Skip to content

Inilah Blog Gratisan dengan Penghasilan Milyaran Rupiah Per Bulan Hanya dari Iklan

Anda mungkin heran atau malah tidak percaya jika sebuah blog gratisan yang numpang di blogspot.com mampu memberi penghasilan hingga milyaran rupiah per bulan untuk pemiliknya. Tetapi keheranan itu harus segera Anda buang jauh-jauh karena ternyata memang ada blog gratisan yang penghasilannya demikian.

Adalah seorang blogger wanita asal Nigeria bernama Linda Ikeji yang membuktikan hal tersebut. Berbekal blog gratisan dengan alamat www.lindaikeji.blogspot.com, wanita berusia 34 tahun ini mampu mengumpulkan uang hingga lebih dari 1 milyar setiap bulannya.

Linda Ikeji

Padahal jika dilihat sekilas, tampilan blog gratisan milik Linda Ikeji ini sangat sederhana jika tak mau disebut apa adanya. Dengan template gratisan dari blogger.com, blog Linda sukses menjadi sebuah blog populer di Nigeria dan bahkan hingga ke seantero Afrika.

Blog gratisan Linda Ikeji ini memiliki pengunjung unik sekitar 450.000 dengan 1.000.000 page views dalam sehari. Tak heran jika rangking Alexanya bertengger pada posisi 1.667 dengan Google Page Rank 4.

Ranking Alexa Blog Linda Ikeji

Puluhan brand ternama dan perusahaan besar rela membayar puluhan bahkan ratusan juta rupiah per pekan hanya untuk bisa menampilkan banner produk dan perusahaan mereka di blog milik Linda Ikeji ini. Saking ramainya calon pengiklan, banyak banner yang harus masuk ke dalam waiting list untuk bisa tayang.

Saat mengetahui soal blog gratisan berpenghasilan miliaran per bulan ini, saya iseng-iseng saja mengirimkan email ke pihak Linda Ikeji untuk menanyakan tarif iklan di blognya. Rencananya sih jika tarifnya terjangkau saya juga mau beriklan di sana. :)

Nha, berikut adalah advertising rate yang direply dari pihak blog Linda Ikeji melalui email:

Tarif Iklan di Blog Gratisan Linda Ikeji

Sebagai catatan, kurs 1 Nigerian Naira (N1) – mata uang resmi Nigeria, adalah Rp.70,6102- per 31 Agustus 2015. Untuk lebih jelasnya perhatikan screenshoot di bawah ini, atau Anda bisa cek langsung di sini.

Kurs Naira Nigeria

Nah, dengan rate iklan seperti di atas, Anda bisa menghitung sendiri berapa penghasilan blog gratisan milik Linda Ikeji ini dalam sebulan. Saya jamin akan tercengang, bro!

Sebagai ilustrasi, iklan sidebar reguler dengan ukuran 160×600 atau 200×300 saja tarifnya adalah N500.000 per bulan, atau setara dengan Rp.35.300.000! Anda bisa hitung berapa jumlah banner 160×600 yang terpajang di blog tersebut?

Saat saya menulis artikel ini, terdapat sekitar 23 iklan banner di sidebarnya. Jadi total penghasilan iklan banner sidebar dari blog Linda Ikeji ini saja sudah mencapai  Rp.35.300.000 x 23 = Rp.811.900.000 per bulannya. Sungguh penghasilan yang luar biasa untuk sebuah blog sederhana, bukan?

Belum hanya sampai di situ bro! Duit 800 jutaan itu belum termasuk pendapatan iklan yang berada di top position (header) yang tarifnya sangat mahal, serta penghasilan iklan dari sejumlah blog Linda Ikeji lainnya. Weleh-weleh!

Maka sangat wajar bila Linda Ikeji kini berhak digelari blogger miliarder. Ia bahkan melakukannya hanya dengan menggunakan blog gratisan di blogspot.com. Ia kini bisa memiliki banyak hal dan membeli apa saja yang dia butuhkan.

Mobil Mewah Milik Blogger Linda Ikeji

Bagaimana bisa sebuah blog gratisan menarik begitu banyak advertiser besar sehingga penghasilannya bisa mencapai miliaran rupiah per bulan?

Ternyata setelah ditilik secara seksama, konten blog ini adalah kunci dari tingginya pendapatan yang bersumber dari iklan yang dipasang advertiser. Blog gratisan milik Linda Ikeji adalah referensi dunia fashion dan lifestyle di Nigeria pada khususnya dan Afrika secara umum.

Tahun 2013 blog gratisan milik Linda Ikeji ini mendapatkan penghargaan sebagai Nigeria Blog Awards (NBA) dalam kategori Best Entertainment Blog. Sebuah pencapaian luar biasa untuk sekelas blog gratisan.

Screen Capture Blog Linda Ikeji di Blogspot

Selain seputar dunia fashion dan lifestyle, breaking news seputar perkembangan sosial politik di Nigeria dan benua Afrika juga terkadang menghiasi blog gratisan bernilai miliaran ini, di samping tulisan-tulisan Linda seputar kehidupan sehari-harinya.

Merintis blog gratisan sejak tahun 2006, kini Linda Ikeji dikenal sebagai sebagai blogger ternama Nigeria dengan postingan-postingannya yang kadang penuh kontroversi dan mengundang perhatian publik Nigeria dan Afrika.

***

Kita telah menjadi saksi betapa seorang blogger bisa mendapat penghasilan luar biasa bahkan hanya berbekal sebuah blog gratisan. Nah, jika seorang Linda Ikeji sudah membuktikan hal tersebut, maka bagaimana dengan kita?

Ayo, semangat!

:2thumbup

Published inInspiration

36 Comments

  1. satriono satriono

    waw..!
    ngiler mbacanya, yang saya petik dari informasi artikel diatas
    tampilan tidak terlalu berpengaruh, yang penting isinya,
    amazing.. semangat untuk semua

    Link Komentar
  2. Sulton Sulton

    Sangat detail menguraikan ditambah dgn contoh yg pas,tepat dan akurat, semoga saya,kita,kalian bisa seperti dia orang nigeria tsbt

    Link Komentar
  3. masboy masboy

    betul mas, lindaikeji top banget, iklan di indonesia begitu sedikit yah..
    dan lindaikeji sepertinya setiap hari posting terus dari pagi sampai petang hari kadang aku hitung ada 25 postingan hnya 100kata perartikel..

    Link Komentar
  4. Tangan Kreatif Tangan Kreatif

    wow…
    kalo di Indonesia siapa ya yg sudah seperti ini?

    Link Komentar
  5. kahar kahar

    Apa tema dari blognya itu…kok bisa sebesar itu menghasilkan ratusan juta rupiah….?

    Link Komentar
  6. Handi Yan Handi Yan

    Sangat inspiratif sekali,, jadi semangat lagi buat ngeblog. Emang masalah isi konten inilah yg memang perlu kreativitas. Terima kasih infonya om.

    Link Komentar
  7. Budi santoso Budi santoso

    terima kasih untuk infonya dan artkel yang sangat menarik

    Link Komentar
  8. Dhiaz Ardabilly Dhiaz Ardabilly

    Jadi tambah semangat, makasih om artikel ini sangat membantu saya yang masih pemula..

    Link Komentar
  9. suherman suherman

    terima kasih pak atas reviewnya. sangat menginspirasi sekali informasinya. saya juga bangga sebagai anak Makassar ternyata ada blog sebagus ini dari tanah daeng. maju terus pak, SUKSES :)

    Link Komentar
  10. Doni Setyawan Doni Setyawan

    sungguh sangat mengispirasi,,,terima kasih infonya
    salam
    doni

    Link Komentar
  11. fajarah fajarah

    wow, kontennya sederhana tapi niche market sepertinya. Jadi bersemangat lagi setelah vakum dari dunia blogger untuk waktu yang lama…

    Link Komentar
  12. Syarifudin Syarifudin

    Saya ada Perangko kuno sangat Langka Baik Dalam Negri dan Luar Negri.yg Berminat Serius Hub:082213042705

    Link Komentar
  13. Yafeth Tandi Bendon Yafeth Tandi Bendon

    Wah, ternyata Linda Ikeji penulis kontroversial juga, ya? Apa isi beritanya banyakan gosip, ya, sampai banyak yang suka?

    Link Komentar
  14. wawan wahyudi wawan wahyudi

    Terimakasih Om Artikelnya sangat menginspirasi

    Link Komentar
  15. Rena Murtiviana Rena Murtiviana

    Caranya bisa menghasilkan uang dari internet kaya kakak gimana? Masih bingung harus mulai dari mana.

    Link Komentar
    • Maya Mariska Maya Mariska

      Halo Rena,

      Mungkin kamu harus baca postingan tentang cara mendapatkan uang dari internet di sini.

      Link Komentar
  16. wakhyudin wakhyudin

    iya om.. saya juga jadi terinspirasi sama om waktu saya denger rekaman om di bukunya om ippho santosa di 7 keajaiban redjeki.

    Link Komentar
  17. tsaniatul Khairiyah tsaniatul Khairiyah

    Assalamu’alaikum wr.wb. btw saya jg ingin buat blok yg bs menghasilkan uang bgmn caranya y?? buat blog blm tau caranya.trus bagaimana mendapatkan iklan??mohon bimbingannya bg??trims

    Link Komentar
  18. Karmadi Karmadi

    Makasih mas Asri Tadda artikel yang inspiratif..saya tertarik untuk belajar ini..mohon bimbingan langkah2nya..terima kasih..

    Link Komentar
    • Asri Tadda Asri Tadda

      Sama-sama Mas Karmadi. Silahkan baca-baca artikel saya di blog ini. Insya Allah akan ada inspirasi..

      :thumbup

      Link Komentar
    • Asri Tadda Asri Tadda

      Kalau untuk buat blog, Mbak bisa mulai dengan blog gratisan di blogspot.com atau di wordpress.com saja dulu.

      Tutorial dan panduannya banyak sekali, bejibun di internet. Tinggal browsing saja dengan keyword “cara membuat blog”…

      :peluk

      Link Komentar
  19. Sudirman Sudirman

    Apa yg harus saya lakukan untuk menjadikan blogspot saya menghasilkan uang? Arahannya pls.

    Link Komentar
    • Asri Tadda Asri Tadda

      Yang paling utama adalah memperbaiki konten dan mengisinya dengan konten berkualitas yang benar-benar dibutuhkan oleh banyak orang…

      Jika konten bagus, unik dan memancing pembaca, Insya Allah traffik akan datang sendiri dan pada level ini blog Mas Sudirman sudah diambang “menghasilkan”

      :cendol

      Link Komentar
  20. muzzi muzzi

    Belum ada blogger lain yang menyaingi Linda Ikeiji kang, hanya mengandalkan blogspot doang. Rahasia terbesar dia, tidak ragu dan malu mempunyai blogspot gratisan sejak dari dulu. Enaknya lagi blognya gak akan pernah down, karena dihosting google.hehe

    Link Komentar
    • Asri Tadda Asri Tadda

      Iya…blog Linda Ikeji ini pernah juga sebenarnya disuspend oleh Google, tapi karena si Linda mengajukan komplain dengan alasan yang jelas, maka diaktifkan kembali hingga seperti sekarang…

      :hn

      Link Komentar
  21. dwi nurcahyanto dwi nurcahyanto

    Alhamdulillah….bersyukur…harus Bisa…

    Link Komentar
  22. Bibit Saputra Bibit Saputra

    Maaf,bukannya itu 1N = 70 IDR ya? Bukan tujuh puluh ribu ;)

    Link Komentar
    • Asri Tadda Asri Tadda

      Ternyata iya gan, 70,6102 IDR per 1N. Salah ketik dan sudah diperbaiki.

      :shakehand2

      Anyway, perhitungan penghasilan si Linda Ikeji ini sudah benar kok. Silahkan ditelisik lagi jika ada kekeliruan.

      Intinya, kita juga bisa seperti Linda. Asal mau!

      :2thumbup

      Link Komentar
  23. ihsan arham ihsan arham

    wah sangat inspiratif kanda… kalau kanda asritada sendiri kira-kira berapa yah.. :)

    Link Komentar
    • Asri Tadda Asri Tadda

      Hahaha…ini mah rahasia dapur :)
      Mari bersyukur…

      Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons