AsriTadda.com
 

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari yang bersangkutan. Nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

1,897 KOMENTAR

  1. Assalamualaikum wr wb
    Saya diana blitar, saya mempunyai anak bernama fathina, di diagnosa cerebal palsy, kerusakan otak, saya membutuhkan dana besar 60 juta untuk biaya terapi terapi dan biaya pengobatan fathina. Saya mengharapkan uluran tangan bantuan donasi untuk fathina.
    Terima kasih.
    Hp dan wa: 085233477030
    Wassalamualaikum wr wb

  2. Bismillahirrahmanirrahim……
    Semoga ini adalah jalan yg Allah berikan kpd hambanya yg dlm kesulitan, sy percaya rezeki Allah berikan darimana saja yg Dia kehendaki.
    Semoga uluran para dermawan yg baik hati yg sdh menjadi pilihan Allah utk membantu saya dan jg yg lainnya.
    Perkenalkan
    Sy Abdul Rahman
    Beralamatkan di Jakarta timur
    Korek sy bank CIMB 703146862700
    Sangatlah berharap ada yg dpt membantu meringankan beban ay utk membayar hutang sebesar 50 jt rupiah, jujur hutang ini telah membuat sy hidup segan mati tak mau, tp Alhamdulillah sy msh kuat iman dan msh berusaha mencari jalan keluar dari lilitan hutang ini. Semoga ada para dermawan yg dpt membantu sy.

    Trm kasih atas bantuan dan perhatian.

  3. Saya usaha ada uang soudara sekarang mau di ambil, dengan menghina saya, abis2an ,mna mobil dan motor udah an bank di sekolahkan

  4. Nama saya Ryan, saya butuh dana 150jt untuk melunasi seluruh hutang2 saya bila ada dermawan yg ingin membantu , tolong saya melalui rek. mandiri 0060006012045 a.n Febriansyah , no hp 087882639826

    Terima kasih semoga Allah membalas kebaikan dermawan sekalian beriburibu kali lipat…amiinnn

  5. Ass wr wb nama saya.utomo.sekarang saya.lg benar2 bingung rasanya.ingin mengahiri hidup ini karen terlilit hutang yg begitu banyak mohon kiranya.bantuan bagi para dermawan di hari berokah jumat ini no rek.sayabank.bca 1150393643 trimakasih

  6. Saya yosep firmansyah saya butuh banget bantuan nya saya lagi terlilit utang usaha saya rugi saya btuh bantuan 500 juta buat bayar utang, saya mohon sekali semoga amal ibadah di limpahkn dari lebih besar ini no rek BRI 201601002158539

  7. selamat malam bapak ibu DERMAWAN , sy pak harapan asli sumatera utara pulau nias selatan kota gunung sitoli kecamatan lahusa, saat ini sy dan keluarga tinggal d jakarta selatan pondok indah. jujur dr kmarin sampai saat ini sy stress dan pusing memikirkan utang d BANK /KOPERASI sbsar 500 juta, sy sbgai manusia tidak sanggup melunasin/membayar utang d BANK/KOPERASI. sy jual rumah dan tanah d nias gak ada org yg beli, sy gak tau lg bagaimana cara nya utk melunasin utang. 2 minggu yg lalu 3 org PESUGIHAN GOIB yg menipu sy sbsar 9 juta , sampai skrg gak antif nmr HP mereka. sy juga bingung dan hampir bunuh diri krn memikirkan utang. jd sy mohon kpd bapak ibu DERMAWAN bantulah utk melunasin utang sy, ciapa yg tergerak hati membantu/menolong d persilahkan ini nomor REKENING BCA 0540919950 atas nama ANDRIAWAN dan ini nmr HP/WA sy 085290184309. TERIMA KASIH BANYAK SEBELUM NYA DERMAWAN.

  8. asalamualaykum para dermawan mohon bantuanya nama ku TOFIK Ku lagi butuh buat modal usaha buat nafkahin anak istri sya,,,ku dalam kesulitan,,no REK.BRI.585701016185537,,

  9. Ass.saya ruly dari cileungsi rt 001 rw 017 cilengsi bogor..sebenarnya sy merasa malu tetapi karena trpaksa sy menulis..saya terlilit rentenir sejak 6 bulan yg lalu.setiap bulan saya harus membayar 3jta untuk membayar bunga pinjaman.gaji saya 3,5juta tiap bulan..sisa membayar pinjaman buat bayar kosan.sedang untuk kebutuhan sehari-hari saya mengumpulkan barang bekas habis pulang kerja.saya terlilit hutang bekas biaya pengobatan ibu saya dan bekas biaya anak sekolah..saya tinggal di kosan bersama ibu saya, sedang istri dan anak saya tinggal bersama mertua karena tidak tahan dlm kekurangan.sy hanya berharap semoga Allah.swt memberi jalan kepada saya agar terbebas dari lilitan rentenii.karena Allah ini rekening saya..370001043868533..dan ini nmr hp saya 082110021004..terima kasih

  10. Kepada dermawan
    Saya nur …mohon bantuannya karena sya sedang terjerat rentenir 50 jt…dan mohon sangat bantuannya karena kalu tidak byr tgl 15 maret 2018 taruhannya nyawa saya…saya hrss menghidupkan 2 anik dgn saya kerja sendiri….mohon kirim ke rek mandiri 9000024292949 …no hp 0895 0844 7822…..semoga para dermawan mau membantu kesulitan saya…terimakasih sebelumnya
    Salam/nur

  11. Saya,berharap bantuan dari dermawan sebesar 50 jt…dikarenakan saya terjerat rentenir….mohon bantuan ya …dgn no rek 9000024292949 bank mandiri….kalu tgl 15 tidak bayar …tarohannya nyawa saya….saya mohon kepada dermawan yg baik hati tolong bantu saya….dan saya akan sangat2 terimakasih…..

  12. Asalamu alaikum

    Perkenalkan nama saya toto sunarto membutuhkan dana untuk modal usaha,untuk Tuan yang membantu saya semoga mendapatkan ganti dan pahala dari Alloh S.W.T.
    sekian dan terimakasih sebelumnya atas perhatianya,wasallam*

    No rek Bank mandiri 127 000 591 1902

  13. Asslm mualaikum wr.wb nama saya nia parlina sya mohon bntuan kpda para donatur di mna pun anda berada sya mhon bantuan anda untuk berdonasi di dompet kebaikan di klik
    Saya ingin membahagiakan keduA orang tua saya yg ingin mempunyai modal usaha dan membeli peralatan mesin penunjang kerja ayah ,..dan sya juga ingin sekali membelikan rumah untuk ke dua orang tua sya ,agr tidak lagi hidup di rmh kontrakan ..mari donasikan harta anda di jln kebaikan menolong sesama jngn lupa klik link nya di anda bisa tranfer di dompet kebaikan atau bisa transfer lamgsung ke no rek Bank BRI 424501007196537 atas nama nia parlina ..terima kasih

  14. Bismillahirohmanirohim….kalau masih ada yang berhati mulia memberi pinjaman modal buat orang miskin yang tak punya apa2 seperti saya…moga di berikan kebaikan yang berlipat ganda dari allah swt…telp.085829283506.
    Rek.BRI.a.n.triyono pamuji.4695-01-018108-53-2….karena pekerjaan saya yang tidak mencukupi untuk menanggung ibu,adik yg menderita depresi 15 tahun.dan 2 anak saya.
    Bahkan saya sering nganggur sebagai kuli harian lepas…hingga hutang saya makin menumpuk…semenjak pernah mengalami kecelakaan saya sudah tak mampu lagi kerja berat…saat ini status saya duda .yang ditinggal istri karena miskin…saya cuma butuh hidup layak dan bisa kontrak tempat tinggal/buka usaha kecil2an untuk menopang nafkah keluarga…terima kasih.

  15. Ketika kita menakar perasaan dengan logika, segala sesuatu malah hanya akan jadi ruangan kosong yang tetap kita pertahankan.
    Cape rasanya…..
    Sedih rasanya…..
    Hilang sudah rasanya…….
    Entahlah……….

  16. Assalamualaikum wrwb
    Melalui ini kami sampaikan mohon bantuan sumbangsih dari para DarmawanDarmawati, untuk membantu kami se ikhlasnya untuk menyelesaikam pembayaran Tanah seluas 200m2 dengan harga 3.500.000 permeter persegi dengan harga total Rp 700.000.000,- dimana Dana kami yang sudah tersedia Rp 104.000.000,
    Dimana keterpaksaan kami untik membeli tanah ini untuk tempat mendirikan Taman pendidikan dan pengembangan ilmu Agama islam.
    Kedua melihat anak didik kami yang berjumlah ratusan orang ini masih kami tempatkan dirumah rumah warga, bahkan terpasa kami titip ke lingkungan laon yamg jarak nya 1km dari tempat tinggal anak didik.
    Percay atau tidak kami hanya ber ikhtiar mengetuk pintu hatinurani para Darmawan Darmawati untuk membantu kami. Yang jelas bersama ini pula kami sertakan Nomor Rekning Masjid yang dimana Rekning ini kami dapatkan dari berbagai persyaratan dan kelengkapan data sehingga kami dapatkan Buku Rekning dari Pihak Perbangkan tersebut. Mitra Bank kami sebagai yang tetcantum
    Bank BNI Syariah No.Rek. 0683 257834-IDR
    Bank CIMB Niaga Syariah. 721-01-01172-16-0
    Demikian harapan kami semoga segala Bantuan dan Amal jariah Para Penderma mendapat balasan yamg berlipat ganda dari Alloh SWT. Amiin.
    Atas nama Ta”mir Masjid Riyadussohlihin Bagik kembar Tanjungkarang Permai Mataram NTB.
    ( Safriyadi ) Tlp/WA: +6281 9331 41115
    Jazakumulloh hairon kasyiro” Wassalamualaikum WrWb.

  17. Selamat malam
    Para dermawan yang di beri rejeki lebih oleh Tuhan. Kelebihan yang anda miliki akan sangat berguna bagi kami, untuk modal usahakami
    Mohon bantuannya reg BNI 0330 385450
    Terima kasih. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kebahagiaan kepada anda karena suka berbagi

  18. Assalamualaikum. Saya salah satu org yg minim ekonomi keluarga. Sangat sangat sangat membutuhkan uang utk bisa ttp sekolah. Atau yg bisa memberi ayah saya pekerjaan (bagian las) di luar jawa pun disanggupi asal gaji dapat diperhitungkan terimakasih. Jika berkenan hub 083822085094

  19. Sy mohon tolong ibu saya membayar hutangnya.Ibu sy sdh tdk bekerja karena berjalan saja dgn tongkat sedangkan sy hanya seorang guru dgn gaji 250.000 per bln dan sy jg sdh menikah.Tolong bantu ibu sy membayar hutangnya sebesar 50jt .Mohon bantuannya sy tunggu dinomer rekening 006501024043539 BRI An.Ririen Kartika

  20. Saya Bayu Andika jaya saya single parent karena istri saya pergi dengan orang Laen,saya mohon bantuan untuk modal usaha konter kecil saya..saya bingung mau kmn karena ortu saya sudah meninggal dan hidup dengan anak saya ..terima kasih

  21. Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatu.. ..saya meiwansyah dari Bengkulu,saya punya anak ponakan berumur 5thn sudah 5 bln terakhir tidak bisa berjalan diponis dokter kena penyakit kanker tulang paha sama tulang ekor, jadi keluarga bingung untuk membawa anak tersebut berobat kejakarta karena keterbatasan biaya, sedangkan anak tersebut harus di operasi secepatnya di rumah sakit Cipto mangunkusumo Jakarta.oleh sebab itu kami sangat membutuhkan bantuan dari para dermawan supaya bisa membawa anak kami berobat kejakarta demikianlah cerita dari saya.

    1. Ini alamat saya jln MTS 2 rt13 rw04 kelurahan kandang mas kecamatan kampung melayu kota Bengkulu Provinsi Bengkulu. No rekening 561601005495531 BRI atasnama MEIWANSYAH HP 085273579218

  22. Asalamualaikum.
    Selamat malam para dermawan. Saya seorang ayah dengan 3 anak yang masih kecil, dan bekerja hanya sebagai sopir dengan gaji yang cukup kecil. Di tambah dengan kebutuhan yang semakin hari semakin bnyak. Sehinga harus utang sana sini. Dan sampai saat ini total hutang saya udah hampir 21 juta. Barang kali ada dermawan BPAK/IBU yang mau membantu saya . silahkan hub sya Ini no rekening saya BNI 0549859774 A/N BIBIT MUJIONO hanya allah yang akan membalas ke baikan bapak/ ibu sekalian. Terimakasih.

  23. Assalaamualaikum Wr. Wb.
    Sungguh sebenarnya saya malu menulis semua ini, tapi hingga kini saya blm menemukan solusi untuk masalah saya, maka dari itu saya beranikan diri untuk memohon bantuan pada asritadda.
    Saya seorang penyandang disabilitas, saya mengajar dimadrasah pondok pesantren didesa saya.
    Saya ingin sekali berumah tangga, tapi keadaan saya yg tak punya apa2 dan kondisi fisik saya yg cacat, membuat saya hanya jadi bahan ejekan dan cemoohan.
    Saya igin sekali punya usaha sendiri, yaitu membuka percetakan sablon kaos digital, karena dikota saya masih sangat jarang yg membuka usaha tersebut. Tapi midal yg saya punya hanya skill design saja.
    Mohon dengan sangat asritadda sudi membantu saya dengan memberikan saya modal 50jt guna membeli mesin DTG, komputer, bahan kaos, dan dan alat2 lain yg diperlukan. Serta untuk membuat kaki palsu yg baru, karena kaki palsu buatan saya pun kini sudah patah.
    Semoga saya mampu memperbaiki perekonomian saya, sehingga saya tak lagi dipandang sebelah mata.
    Saya tidak punya rekening,
    ini nomor telpon saya, +62 85290525575
    Demikian permohonan saya, terimakasih atas perhatian dan kemurahan hati asritadda.
    Wassalaamualaikum.

  24. assalamualaikum saya ,punya madrasaah sangat kecil ,saya ingin membesarkanya ,mohon batuanya untuk madrasah saya no hp saya

  25. Assalamualaikum
    Selamat malam para dermawan yg mulia
    Saya seorg suami skligus seorg ayah dri 2 org anak… saya tinggal di kota kecil… hidup pas-pasan,,, rmh ngontrak,, pekerjaan sehari2 terkadang dapat trkdng tidak dlm mencari rejeki tpi y disyukuri namun ttap saja tdk cukup ingin buka usaha tdk punya modal,, rmh kontrakan mw habis dgn ukuran 4x 8… hutang banyak bingung mw kemana dan usaha apalgi… butuh dana smw 250juta… mohon dgn sangat penderma email misteris dpt membantu kami… semoga Allah membalas kebaikan bapak dunia dan akhirat.. nama saya M. Iwan in rek. Saya BRi 7850-01-003822-53-6 saya tunggu dgn sabar dan bpk ikhlas membantu kami.
    Wasssalam

  26. Orang yg terlalu baik justru orang yg terlalu banyak tersakiti, itulah yg menimpa pada diri saya. Niat hati ingin membantu sesama justru malah saya yg harus menanggung beban bahkan mempengaruhi ekonomi dan keluarga saya pribadi. Saya masich yakin bahwa Allah tdak akan menguji UmatNya diluar batas kemampuannya. Semoga saja masich ada yg berkenan membantu saya. Amin

  27. Bismillah,
    berharap ada dermawan yang bersedia mengeluarkan saya dari lilitan hutang,
    jumlah hutang saya semua Rp. 250 juta, tapi jika bapak/ibu dermawan belum bisa membantu karena jumlahnya terlalu besar, silahkan dibantu sekitar 40 / 50 jt saja, minimal bisa mengurangi beban saya untuk hutang2 yang urgent. untuk pengembalian uang bapak / ibu dermawan, bisa kita diskusikan , dan saya bersedia bertemu langsung jika diperlukan.
    silahkan hubungi saya : 089623103301,
    berikut no rek. saya : BNI / 0237654579.

    terima kasih.

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *