9 Cara Unik dan Gampang untuk Menghasilkan Uang dari Internet

9 Cara Unik dan Gampang untuk Menghasilkan Uang dari Internet

Ada-ada saja kebiasaan manusia zaman sekarang, terutama para pemudanya. Mereka kerap terlihat senyum-senyum sendiri di depan tabletnya, tertawa terpingkal-pingkal dengan handsfree bluetooth melekat di telinga, atau berbicara pada tab yang dibawa.

Kadang juga terlihat serius. Sering kali marah-marah. Itulah sudut pandang orang-orang tua saat melihat para pemuda masa kini yang sibuk dengan di dunia maya internet.

Browsing Internet

Tidak banyak orang tua yang paham secara menyeluruh apa saja yang bisa dilakukan dengan internet. Sama halnya dengan ketidakpahaman sebagian orang bahwa nongkrongin layar PC bisa menghasilkan rupiah.

Tentu Anda sudah tidak asing dengan nama Mark Zuckerberg dan Evan Spiegel yang membuat situs social media Facebook dan Snapchat. Selain membuat situs pertemanan, ada profesi web developer, mobile apps designer, dan masih banyak lagi yang bisa menjadi bisnis prospektif untuk Anda.

Tetapi semua itu butuh kemampuan yang rumit dan pemahaman menyeluruh tentang sistem informasi. Bagaimana dengan kita yang buta teknologi informasi tapi tetap ingin menghasilkan uang dari internet?

9 Cara Unik dan Gampang untuk Menghasilkan Uang dari Internet

Masih ada banyak sekali cara untuk meraup untung dan mendapatkan penghasilan dari internet tanpa Anda harus kuliah teknik informatika atau hal-hal berbau komputer teknis lainnya. Apa saja itu?

Dropshipping

Dulu, untuk bisa berjualan kita harus memiliki stok barang yang akan dijual. Kalau laku yang bagus, tapi kalau tidak ragu kita akan merugi. Dengan adanya internet, Anda bisa punya toko online meskipun tidak memiliki barang dagangan.

Anda membeli barang dari supplier hanya ketika ada pesanan. Harga pun bisa diatur sesuka hati. Cara ini sudah banyak sekali digunakan orang-orang di sekitar kita. Silahkan pelajari selengkapnya tentang bisnis dropshipping di sini.

Online Advertising

Kalau Anda punya blog, rajin update konten, dan memiliki traffic yang cukup tinggi, jangan sia-siakan blog tersebut. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya setiap space yang ada di blog tersebut.

Daftarkan diri Anda di penyedia jasa layanan iklan di internet deperti Google Ads, IBN, atau yang lain. Kalau blog Anda memenuhi kriteria, maka rupiah akan mengalir dengan sendirinya.

BACA: Cara Mendapatkan Uang dari Blog Melalui Program Blog Advertising

Menjadi Penulis                                            

Hal yang utama dari internet adalah kontennya, khususnya konten berupa tulisan. Ada jutaan website yang ada di dunia ini, dan semuanya membutuhkan tulisan sebagai konten utama.

Kalau Anda memiliki kemampuan berbahasa, teknik menulis, dan pemahaman bidang yang sesuai dengan website tersebut, Anda bisa menjadi ghost writer, yaitu penulis yang menulis untuk penulis lainnya. Kesempatan menjadi penulis ini banyak sekali beredar di internet, tinggal bagaimana Anda bisa cermat mendapatkan kesempatan tersebut.

Jual Desain dan Foto

Suka mendesain, menggambar, atau memotret? Anda bisa menjual karya yang dimiliki di internet, entah melalui situs penyedia image seperti Fotolia, ImageShack, atau ShutterStock.

Bisa juga dengan menawarkan jasa desain apapun: desain font, desain case smartphone, sampai industrial design. Bagi pecinta traveling dan hobi memotret, coba deh pasarkan foto Anda melalui situs jual-beli foto.

BACA: Peluang Bisnis Online Melalui Layanan Jasa Desain Rumah

Endorse Social Media

Punya banyak follower di social media? Anda bisa memanfaatkan akun social media ini untuk ditawarkan pada para penjual produk barang maupun jasa untuk diiklankan.

BACA: Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Facebook

Ikut Lomba atau Kuis

Ada loh orang-orang yang masuk dalam kategori lucky bastard gara-gara senang ikut kuis online dan menang. Tipe orang seperti ini selalu membuat iri. Ada yang bisa ke luar negeri, dapat sepeda motor, dapat kamera DSLR, dapat smartphone, semuanya dari ikut kuis.

Jadi sebaiknya kita tidak lagi meremehkan profesi quiz hunter ini. Kalau ada info kuis dari website maupun social media apapun, ikut saja. Lomba yang diikuti bisa beragam, sesuai bidang Anda. Bisa lomba menulis karya ilmiah, lomba menulis cerpen, lomba foto, lomba desain, dan banyak lagi.

Cari Bonus di Ecommerce dan Affiliate Marketing           

Affiliate marketing bisa dilakukan secara online, dengan social media maupun blog yang Anda punya. Caranya juga sangat mudah. Cukup pasang iklan berupa banner maupun postingan.

Jika ada customer yang membeli produk melalui Anda, maka bonus sesuai ketentuan penjual utama bisa Anda miliki. Tidak perlu menyiapkan stok, juga tidak perlu melayani pembelian secara intensif.

Ada banyak sekali produk yang dijual dengan cara ini, mulai dari produk barang seperti perawatan kecantikan, sampai aplikasi dan jasa.

Cara hampir serupa juga dilakukan oleh sebagian ecommerce seperti ShopBack. Kalau Anda bisa mengajak teman untuk menjadi anggota dan belanja melalui situs ini, maka Anda akan mendapatkan bonus sampai ratusan ribu.

***

Demikianlah 9 cara unik dan gampang untuk bisa menghasilkan uang dari internet yang bisa Anda coba saat ini. Ternyata Anda tidak harus ahli dalam bidang IT untuk bisa meraup untung dari internet. Nah, selamat mencobanya ya!

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...