AsriTadda.com
 

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari yang bersangkutan. Nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

1,897 KOMENTAR

  1. Saya benar benar butuh bantuan pinjaman untuk melunasi hutang hutang saya dan saya sanggup membayar di cicil…saya minta tolong agar orang2 dermawan bisa membantu saya…saya tidak punya jalan keluar lagi…saya butuh dana 80 juta…saya tinggal di kudus jawa tengah…ini nomer hp saya 085789260130…

  2. Assalaamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh,

    Yang saya hormati para dermawan yang diberkahi Allah,

    Nama saya Nasrullah dari kota Jakarta, Indonesia. Saya mengajar pada sebuah pendidikan swasta yang sebagian besar para siswanya berasal dari keluarga tidak mampu. Honor yang saya dapatkan dari mengajar tidaklah banyak. Saya punya istri dan 6 orang anak. Sebagai orang tua saya ingin melihat anak-anak saya bisa belajar sampai ke perguruan tinggi dan kehidupan mereka lebih baik dari saya. Tapi dengan honor yang saya dapatkan sangat tidak mampu bagi saya untuk membiyayai pendidikan anak-anak saya. Karena kehidupan keluarga saya termasuk ekonomi lemah.

    Saya sangat mengharapkan kepada yang saya hormati ara dermawan yang diberkahi Allah dengan ikhlas karena Allah membantu saya memberikan sedikit harta yang Allah titipkan kepada Bapak untuk membantu ekonomi keluarga saya dan pendidikan anak-anak saya.

    Hanya do’a yang bisa saya ucapkan semoga Allah selalu menyertai dan melindungi Bapak dan keluarga Bapak.

    Saya cantumkan rekening saya, bank BRI, nomor rekening: 0186-01-001065-53-4, atas nama Nasrullah. Handphone: 082122308183.

    Wassalaamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh,

    Dari saya,
    Nasrullah, Jakarta.

  3. Minta Bantuan kepada Para Dermawan

    Saya mempunyai hutang 150 juta, dan sekarang harus membiayai sekolah anak2 saya, kemarin masuk sekolah belum lunas uang masuk sekolah nya.
    mohon bantuan kepada para Dermawan untuk membantu saya melunasi hutang saya,
    atas bantuan nya saya sekeluarga sampaikan terima kasih.

    berikut no. rekening 0501810796
    Bank BCA
    an. Nur BS
    nomer Hp 085608600275

    Salam,
    Nur BS

  4. Tolong saya, mohon bantuan dana sukarela untuk membeli oksigen..ibu saya sakit asma. Sedang dirawat dirumah sakit, saya bingung. . Semoga Allah menyembuhkan sakit ibuku. Aminn

  5. Sy Nasrullah, tinggal d Jakarta, mengajar di sebuah pesantren yg mayoritas santri berasal dr keluarga miskin. Penghasiln yg sy dpat dr pesantren 1 jt/bln. Sy punya istri dan 6 anak. Sbg orang tua sy ingin melihat anak2 sy mengalami kehidupan sukses -khusus dalam bidang pendidkan mrk- lbh baik dr sy. Tapi dg penghasiln sebesar itu sy sangt tdk mampu membiyayai pendidikn anak2 sy. Keluarga sy benar2 sangt miskin. Bila ada dermawan yg ingin membatu sy alhamdulillah sy sangat berterima ksh. Ini rek sy bank BRI: 0186 -01-001065-53-4, a n. Nasrullah. Hp. 082122308183

    1. Saya tersandung hutang yang jumlahnya 150 jt
      Saya harus melunasi bulan ini. Saya udah patah semangat utk bayar segitu byknya. Usaha saya benar2x lg pailit. Sekarang saya kerja cuma cukup buat makan sehari. Mohon bantuan dari para donatur
      Atas perhatian saya sekeluarga mengungkapkan banyak diterima kasih.

    2. Saya Rosad Zulino saat ini saya lagi butuh dana untuk modal usaha dan bayar hutang saat ini usaha saya lagi pailit saya butuh dana 10.000.000 saya bener membutuhkan,terima kasih ini no saya 081252614597 nanti takpinjam rekening teman

  6. Saya sedang dalam kesulitan, membutuhkan dana pinjaman sebesar Rp. 20.000.000..
    bila ada yang berkenan membantu/meminjami saya, saya sangat berterimakasih, dan secepatnya saya kembalikan.

  7. ASSALAMUALAIKUM wr wb
    saya hamba Allah yang sekarang ingin melaksanakan salah satu hukum islam, yaitu menikah, karena saya ingin terhindar dari zina maka saya putuskan untuk menikah, dan biaya saya masih kurang sekitar 50 juta.
    Adakah kiranya sesama hamba Allah. yg hatinya terbuka untuk membantu saya agar terhindar dari zina. jika ada yang mau berbaik hati dan ikhlas menolong saya maka hubungi lah no saya 085845648525 agar saya dapat langsung berterima kasih banyak. dan ini no rek saya: 4516-01-002535-50-7 inisial nama MK.
    wassalammualaikum wr wb.

    1. Ente salah kalo mau menikah dengan niat ibadah tapi butuh dana 50 jt, kalo memang benar niat ibadah cukup datang ke KUA registrasi paling biaya 1 jt selesai, ini aneh mau pnya pola koq minta bantuan, lucu

    2. bapak/ibu jgn percaya smuanya tu pembohong, penipu lbih baik berhati hati krn byk skl org yg menipu dan memvohongin sy.

  8. Assalamualaikum wr . wb.
    Perkenalakan nama saya yulianto dari bangka saya butuh bantuan dari saudara2 yg memiliki rezeki yg lebih.. saya butuh dana 40 juta buat membayar hutang.. dan modal usaha.. nanti saya bayarnya dengan cara dicicil bagi saudara /bapa/ibu yg bersedia membantu bisa hubungi saya di no 081224086999

    Terima kasih

  9. butuh dana bantuan Rp. 50 Juta untuk peningkatan kesehatan masyarakat pedesaan terpencil dalam upaya eliminasi KLB malaria melalui metode Epidemiologi
    an. Aris Winandar
    Bank Muamalat , No. Rek. 2410035716

  10. saya sentiasa gembira kerana saya bertemu dengan syarikat ini saya mendapat pinjaman saya (2 juta ringgit) yang saya gunakan untuk membeli tanah ladang saya, saya tinggal di Johannensburg, africa selatan, saya telah menghubungi banyak pemberi pinjaman pinjaman tetapi kebanyakan mereka tidak sesungguhnya kerana semua yang mereka lakukan adalah untuk mengumpul lebih banyak wang dari orang-orang dan tidak pernah memberi mereka pinjaman mereka tetapi syarikat ini menandakan berbeza, itu adalah kawan saya yang memperkenalkan saya kepada syarikat ini bahawa dia mendapat pinjaman dari syarikat dan saya telah melihat banyak kesaksian di internet bagaimana syarikat menggunakan untuk membantu orang di seluruh dunia tidak kira anda, maka saya menghubungi mereka untuk pinjaman saya dan mereka meminta kad id saya dan butir-butir saya supaya saya menyerahkan semua dokumen yang mereka bertanya kepada saya dan saya juga juga membayar yuran pemindahan kerana mereka berkata saya perlu membayar itu maka saya tidak mempunyai pilihan daripada membayar kerana saya tahu syarikat ini tidak boleh gagal saya, maka selepas setiap perkara saya mendapat pinjaman saya pada hari yang sama … jadi saya mahu luangkan masa saya untuk bersaksi di seluruh dunia untuk pemberi pinjaman pinjaman yang baik ini QUART COMPANY HEART ER berada di AFRIKA SELATAN, mereka memberikan pinjaman dalam apa jua kemampuan dan saya percaya mereka boleh membantu anda juga seperti saya, jadi anda boleh bersaksi juga, dan saya juga berdoa tuhan itu akan terus memberkati mereka untuk kerja-kerja baik mereka, SYARIKAT EMAIL VIA atau whatsapp dia di +2349057770649

  11. Assalamualaikum…saya agus,saya mohon keikhlasan para dermawan untuk membantu melunasi hutang saya sebesar 250.000.000…sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.
    No.rek 621001017075530 BRI a/n agus dwi cahyono

  12. Assalamualaikum…saya agus,saya mohon keikhlasan para dermawan untuk membantu melunasi hutang saya sebesar 250.000.000…sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.
    No.rek 621001017075530 BRI a/n agus dwi cahyono

  13. Jika memang masih ada orang yg dermawan ..
    Sekiranya saya mohon sedikit bantuan nya
    Saya dan 2 orang anak selama ini tidak punya tempat tinggal bila malam kami di izin kan menginap disitu,bila ada yg dermawan saya mohon bantuan ini no tlp saya 0882 1600 9610
    Terimakasih

    1. Ass. alaikum wr. Wb mohon maaf sebelum nya apa bila tulisan ini mengganggu dan tidak berkenan,
      Sy hanya lg bingung butuh uang untuk lunasi utang dan modal usaha tp udh berusaha mencari pinjaman tidak dpt dikarenakan blm punya satupun usaha yg sy jalankan, sekira nya ada dermawan yg berbaik hati mau membantu sy menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu sy buka usaha, dan bayar utang sy sangat berterima kasih, dan semoga uluran tangan para dermawan di balas berlipat lipat oleh Allah swt amiiin,
      Klu ada diantara para dermawan yg mau mengulurkan tangan membantu sy ini no rek.
      BCA. 6220351996 a/n Rahmat apandi
      Sy mau belajar buka usaha tp terkendala modal, jangankan puluhan apa ratusan juta, buat bayar kontrakan aja blm lht uang nya, dulu sy bekerja, skrng jd tukang ojek

  14. kepada Yth,Bpk/Ibu Dermawan, saya anak yatim,yang akhirnya jadi anak yatim piatu,
    suatu ketika mamah saya sakit ,masuk rumah sakit,dan harus operasi,berhubung tidak ada biaya akhirnya tidak operasi,akhirnya mamah saya meninggal dunia,setelah meninggal saya
    masih punya tanggungan rumah sakit sebesar Rp 10.850.000, karena saya nggak bisa bayar,pihak rumah sakit memproses saya lewat kantor polisi,saya dikenai hukuman kerja
    tanpa dibayar selama 2 tahun,berangkat jam 06.00 pagi s/d jam 18.00 sore,untuk itu mohon Bapak/Ibu para dermawan sudilah kiranya mau membantu saya dengan iklas/Hd

  15. saya daripada malaysia,
    saya memerlukan sejumlah wang ringgit malaysia 50,000.00
    untuk melunas kan hutang hutang saya,tarikh sampai untuk bayaran balik ialah hari ini,
    7/9/2017jam 1.00ptg ,harap ada dermawan dermawan yang sudi tolong saya ,
    saya sudah tidak ketemui jalan penyelsaian untuk masalah kewang saya,
    secarajujur kalau tidak dapat pinjaman atau pertolongan ini mungkin saya akan bunuh diri untuk melepasi hutang hutang saya,amat sengsara ketika tiada seseorang pun yang sudi bantu saya……..jikalau ada yang tolong saya,saya boleh bayar balik wang itu secara ansuran
    no akaun : hongleong bank 04150189420
    nama :mohammadkamil fadholi bin abdullah

  16. Mohon maaf ni saya lg bener2 btuh bantuan solanya untuk perawatan ank saya yg sedang sakit saya bingung soalnya saya udah nga punya biaya lg,ini ank saya mau di ruju ke rss jogja,maka dari itu saya bener2 butuh dana 10jt untuk biaya rs ank sya,

  17. Yang dermawan dan suka menolong saya sedang dalam kesulitan keuangan utang numpuk tlg bantu saya ini nomer rekening saya bank bni 0138768759 marta dinata mohon bantu saya semoga yg membaca dan membantu saya rizkinya di marta lipat gandakan oleh allah.swt amin

  18. Bagi yg mau nyumbang tlg saya di lilit hutang nmr rek bank bni 0138768759/ marta dinata bagi yg membantu saya doakan semoga rizkinya d banyakan oleh allah.swt,amin amin yarobalalamin

  19. Selamat siang,

    Sebelumnya izinkan sebelumnya….saya akhir tahun 2016 resign dari karywan PT Trans Retail Indonesia. Melanjutkan usaha sendiri dari modal pesangon yang tidak besar karena mengundurkan diri.
    Saya membuka warung sembako dengan modal pas-pasan ditengah perjalanan usaha kami mengalami penurunan sampai saat ini tidak buka/tutup hampir sebulan ini.
    Dengan surat ini saya memohon & mengharap bantuan untuk bisa saya melanjutkan usaha serta bisa membayar sisa-sisa hutang saya karena sudah tidak usaha lagi.
    Saya memerlukan modal/dana usaha dan lain-lainnya 25 juta, saya bayar dengan dicicil. Demikian terima kasih.

    Berikut rejening saya
    A/n. Giman Sudrajat
    No.rek. : 6070274408
    BCA cabang Bina Mulia Jaksel
    No.Hp/wa : 0895343426810

    Saya sangat berterima kasih banyak bila bisa membantunya.

  20. Saya adalah seorang pegawai swasta dan orang tidak punya yg mengharapkan bantuan untuk menyekolahkan kan adek saya kuliah dua orang 1:mau wisuda 1 mau bayar uang semester saya tidak punya duit gaji saya tidak cukup saya mohon bantuan nya nama Desi prima saputri
    Nm hp .081217795339
    Nm Rec. 9000029497485
    Saya sangat berharap bantuan nya biar kedua adek saya bisa tamat kuliah nya kami akan selalu mendoakan yg dermawan

  21. saya mau memperkenalkan diri nama saya sugama.umur 35 tahun.saya sekarang sedang kesusahan .bentar lagi istri mau melahirkan .kerja belum dapat.mohon bantuan bagi siapa yg membaca tulisan ini.saya doakan semoga org yg membantu saya murah rezeki dan sehat selalu.ini no rek saya bagi siapa yg bermurah hati mau membantu saya 0414147183 bank bni an ermilan pohan.

  22. Assalammualaikum wr wb…saya butuh uang 70 juta untuk bayar Ri’bah kalau Anda bisa membantu saya akan berterimah kasih smoga Anda di berikan kesehatan, murah rejeki n panjang umur Amiin 3 X Yra ini no rek saha 030 141 6305 Bank BNI Cabang Batam an:Syamsudin Sallam…

  23. Assallammualaikum wr wb… Saya syamsudin sa’at ini saya butuh uang 70.000.000 untuk bayar hutang saya sangat berterima kasih kalau Anda bisa bantu saya. A/n:Syamsudin 030 141 6305 Bank BNI cabang Batam hp +62813 7262 8849

  24. Saya orang tua dari 3 orang putri yg masih menjalan kan pendidikan sekolah , dejak saya di phk dari perusahaan sejak tahun 2014 sd saat ini saya belum mendapatkan pekerjaan tetep, sebagai orang tua saya bertanggung jawab atas kelangsungan kehidupan vuat masa depan anak anak saya dan saya tidak mau mereka putus sekolah, dan permasalahan yg saya hadapi sampai saat ini saya tidak bisa menyelesaikan biata pendidikam anak yg pertama hampir 2 tahun sdh ijasah sekolah smp nya tertahan dikarenakan ada tunggakan sebesar 11 juta rupiah dan anak yg nomer 2 juga sama ijasah smp nya tertahan karena ada tunggakan sebeaar 6 juta rupiah sampai sekarang, harapan saya jika ada yg bisa membantu atau meminjamkan saya ucapkan banyak terinakasih
    Nama saya suhendra, usia 42 tahun, tingal di daerah kabupaten bogor jawa barat no hp 081294979875

  25. Saya mhon bantuan utk modal usaha terllrbih bayar hutang srbesar 100 juta kako mau cari krja umur saya sdh 48.dan sllu.ditolak

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *