Asri Tadda

Perkembangan Bisnis Online Asri Tadda

Saya percaya jika kita bisa mengimpikan sebuah hal, maka kita berpotensi mendapatkannya! Saya juga meyakini bahwa jika kita benar-benar fokus dengan pekerjaan dan senang dengannya, maka jangan sekali-kali mundur. Bersiaplah untuk menjadi orang yang sukses. Ternyata, kita tidak harus kuliah di teknik informatika untuk bisa mengoptimalkan potensi luar biasa dari internet, begitu juga dengan profesi lainnya.

Membangun jaringan tidak boleh membeda-bedakan orang. Setiap yang datang atau setiap yang kita datangi adalah jejaring yang pada suatu saat akan menjadi motor untuk kesuksesan kita. Allah Maha Mengetahui dan pasti punya rencana untuk setiap aktivitas yang kita lakukan, dan dengan siapa kita melakukannya.

Untuk pengembangan usaha, saya selalu mau berkaca pada apa yang sudah dicapai oleh orang lain dan berusaha mencari diferensiasi dari usaha tersebut. Fokus pada bisnis blogging memang mengasyikkan, tetapi menurut saya, tidak bijak kalau harus selamanya terlena dengan hal yang satu ini. Saya ingin mengembangkannya lebih jauh.

Saat ini, AstaMedia Group memiliki beberapa unit bisnis, antara lain:

• Articles Trade Inc, (www.articlestrade.com), sebuah perusahaan penyedia jasa penulisan artikel (content provider) bagi para blogger atau website owner.
• BuyLinkPost (www.buylinkpost.com), sebuah broker paid review/blog posting yang menghubungkan antara advertiser dengan blogger
• PublishMyArticles (www.publishmyarticles.com), sebuah broker paid review yang lebih inovatif. Di PulishMyArticles, seorang blogger tidak lagi diharuskan menulis review dalam bahasa Inggris yang rumit, tetapi dengan hanya memposting artikel yang sudah disediakan, blogger tersebut sudah memperoleh komisi.
• SEOSEMID Inc, (www.seosemid.com), sebuah perusahaan Search Engine Optimization (SEO) yang melayani optimalisasi situs dan peningkatan posisi situs di search engine melalui proses link building dan online marketing.
• Bloggers Café (www.kafebloggers.com), adalah kafe dengan layanan free internet wireless selama 24 jam penuh dalam 7 hari kerja. Kafe ini menjadi pilihan tepat bagi para penguna internet untuk berselancar sepuasnya.
Untuk ke depan, saya memiliki beberapa proyeksi. Saya mau anak-anak Indonesia juga dapat menghasilakn karya yang mendunia di Internet, seperti facebook atau google misalnya. Saya kira kita bisa melakukannya, hanya butuh focus dan focus!

Saya sedang merencanakan sebuah unit bisnis perkreditan barang-barang elektronik yang berhubungan erat dengan aktivitas blogging melalui anak perusahaan AstaFinance. Mungkin dalam bentuk kredit laptop murah, kredit modem, dsb. Selain itu, saya mengendaki semua blogger yang lahir dari AstaMedia memiliki penghasilan sekurang-kurangnya 3 digit setiap bulan, sehingga ini bisa menjadi modal usaha di luar sector online. Jadi potensi usaha ke depan adalah tidak jauh-jauh dari hal ini.

Saya juga memiliki rencana untuk mencoba masuk di bisnis property bersama beberapa orang rekan. Mudah-mudahan semuanya diberikan jalan oleh Allah.