Skip to content

FC Barcelona Juara Liga Champions 2010-2011

Masih adakah yang meragukan keindahan gaya sepakbola yang diperagakan oleh Barcelona FC saat ini? Masih adakah yang menyangsikan kehebatan para punggawa Catalan dalam menggedor pertahanan lawan, terutama tim-tim papan atas Eropa? Masih adakah yang mau mengatakan bahwa Real Madrid, atau Manchester United, atau AC Milan, jauh lebih baik daripada Barcelona? Kalau ya, maka sadarlah segera!

Hari ini Barcelona FC menjawab tuntas semua pertanyaan di atas. Mempecundangi Manchester United FC yang telah menjuarai Liga Primer Inggris dengan skor telak 3-1 dan penguasaan bola yang sangat dominan 70:30, Barcelona kini semakin mempertegas kiprah mereka sebagai salah satu klub sepakbola terbaik di dunia dengan menjadi juara Liga Champions musim kompetisi 2010-2011 di Wembley Stadium, Minggu (29/5) dinihari WITA.

Barca Juara Liga Champions Eropa 2010-2011
Barca Juara Liga Champions Eropa 2010-2011

Adalah trisula maut Barcelona, Pedro-Lionel Messi-David Villa, yang menghantarkan Barcelona ke podium juara Liga Champions 2010/2011. Masing-masing memberikan sumbangan satu gol ke gawang Edwin Van de Saar. Ini merupakan trofi Liga Champions yang keempat bagi Barca dan berhasil menyamai catatan rekor Bayern Muenchen dan Ajax Amsterdam. Kemenangan ini juga menjadi yang kedua bagi Lionel Messi cs di tanah Wembley sejak tahun 1992 saat kompetisi masih bernama Piala Eropa dan venue masih old Wembley, The Twin Towers.

FC Barcelona Team in Champions League Final May 29th 2011

Pada pertandingan babak final Liga Champions 2010-2011 ini, Messi tampil sebagai Man of the Match, sekaligus berhak mendapatkan sepatu emas berkat torehan total 12 gol yang menasbihkan dirinya sebagai top skorer Liga Champions 2010-2011. Bagi pelatih jenius bertangan dingin Pep Guardiola, kemenangan Barcelona di Liga Champions kali ini menjadi yang kedua kalinya selama masa kepelatihannya di Camp Nou.

Visca Barca!



Published inNews

4 Comments

  1. Mempertahankan Jauh lebih Sulit daripada Merebut sebuah Gelar.. Sampai ketemu tahun depan..!!

    Link Komentar
    • @irga: Saya kira sulit untuk tahun depan, Barca masih terlalu dominan bro…Baiknya sih Madrid nyebrang ke LSI saja kalau mau dapat juara Liga…:D

      Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons