AsriTadda.com
 

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari yang bersangkutan. Nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

1,897 KOMENTAR

  1. Assalamuallaikum… Wr’wb. Yth para dermawan /dermawati yg di mulia kan allah swt. Sebelum nya perkenalkan saya bapak dari tujuh orang putra, kerja serabutan dgn penghasilan yg tdk menentu…. Saya mohon maaf yg sebesar besarnya. Mungkin saya orang yg tak tahu diri berniat mengetuk hati para dermawan yg mau membantu meringankan beban saya atas hutang hutang yg harus segera di bayar. Saya jg ingin memiliki tempat tinggal yg layak untuk anak anak saya. Sbb selama ini mereka tinggal di gubuk yg sangat jauh dari kt layak. Dan untuk pembuktian saya siap di hubungi selanjutnya di survei ke tempat melalui no 083824484940 dan untuk sumbangsih bisa di salurkan melalui bank bri no rek 002501006784531. Sebelum dan sesudahnya saya haturkan terimakasih, jazakomulloh koiron khatshiron… Semoga allah membalas semua kebaikannya dgn pahala yg berlipat lipat ganda, amiin ya robbalallamin. Wassalamualaikum warrohmatullohi wabbarokatuh.

  2. Kepada
    Para Donatur/Dermawan
    di
    mana saja berada.

    Perihal : Permohonan Bantuan Sedekah.

    Salamualaikum wr,wb.

    Saya ini orang Dhuafa/miskin yang memiliki 3 orang keponakan yatim/piatu. Hidup kami saat ini sedang terpuruk. Namun saya masih bisa membantu 3 keponakan saya yang yatim ini. Saya berharap bantuan sedekahnya untuk kehidupan kami saat ini saja, karena untuk selanjutnya kami akan berusaha sendiri menopang kehidupan ekonomi kami yang minus ini.

    Bantuan sedekah anda akan sangat bermanfaat untuk kami, walaupun itu hanya seribu rupiah saja. Namun seberapa besarpun sedekah anda tetap akan kami terima & kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

    Bagi anda para dermawan yg diberkahi Tuhan, sudilah kiranya bersedekah untuk kami. Anda bisa donasikan uang anda ke rekening ini:
    BCA 6871338806
    a/n Triwoko Abdullah Aziz.

    Semoga Tuhan membalas kebaikan anda dengan berlipat ganda. Terimakasih atas bantuannya.

    Salamualaikum wr,wb.

  3. Assalamualaikum
    Saya sari, saya butuh bantuan dana 10juta untuk membayar hutang keluarga. Bpak saya cacat, dan saya juga tidak bekerja dikarenakan pendidikan yang tidak memadai. Saya mohon bantuannya dari para dermawan karena saya tidak tau harus bagaimana lagi
    Jikalau anda berkenan hub saya 087855987464

  4. Dari: agus
    Bogor utara
    No. Rek. Bank BRi. An. Agus sunaryo.
    No. Rek. 080101020386537

    Telp/hp. 083811574720

    Kepada yth. 
    Dermawan

    Assalaamu ‘alaikum. Wr. Wb.

    Senantiasa tuan/nyonya yang mulia mendapatkan perlindungan Alloh SWA. Amiin
    Bersama l ini. Saya berharap mendapatkan bantuan dalam mengatasi permasalahan hutang yang sudah 5 tahun  sampai saat ini belum dapat saya lunasi. Hal utama penyebabnya karena keterpurukan saya dalam usaha terapi yang selalu berpindah pindah kontrakan. 
    Saya bersama istri memiliki 2 otang anak laki laki. Yang palinv besar sedang menamatkan pengabdian di gontor. Dan yang kecil ssdang msnamatkan sekolah dasar.
    Adapun hutang yang harus kami bayarkan sebesar 65.000.000.
    Besar harapan saya kepada Alloh psrantara tuan/nyonya membantu meringankan beban kami. Dan tidak ada sedikitpun rekayasa kami dalam pernyataan yang kami tuliskan ini. Insy Alloh sebenar benarnya kenyataan yang sedanya wkami hadapi. Kami akan ssnantiasa berdoa untuk tuan/nynya sekeluarga dalam keberkahan dari Alloh SWA. 
    Demikian kami sampaikan email ini. 
    Wassalaamu ‘alaikum. Wr. Wb.
    Hormat kami
    (Agus sskeluarga)

  5. Saya ingin buat pasantren kaum duafa di bogor adakah yg membantu Saya tuk mewujudkannya .089681598739 call no rek mandiri12000 0769 8751

  6. Saya mohon bantuan untuk bayar utang rentenir juga untuk bayar gadai rumah sebesar Rp. 300.jt, ini sangat mendesak karena rentenir mengenakan bunga berbunga ,semoga dikabulkan dan sangat berharap ,trimakasih

  7. Asslmmuaalaikum Warahmatulah Wabarakatu, saya seorang pns disuatu intasi dengan peredikat staf biasa, saya mulai bkrja sejak 1985,umur saya sudah 57,Thn dan thn depan sudah masuk masa pensiun. Anak saya, 3(tiga) perempuan, 2(dua) laki, 1(satu) yang tua sudah menikah punya anak satu, yang nomor, 2, lagi beejuang mencari pekerjaan, sedangkan yang bungsu masih kls,1,(satu) SMA, berkenaan dng itu semua saya inggin mengisi sisa hidup ini dngn membuat yayasan Amal untuk membantu orang banyak, seperti belajar mengajar bagj anak yg tidak mampu, tempat Ibada, jalan terpencil, dan juga membeli Ambulance kalau bisa, dan juga menyantuni anak yatim piatu korban konflik etnis di kampung saya. Saya memohon dng kerendahan hati saya kepada Bapak/Ibu yang berhati Mulia, sekiranya mau menitipkan sedikit hartanya kepafa saya unruk keperluan Amal,besar harapan dan keingin saya akan terwujut, mobon maaf kalau tulisan saya ini tidak beratutan karna saya cuma tamatan SMA, Wasslam,,,,

  8. Saya dari serang banten perantauan dari ntt,
    Sya terlilit utang rentenir dan kreditan barang sya butuh 25jt tlong bantu sya ini nmor hp saya, 085210320770

  9. Assallam bpk yg baik bantu lah saya…demi Allah saya sangat butuh dana buat bayar hutang sebesar 200jt…bntu lah saya pak

  10. butuh bantuan 200 juta buat bayar bank,sama rentenir,cara ngembalikan saya mau angsur tiap bulan selama 2 tahun,tolong kami ya

  11. saya sangat memerlukan pertolongan dermawan, mohon bantu saya untuk membayar lunas hutang-hutang saya yang mencapai 700 juta. saya hanya bisa cicil dari sisa gaji. 2,4 juta per bulan. mohon pertolongan nya. Saya sangat sayang anak dan istri saya. Saya tidak kuat melihat mereka tidak ceria gara-gara saya. Terima kasih banyak. tlp. 081322543288. BCA cabang cimahi 1392269678. a/n.sutoni

  12. Mhn bantuAn dana untuk melunasi utang ,karena saat ini tidak ada satupun yang memberi bantuan setiap hari hanya bisa memohon kepada allah,mudahan ada yg peduli usaha merosot utang 500jt,tiap hari di tagih berat rasanya hidup ini,dengan melalui email ini saya memohon bantuan no rek bri 482701000900503 wa 083893723262

  13. Saya dri papua saya mancari orang bisa mambatu kesja sama dalam bisnis tender proyek. Akan saya kembalikan 200% atau 2 x lipat. Dalam waktu 1 thn pinjaman sekitar 250 jta. Jika ada ini no. Kontak saya. No. 081220010202

  14. Mohon sekiranya ada yg mau meminjamkan uang sebesar 20 juta pekerjaan saya drever saya terlilit hutang rentenir insyaallah saya akan kembalikan dengan mencicil,karena sampai hari ini hutang saya semakin menumpuk,saya sudah berusaha untuk melunasinya tapi masih belum selesai karena bunga bertambah terus.terima kasih

  15. Saya butuh dana 100 juta untuk bayar utang dan untuk modal usaha,karena penghasilan dan pengeluaran tidak seimbang,banyak pengeluarannya karna banyak anak yg semuanya masih seekolah,utang jadi menumpuk,dan saya mohon para dermawan mau membantu saya,dan hanya Alloh yg bisa membalas kebaikan bapak/ibu dermawan,ini no rekening saya bank BRI 013201046735509,semoga Alloh melimpahkan rahmatnya kepada para dermawan yg mau membantu saya,Aamiin.

  16. asalamualaikum, saya puan rosnah dari malaysia ingin mohon bantuan sebanyak rm 20,000. kepada sesiapa yang dermawan , ini kerana saya perlu bayar hutang ,lagi saya sudah umur lewat susah mau dapat pekerjaan,boleh bank in di public bank no acc 4792483424. hp no 6013 7633972. terima kasih

  17. Assalamualaikum Dermawan yang baik,Mohon bantuannya, saya Rusneidi, membutuhkan dana untuk saya pinjam buat membeli Sepeda Motor supaya saya bisa bekerja lagidan untuk usaha serta untuk membiayai keluarga saya.Saya tinggal di Jagakarsa -Jakarta Selatan, no. HP. saya 0895 1269 3114.serta nomer Rekening BCA saya 3751 377 094
    Setelah saya bekerja lagi, nanti akan saya ganti,kita buat surat perjanjian diatas Materai.

    Demikianlah hal yang dapat saya sampaikan.
    Atas perhatian dan bantuannya saya mengucapkan banyak terima kasih.

  18. Assalamualaikum Dermawan yang baik, saya Rusneidi, membutuhkan dana untuk saya pinjam buat membeli Sepeda Motor supaya saya bisa bekerja lagidan untuk usaha serta untuk membiayai keluarga saya.Saya tinggal di Jagakarsa -Jakarta Selatan, no. HP. saya 0895 1269 3114.serta nomer Rekening BCA saya 3751 377 094
    Setelah saya bekerja lagi, nanti akan saya ganti,kita buat surat perjanjian diatas Materai.

    Demikianlah hal yang dapat saya sampaikan.
    Atas perhatian dan bantuannya saya mengucapkan banyak terima kasih.

  19. Assalammualaikum.
    Saya maya. Saya berkuliah di salah satu universitas swasta di jakarta. Saya anak kedua dri 3 bersaudar. Skrng saya sedang kuliah mengambil kuliah jurusan teknik elektromedik semester 5. Karena menunggak bayaran dari semester 3 sampe skrng saya terancam nilai tidak di masukan di pdpt/dikti. Jika saya tidak di masukan dlm pdpt saya dinyatakan cuti namun cuti juga mengeluarkan uang yaitu 25% dr biaya kuliah. Biaya per semester saya 7.200. Lumayan berat untuk saya. Saya juga mencari pekerjaan sambil kuliah. Selama setaun ini saya bekerja di restoran jepang untuk meringankan beban saya untuk biaya hidup. Namun tidak cukup untuk biaya kuliah saya. Orgtua saya sudah tidak sanggup membiyai kuliah saya. Jika ada dermawan yang baik dan rela membagi kepada saya. Saya sangat berterimakasih. Satu cita cita saya yg tidak ingin putus. Saya ingin sukses, saya tidak pernah menyerah. Sampai skrng saya masih mencari cari. Mohon bantuan dan doanya. Terimakasih

  20. Ass. Saya minta tolong dengan sangat bagi siapa saja mau membantu saya dlm melunasi hutang saya 11 jta. Ini no rek 9040311003900. Saya mohon bantuannya. Ini no hp saya 085821378305.

  21. Selamat sore.
    Saya wihelmus Dodi saya seorang mahasiswa di universitas jembatan bulan timika,butuh bantuan dana 3.750.000 untuk biaya kuliah.no rek saya
    Mandiri 1540013271998
    Wihelmus dodi

  22. Saya Dodi masih kuliah dan butuh biaya untuk semester 3
    Sebesar 3.750.000 dan kadang tidak kuliah karena masalah biaya,di samping itu saya biaya kuliah sendiri dari hasil jadi cuci piring di warung makan itu juga masih kurang.mohon bantuannya agar saya bisa melanjutkan kuliah saya.no rekening 1540013271998 Bank Mandiri
    Anda.Wihelmus Dodi

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *