Skip to content

Tips Sukses Mendapatkan Banyak Job dari Program Paid Review Posts Genius

Postingan ini sebenarnya saya rencanakan sepekan yang lalu dipublikasikan, tetapi karena sejumlah kesibukan dan serangan flu berat beberapa hari terakhir, maka baru bisa diselesaikan hari ini. Okelah, kita akan kembali membahas seputar program paid review baru bernama PostsGenius.com.

Karena sebelumnya saya sudah pernah menulis seputar Posts Genius dan bagaimana cara mendapatkan uang dari blog dengan program paid review dari Posts Genius di sini, maka di sini kita hanya akan mengulas seputar tips dan trik yang bisa Anda coba agar mendapatkan banyak job review dari PostsGenius.com.

Program Paid Review Terbaru PostsGenius.com
Program Paid Review Terbaru PostsGenius.com

Tips Sukses Dapat Banyak Job Review dari Posts Genius

Saya percaya teman-teman sudah pada banyak yang kemarin mendaftar di Posts Genius sebagai publisher. Nah, kali ini kita akan lebih dalam membahas beberapa tips dan trik agar mendapatkan banyak job review dari Posts Genius. Apa saja itu?

Segera Kerjakan Job Review yang Anda Dapatkan
Ketika Anda berhasil mendapatkan job review baru di Posts Genius, maka usahakan segera mengerjakan job tersebut sebelum masa deadline-nya selesai.

Kalau job review selesai lebih cepat dari masa kerja yang diberikan, maka Anda akan mendapatkan reward bintang (stars) yang menjadi rating Anda di hadapan advertiser. Semakin aktif dan cepat Anda menyelesaikan job review di Posts Genius, maka bisa diyakini akan semakin banyak advertiser yang memilih Anda untuk mengerjakan job review lainnya.

Tulislah Artikel Review Berkualitas yang Sesuai dengan Permintaan Advertiser
Sebagian besar job review dipesan oleh advertiser untuk kepentingan SEO dan link building, jadi penulisan review juga SEBAIKNYA mengikuti ketentuan dan kaedah artikel untuk SEO dan link building, misalnya:

  • Judul artikel review WAJIB menyertakan minimal 1 keyword yang diminta oleh advertiser
  • Usahakan ada META DECSRIPTION di postingan review Anda (untuk melakukan ini, Anda harus install plugin All In One SEO Pack terlebih dahulu)
  • Postingan review mesti dapat dilihat secara keseluruhan dari homepage dan halaman arsip blog Anda. Jangan gunakan READ MORE!
  • Tulislah artikel review dalam beberapa paragraf, 3-4 paragraf akan lebih disenangi advertiser daripada langsung 1 atau 2 paragraf saja.
  • Jika memungkinkan, gunakan setidaknya 1-2 sub title (judul kecil) di dalam artikel review yang Anda tulis dengan menggunakan heading h2/h3
  • Keyword yang diminta oleh advertiser WAJIB disertakan dalam judul artikel, meta description, h1/h2/h3 (kalau ada), di dalam paragraf dan kadang-kadang perlu dicetak tebal atau diberi garis bawah.
  • Penempatan link terhadap keyword harus benar dan hanya mengenai keyword yang bersangkutan saja.

Review Harus Unik dan Bukan Hasil Copy Paste
Ini peringatan keras. Karena sebagian besar advertiser dari Posts Genius berasal dari UK, maka mereka benar-benar mengharapkan artikel yang 100% unik dan tanpa kesalahan grammar, dan bukan hasil copy + paste dari sumber lain di internet.

Saya sendiri lebih mengutamakan untuk membeli artikel dari US writer di ArticlesTrade.com, jadi kualitasnya bisa mendekati 100% unik dan memenuhi standar artikel UK.

Lagi pula, bayaran dari setiap job review di Posts Genius sebenarnya sangat tinggi. Beberapa blog yang saya daftarkan di Posts Genius malah berhasil mendapatkan job review dengan bayaran antara $50-$100 per job!

Job Review 100 dollar dari Posts Genius
Job Review 100 dollar dari Posts Genius

Trik Untuk Dapat Banyak Job Review dari Posts Genius

Saya belum bisa dikatakan sukses di Posts Genius, tetapi saya bisa tunjukkan bahwa sejak bergabung dengan Posts Genius beberapa pekan lalu, saya sudah mendapatkan 5 job review yang bernilai antara $50 USD hingga $100 USD per job. Hingga saya menulis artikel ini, total pendapatan di akun Posts Genius saya sudah mencapai $324 USD. Ya, itu hanya dari 5 job review yang sudah selesai dikerjakan!


Akun di Program Paid Review Posts Genius
Akun saya di Program Paid Review Posts Genius. Sisa saldo yang belum dicairkan $281,12 USD. Sebelumnya saya sudah withdrawal $100 USD ke paypal saya.


Nah, bagaimana cara mendapatkan job review seperti di atas? Ini dia beberapa trik yang sering saya lakukan:

Daftarkan blog yang memiliki PR tinggi
Kalau mau dapat banyak job review dari Posts Genius, maka segera daftarkan blog dengan PR yang tinggi. Sebagian besar job yang saya terima memang untuk blog PR4 dan PR5, meskipun ada juga untuk blog PR3 dan PR2.

Tidak punya blog yang punya PR yang tinggi? Tenang! Jadilah broker blog sebagaimana yang pernah saya jelaskan dalam tulisan saya tentang 29 cara mendapatkan uang dari internet.

Ada banyak sekali blog dengan PR yang tinggi yang lalu lalang di sejumlah forum webmaster seperti Digital Point, V7N atau Adsense-ID sekalipun.

Jadi broker? Iya! Sebagian besar blogger yang menjual review dan link di forum-forum yang saya sebutkan di atas HANYA mematok harga yang relatif murah untuk review di blog PR4 atau PR5. Misalnya, hanya $15-$20 USD per review.

Nah, karena di Posts Genius harganya bisa mencapai $50-$100 USD per review, maka berapa margin keuntungan yang bisa Anda dapatkan hanya dengan menjadi broker blog? :D

Sering-seringlah Login di Akun Posts Genius Anda
Dalam mekanisme kerja Posts Genius, setiap kali ada job yang tersedia untuk blog Anda, maka akan terkirim email secara otomatis yang berisi pesan tentang job tersebut. Ini contohnya:


Email Job Baru dari Posts Genius
Email Job Baru dari Posts Genius

Nah, meskipun PostsGenius bilang akan mengirimkan email jika ada permintaan job review untuk blog Anda, tetapi ada kalanya hal tersebut tidak berlaku. Sebagian job yang saya terima malah sama sekali tidak ada emailnya ke saya. Lho, kok bisa?

Karena seringkali saya login ke akun Posts Genius, biasanya secara tidak disengaja ada job yang available di sana, tinggal saya ACCEPT lalu mengerjakannya sebelum deadline. Entah ini kebetulan atau untung-untungan, tetapi menurut saya tidak ada salahnya dicoba, siapa tahu Anda mendapatkan rejeki nomplok. Amin :)

Nah, itu saja beberapa tips dan trik yang dapat saya bagikan di sini. Semoga Anda dan saya bisa terus sukses berbisnis blog dan selalu bisa make money from blog, termasuk dari PostsGenius.com ini. Amin..

Published inBlogging TipsOnline BusinessPaid Review Program

67 Comments

  1. Choirun nisa Choirun nisa

    Sekarangkan BLOG ber Pr kan telah dihapus prnya..
    Lalu sekarang untuk paid review melihat kebagusan BLOG dari segi apa???

    Link Komentar
  2. amka amka

    saya mau ikutan ah tapi blog-nya blogspot bisa gak ya?

    Link Komentar
  3. frans frans

    saya ga pernah nyobain postgenius. ampe sekarang masih ada ga ptrnya?

    Link Komentar
  4. Deni Setiawan Deni Setiawan

    mantap infonya kando,,,pokoknya yakusa,,

    Link Komentar
  5. amiroh amiroh

    mau nanya nih, gi mana cara buat blog pr ny kakak?

    Link Komentar
  6. iswanto/foreverwish.org iswanto/foreverwish.org

    kalo blog masih baru umur belum ada 3 bulan, tp pr 4/5, banyak backlink peluangnya gmn ya?

    Link Komentar
  7. Agus Maya Agus Maya

    wah mantap benar ya, kalau sudah punya blog ber PR

    Link Komentar
  8. Sie-thi nurjanah Sie-thi nurjanah

    Wah menarik, tp pr blog saya masih sangat rendah *dan akhirnya pesimis

    Link Komentar
  9. Fransiska Fransiska

    Pernah gabung tp pas request payment ga nyampe2.

    Link Komentar
  10. indah indah

    Langsung cuss :D terimakasih agan jangan lupa mampir blog newbie saya

    Link Komentar
  11. fransiska fransiska

    masuknya gampang ga ya. takutnya dah beli blog, dah di kembangin blognya eh masuknya tetap aja susah.

    Link Komentar
  12. mulyanto mulyanto

    Pengin coba tapi belum berhasil,mungkin bisa beri masukkan ya!

    Link Komentar
  13. Alam Maya Alam Maya

    Mantep om…

    Oy, kl pake blogspot br PR di terima gak ya…?

    Link Komentar
  14. tutorial for you tutorial for you

    wah ane belum punya blog ber Pr nih, belajar blognya aja baru. jadi masih pokus ngisi blog dulu.
    btw. makasih atas sharenya.

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons