Ingin Perjalanan Bus yang Lebih Menyenangkan? Cek PO Kramat Djati Lengkap di Sini

Salah satu agen perjalanan yang dipercaya konsumen untuk melayani trayek ke berbagai kota di Pulau Jawa adalah PO Kramat Djati. Untuk mendapatkan pengalaman perjalanan yang lebih baik, Anda bisa cek PO Kramat Djati lengkap di sini.

Tentang Kramat Djati

PO bus Kramat Djati memulai kiprahnya di bidang jasa transportasi umum pada tahun 1968 di bawah pimpinan Arief Budiman. Kala itu namanya bukan Kramat Djati, melainkan masih Sumber Djaja. Sumber Djaja awalnya beroperasi sebagai perusahaan jasa angkutan oplet dan truk di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Perusahaan ini kemudian mengembangkan bisnisnya di bidang transportasi umum dengan berbekal 1 unit bus kelas ekonomi yang melayani rute Bandung-Jakarta. Selain ke Jakarta, Kramat Djati juga mulai membuka rute perjalanan menuju Merak.

Di Tahun 1986, perusahaan otobus terbaik ini menawarkan layanan perjalanan bus malam menuju beberapa kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta. Demi menjawab permintaan konsumen, rute perjalanan ke Bali dibuka setelah 4 tahun kemudian.

Cek PO Kramat Djati

PO Kramat Djati kemudian mengembangkan sayapnya dengan membuka rute perjalanan ke kawasan Sumatra. Layanan ini termasuk rute menuju ke Palembang, Lampung, Bengkulu dan Pekanbaru. Pada tahun 2000, PO Kramat Djati memperluas jaringannya dengan meluncurkan rute perjalanan Bandung – Mataram.

Hingga saat ini PO Kramat Djati telah melayani 70 rute antar kota dan antar provinsi. Rute perjalanan bus tersebut sudah mencakup rute menuju beberapa kota di Sumatera, Jawa, Bali, Madura dan Nusa Tenggara.

Rute dan Bus PO Kramat Djati 

PO Kramat Djati di Jakarta dipercaya oleh konsumen untuk perjalanan dengan rute menuju ke Semarang, Purwodadi, Malang, Denpasar, Cepu, Jogja, Surabaya, Klaten, Kediri, Ponorogo, Madiun hingga Blitar. Sedangkan PO Kramat Djati Bandung dipercaya menangani rute perjalanan bus malam dari Bandung dengan tujuan Semarang, Jogja, Wonogiri, Solo, Surabaya dan Lampung. Pembelian tiket bus Kramat Djati bisa dilakukan di pool bus Kramat Djati atau agen bus terdekat di sekitar Anda.

Perjalanan bus yang disediakan oleh perusahaan otobus ini tersedia dalam 3 kelas, yakni kelas Executive, VIP dan AC Ekonomi. Masing-masing kelas menggunakan konfigurasi kursi 2-3 untuk kelas AC Ekonomi serta 2-2 untuk kelas Executive dan VIP. Sedangkan chassis bus yang dipakai oleh PO Kramat Djati adalah chassis dari Mercedes Benz, Scania, MAN, Hino RN dan Hino RK8. Chassis tersebut dikenal memiliki ketangguhan dan kenyamanan yang sudah teruji di kelasnya.

PO Kramat Djati juga menawarkan layanan perjalanan wisata menggunakan bus pariwisata. Anda bisa menyewa bus pariwisata ini untuk perjalanan dalam kota maupun antar provinsi bahkan antar pulau. Ukuran bus pariwisata yang disediakan berupa ukuran medium dan big bus.

Perjalanan liburan maupun acara lainnya akan terasa menyenangkan menggunakan layanan PO Kramat Djati karena sudah disediakan fasilitas pendukung yang lengkap. Sebut saja seperti LED TV, area merokok, toilet, makanan ringan, bantal, selimut dan ruang bagasi yang luas. Berkat kualitas dan keramahan pelayanannya, PO Kramat Djati dianugerahi penghargaan sebagai armada bus antar kota antar provinsi bintang 4.

Untuk perjalanan biasa harga tiket yang ditawarkan tergantung pada kelas bus dan jarak kota tujuan. Bila Anda memilih bus kelas eksekutif rute Bandung – Surakarta, tarifnya sekitar Rp. 150.000. Sedangkan untuk bus kelas bisnis rute Bandung – Ponorogo, tarifnya juga sekitar Rp. 150.000.

Pemesanan tiket bus PO Kramat Djati kini juga lebih mudah karena bisa dipesan secara online situs Traveloka atau menggunakan aplikasi Traveloka di smartphone. Pilih jadwal keberangkatan sekaligus jenis bus yang Anda inginkan. Kemudian lakukan pembayaran melalui transfer bank atau di minimarket sebelum batas waktu yang ditentukan.

Pembelian tiket bus PO Kramat Djati di Traveloka jauh lebih praktis, cepat dan mudah daripada harus pergi mencari tiket di agen bus atau di kawasan terminal. Layanan pembelian tiket bus PO Kramat Djati melalui Traveloka sangat cocok bagi Anda yang tak memiliki waktu luang mencari tiket bus. Cukup mengandalkan aplikasi Traveloka di smartphone dan pesan tiket bus Kramat Djati kapan saja dibutuhkan.