Skip to content

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari ybs, nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

Published inNews

1.502 Comments

  1. agus S agus S

    Kepada Yang Terhormat,

    Bapak/Ibu/Saudara(i) Para Dermawan

    Di Tempat,

    Assalamua’laikum Wr,Wb

    Salam Sejahtera saya haturkan,semoga kita selalu dalam lindungan-Nya,dan selalu di beri kemurahan rizki Amin,

    Sebelumnya saya mohon maaf,atas kelancangan saya mengirimkan surat permohonan bantuan ini.Saya Agus Sudrajat dari Banyumas,seorang buruh proyek yang sedang kesusahan dalam hal ekonomi,terlilit hutang kepada Bank yang sudah menunggak,jumlahnya hampir Rp 30.000.000,-dan tiap bulannya terus bertambah.Gajih sebagai buruh proyek tidak cukup untuk menutupi hutang saya.

    Sehubungan dengan itu saya  memohon kedermawanan Bapak/Ibu/Saudara(i) untuk menyumbangkan dana seikhlasnya,guna mengatasi masalah ekonomi saya.

    Ini Nomor rekening saya

    BRI 6823-01-007413-539.a/n Agus Sudrajat.

    Demikian surat permohonan bantuan dana ini saya buat,terima kasih atas kebersediaannya Bapak/Ibu/Saudara(i) untuk memberikan bantuan,semoga amal ibadah kita diterima di sisi-Nya,Amin.

    Wassalamu’alaikum Wr,Wb

    Link Komentar
  2. dionisius dionisius

    Kep yth
    Donatur
    Di
    Tempat

    Dengan hormat:
    Nama saya dionisius, saya butuh bantuan dana untuk menutupi hutang yang pernah saya pinjam di tahun 2012 yang lalu dikarenakan pada eaktu itu saya sakit. Ini no saya 085270349432. Terimakasih

    Link Komentar
  3. MUHAMMAD QADAFI MUHAMMAD QADAFI

    Asasalamualaikum sahabat. Nama Saya M. Qadafi dari Aceh, Mohon Bantuan Bapak/Ibu untuk biaya persalinan istri saaya. serta utang yang menjerit hidup saya lebih kurang 50jt Rupiah. Hanya Allah yang bisa menbalas kebaikan bapak.ibu. Terima kASIH
    NO Rek Bank BRI : A TAS NAMA MUHAMMAD QADAFI NO REK ” 397401005439535

    Link Komentar
  4. sumarsono sumarsono

    Nama saya Sumarsono
    Saya Pasrahkan semuanya Pada Allah , semoga ada yang mendengarkan keluhan saya dan berkenan memberikan dana kepada saya semoga allah membalasnya dengan berlipat ganda
    karena saya butuh sangat dana sebesar 50 juta Rupiah karena terlilit hutang

    ini no rek mandiri saya : 103-00-0522667-1

    Link Komentar
  5. harsono harsono

    Saya sangat butuh bantuan dana dari para dermawan,saya bukannya malas bekerja tpi umur sdh 46 tidAk adA yg mau menerima,saat ini sya hanya menjlankan usaha dirumah dengan menerima cucian dri tetangga,yg kdang2 ada dan juga gk ada sama skli,tanggungan ank 3 orang bgi para dermawan yang mau menyisihkan hartanya bisa di transfer ke rek cimb niaga no 703572132000.atau jika anda mau memperkerjakan saya siap.sesuai dengan kemampuan saya.trims.

    Link Komentar
  6. salman haris {081282327463} salman haris {081282327463}

    Memohon minta bantuan dana nya kpd hamba allah di manapun berada, buat masukin anak saya skolah,

    Link Komentar
  7. ANJASMARA ANJASMARA

    Kuningan, 29 Mei 2017
    Kepada :
    YTH: Para Dermawan
    Di Tempat

    Assalamu’alaikum WR.WB
    Dengan Hormat,

    Hampir setahun ini saya sedang dilanda musibah. Ibu saya yang bernama
    Ating Yuliyah Usia 59 Tahun sakit Kanker Serviks. Saya bekerja sudah 5 tahun
    sebagai Guru Honorer Non Kategori dan Non APBN di SMK Hidayatul Islam
    Garawangi . Pendapatan saya perbulan sekitar 800 ribu dan saya gunakan untuk
    menghidupi istri dan anak saya! Sebagai Anak saya memberanikan diri
    mengajukan Pinjaman ke Bank Mandiri sebesar 25 Juta dengan jaminan
    Sertifikat Rumah 2 tahun LUNAS. Lalu saya mengajukan Pinjaman Lagi ke
    Koperasi KSP sebesar 25 Juta dengan Jaminan BPKB Motor 3 Tahun LUNAS!
    Semua Uang pinjaman tersebut sekarang sudah habis. Dan pada bulan
    Agustus 2017 Ibu saya harus dioperasi di:
    RS HASAN SADIKIN Bandung dengan Biaya Operasi sekitar 30 Juta dan Kemo
    terapinya 20 Juta! Sungguh saya dihadapkan pada masalah yang berat,
    mudah-mudahan ada jalan keluar. Mengajukan pinjaman ke Bank sudah
    ditolak karna tidakada jaminan, meminjam ke peroranganpun tidak ada
    yang memberikan!
    Untuk itu saya memohon saran/ bantuan untuk mengajak rekan, teman atau
    relasi bisnis untuk berbagi rezeki untuk pengobatan Ibu saya melalui
    rekening

    BCA KCP Kuningan-Cirebon
    a/n ANJASMARA Nomor Rekening : 2990409997
    Atas Perhatiannya saya ucapkan Terima Kasih.
    Wassalamu’alaikum WR.WB

    ANJASMARA CP: 081317194896
    Dusun Manis RT.004/ RW.002 No:60
    Desa Sukamulya Kec. Garawangi Kab. Kuningan – Jawa Barat 45571

    Link Komentar
  8. Ferry Farida Ferry Farida

    Shalom nama saya Ferry Farida, seorang pedagang beras di pasar tradisional pasar minggu .Sangat membutuhkan dana sebesar 120 juta untuk bebas dari jeratan hutang dan untuk menambah permodalan , kiranya ada saudara sekalian yang bermurah hati membantu , ini rek bank bca saya: 7180145731
    Terimakasih , Tuhan Memberkati para dermawan”

    Link Komentar
  9. hany hany

    Mhon bantuannya untuk biaya oprasi akan saya kembalikan dengan mencicilnya perbln mohon kemurahan hatinya tolong transfer ke rek bri : 4468 01 001336 50 7

    Link Komentar
  10. juraidah pulungan juraidah pulungan

    Mohon bantuan utk bayar utang utang saya yg smkin banyak sejak saya sakit sakitan..smntr 3 anak saya msh sekolah..saya butuh 50jt..terimakasih utk perhatiannya ini no rek bri saya 335601008906535

    Link Komentar
  11. juraidah pulungan juraidah pulungan

    Mohon bantuan utk bayar utang utang saya yg smkin banyak sejak saya sakit sakitan..smntr 3 anak saya msh sekolah..saya butuh 50jt..terimakasih utk perhatiannya

    Link Komentar
  12. Fitriani Fitriani

    Bismillah..
    Assalamualaikum wr.wb..

    Permohonan saya tuan/nyonya dermawan untuk bantuanya seikhlas hati..
    saya butuh uang untuk biaya kuliah saya dan biaya skolah adik saya, ayah kami sudah lama meninggal kami tinggal bersama ibu, saya sendiri kuliah di banda aceh di universitas ubudiyah. mohon bantuannya berapapun jumlah angka yang tuan/nyonya sumbang sangat berarti untuk kami.
    tolong wujudkan impian kami dan semangat kami..

    Bri.no.rek: 379701019619535 Atas nama fitriani.
    no hp: 081269171285

    Terima kasih.
    Wassalamualaikum ..

    Link Komentar
  13. rizal hamdani rizal hamdani

    Asalamu alayqum nama saya rizal hamdani …
    Saya berasal dr kota bandung dan bkerja di salah satu perusahaan di bandung. Skarang saya sedang mmerlukan pinjaman dana untuk biyaya oprasi nnek saya yng kna penyakit jantung dan biyaya yng di butuhkan mencapai Rp.50jt besar harapan saya agar bpa/ibu donatur yng dermawan bisa meminjami saya…dmi Allah saya jminkan nyawa saya sendiri….0895374610244

    Link Komentar
  14. widiasari widiasari

    saya widiasari,hanya kepada Allah aku meminta dan pasrah,usaha,doa,bekerja selalu keluargaku lakukan tpi mungki Allah belum meridhoi ,tpi tidak ada salahnya aku meminta tolong kepada saudaraku mungkin lewat saudaraku aku bisa bangkit,kerena sebaik2 orang dia yg mau menolong dan membantu sesama yg membutuhkan semoga Allah swt melipat gandakan rizkimu dan memberi syurgamu kelak dan Allah yg akan membalas semua kebaikanmu amin2 yarobbalngalamiin,,,no rek661401005090534 berapapun bantuan anda sangat berarti dan sangat membantu meringankan beban kami,yang penting anda ikhlas dari hati terima kasih banyak no tel 081329839471

    Link Komentar
  15. yayuk indrawati yayuk indrawati

    Saya mohon bantuanya agar bapak mau memberikan uang 50 juta untuk saya ini no rek saya 3650-01-010670-53-6 bank BRI

    Link Komentar
  16. Moh khoirul huda Moh khoirul huda

    Mohon bantuan nya sy mau pinjam untuk modal usaha.
    Moh khoirul huda
    BRi 340801034709538

    Link Komentar
  17. Abdul azis Abdul azis

    Assalamualaikum..saya kepala rumah tangga yg mempunyai tanggung jawab 4 org ank yg masih kecil” sedangkan penghasilan saya tdk ada saat ini sangat membutuhkan bantuan dari para dermawan utk melanjutkan kehidupan utk membantu saya uang sebesar Rp 20.000.000 ; agar saya bisa buka usaha (buka warung) agar nnti nya saya bisa melanjutkan masa depan ank” saya.
    Mudah”an para dermawan sudi kiranya membantu kekurangan dan kelemahan saya
    Ini no rek saya BRI 3938-01-013411-53-3 a/n Abdul azis sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih…

    Link Komentar
  18. ali ali

    Assalamualaikum,

    Usaha Anda sedang berkembang, Butuh suntikan dana dari Bank, tapi nilai kredit sudah mentok / bahkan BI Checking anda sudah jeblok? Butuh investor namun takut Riba?
    Hutang anda menumpuk, dan memerlukan dana talangan utk menutup hutang anda?

    Untuk usaha, Bisa kerja sama dgn Prinsip bagi hasil. Yang serius bisa kirimkan email. Silahkan terangkan bisnis plan anda / permasalahan anda ke email : . (Cantumkan nomor Whatsapp / Pin BB ya).

    Tapi, Jangan tersinggung kalau ditanya ini-itu dan diklarifikasi data-datanya ya.
    Tenang saja, tidak ada biaya administrasi di depan apalagi sampai transfer-transferan sejumlah uang.

    Terangkan bisnis plan anda, dan mari kita bertemu. Bila deal, maka prinsipnya kerja sama bagi hasil.

    Yuk, Bismillah.
    Kesempatan ini boleh dishare ke teman anda.

    Link Komentar
  19. rizal rizal

    Nama saya rizal hamdani. Saya berasal dr bandung saya lagi btuh bnget dana buat bayar hutang. Saya cuma di kasi waktu 1 hari sampe besok…besar harapan saya ada yng bisa bantu saya…saya jaminkan nyawa saya sendiri. Ini no saya..082240134558

    Link Komentar
  20. Petronela Irene Pande Bili Petronela Irene Pande Bili

    hello ,,
    nama saya Irene ,
    saya sdh sering sekali gagl kuliah, itu bukan karna saya malas, tapi karna sya harus berhenti dan hasil kerja sya yang tiap bulannya hanya 1,5, harus bantu kk yang kuiah, dan juga harus kirim ke kampung halaman.,
    kalau disini ada donatur, mohon bantuannya, jika saya selesai kuliah nanti, saya akan kembalikan, ataupun mengabdi, dan kalau bisa, Ijasah atau yang lainnya bisa jadi Jaminan, terima kasih,

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons