AsriTadda.com
 

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari yang bersangkutan. Nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

1,897 KOMENTAR

  1. Tolong bantuan pinjaman 20 jt karna sya hrs bayar hutang saya msh ada usaha bengkel motor yg mau sya lelang nmr telpon 081585964004 tks

  2. menurut saya di sholati aja pak, minta petunjuk Allah, klo memang ada petunjuk ya memang harus dibantu, kalau tidak ada petunjuk ya gak usah dibantu.

  3. Semoga hari anda bahagia,ketika anda berbagi sesama mahluk ciptaan Tuhan.
    Saya non muslim,apakah ini benar,jika benar,saya sangat mohon dan berharap ada yang membantu saya,
    Saya hanya membutuhkan uang 5 juta,untuk biaya pendaftaran anak sekolah,karna 3 bulan terakhir kami dalam kondisi krisis keuangan,saya dan istri sedang dalam kena PHK,dari salah satu perusahaan,kami berharap bulan depan setelah lebara idulfitri akan mendapat pekerjaan lagi,dan jika ada yang percaya dan berkenan membantu,kami pasti akan menyicil seauai kesepakatan,tapi dengan berharap tanpa bunga, Hp 085715468978.

  4. Semoga hari anda bahagia,ketika anda berbagi sesama mahluk ciptaan Tuhan.
    Saya non muslim,apakah ini benar,jika benar,saya sangat mohon dan berharap ada yang membantu saya,
    Saya hanya membutuhkan uang 5 juta,untuk biaya pendaftaran anak sekolah,karna 3 bulan terakhir kami dalam kondisi krisis keuangan,saya dan istri sedang dalam kena PHK,dari salah satu perusahaan,kami berharap bulan depan setelah lebara idulfitri akan mendapat pekerjaan lagi,dan jika ada yang percaya dan berkenan membantu,kami pasti akan menyicil seauai kesepakatan,tapi dengan berharap tanpa bunga,

  5. saya muhammad ,alamat desa sungai aning kal-sel martapura..saya perlu uang 15jta ..alasan..sudah bertahun2 pengen punya pc gaming gak ada yang mau membelikan sya tak punya rekening tapi punya no hp 08988320269…????? ??? ???? ??? ????????? ???? ?? ????? ????

  6. Assalamualaikum. ..sy sunaim berkerja diperusahaan swasta hampir 21th…gaji minim dan ada kesejahteraan sama sema…sy menghidupi istri anak dan orang tua…tiap gajian tk mencukupi kebutuhan…sampai utang sana utang sini…gali lobang tutup lobang…barangkali ada dermawan yg kiranya dpt menyisihkan rizky nya…ini rek mandiri sy…1410004998308…trims atas bantuan bpk dan ibu…hormat sy sunaim…Wassalamu alaikum wr wb…

  7. Salam, saya kasihani butuh sekali dana buat untuk berobat, saya mohon bantuan para dermawan yang tulus mau membantu saya supaya bisa berobat (operasi). Biaya yang saya butuhkan sekitar 10 juta rupiah, saya mohon bantuannya dan saya ucapkan terimakasih banyak. No rek : 0239361716 an. Kasihani halawa, Hp 081297843214

  8. Bismillah,
    Assalamualaikum bapak/ibu dermawan/donatur.
    Sblum dan sesudahnya saya mw minta maaf jika sya lancang meminta pertolongan sementara kita gk saling kenal.
    Saya lg ada ksulitan keuangan saya m0h0n kiranya bapak/ibu bisa menolong saya meminjamkan uang sbesar 8jt. Sya sudah brusaha mencari dan meminjam kesiapapun tp tak ada hasil,sya m0h0n bantu sya tuk melunasi hutang sya. Sya browsing btuh pnjaman dgn jaminan slalu di tolak bahkan ada yg meminta transfr dgn alasan administrasi, sumpah demi allah sepersenpun di atm sya gk ada uang. Sya m0h0n bntu saya, sya janji insya allah sya gnti bila saya ada rezeki. Sya butuh uluran tangan bpk/ibu dermawan krn btas hutang sampai tgl 15 juni 2017. Tolong saya. Klw ada yg sudi tolong sya dgn cuma-cuma bisa hubungi sya di n0m0r 085600177048. Trima kasih. Indi-jogja

  9. assalamualaikum wr wb,slamat siang wahau dermawan smuanya,mohon maaf mngganggu waktunya,wahai dermawan smua tolong saya yg darurat dikejar deadline membayar hutang,saya sebenarnya punya hutang sebesar 4 juta rupiah dan 16 juta untuk saya pikir saya harus membuat usaha,niat saya membuat usaha studio musik dan art gallery,mhon dengan sangat bantuan,dukungan,dan dana bantuaannya untuk bisa diberikan pada saya,atau saya pinjam dananya yg saya akan byar berangsur,tolong saya,saya mhon ini cita-cita saya membangun usaha tersebut,dan mengenai utang 4 juta itu sya meminjam uang tersebut untuk bergabung di sebuah bisnis,tpi sampai sekarang blum juga balik modal,tolong saya smuanya,sya mhon bantuannya,sya ingin melakukan pemberanian untuk pertama kali sya membuka usaha di bidang yg saya sangat inginkan,yg insyallah dan mudah mudahan,jika para dermawan memberi bantuannya pada sya,sya akan sangat serius menjalani usaha saya,bagi para dermawan smua yg mempunyai kebesaran hati,tlong saya saya butuh dana 20 juta rupiah bisa dikirimkan ke rekening 0337-01-058381-50-4,hubungi sya 083821091161,bagi smua yg memberi bantuan pada saya saya doakan segala yg terbaik untuk anda dan kluarga smua,smoga kebaikan selalu mnyertai anda dan akan dibalas kebaikannya oleh Tuhan yang maha kuasa,amin dan itu pasti,trimakasih sebelum dan sesudahnhya

  10. Assalamualaikum bapak/ibu perpanjangan tangan Allah (Dermawan)
    Nama saya Andro Wirantara Tambunan asal Padangsidimpuan Sumatera Utara.
    Saya seorang Ayah memiliki 2 orang anak masih kecil. Saat ini saya berkubang dengan RIBA dan berharap ada uluran tangan dari bapak/ibu dermawan untuk membantu saya keluar dari kehidupan RIBA.
    Saya membutuhkan dana 300jt, uang tersebut mau saya gunakan melunasi utang saya sebesar 270jt dan 30jtnya untuk modal usaha saya yang kelak untuk menafkahi anak dan istri saya.
    Besar harapan saya ada yang membantu saya dengan mengirimkan uang tersebut ke Rek BNI 0407534872 a/n Andro Wirantara Tambunan.
    Semoga Allah senantisa melimpahkan nikmat umur, nikmat kesehatan dan nikmat rezeki kepada bapak/ibu dermawan. Aamiin YRA

  11. saya butuh bantuutan anda untuk keluarga saya , terserah berapa sj .. sy belum melunasi hutanng saya sekitar hampor rp. 13 juta.. n sy pingun d bntu untuk uang muka beli rumah…

  12. Assalamualaikum..
    Sebelumnya saya mohon maaf jika saya lancang dan ga punya rasa malu, tapi karena saya sangat membutuhkan dana saya mengesampingkan rasa malu itu..
    Saya mohon bantuan dana untuk semua hidup saya, betapa rasanya sulit menghadapi yang terlihat di depan.. Istri mau melahirkan, anak bentar lagi sekolah, rumah sudah usang.. Betapa berat menghadapinya.. Saya mohon bantuan dana.. Hibungi saya di 085717251129
    Terima kasih yang sebesar2nya..
    Wassalamu alaikum.

  13. Hai…
    Saya adel…
    Saya butuh biaya kuliah 30 Juta,,, soalnya orang tua saya kurang mampu,,, dan ibu saya punya tanggungan untuk adik saya.
    Ini no Rek BRI 357301015539531

    Siapapun kamu… Saya sangat berterima kasih yang tiada hentinya karena telah membantu saya..

  14. Mudah mudah masih ada org yg mw membantu org lain yg kesusahan nama saya siska sy cm sekedar ibu rmh tangga yg sehari hari bekerja dagang kaki lima yg berpenghasilan kurang dr 50 sehari suami sy jg berdagang penghasilan ny jg tdk lbh dr 50 km punya 2 anak dan 1 adij satu kaka yg biaya hdp ny jg kami tanggung sekarang kami terlilit hutang sebanyak 3 jt dan km tdk tau cara melunasi nya sedang kn penghasilan dr dagang cm xukup buat makan saja

  15. salam sejahtera untuk para dermawan.saya saat ini dalam kesusahan yang memerlukan dana sebanyak 15juta teruntuk bayar hutang…mohon bantuan nya…salam saya dgn penuh kehampaan
    rek BCA 1601223452. tlp 082299917226

  16. Saya mohon bantuan nya buat biaya rumah sakit ibu saya..pertolongan anda bisa bantu kelurga saya..berapapun yg anda berikan bisa mmbntu kesusahan saya..saya udah bingung mncari bantuan kmna lg..sekiranya ada yg bisa bantu meringankan beban hidup saya,saya sngat berterima kasih
    No rekening 346601019568533 a/n devi apriani

  17. saya jajang, mohon bantuannya dalam hitungan jam saya harus membayar hutang 100 juta, sudah berbulan” saya mencari tidak berhasil, saudaraku yang baik dan dermawan saya berharap bantuannya, hubungi sya 081322058837

  18. :mewek
    assalamualaikum…di sini saya bener lg dalam masalah keuangan.. saya pengen buka usaha warung nasi.buat tambahan penghasilan keluarga saya dan buat pendidikan sekolah anak saya..
    kira2 adakah donatur yg sudi memberikan bantuan.. system bagi hasil

  19. Saya hanya butuh pinjaman uang 60 juta saya akan mengembalikannya dengan cara mengangsur tiap bulan mohon dengan hormat saya telah terlilit rentenir karena untuk biaya pengobatan
    Ini nmr hp saya +85267166119

  20. Saya yuli dr jember
    sedang hamil 8 bulan.mohon bntuannya pak.saya terlilit hutang riba 5 juta.dan butuh biaya persalinan..mohon bntuaanya.082139384189
    rek.6222-01-01-310-6534
    atas nma yuli rosita.

  21. Assalamualaikum
    Ibu/bapa
    Yang dermawan saya buantuan
    Saya udah 2tahun lebih gak pulang kampung
    Dikarenakan duit pas-pasan dan melilit hutang
    Di sana-sini mohon bantuan anda
    Saya butuh buat pulang kampumg sama bayar utang sebesar 10juta
    Tolong banget di mohon bantuan nya sekali demi Allah saya lagi kebingungan dan kesusahan
    Tolong ya
    Ini no rekening saya :ATAS NAMA MEIFATUSSALEHAH
    BANK BRI
    0319-01-035238-50-4
    TERIMAKASIH
    YA ALLAH TOLONG CAIRKAN BANTUAN SAYA
    DARI TANGAN-TANGAN MALAIKAT IBU/BAPA YANG DERMAWAN

  22. Saya berkeluarga sudah 16th punya anak 6 belum punya rumah, nganggur, punya utang 20 jt, mohon bantuannya dari siapa saja untuk bayar utang dan modal usaha. Mohon segera karena butuh untuk sehari-hari
    No. Rek.; 0077462031101
    BRI

    Atas nama; Dedy Sudrajat Abdul Aziz

  23. Saya berkeluarga sudah 16th punya anak 6 belum punya rumah, nganggur, punya utang 20 jt, mohon bantuannya dari siapa saja untuk bayar utang dan modal usaha. Mohon segera karena butuh untuk sehari-hari
    No. Rek.; 0077462031101
    BRI
    Atas nama; Dedy Sudrajat Abdul Aziz

  24. Assalamu alaikm
    Saya berkeluarga sudah 16 th belum punya rumah,nganggur, utang sekitar 20jt, mohon bantuannya dari siapa saja untuk bayar hutang dan untuk modal, mohon segera karena butuh untuk sehari-hari..!

  25. selamat siang,pagi,sore,malam semuanya,sangat amat mohon bantuannya,saya benar benar tidak memiliki uang,saya sangat butuh uang sebesar 10 juta untuk menutupi hutang saya,yang deadline tinggal 2 hari lagi,sangat amat mohon bantuannya wahai dermawan sekalian,bantuan anda semua sangat bemakna bagi saya,semoga Tuhan membalas jasa dan kebaikan kalian semua,dan itu pasti,Amin,tolong saya,ini sangat darurat,mohon bantuannya,jika saya sudah dpat uang dari kawan dermawan semua,saya pastu lunasi hutang saya,dan saya akan mulai cari pekerjaan untuk membayar jasa kalian,tolong saya,saya sambil kuliah juga,saya blum perna bekerja,tapi hutang 10 juta itu benar benar besar bagi saya,saya,terima kasih, ini kontak saya bagi yang berbesar hati dan sangat berbaik hati untuk mau memberi atau meminjamkan uang 10 juta pada saya,terima kasih sebelum dan sesudahnya,semoga kebaikan selalu menyertai kita semua,amin
    083821091161

  26. Asalamu alaikum

    Mohon sedekah ya pak saya lagi terlilit hutang 105 jt
    Saya sangat mohon untuk pertolonganya…
    Nih no saya 087773783936

  27. Mohon sedekah ya pak saya lagi terlilit hutang 105 jt
    Saya sangat mohon untuk pertolonganya…
    Nih no saya 087773783936

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *