Skip to content

Ramalan Paranormal Akan Jatuhnya Pesawat AirAsia QZ8501

Ramalan Paranormal Akan Jatuhnya Pesawat AirAsia
Ramalan Paranormal Akan Jatuhnya Pesawat AirAsia

Minggu pagi (28/12/2014) kita kembali disedihkan dengan musibah hilangnya pesawat komersil milik maskapai penerbangan bertarif murah dari Malaysia, AirAsia.

Pesawat dengan nomor penerbangan QZ8501 tersebut terbang dari Bandara Internasional Juanda di Surabaya menuju Bandara Changi di Singapura dengan mengangkut total 161 orang muatan.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Perhubungan, pesawat lepas landas pada pukul 05.36 WIB dan dijadwalkan tiba di Singapura pada pukul 08.30 WIB. Nahas, pesawat mulai kehilangan kontak dengan otoritas bandara mulai pukul 07.08 WIB.

Hingga Senin (29/12) pukul 01.29 WITA, belum ada kabar adanya tanda-tanda ditemukannya pesawat AirAsia tersebut. Proses pencarian terpaksa dihentikan sementara dan baru akan dilanjutkan pada hari Senin (29/12) mulai pukul 06.00 WIB.

Ramalan Paranormal Tentang Kecelakaan Pesawat

Insiden jatuhnya pesawat terbang di Indonesia bukanlah hal yang baru. Setidaknya sudah berkali-kali musibah pesawat, baik itu tergelincir, terjatuh ataupun hilang misterius terjadi di negeri tercinta ini.

Khusus untuk Malaysia, insiden pesawat AirAsia QZ8501 ini merupakan terbesar kedua selama 2014 setelah hilangnya pesawat komersil Malaysia Airlines MH730 beberapa bulan lalu. Dikatakan terbesar karena seluruh penumpang dan awak pesawat dinyatakan hilang.

Saking seringnya pesawat terbang mengalami kecelakaan di Indonesia, membuat sejumlah paranormal semakin berani tampil ke publik dan mengutarakan ramalan-ramalan mereka. Hal yang kemudian juga diikuti oleh peramal-peramal dari negeri Jiran.

Meski tanpa disertai dengan angka pasti yang memuat perhitungan berapa jumlah korban ataupun alasan-alasan rasional mengapa pesawat terjatuh atau menghilang secara misterius, mereka tetap  tampil percaya diri bahkan berani bersumpah akan kebenaran ramalan mereka.

Ramalan Paranormal Akan Jatuhnya Pesawat AirAsia

Nah, khusus untuk insiden menghilangnya pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 ini, sebenarnya juga tidak luput dari ramalan paranormal.

Meski tidak menyebutkan nama maskapai penerbangan dan nomor penerbangannya, seorang paranormal kawakan dari Surabaya Ki Sabdo Jagad Royo pernah menyampaikan ramalan akan adanya insiden pesawat jatuh di penghujung 2014 ini.

Hal ini dapat disaksikan dalam sebuah video berita Arek TV yang diunggah di Youtube 25 September 2014 lalu oleh user bernama berita arektelevisi.

Arek TV adalah televisi lokal anggota jaringan Bloomberg TV Indonesia dan ANTARA TV yang beroperasi di kota Sidoarjo dengan jangkauan siaran meliputi wilayah Sidoarjo dan sekitarnya seperti Surabaya, Pasuruan, Bangkalan, Lamongan, Gresik, Mojokerto. Arek TV disiarkan melalui frekuensi 48 UHF.

Dalam berita tersebut ditampilkan sosok Ki Sabdo yang mendatangi kantor PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Juanda, pada hari Rabu (24/9/2014). Saat itu ia diterima oleh Humas PT AP I Andrias Yustinian dan Didik Tjatur Prasetya.

Ki Sabdo meramalkan bahwa akan ada pesawat komersil yang jatuh pada akhir tahun 2014 ini. Ia menyampaikan ramalan ini kepada pihak Angkasa Pura di Surabaya, Pilot dan Karyawan Angkasa Pura di manapun berada agar memperbanyak ritual dan doa-doa keselamatan sebelum keberangkatan pesawat.

Menurutnya, setiap musibah jatuhnya pesawat merupakan tanda bahwa Sang Penguasa sedang memberikan peringatan kepada umat manusia untuk selalu mengingatNya. Karena itulah, semua pihak harus berbenah, termasuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap berhati-hati.

Apa yang terjadi pada hari Minggu (28/12) kemarin adalah sebuah musibah besar bagi kita. Nyawa 161 orang bukanlah jumlah sedikit. Kecelakaan pesawat terbang memang selalu meminta korban yang tidak sedikit, karena itulah maka standar operasionalnya juga sangat tinggi.

Kebetulan atau bukan, yang jelas ramalan Ki Sabdo Jagad Royo sudah terbukti. Ia sudah melakukan tugasnya dengan baik. Bahkan lebih dari sekadar meramalkan, beliau juga telah menyampaikan ramalannya ke pihak-pihak terkait untuk menjadi bahan masukan meningkatkan kewaspadaan.

Apa mau dikata, nasi sudah menjadi bubur. Pun takdir ada di tangan yang Maha Kuasa. Pesawat komersil AirAsia QZ8501 mungkin menjadi pesawat yang hilang di penghujung tahun 2014 sebagaimana diramalkan oleh Ki Sabdo.

***

Fenomena ramalan paranormal seputar musibah dan bencana sudah sering menghiasi layar kaca televisi maupun isi berita beberapa tahun belakangan.

Meski tidak bisa dipercaya 100% kebenarannya, kehadiran paranormal tersebut sedikit banyak bisa menjadi tanda bahwa semakin banyak pihak yang concern dengan keselamatan sarana transportasi publik di negara kita.

Nah, bagaimana dengan kita?

Published inNews

One Comment

  1. choreed choreed

    Itulah peramal, ucapannya baru dipercaya setelah terbukti kebenarannya. Seperti ramalan Joyoboyo yang meramal negeri Nusantara ini akan dipimpin oleh “NoTo NoGoRo”, yang sudah pas dan terbukti, ya SoekarNo, SoeharTo, Susilo Bambang YudhoyoNo, dan selanjutnya yang belum terbukti tinggal Go dan Ro. Tinggal tunggu saja kapan waktu itu akan tiba, hehe..

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons