AsriTadda.com
 

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari yang bersangkutan. Nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

1,897 KOMENTAR

  1. Assalamualaikum,… Saya dengan ibu ria, saya seorang ibu rmh tangga , saya mempunyai anak 2 ,saya sedang terbelit masalah hutang oleh rentenir karna untuk makan dan kebutuhan sehari hari, karna seorang suami hanya seorang cleaning servis, karna saking binggung nya saya sudah mencoba untuk menjual salah satu ginjal saya namun proses menjual ginjal tidak semudah yg saya kira,.. Mohon bantuanya, terimakasih.

  2. Assalamualaikum.. saya seorang istri yg sedang dihadapi mslh.. saya sedang dlm kesulitan karena suami saya di dlm penjara.. saya harus mencari uang sendiri agar suami saya bisa bebas karena kluarga saya jg orang susah jd saya tdk bisa berharap banyak dr mereka.. sya sudah mencoba mencari pinjaman karena jumlah nya yg sangat besar jd ga ada yg mau meminjamkan..

  3. Ass…saya Taufiq Yunus dari sulawesi selatan kota makassar.saya cukup mempunya masalah yg cukup berat buat saya,saya telah berutang kepada rentenir sebesar 45 jt.saya tdk mampu untuk membayar nya apalagi mengembalikan uang itu kepada rentenir.pekerjaan saya mengalami musibah,proyek kandang ayam yg sya kerjakan tdk dibayar oleh pemilik kandang ayam yang seorang anggota Aparat TNI yg berpangkat perwira menengah(kolonel) ,dia tdk mau membayar hasil pekerjaan saya karena dia juga lagi bangkrut dan habis saat pilgub,semua dananya habis saat pilgub sehingga dia tdk bisa bayar saya.sedangkan modal untuk membangun kandang ayam itu modal pribadi ditambah uang rentenir tang saya pinjam.saya bingung dan malu akibat ditagih tiap hari di rumah oleh suruhan rentenir.saya mohon seikhlasnya dapat membantu saya keluar dari musibah ini,ini bukan main main sumpah demi Allah sya betul mengalami kesusahan ini.ini no.rek BCA saya 7970104725 atas nama Taufiq yunus.bagi dermawan yang membatu saya tlg di cantumkan alamat dan no.rekening nya,Insyah Allah sya dapat rezeki saya akan ganti dan sya juga ucapkan banyak terima kasih,semoga dengan adanya blog bantuan ini saya ucapkan banyak terima kasih.

  4. Ibu bapak saya anita mohon bantuan sebesar 300 jt buat membayar hutang alm ayah saya , ayah saya hutang kepada saudara sepupu saya sebesar 300 jt dan sepupu saya meminta uangnya kembali. Sedang saya tak tahu cara nya mengembalikan uang sebanyak itu. Mohon bantuannya saya sudah tak tahu bagaimana melunasinya

  5. Assalamuikum…
    Saya berharap bantuannya…sedikit cerita, saya waktu itu pernah pinjem uang ke rentenir karena saya benar2 kepepet… Saya hanya membayar bungax saja dan sekarang batas max saya harus membayar semua nya dan setelah saya tahu ternyta saya harus membayar 60juta… Sya benar2 tidak tahu kalah hrus membayar segitu banyak… sedangkan gaji saya hanya 500rb .. Tolong saya ??? ortu saya tidak tahu karena ortu sya sudah tua dan sakit2an saya takut hari ini d tagih kerumah saya, saya takut terjadi apa2 sama beliau sya mohon bantuannya…
    In no.rek saya 1410013697388
    Bank mandiri
    An devi dhamayanti
    No hp saya 087719181146
    Besar skali harapan saya
    Terimakasih

  6. Asslm mualaikum wr.wb saya sebenar malu untuk meminta bantuan kepada orng yg tidak di kenal tapi semua itu terpaksa saya lakukan krna sya terdesak oleh ekonomi..saya sngat memerlukan bantuan dana untuk usaha saya dan keluarga saya bila ada yg berkenan membntu silahkan hubungi no sya 089612436476 sya lgi benar membutuhkan pertolongan dri para dermawan yg baik hati ..semoga ada yg tersentuh hati nya untuk membantu rakyat kecil seperti kami wasslam…

  7. kepada yg dermawan yg ingin membantu perkenalkan nama sy musliana.sy terlilit utang di rentenir dan koperasi krn pengangguran ay pnjm modal utk usaha ternyata usahaku tdk berjalan mulus.akhirnya utangku menumpuk,org tua skt2an,caki maki penagih jd makanan sehari2.sekirax ada seorang dermawan yg mau membantu seikhlasx norek sy :382301011180533(bri)
    a/n musliana
    sy ucapkan sangat sangat banyak terimakasih
    dan semoga tuhan membalas kebaikanx.

  8. Saya bernama, Justo menginginkan uluran tan orang-orang dermawan untuk mengingankan beban hidup saya, karena saya mempunyai tanggungan yaitu empat anak sedang kuliah di universitas swasta dan seorang lagi di SMA swasta.
    Untuk itu saya membutuhkan uluran tangan dari para donatur atau dermawan yang dengan iklas mau membantu saya dengan mengirimkan uang ke rekening Atas Nama Justo Lafo No rekening :601-00-0061604-8 IBAN : TL38 0050 6010 0006 1604 896, Swift code : BMRIIDJA
    Kepada semua dermawan yang mau membantu saya tak lupa diucapkan terima kasih,
    Hormat saya

  9. Saya berharap ada yg bisa membantu saya dan mukjijat itu nyata. Ini no hp saya bagi yangbenar benar ingin membantu 081286988722

  10. Selamat siang saya seorang ibu yang ditinggal suami 2 kali selingkuh sampai suatu hari saya punya hutang rentenir yg sampai sekarang bertumpuk.. Bahkan kami udah dijalan 3hari tidak bisa bayar kontrakan mohon dibantu saybenar benar minta bantuan.. Saya janji akan sy kembalikan walau tidak bisa sy janji kapan. Tapi suatu hari sy akan bayar walaupun saya cicil.. Mohon bantuannya segera..

  11. Assalamualaikum, saya sangat mendesak butuh bantuan, tolong bantu saya, saya lagi kena musibah saya di tipu orang uang saya di bawa kabur, sedangkan saya bagi hasil dengansaudara, teman. Tp mereka ga mau tau, akhir bulan ini harus saya lunasi kalo tidak saya akan di laporkan polisi saya sangat mohon bantuan dari para rekan”, anak saya baru 3 tahun. Ini no rek saya 082301034262533 an Heni ekawati. Saya sangat berterimakasih sekali

  12. Assalam.. Mohon maaf sblumny sya hanya ingin bantuan bpk/ibu..dngan keaadaan sya skrng in.. Ijnkn sya untuk mmohon bntuan bpk. Ibu.. Agr kirany mmberi bntuan kpda sya untuk mlunasi htang dari usaha sya yg anjlok… Harpn sya bpk ibu bisa brknn mmbri kn pluang kpda sya ats ijin allh.. Sya btuh 20juta bpk ibu.. Untuk bangkitkn usha sya kmbali.. In no rekening saya… 063601016440504…BRI.. a.n..AZPIANDI… sya harap bntuan bpk ibu kpda sya.. Demikian dari saya.. Trmkasih.. Assalam

  13. saya Seorang karyawan sekarang benar-benar sangat membutuhkan bantuan dana untuk menutup hutang yang bunganya sangat besar Hutang saya ada 200 Juta rupiah Tolonglah sekali lagi saya sangat terpaksa meminta kepada bapak/ibu yang terhormat untuk mencarikan dermawan/donatur yang bisa membantu saya.Sekali lagi kalau bapak/ibu berkenan membantu saya ini rekening bank saya bapak/ibu berkenan membantu saya ini rekening bank saya :
    Bank : Bank Jateng
    No rekening :3-014-04934-6
    An Sulasono
    Alamat Termas RT 01 Rw 02 Desa Kandangan Temanggung Jawa Tengah

  14. Assala mualaikum,
    nama saya rachman di tanggulangin sidoarjo
    umur 50 th korban phk
    saya membutuhkan dana sebesar 2 jt untuk membayar tunggakan spp sekolah anak saya .
    sekiranya ada bapak2 ibu2 yang berkelebihan harta mau meminjamkan dana 2 jt kepada saya untuk saya cicil jangka panjang dan bunga rendah,saya sangat berterima kasih,syukur2 kalo bisa di donasikan kepada saya.
    silahkan transfer ke Bank mandiri no rek 141 00 0467 1194 an.susatyo rachman atau no hp saya rahman 087 85 316 7850 atau 083 85 799 1953 email
    Smoga Allah membalas segala kebaikan Bapak2 Ibu2 yang dermawan.
    Wassalam
    Rachman

  15. Assalamualaikum para dermawan, saya indah dibandung, sebenarnya saya tidak ingin menjadi seorang pengemis,yang slalu menyodorkan tangan dari bawah , tetapi karna saya merasa telah putus asa, entah saya harus bekerja apa, saya hanya seorang lulusan smp tahun 2013 lalu saya menikah, dan sekarang saya telah mempunyai 1 orang anak umur 3tahun, anak saya lakilaki, anak saya ingin segera di sunat, dia menyukai kesenian khas jawa barat yaitu benjang, sedangkan gaji suami saya hanya 50/hari, bagaimana saya bisa mewujudkan kemauan anak saya, sedangkan gaji suami untuk makan dan bayar cicilan utang ke rentenir saja masih kekurangan 🙁 saya tidak meminta sumbangan banyak kepada bapak YTH , seikhlasnya saja saya akan syukuri pak, karna besar atau sedikit yang diberi, saya akan merasa sangat bersyukur, karna uang sumbangan itu akan saya tabung untuk anak saya nanti , sebelumnya mohon maaf telah mengganggu bapak, ini no tlp saya 087824915017
    No rek Bca a.n indah sri astuti 2831431832

  16. sy harapan hulu asli provinsi sumatera utara pulau nias selatan kota gunung sitoli kecamatan gomo desa gomo. memberitahukan kpd bapak/ibu bahwa ayah sy sakit ginjal dan lg cuci darah d rmh sakit biaya sbsar 125 jt. jujur sy gak sanggup melunasin/membayar biaya rmh sakit ayah sy krn sy hanya kerja d sawah/kebun, penghasilan 1 bulan gak cukup beli kebutuhan d dapur apalagi biaya ayah sy d rmh sakit. jd sy mohon bantuan dr bapak/ibu yg blum sy kenal, tolonglah sy dan bantui biaya ayah sy d rmh sakit. klau bapak/ibu tergerak hati menolong atau membantu d persilahkan hubungin d nmr HP dan nmr WA sy 085290184309. terima kasih sblumnya bapak/ibu atas perhatian biaya ayah sy d rmh sakit.

  17. assalamualaikum WR.WB
    saya lagi terlilit hutang 50 jt mohon bantuan nya seikhlasnya saja,
    kalau ada yg berkenan tolong di tranfer ke no rekening 3210554202
    saya ucapkan terima kasih atas kediaan nya membantu saya..semoga alloh membalas kebaikan anda semua…

  18. saya seorang pekerja di fotokopi,karena gaji saya tidak mencukupi tiap bulan saya harus hutang sana sini, saya mohon kepada anda yang berhati dermawan untuk membantu saya, saya mempunyai 2 orang anak satu orang umurnya hampir 4 tahun dan satu lagi kurang dari 2 tahun, kedua anak saya pertumbuhannya tidak normal, saya khawatir mereka akan mengalami gizi buruk, karena kekurangan asupan gizi,saya mohon uluran tangannya, berapapun akan sangat berguna bagi kami sekeluarga,kalau anda ingin membantu harap transfer ke rekening saya Bank BCA dengan nomor 8455386302 atas nama Hadisa putra,atas bantuannya seblumnya saya ucapkan terima kasih.

  19. Kami menawarkan layanan pinjaman pribadi di seluruh dunia. Kami berusaha untuk memberikan layanan berkualitas tinggi dan kepuasan pelanggan yang tinggi sekaligus pada saat bersamaan layanan keuangan. Kami bangga dengan komitmen kami terhadap pelanggan kami; Kami dapat memberikan pinjaman pribadi, pinjaman mobil, pinjaman usaha / investasi, pinjaman jangka pendek. Anda bisa menghubungi kami dengan harga pantas setelah bunga 2%. Hubungi kami melalui e-mail:

    Nyonya Dorothy

  20. Assalamualaikum,perkenalkan nama saya siti rohmah seorang ibu rumah tangga saya lg kesulitan ekonomi hutang saya banyak sama renteni dan sama bank juga saya tadinya usaha kredit dor tu dor eh banyak yg gk bener dan saya juga ada ketipu juga sama orang total hutang saya 100juta itu udah itung sama bunga,jika ada yang berkenan membantu saya ini norek saya bri 775301002284535, dengan sangat besar harapan saya sekiranya ada yg bisa bantu saya ini no hp 081317467935 ,,Terimakasih

  21. Salam…sya penghidap diabetics,usus Serta. Buah pinggang yg bermasalah hingga menyebabkan hilang upaya utk bekerja..bantuan kebajikan hanya rm150 sbln Dan sya mempunyai 3 org anak utk dsara..hanya Allah yg lebih mengetahui kesukaran hidup sya.no akaun bsn 1211029000208114.

  22. Aku hanya bs berdoa,smoga allah mengirim-kan orang yg mau membantu-ku… aku benar-benar sedang membutuh kan uang 25jt,untuk biaya perawatan ortu di rmh sakit… dana bs di transfer ke rekening bank bca 3020474130 a/n ahmad… No tlp/wa 089624019433…trimakasih….

  23. Salam….sya penghidap diabetics Dan menyebabkan hilang upaya utk bekerja.selain itu usus Serta buah pinggang jgk bermasalah…sya amat memerulkan bantuan..hanya Allah lbh mengetahui kebenaranya no akaun bsn 1211029000208114

  24. Keajaiban allah itu dapat terjadi pada semua orang yg meyakini akan ada-nya keajaiban allah tp kita tak boleh cuma berharap keajaiban itu…. sama hal nya dg aku yg sedang membutuh kan uang untk membayar biaya rumah sakit orang tua,aku cuma bs memanjat kan doa semoga allah mengirim seseorang yg dpt membantu kesulitan ku…yg peduli pada sesama dpt menyalur kan dana nya di rekening bca 3020474130 a/n ahmad….trimakasih…

  25. Assalamu’alaikum..
    Saya hamba alloh yg sedang dalam kesulitan terlilit hutang saya sangat berharap ada orang yang baik hati & mulia yang mau membantu saya meminjamkan uang 40juta untuk melunasi hutang tersebut.. Dan saya akan bayar dicicil sesuai kemampuan saya.

  26. bapak/ibu yang terhormat,saya minta ma’af yang sebesar-besarnya demi alloh saya sekarang benar-benar sangat membutuhkan bantuan,cicilan bank sudah 3 bulan belum bisa membayar sejumlah Rp;6.000.000 uang sekolah anak 6 bulan belum bisa membayar sejumlah Rp;3.000.000,hutang ke saudara +- Rp;10.000.000
    Tolonglah sekali lagi saya sangat terpaksa meminta kepada bapak/ibu yang terhormat untuk mencarikan dermawan/donatur yang bisa membantu saya.Sekali lagi kalau bapak/ibu berkenan membantu saya ini rekening bank saya :
    Bank : CIMB Niaga
    Bank Swift Code : BNIAIDJA
    No rekening : 1160101444162
    Demikian saya muslim yang insya alloh taat dan benar-benar mengatakan ini yang sebenar-benarnya.
    Sekali lagi saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih dan mohon ma’af yang sebesar-besarnya.

  27. Asalamu alaikum …
    Saya selalu minder setiap ketemu sama orang orang yang baru saya kenal, bahkan orang yg kenal saya pun selalu berseloroh dengan ucapan saya, setiap orang berseloroh dg ucapan saya saya selalu berusaha agar jangan tersinggung tp entah kenapa tetap jga sakit hati ….,
    Saya butuh bantuan operasi bibir sumbing..
    1500.0210.21058-4 Muhammad reski

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *