Skip to content

Cara Memulai Bisnis Online Fashion Shop

Siapa didunia ini  yang tidak suka berbelanja? Ada banyak orang yang sangat suka dengan mencari dan membeli produk yang disukainya, khususnya wanita.

Wanita Hobi Berbelanja

Kata belanja memang selalu identik untuk para wanita. Sebaliknya, sebagian besar pria biasanya malah enggan diminta untuk menemani wanita berbelanja.

Tentunya ada sejumlah alasan teknis, strategis maupun ideologis yang mendasari mengapa pria tidak begitu suka berlama-lama menemani wanita berbelanja. Saya sendiri juga tidak begitu bisa bersabar dan menunggu lama ketika istri sedang take action di pusat perbelanjaan. :)

OK. Kita kembali fokus pada judul artikel ini. Bagi Anda yang sangat suka berbelanja dan membeli pakaian namun belum bisa digunakan hingga saat ini, atau Anda yang menjadi saksi bisu seseorang yang shopaholic, maka ada baiknya mencoba bisnis online fashion.

Cara Memulai Bisnis Online Fashion Shop

Caranya, pakaian yang sudah Anda beli namun belum (lama) digunakan, bisa dijual kembali melalui media online. Hal ini tentu jauh lebih bermanfaat daripada membiarkan pakaian tersebut hanya tergantung saja di lemari.

Inilah cara bisnis online fashion efektif yang tidak menghilangkan kebiasan berbelanja seseorang. Model bisnis online fashion seperti ini bisa dilakukan oleh mereka yang belum sempat memakai pakaian dari hasil belanjanya selama ini.

Wanita Berbelanja Online Fashion

Namun ada  juga model paling lumrah dari bisnis online fashion saat ini, yakni mencari pakaian ke produsen, toko maupun butik besar untuk dijual kembali melalui online shop. Tentunya kita harus mendapatkan harga termurah untuk bisa dijual kembali dan mendapatkan selisih harga yang menjadi keuntungannya.

Keuntungan menjalankan bisnis online adalah tidak diperlukannya ‘toko nyata’ berbentuk fisik untuk memajang produk yang hendak dijual. Pebisnis online fashion hanya perlu mengambil foto dengan kualitas yang terbaik dan menguploadnya di website maupun di jejaring sosial miliknya, lalu mulai berpromosi untuk mendapatkan calon pembeli.

[BACA: Beberapa hal penting yang perlu disiapkan sebelum membuat website toko online]

Konsumen yang tertarik akan memesan dan bertanya melalui nomor kontak yang tersedia. Pastikan untuk selalu mengutamaan kualitas sehingga konsumen merasa puas dengan pelayanan dan produk yang dibelinya.

Tips Memilih Produk Untuk Bisnis Online Fashion Shop

Berbisnis di bidang fashion banyak dipilih karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Bisnis di bidang yang satu ini memang menghasilkan keuntungan yang tidak akan pernah ada hentinya selama produk laku keras dipasaran dan diburu oleh pecinta fashion.

Karena itu, pebisnis yang memilih fashion sebagai bidang dalam bisnisnya harus bisa membaca trend yang sedang ada dan banyak diigunakan oleh semua orang.

Tips Memilih Produk Untuk Bisnis Online Fashion Shop

Salah satu bagian dari fashion yang disukai oleh banyak orang, sering kali oleh wanita, adalah baju. Baju yang digunakan oleh wanita memang ada banyak sekali macamnya. Mulai dari desain, warna, ukuran, aksesoris, dan detail-detail yang menjadikan baju itu menjadi unik dan indah.

Karena itulah, selain soal harga yang harus bersaing dengan online fashion shop yang lain, ada beberapa hal penting yang juga wajib diperhatikan, antara lain:

Pertama, pilihlah produk dengan kualitas bahan yang terbaik. Konsumen tentunya tahu mana baju dengan kualitas bahan yang bagus dan mana yang tidak.

Kedua, pastikan bahan yang digunakan pada baju sesuai dengan cuaca dan iklim yang ada di Indonesia. Misalnya pakaian dengan bahan yang menyerap keringat sangat baik di rekomendasikan pada konsumen yang tinggal di daerah yang panas.

Panduan Bisnis Online Fashion Shop

Ketiga, pastikan juga bahwa ukuran produk sesuai dengan ukuran tubuh konsumen. Jika pebisnis menjual baju di Indonesia, maka ia harus tahu standar tubuh orang Indonesia. Hal ini dikarenakan ukuran tubuh orang dalam negeri dan luar negeri sangatlah berbeda. Pastikan  ukuran baju disertakan dalam keterangan pakaian di toko online.

Keempat, apapun pilihan produknya, pastikan kualitas jahitan dan detail dari baju diperiksa dengan baik sehingga tidak ada baju yang  dijual dalam keadaan cacat.

***

Demikianlah artikel seputar bisnis online fashion shop yang bisa menjadi panduan Anda ketika akan memulainya. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanggapi, silahkan berkomentar di bawah ini.

Published inFashion ShopOnline Business

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons