Skip to content

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari ybs, nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

bisnis online
Published inNews

1.661 Comments

  1. adi adi

    Assalamualaikum Wr Wb
    Kepada yg Mulia Para Dermawan yang baik hati
    Dimanapun berada

    Mohon bantuan pinjaman dengan cicilan seringan dan semampu saya ,Berhubung saya membutuhkan uang untuk kuliah anak yang besarnya 80jt sd 100Jt,Saya bukan meminta uang tapi jika ada dermawan yang bisa meminjamkan uang tersebut dan mengembalikan sesuai dengan kemampuan saya dan saya bersedia tanda tangan diatas materai,Saya tidak mau di sebut orang tua yang tidak sayang anak krn tidak mampu mengkuliahkan anak.beribu-ribu terima kasih jika ada dermawan yang menolong saya

    Link Komentar
  2. iin.saykinah iin.saykinah

    Assalammlkm
    Saya iin,tolong bantu saya meyelesaikan hutang saya,hutang tersebut untuk membiayai mertua yang sakit dan sampai mertua meninggal hutang tersebut tidak kunjung selesai,saya mohon kepada para donatur agar memberi saya pertolongan.tanpa kalian orang dermawan saya tidak menyelesaikan hutang tersebut.tolong tolong tolong bantu saya dalam menyelesaikan hutang saya.
    Jika ada hati seorang dermawan kiranya dapat membantu saya dan anda bs hub telp saya 081317495113 .ya allah tunjukan jalan buat saya agar para dermawan tergugah hati,amiin

    Link Komentar
  3. Heni novianti Heni novianti

    Assalamualaikum ,, adapun yg mau membantu saya smoga Allah langsung yg akan membalas niat baik kalian ,, no. Rek. 5060157032 (rek. Bca)

    Link Komentar
  4. Muhammad rais Muhammad rais

    Nama saya, Muhammad rais ;

    Dilema hutang & nyaris hancur keluarga.

    Assalam, saya seorang karyawan swasta sudah menikah punya anak dua 6thn & 3thn terancam pisah, jujur saya mengaku salah karena masalah hutang yg ada membuat istri saya murka untuk mencari gantinya, karena perlakuan saya sebelumya, dlm seminggu ini tagihan mulai datang hingga dimulai bsok 17-07-17 dimiulai dr tagihan motor, kontrakan, serta persiapan besok anak mulai sekolah tingkat dasar tidak punya uang untuk administrasinya, saya berthaubat, menyesal & malu, saya sangat berharap masih ada dermawan bijaksana yang bisa meminjami saya uang sebesar 5-10 juta rupiah, untuk melunasi semua hutang saya agar selamat dari perceraian, & saya siap mencicilnya sampai 2 thn..(terima kasih)saya bisa dihubungi di (nomor saya)083877866326..(email) (nomor istri saya untuk cek kebenaran’y karena dia juga tidak tahu tentang pengajuan saya ini) 082111858260 – terima kasih, wassalam.

    Link Komentar
  5. ujang ujang

    assalamualaikum.kami dari ikatan pemuda pantai utara mengajak untuk berbagi terhadap sesama yg mana kami mempunyai program berbagi qurban terhadap sesama oleh karna itu kami megajak dengan penuh keihlasan dan mengarapkan kerdhon dari yg maha kuasa semoga kita selalu dirahmati Allah.amin bisa hub di no.081382300366 wasalamualaikum wr wb

    Link Komentar
  6. Sedekah nya Sedekah nya

    Assalamualaikum wr wb mohon maaf lahir batin, saya mohon ada dermawan yg bisa bantu saya yang lagi kesulitan ,saya udah berusaha mencari kerja tapi blm ada,mau usaha tak ada modal malah hutang sy yg lalu total 5 juta ke orang blm ke bayar, saya mohon ada dermawan yg sedekah nya , ini no rek BRI a/n tisna suntara 151501017014509 sedekah sangat bermanfaat bagi saya yang lagi kesulitan semoga amal ibadah sedekah nya mendapat balasan dari Alloh swt Aamiin

    Link Komentar
  7. orang kesulitan orang kesulitan

    Asalammualaikum wr wb mohon maaf lahir batin ,apa betul ada yg mau dermawan , saya lagi kesulitan biaya untuk usaha dan hutang saya 5juta ke orang. Mohon sedekahnya ini no rek bri a/n tisna s 151501017014509 sedakah yg anda berikan bermamfaat bagi sy yg lagi kesulitan .semoga amal sedekah dapat balasan dari Alloh swt aamiin.

    Link Komentar
    • artha artha

      Rek.Bri
      7628-01-000890-53-7
      Mohon bantuan bagi para dermawan untuk keluarkan kami dari jeratan hutang rentenir seiklhasnya smoga Tuhan membalas yg lebih setimpal dan kami siap mencicil asalkan kami dibantu untuk keluar dari keterpurukan kami ini..salaam

      Link Komentar
  8. Puspa Puspa

    Assalamualaikum wr. Wb
    Dear donatur
    saya puspa kota asal Brebes, saya sedang mengalami kesulitan keuangan,, saya membutuhkan modal untuk usaha dan sebagian untuk melunasi hutang, sebanyak 18 jt.
    Saya harap ada seseorang yang bersedia menolong saya..
    No telp 089660360949
    sekian dari saya
    wassalam mualaikum wr, wb

    Link Komentar
  9. Wulan Wulan

    Tolong saya, kepada donatur yang ikhlas biarkan Allah melipat gandakan rezekinya.
    Siapapun, saya butuh uang 5jt untuk membiayai adek saya sekolah dan membelikan peralatannya.
    Karena ayah saya sudah tergila gila dengan wanita, dan saya bekerja malam hari. Saya juga masih kelas 3 sma.
    Rek.3502350201042331535 a/n debi rudi hartono

    Link Komentar
  10. Wianjono Wianjono

    Kepada

    Yth. Bp/Ibu Dermawan

    Nama saya Wianjono. saat oni saya sedang mengalami kesulitan karena kelilit utang 100 jt. Semoga ada dermawan yang terketuk pintu hatinya untuk membantu. Semoga Tuhan membalas kebaikan para dermawan.
    BCA 4060520475
    a/ n wianjono

    Terima kasih

    Link Komentar
  11. septo riyantono septo riyantono

    Selamat malam..
    kepada donatur yg terhormat.
    Apakah benar ini donatur yang menolong orang susah.
    ko pengajuan saya belum ada tanggapannya.
    Nama : septo riyantono.
    rek : 1660036926..atas nama septo riyantono bank BCA cimanggis.
    no telepon : 081297036302
    saya lagi butuh dana sebesar RP.50.000.000
    Saya butuh pinjaman untuk biaya sekolah anak..perbaiki rumah karena rumah saya pada bocor.
    serta bayar hutang dan biaya jualan kecil2an untuk istri saya,saya akan cicil tiap bulannya..saya sudah berusaha pinjam sana/sini. Tapi susah dan banyak syaratnya. Klau memang benar ini ada yang membantu. Saya sangat berterima kasih bangat. Saya janji akan mencicilnya.

    Link Komentar
  12. Andri Andri

    Nama saya Andri, tinggal di Bandung. saya bekerja di rumah singgah, dgn gaji perminggu rp. 360.000 , dan istri saya sebagai ibu rumah tangga, dan saya sangat butuh bantuan atau tambahan penghasilan, untuk menafkahkan istri dan ke lima anak saya. dengan izin Alloh SWT , semoga ada yg bisa membantu meringankan beban kebutuhan saya, yang saya alami sekarang sampai anak saya yg pertama blum bisa mendaftar untuk sekolah SMP . Wassallam. Andri No Hp 081214752168

    Link Komentar
  13. Jali Jali

    Tolog bantu saya ya alloh 081288117229 . Sagad mendesak .saya butuh ya alloh .100 000 000

    Link Komentar
  14. Yardan zaki Yardan zaki

    Assalamualaikum saya siswa yang masih duduk dibangku smp saya belum melunasi uang buku, pembangunan dan spp sekolah saya kedua orang tua saya juga sedang kesusahan,saya mohon berikan lah sedikit rezeki ada untuk membayar hutamg saya kepada sekolah seBesar 3,6 juta rupiah
    No tlp saya 081382919474

    Link Komentar
  15. Yardan zaki Yardan zaki

    Assalamualaikum saya siswa yang masih duduk dibangku smp saya belum melunasi uang buku, pembangunan dan spp sekolah saya kedua orang tua saya juga sedang kesusahan,saya mohon berikan lah sedikit rezeki ada untuk membayar hutamg saya kepada sekolah sekitar 3,6 juta rupiah
    No tlp saya 081382919474

    Link Komentar
  16. Ulfah Ulfah

    Assalamualaikum
    dengan terhormat ibu/bapak/saudara(i) saya butuh bantuan untuk melunasi hutang orang tuaku pada rentenir/batak yang selalu menekan kedua orang tuaku dan harus selalu membayar nya saya kasihan pada orang tuaku,,ayah ku sudah tua dan harus berjualan keliling pakai roda itu pun kaki nya selalu sakit ayah ku terpaksa untuk jualan karena terhimpit hutang,,ibu ku suka gak ada dirumah kalau ada yang menagih padanya selalu kabur kaburan bahkan sampai gak pulang.

    Saya butuh bantuan dana 20 jt sebagian untuk melunasi hutang kedua orang tuaku sebagiannya lagi untuk modal usaha kecil kecilan

    ini no rekening saya
    BNI
    1946 9006 9066 6074
    no hp : 08996887455

    saya berharap semoga ada yang ingin membantu saya sedikit sedikit untuk kedua orang tua saya,,dan minta maaf kalau ada kata kata yang salah.
    Semoga dengan ada bantuan ini kedua orang tuaku bisa tenang

    terima kasih atas perhatiannya saya do’a kan semoga sukses dunia akhirat,di lancarkan rezekinya dan diangkatkan derajatnya…Amiin
    wassalammualikum

    Link Komentar
  17. bondan bondan

    saya bondan ,hanya kepada Allah aku meminta dan pasrah,usaha,doa,bekerja selalu keluargaku lakukan tpi mungki Allah belum meridhoi ,tpi tidak ada salahnya aku meminta tolong kepada saudaraku mungkin lewat saudaraku aku bisa bangkit,kerena sebaik2 orang dia yg mau menolong dan membantu sesama yg membutuhkan semoga Allah swt melipat gandakan rizkimu dan memberi syurgamu kelak dan Allah yg akan membalas semua kebaikanmu amin2 yarobbalngalamiin,,,no berapapun bantuan anda sangat berarti dan sangat membantu meringankan beban kami,yang penting anda ikhlas dari hati terima kasih banyak no tel 082245067178 no rek325 1303663

    Link Komentar
  18. ferdi ferdi

    tolong saya butuh 70 juta urgent.bca:117-0690008 trimakasih

    Link Komentar
  19. Ari Ari

    Saya arinelta Rabeta asli palu sulawesi tengah minta bantuan dan untuk usaha peternakan ayam 1000 ekor saja butu dana 50jt .. tolong dong ini rekening saya atas nama arinelta rabeta no 0436240299. Kiranya allah akan membalas amal baik … bapak/ibu (no wa082293830971 saya)

    Link Komentar
  20. hidayat hidayat

    Assalamualaikum.wr.wb.

    Dengan hormat kepada bpk/ibu adakah yg mau bantu keuangan saya.. saya butuh 10 juta buat bayar hutang.. beribu ribu terimakasih buat bapak/ibu yg membantu saya. Setiap digit nya sangat berarti buat saya.. ini no rek saya..
    3280-01-019763-53-7. Wassalam

    Link Komentar
  21. andreas andreas

    Saya juga dri kluarga yg kurang mampu.punya ayah ibu istri dan anak.yg harus saya tanggung dan sekarg terlilit hutang sebesar 60jt lebih..ya skrg bkerja tetap bkerja.gaji cuma bisa cukup untuk beli susu anak dan kbutuhan sehari hari.sdngkan tenggat hutang smkin dekat. Kdang anak minum susu di irit irit. Ya tpi smua itu ga ad yg tau..hnya sya kluarga dan allah yg tau.org2 yg kaya di sna kan tidak akan tau.dn sya hnya bisa berdoa dn berusaha. jika anda ingin membantu org2 yg susah bantu lah.jngan punya berpikiran negatif ini lah itu lah penipu lah.krna setiap bantuan anda itu allah akan tahu..jdi kalau anda dibohongi juga anda akan tetap mndpat berkah hikmah nya..krna niat anda mau menolong.dan yg membohongi anda itu yg akan mendapatkan azab nya.iya toh..harta uang tdk kita bawa smpai mati…slgi masa hidup tidak slah juga kan berbagi sedikit atau sebagian dri hrta yg di punya untuk menolong sesama. ..mohon maaf jika ad kta yg slah.krna sya jugatk luput dri kslahan krna sy juga mnusia biasa.trima kasih

    Link Komentar
  22. andreas andreas

    Menurut saya sih ya kalau bner mau bantu kalau emank berbaik hati tidak salah membantu.sya tdk thu dia siapa.karna saya juga mengalami hal hal yg sulit.ga jauh berbeda sma dengan crita di atas.krna sufh tidk tau lgi hrus bgaimna.sdh brusaha bekerja tpi blm mencukupi.bkn bearti tdk brsykur ya. Cuma kan kdang hutang punya tenggat wktu nya.jdi stlah di pkir sprti nya tdk akan trkejar mencri uang dengan tenggat wktu yg singgkat.jdi dngan cara memohon bantuan siapa tahu ad org yg bner2 baik hati dngan tulus dan ikhlas mau membantu..brpapun itu mka ybs akan sngt brtrima ksih…y emank sya juga mempunyai hutang yg hrus di lunasi dngat tenggat wktu yg mulai habis. Ya tpi kan kalau dngan meminta bntuan bgini psti susah yg mau bntu..alasan nya …apkah ini bnar krna tidak mengenal ybs lalu apakah ini org mau nipu..psti itu yg ada di pikiran anda..ya tpi kan jika mau membantu..kalau tdk juga tdk apa apa. menipu atau nggak..bohong atau enggak itu semua allah yg tau..dan biar allah yg mbalas.jdi membantu pun tdk akan merugikan anda.krna walaupun anda di bohongin allah pasti tetap membalas kebaikan anda. Ya pendpat saya bgitu.

    Link Komentar
  23. nuning evi andriany nuning evi andriany

    saya butuh pinjaman segera buat bayar UTANG saya

    Link Komentar
  24. rian abdullah rian abdullah

    nama saya rian abdulah
    ssat ini saya butuh biaya 40jt untuk dapat melunasi utang yg telah lama

    Link Komentar
  25. Anwar Anwar

    Assalamualaikum
    Sy mohon bantuan pinjaman 25 juta dari siapapun yg bisa bantu. Saya harus membayar hutang saya yg sdh jatuh tempo. Sy memohon kepada Allloh kira nya ada yg bisa membantu dapat hub saya di 081908664166.
    Jzklloh khiron

    Link Komentar
  26. bagiyo bagiyo

    Dear sang penolong,

    Mohon dengan sangat bantu saya, saya terbelit hutang.
    mohon bantu saya 10 jt untuk modal usaha dimana profitnya akan saya gunakan untuk
    melunasai hutang hutang saya..

    Terimakasih

    Link Komentar
  27. Teuku Muhammad Ramzy Teuku Muhammad Ramzy

    Nama saya : Teuku Muhammad Ramzy.
    Saya seorang kepala keluarga yang butuh dana untuk biaya pendidikan anak saya…sementara saya terjerat hutang di rentenir… Hutang semakin membengkak dengan bunga rentenir hingga mencapai ratusan juta…
    Mudah mudahan ada DONATUR yang mau berbagi kepada saya… Berapun akan saya terima… Mudah mudahan akan mengurangi beban hidup saya..

    No rekening saya : 0397703602 Bank BNI46 cabang Perumnas Klender Jakarta Timur
    Atas nama rekening : Teuku Muhammad Ramzy

    Terima kasih

    Link Komentar
  28. Iva Iva

    Assalamualikum..
    Bapak dermawan yang terhormat…
    Saya iva dr malang…saya punya masalah keuangan pasca melahirkan putra kedua saya…kena jerat hutang rinternir….awalnya hutang 17 jt untuk biaya operasi sc…tiap bulan udh sy angsur 1,2jt…tp smpk skrg blm jg lunas…malah brtmbh Jd 19jt…katanya yg saya nagsur tipa bln hanya bunganya saja…n hutang pokoknya blm…masyaallah…saya bnar2 kapok dan ingin secepatnya keluar dr jeratan rinternir tsb…tp tiap bln g bs klo hrz bayar lbh dr itu…bapak dermawan yth…mohon bantuan…untuk kiranya membantu melunasi hutang saya tsb…no hp sy 085855556238

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons