AsriTadda.com
 

Program Wirausaha Mahasiswa Unhas 2010

Rabu (14/4/2010) saya diminta untuk mengisi materi seputar personal story dalam menjalankan bisnis online yang sekarang sedang saya geluti, di hadapan puluhan mahasiswa Universitas Hasanuddin yang mengikuti seleksi Program Wirausaha Mahasiswa Unhas 2010.

Acara yang dihelat di lantai 1 gedung Rektorat Unhas ini berlangsung cukup interaktif, karena sebagian besar kami isi dengan dialog dan bertukar pikiran seputar bisnis.

Meskipun saya akui bukan sebagai ahli bisnis dan masih sangat minim pengalaman, namun dorongan hati untuk selalu berbagi dengan sebanyak mungkin orang lain tentang hal-hal berguna yang saya pahami dalam hidup ini yang kemudian menguatkan saya untuk percaya diri berbicara di hadapan calon wirausahawan muda ini.

BACA JUGA:  Peluang Bisnis Sampingan Kecil-Kecilan Yang Terlewatkan Banyak Orang

Program Wirausaha Mahasiswa Unhas 2010 merupakan sebuah geliat positif yang menjadi kabar gembira di tengah kisruhnya kualitas pendidikan tinggi kita.

Meski belum bisa menjanjikan hasil yang maksimal, tetapi setidaknya program ini telah menjadi cikal bakal lahirnya alumni perguruan tinggi yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan, bukan malah membanjiri kawah pencari kerja. Bukankah masalah kehidupan rakyat kebanyakan kita adalah pada sektor ini?

Secara pribadi saya sangat senang dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Anak-anak yang masih sangat muda dengan ide bisnis yang cemerlang menjadi modal awal negeri ini. Tinggal bagaimana meretas jalan mereka selanjutnya!

PS: Thanks untuk Mus, Nanie dan Mr.x yang sudah menemani saya ke acara ini. 🙂

5 KOMENTAR

  1. Pak Fauzi,

    Kami tengah mempersiapkan kelas semi-online. Nantinya kelas ini bisa diselenggarakan di mana saja, termasuk di kota Lampung sehingga calon siswa yang berasal dari luar Makassar tidak harus ke Makassar untuk bisa menjadi siswa di AstaMedia Blogging School.

    Silahkan tunggu informasinya di
    Thanks

  2. Melihat latar belakang kesuksesan pak asri tadda menuju kesuksesan bisnis online, mengingatkan saya akan cita-cita saya dulu sewaktu msh mahasiswa. Dan sekarang saya sangat berminat untuk belajar ke bpk. Posisi saya ada di Lampung, adakah cara lain selain belajar langsung ke Makasar? krn jarak yg jauh dan ongkos yg mahal.

    atas jawaban dan solusinya saya ucapkan terimakasih.

  3. Hazriani,

    Silahkan ajukan proposal/surat kegiatan anda ke kantor kami di AstaMedia Group (Bloggers Cafe lt. 2) Jl. P. Kemerdekaan KM8 No. 28 Makassar setiap hari kerja

    Thanks

  4. Terinspirasi dengan kegiatan tersebut, kami bermaksud mengundang Bapak untuk menjadi pembicara pada seminar "Menjadi Wirausaha Sukses dibidang IT" di hadapan mahasiswa STMIK Handayani Makassar. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memotivasi dan memberikan inspirasi kepada teman-teman mahasiswa dalam berwirausaha. Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada range waktu Minggu IV Mei 2010 s/d Minggu I Bulan Juni 2010. Mohon Konfirmasi Kesediaan dan Waktu Luang Bapak. Terima Kasih.

Comments are closed.