Skip to content

Bisnis Sampingan Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis Sampingan Yang Cocok Untuk Ibu Rumah TanggaMenjadi seorang ibu adalah kebahagiaan yang sangat besar bagi para wanita. Seorang wanita seakan berada di puncak karirnya ketika menjadi seorang ibu rumah tangga.

Betapa tidak, jika seorang wanita biasanya menghadapi komputer, benda mati seperti kertas, pensil dan alat tulis lainnya, maka dengan menjadi seorang ibu, maka hal yang harus ia hadapi adalah sebuah benda hidup, yakni bayi!

Hal ini tentunya akan sangat berbeda, bahkan sangat jauh dan tidak bisa disamakan. Seorang wanita yang menjadi seorang ibu seakan dihadapkan pada tantangan yang sangat nyata dan tidak bisa diprediksi. Seorang bayi tidak bisa disamakan dengan benda mati yang bisa diperlakukan seperti apa saja.

Pada kenyataannya, menghadapi seorang bayi memang membosankan, terutama bagi wanita yang terbiasa bekerja di kantor, menghadapi dan bertemu dengan banyak orang. Seorang ibu juga bisa jenuh! Inilah hal yang tidak banyak disadari banyak orang. Untuk menghilangkan perasaan ini, maka seorang ibu bisa mempunyai dan menjalankan bisnis sampingan.

Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis sampingan buat ibu rumah tangga yang cocok adalah bisnis yang tidak mengambil waktu sang ibu untuk bayi maupun anak–anaknya! Jadi, jika ada bisnis yang menyita waktu sang ibu hingga ia tidak mempunyai waktu bertemu dan bercengkrama dengan anak-anaknya, maka itu bukan bisnis yang cocok untuk sang ibu.

Bisnis sampingan buat ibu rumah tangga bisa dimulai dengan menjual barang-barang keperluan si bayi atau sang anak. Seorang ibu biasanya mengetahui barang mana yang bagus dan bisa didapatkan dengan harga yang murah untuk digunakan seorang diri.

Peluang ini bisa dimanfaatkan untuk dijadikan lahan bisnis yang menguntungkan selama dilakukan dengan kejujuran dan kerja keras.

Bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga lainnya diantaranya adalah dengan membuat toko kebutuhan rumah tangga. Jika toko kebutuhan rumah tangga tidak bisa dijangkau dengan jarak dan waktu yang cepat, maka membuka toko online dengan tema yang sama akan jadi bisnis yang menguntungkan.

Hanya saja, ketika menjalankan bisnis ini, pastikan harga dari barang-barang di toko tidak terlalu mahal mengingat ibu rumah tangga selalu membandingkan harga yang termurah.

***

Kejelian melihat situasi dan kondisi lingkungan sekitar memang menjadi salah satu syarat untuk bisa menemukan ide bisnis dengan prospek yang bagus. Dalam posisi sebagai seorang ibu rumah tangga, peluang bisnis pun sebenarnya masih terbuka lebar. Tinggal bagaimana cara menjalankannya nanti.

Nah, bagaimana dengan Anda? Adakah ide bisnis lain yang menurut Anda bisa dikerjakan oleh seorang ibu rumah tangga? Jika ada, silahkan isi di kolom komentar di bawah ini.

Published inEnterpreneurship

5 Comments

  1. Daniel Setiawan Daniel Setiawan

    Yang ingin kerja sampingan jual pulsa, dll silahkan coba . Daftar 100% GRATIS

    Link Komentar
  2. Bisnis sampingan yang cocok buat ibu rumah tangga

    sampingan buat ibu rumah tangga bisa dimulai dengan menjual barang-barang keperluan si bayi atau sang anak. Seorang ibu biasanya

    Link Komentar
  3. Iswadi Iswadi

    Terima kasih artikelnya sangat bermanfaat, sudah saatnya ibu rumah tangga memanfaatkan home base business sebagai bisnis sampingan yg bisa dikerjakan online/ofline. Jika minat bisa invite pin saya 7DA77291. Terima kasih.

    Link Komentar
  4. dony dony

    Sedang berusaha agar istri selalu dirumah, kalaupun bantu suaminya cukup dari dalam kamar sambil mengawasi anak kami. Terimakasih kak

    Link Komentar
  5. dony dony

    Sedang berusaha agar tidak menjadikan istri bekerja diluar.. Dirumah tentu akan lebih baik baginya dan bagi anak kita.. terimakasih kak..

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons