuhkan dana 3 juta untuk melunasi perkuliahan saya
    skrg saya sudah semester 8
    apa ada yg bisa bantu ?? ini norek saya
    134 001 023 03 07 feni

    terimakasih

  21. Mohon bantuannya sy abu faqih suami dengan anak 1 laki dan istri sbg seorang tenaga pengabdi di sekolah slb dgn honor 300 ribu sebulan. Sy sdh terbaring dikamar krn sakit selama hampir 4 tahun fan tdk lg bisa beraktifitas normal apalagi bekerja cari nafkah. Mohon bantuannya dgn bisa mghubungi no. Istri saya 085240813369 smg Allah memudahkan. Jazakumullahu khair…

  22. Pingn usaha tp gk pnya modal , skiranya bisa membantu suka rela saya sangat brtrikash bnyak , berapapun seiklasnya , agar saya bisa buka warung makan
    No Rek BRI 339101023258537
    Mohon bantuanya , terima kasih

  23. Sebelumnya.saya byk terimasih.salam sehat selalu.bismillahhiromanirohim.maksud saya menulis ini..saya mohon dgn sangat semua dermawan..bantuan dana untuk usaha kecil kecilan…karna cari pekerjaan amat susah…@10 jt ..cukup untuk buka kios rokok .dan minuman .dingin..seperti..pop ice.dan minuman panas..no.rek..804801000099534..bank BRi

  24. Sangat sangat sangat membutuh kan dana
    Dan saya sdh berputus asa dan tdk bisa berkata kata
    Dgn kerendahan hati saya tolong bpk darmawan membantu saya

  25. Mohon para dermawan, orang tua saya sedang terlilit hutamg rentenir sebesar 35jt barangkali para dermawan ada bisa memberikan sedikit pinjaman, pembayaran akan kami cicil karna uang kami hanya habis untu membayar bunga ribanya saja saat ini.. Kami mohon dengan sangat. 085768605363

  26. Mohon bantuanya kepada dermawan yg baik hati
    Saya hari ini lagi terdesak hutang 42 juta adakah saudara2 yg bisa bantu,,
    Bila ada yg membantu saya janji akan membayarnya dg cara cara mencicil
    No rek MANDIRI 1120007529436

  27. Nama saya betty ibu dari satu anak pekerjaan mengajar di sebuah bimbel mohon bantuan untuk meminjam uang 30 juta untuk melunasi hutang saya dan bln maret harus segera lunas dan untuk modal membuka usaha rumahan..insyaAllah saya akan mencicil pinjaman sampai lunas setiap bulan dari gaji yg saya terima setiap bulan mungkin ada yg bersedia membantu saya dgn ikhlas..no hp saya 082141796429

  28. mohon bantuannya para dermawan saya sangat membutuhkan uang ditunggu sore ini. tolonglah saya siapapun saya bisa menolong saya. saya membutuhkan uang dlm jmlh yg besar. tolong bantuannya. tolong hub saya 081317813242. apapun akan saya lakukan. terimakasih. tolong siapapun para dermawan atau siapapun yg bisa menolong saya

  29. mohon bantuannya para dermawan saya sangat membutuhkan uang ditunggu sore ini. tolonglah saya siapapun saya bisa menolong saya. saya membutuhkan uang dlm jmlh yg besar. tolong bantuannya. tolong hub saya 081317813242. apapun akan saya lakukan. terimakasih

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *