Skip to content

Tips dan Cara Sukses Berbisnis Program Afiliasi CreamYashodara.com

Sebagaimana saya cantumkan dalam materi banner promosi di header blog ini, salah satu sumber pendapatan online saya selama sekitar 2 tahun terakhir adalah dari program afiliasi Cream Yashodara.

Ya, ini adalah sebuah program afiliasi lokal yang cakupan marketingnya juga lokal, jadi hanya pakai bahasa Indonesia sehingga lebih mudah dikerjakan di tengah aktivitas bisnis yang utama.

Program Afiliasi Lokal Indonesia

Sekilas tentang Yashodara. Ini adalah brand baru dari produk pemutih wajah berbentuk krim yang telah terdaftar resmi di Badan POM, sehingga legalitasnya terjamin. Kebetulan yang menjadi distributor tunggalnya di Indonesia adalah AstaMedia Group, perusahaan saya sendiri.

Mungkin ada yang bertanya, “lho, kok punya produk sendiri tapi masih gabung di program afiliasinya?” Iya, saya ikutan program afiliasinya sebagai tambahan pendapatan personal saja, juga sebagai upaya mengoptimalkan ‘partisipasi’ dari jaringan blog yang saya miliki.

Sebagai afiliate, saya berhak mendapatkan komisi penjualan sebesar Rp. 52.250 setiap kali terjadi penjualan produk cream Yashodara melalui web replika yang saya miliki. Terbayang kan berapa komisi saya jika ada 10 produk saja yang terjual setiap hari melalui web replika saya?

OK, tidak usah bertele-tele soal itu. Anda juga bisa kok, atau malah punya pendapatan lebih besar dari saya sendiri. Mari kita bahas bagaimana caranya saya bisa menghasilkan puluhan juta rupiah dari program ini saja. Anda mau, kan?

Cara Bergabung Program Afiliasi Cream Yashodara

Pertama-tama tentunya Anda harus bergabung dulu sebagai afiliate di sini. Yang dibutuhkan untuk daftar sebagai afiliate adalah username dan password pilihan Anda. Nantinya, username dan password ini digunakan untuk masuk (login) ke afiliate area Anda.

Form Pendaftaran Program Afiliasi Cream Yashodara

Nah, jika Anda memilih username cantik misalnya, maka alamat web replika Anda nantinya adalah http://www.creamyashodara.com/?ref=cantik.  Alamat web replika inilah yang akan menjadi modal utama Anda untuk melakukan promosi ke calon pembeli. Tanpa alamat web replika, Anda tidak akan mendapatkan komisi afiliasi.

Nah, dari pengalaman saya dan banyak rekan afiliate yang lain, username yang dipilih sedapat mungkin tanpa spasi, satu suku kata saja, singkat dan mudah diingat. Bisa juga menggunakan username dari nama sendiri, nama istilah atau hal lain yang mudah diingat dan sekali lagi, jangan pakai spasi!

Selanjutnya, Anda juga mesti memasukkan data diri berupa nama lengkap, alamat email, alamat dan kota tempat tinggal, serta nomor telepon yang aktif.

Setelah mengisi semua detail yang dibutuhkan, mulai dari username, password, nama lengkap, alamat email, alamat dan nama kota serta nomor telepon Anda, selanjutnya akan diarahkan menuju halaman aktivasi. Lihat gambar di bawah ini:

Halaman Aktivasi Program Afiliasi Cream Yashodara

Pada tahap ini kadang ada masalah teknis. Email konfirmasi yang terkirim secara otomatis dari web CreamYashodara.com tidak masuk ke kotak INBOX email afiliate, tetapi malah tersesat ke kotak SPAM.

Karena itu, setelah Anda mendaftar langsung cek email, baik kotak INBOX maupun SPAM untuk memeriksa email dari web CreamYashodara.com. Jika email konfirmasinya masuk ke SPAM, pastikan agar memindahkannya ke INBOX dan mark as not spam, agar email selanjutnya langsung masuk ke INBOX Anda.

Email Konfirmasi Pendaftaran Program Afiliasi Cream Yashodara

Yang paling penting Anda lakukan pada email konfirmasi yang Anda terima adalah mengaktifkan status keanggotaan Anda sebagai afiliate dengan meng-klik pada link yang diberikan.

Link aktivasi keanggotaan Anda akan menuju ke form pengisian data nomor rekening bank untuk pembayaran komisi afiliasi nantinya.

Form Aktivasi Pendaftaran Program Afiliasi Cream Yashodara

Pada tahap ini biasanya ada calon afiliate yang langsung kabur karena takut data banknya akan digunakan untuk membobol rekeningnya. :)

Jangan khawatir, data nomor rekening bank yang Anda masukkan tidak akan berpengaruh sedikit pun pada saldo rekening bank Anda. Data ini diperlukan hanya untuk kelengkapan sistem pembayaran komisi Anda nantinya.

Bagaimana kalau belum punya rekening bank sendiri?

Tidak masalah. Anda bisa menggunakan nomor rekening milik keluarga atau teman asalkan Anda sudah konfirmasi dulu ke mereka. Nantinya, pembayaran komisi yang Anda dapatkan akan ditransfer ke nomor rekening bank yang Anda daftarkan di sini.

Nah, setelah Anda mengisi data nomor rekening, nama bank dan cabang bank yang Anda gunakan, dan menekan tombol “KIRIM AKTIVASI” sebagaimana pada gambar di atas, maka proses aktivasi keanggotaan Anda sebagai afiliasi Cream Yashodara telah selesai.

Proses Aktivasi Berhasil

Anda kini adalah afiliate resmi cream Yashodara dan sudah berhak melakukan promosi produk ke calon pembeli. Langkah selanjutnya adalah LOGIN ke AFILIATE AREA dan mempelajari Panduan Dasar Afiliasi, strategi promosi serta mengakses material promosi Cream Yashodara yang sudah disediakan dengan lengkap.

Cara Sukses Berbisnis Program Afiliasi Cream Yashodara

Media promosi adalah salah satu faktor pendukung keberhasilan dalam program afiliasi. Mengetahui karakteristik dan sasaran utama produk yang akan dipromosikan adalah kunci utama untuk sukses menjual produk afiliasi Anda.

Cream Pemutih Yashodara

Khusus untuk produk Cream Yashodara, sasarannya adalah mereka yang membutuhkan produk untuk mencerahkan dan merawat muka, menghilangkan flek hitam dan mengatasi kerutan di wajah [keterangan selengkapnya bisa Anda pelajari di website CreamYashodara.com].

Nah, jika demikian maka target utama penjualan produk cream Yashodara adalah kaum perempuan usia 15-45 tahun yang masih sangat memperhatikan penampilan dan kecantikan, dan mereka yang menginginkan produk legal dan terjamin kualitasnya.

Karena itulah, maka salah satu media promosi yang saya pilih untuk produk Cream Yashodara adalah blog yang bertema seputar kecantikan, kesehatan dan wanita. Kebetulan jumlahnya cukup banyak, jadi saya optimalkan saja sekalian.

AFF AREA CREAM YASHODARA - Asri Tadda

Sebenarnya banyak sekali media promosi lainnya yang bisa digunakan seperti sosial media (Facebook, Twitter, Instagram, dsb), BBM, Line, forum online, Youtube, atau malah pasang iklan online. Jadi tergantung dari media apa yang kita miliki.

Khusus untuk promosi via blog, materi promosi berupa banner berbagai ukuran sudah disiapkan di afiliate area website www.creamyashodara.com. Kita tinggal copy + paste ke blog yang ktia punyai. Sangat mudah!

Anda juga bisa membuat banner sendiri yang lebih menarik atau disesuaikan dengan ukuran sidebar/single post pada blog kita, asalkan linknya tetap menggunakan alamat web replika afiliasi yang kita punyai.

Intinya adalah semua kegiatan promosi yang kita lakukan baik melalui media blog, forum, sosial media WAJIB menggunakan alamat link web replika kita sendiri!

Strategi promosi yang lengkap sebenarnya sudah disiapkan di afiliate area. Afiliate tinggal LOGIN saja dan membacanya satu demi satu dan mengaplikasikannya untuk meningkatkan penjualan melalui web replika masing-masing. Khusus untuk promosi menggunakan Facebook, saya pernah menulisnya di sini.

Nah, demikian penjelasan saya tentang bagaimana cara sukses dalam program afiliasi Cream Yashodara. Semoga bermanfaat dan bisa menunjukkan pada Anda sebuah celah untuk memiliki penghasilan online dengan mudah dan tanpa modal. Jika ada pertanyaan dan tanggapan, silahkan berkomentar. :)

Published inOnline BusinessProgram Afiliasi

12 Comments

  1. hasna hasna

    kak masih bisa g kak daftar..soalnya aku daftar kok g dapat balasan ke inbox email saya di spam juga g ada

    Link Komentar
  2. Sari Sari

    Bang Asri Tadda, terima kasih infonya, saya akan coba ikutan,,

    Link Komentar
  3. Bung Mukhlis Bung Mukhlis

    Assalam Om Tadda,
    gmana caranya kalau mau jadi distributor Yashodara, mohon penjelasannya?

    Link Komentar
    • Asri Tadda Asri Tadda

      Bung Mukhlis,

      Untuk jadi AGEN, silahkan baca di www agenyashodara com

      Link Komentar
  4. Rizal Rizal

    Saya tertarik untuk bergabung di Afiliasi ini, Tapi Saya lihat di web cream yashodara, pemesanan juga bisa menggunakan SMS. kalau memang nanti ada pembelian melalui SMS, bagaimana cara mencatat komsisi bagi affiliatenya???

    Link Komentar
    • Asri Tadda Asri Tadda

      Web untuk penjualan cream yashodara bagi afiliate hanya di , bukan domain lain. Pada web tersebut, semua order hanya melalui form order yang secara otomatis akan mencatat setiap transaksi dari afiliasi.

      Link Komentar
  5. Anggita Ayu Goose Tone Anggita Ayu Goose Tone

    saya sudah mendaftar,, tpi seblmnya sya pengen mengulang kembali krena ada kurang lengkap dalam pengisian datanya

    Link Komentar
  6. mohammad tohir,ST mohammad tohir,ST

    Ass Wr Wb, selamat malam salam otak kanan Daeng, semoga saya bisa membantu memasarkan produk ini, saya dah mendaftar, mohon bantuannya untuk cara promosi dan lainnya, trims, coba ditengok , saya taruh promosi di blog saya yang asiilacoustic.blogspot.com, dan ggogle plusnya dah page one, trims, wass wr wb

    Link Komentar
  7. dwi nurcahyanto dwi nurcahyanto

    terimakasi Mas Astri Tadda…semangat

    Link Komentar
  8. Ibrahim Ibrahim

    Saya sudah mendaftar jadi anggotanya mas, terima kasih ya atas informasinya

    Link Komentar
  9. 29 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

    Salah satu program afiliasi yang cukup populer dan banyak diikuti oleh para blogger dan pengguna sosial media adalah program afiliasi Cream Yashodara. Saya baru saja membuat review tentang bagaimana cara sukses berbisnis program afiliasi Cream Yashodara di sini.

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons