Ulang Tahun ke-30

Sudah Tiga Puluh Tahun, Alhamdullilah yaa Rabb

Bersama Bara dan Mama Bara Tercinta

Waktu memang sungguh tidak terasa, berputar, silih berganti. Belum terasa lama saya mensyukuri usia ke-29 tahun, eh, hari ini saya kembali berulang tahun ke-30. Alhamdulillah. Tiada kata yang selayaknya saya ucapkan selain syukur kehadirat Ilahi Rabb. Sungguh sangat banyak karunia dan rahmat yang telah diberikan-Nya kepada saya selama ini.

Sudah setahun lebih saya menikahi Dewi Hastuty Sjarief, memiliki rumah sendiri yang sederhana, dan Alhamdulillah sudah pula diberikan amanah seorang putera yang tampan, Messiasta Ahmady Batara Tadda. Di usia yang ketiga puluh ini, Insya Allah keinginan kami sekeluarga untuk memberangkatkan haji orang tua juga (semoga) akan terwujud…Alhamdulillah wa Syukrillah

Sulit menghitung satu per satu nikmat dan karunia yang telah diberikan-Nya selama ini, terutama hal-hal yang menjadi rutinitas seperti kesehatan, kesempatan, kebahagiaan dan masih banyak lagi.

Ponakan dan Mati Lampu

Apa yang bermakna di usia yang ketiga puluh ini? Satu hal yang pasti, bahwa saya sangat senang karena ketika menulis portingan ini, ternyata Real Madrid FC sudah takluk di hadapan Sporting Gijon, dan bahkan di kandang mereka sendiri! Ini menjadi kado yang sangat luar biasa, selain sejumlah kado ulang tahun yang dihadiahkan oleh istri tercinta (rahasia).

Saya malah mengira ulang tahun saya baru akan terjadi besok hari (dasar saya jarang lihat kalender sih). Saya kemudian menjadi sangat terkesima (dan sedikit jengkel) ketika para ponakan di rumah mematikan lampu seisi rumah secara tiba-tiba pada menjelang pukul 00.00 tadi, tanpa ba bi bu sebelumnya. Saya yang masih di depan monitor sontak kaget dan segera mencari lampu emergency dan lilin sambil memanggil nama mereka satu per satu. Tapi tak ada jawaban yang malah membuat saya sedikit jengkel.

Ketika akhirnya saya menuju pintu depan rumah dalam suasana gelap gulita, anak-anak kemudian membuka pintu dan meneriakkan selamat ulang tahun. Saya benar-benar surprise! Sungguh sangat spesial: bersama ponakan-ponakan, dan tentunya istri dan anak tercinta, merayakan ulang tahun ke-30! Terima kasih semuanya!

Tiga Puluh Tahun

Saya akui, ini adalah usia yang tidak (terlalu) muda lagi. Kini saya hanya menyisakan 5 tahun lagi untuk mencapai target besar dalam kehidupan saya: freedom financial di usia 35 tahun! Apa yang sudah saya lakukan? Rasanya belum banyak. Saya masih harus mengembangkan bisnis saat ini dan menciptakan beberapa bisnis baru (termasuk menjadi agen paket wisata se-Indonesia). Ini tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya.

Ulang Tahun ke-30

Saya berdoa, semoga di usia ini, saya semakin bisa bermanfaat bagi diri, keluarga, sahabat dan ummat. Sungguh keinginan yang tidak mudah. Saya berharap, di usia yang ketiga puluh ini, semoga senantiasa diberikan rahmat dan karunia Allah, selalu dianugerahi kesehatan dan kesempatan, serita kekuatan untuk mencoba hal-hal yang baru dan positif untuk kehidupan, mempertahankan apa yang sudah ada saat ini dan senantiasa diingatkan untuk bersyukur, bekerja, berbagi dan kembali bersyukur..

Terima kasih untuk ponakan-ponakanku tercinta Aidhyl, Evan JH, Ippank, Anthy Geggere’, Luna Rusna, dan Yama. Terima kasih juga saya sampaikan untuk para santri Pesantren Blog’Roll Telkomas. Terima kasih untuk Abba dan Unhie atas kiriman kado dan belanjaan external hard disc-nya. Terima kasih untuk semua keluarga, kawan, sahabat dan fans (ciee..) atas ucapan selamat ulang tahun, beserta segala doa dan harapan yang dipanjatkan. Semoga semuanya dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa.

Alhamdulliah, ya Rabb!

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...