Asri Tadda dan AstaMedia Blogging School

Asri Tadda dan AstaMedia Blogging School

Asri Tadda dan AstaMedia Blogging SchoolSaya bersama rekan-rekan di AstaMedia Group meluncurkan AstaMedia Blogging School pada bulan Maret 2009 di Makassar.

Tujuannya adalah untuk berbagi peluang mendapatkan penghasilan dan membuka lapangan pekerjaan alternative bagi generasi muda khususnya, dan seluruh lapisan masyarakat secara umum.

Di AstaMedia Blogging School, kami memiliki 3 program pelatihan, yaitu Blogging Basic untuk para pemula, Blogging Pro untuk mereka yang sudah fokus mengelola dan mengoptimalkan blog sebagai sumber penghasilan, dan Blogging for Professionals untuk mereka yang memiliki profesi tertentu tetapi sangat ingin belajar blogging.

Kami menjamin dalam masa maksimal 3 bulan setelah proses pendidikan dan pelatihan selesai, para siswa yang sudah lulus di Blogging Pro akan memiliki penghasilan dari blog-blog mereka. Ini menjadi differensiasi AstaMedia Blogging School.

Target utama Blogging School ini adalah kalangan generasi muda (siswa dan mahasiswa). Tetapi kami tidak menutup diri jika ada kalangan masyarakat umum, tua atau muda, yang tertarik untuk sekolah blog. Saat ini kami memiliki sekitar 100-an alumni dari berbagai latar belakang dan profesi.

Memang, mengajarkan blog kepada mereka yang sudah melek internet dan sedikit bahasa Inggris jauh lebih mudah ketimbang terhadap mereka yang sama sekali buta internet. Ini adalah tantangan kami di AstaMedia Blogging School.

Kami memiliki harapan agar pengetahuan blogging dapat dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan menjadi lapangan kerja alternative yang minim modal tetapi dengan potensi yang sangat besar.

Secara umum masyarakat belum banyak yang mengenal blog, apalagi blog advertising. Ini adalah tantangan tim marketing AstaMedia. Saat ini kami tengah mensosialisasikan blogging dari sekolah ke sekolah di kota Makassar dan sekitarnya. Alhamdulillah, respon khalayak lumayan bagus, apalagi jika mereka disajikan dengan beberapa fakta yang membuktikan bahwa blogging benar-benar menjanjikan.

Tarif belajar di AstaMedia Blogging School sangat murah. Untuk program basic hanya 100 ribu dengan 3 kali pertemuan kelas dan pembimbingan selama sepekan. Sedangkan untuk Program Blogging Pro, tarifnya adalah 1 juta untuk program pendidikan, pelatihan dan pendampingan selama 3 bulan penuh dan jaminan punya penghasilan dari blog.

Ada beberapa orang yang menyangsikan bisnis yang sekarang kami kembangkan di AstaMedia karena ilmu blogging susungguhnya sudah sangat berlimpah di internet. Hanya saja, tidak semua orang bisa belajar dari hasil unduhan saja tanpa pendampingan.

Di AstaMedia Blogging School, kami menyediakan semuanya. Mulai dari ilmu bloggingnya, fasilitas belajar berupa ruang kelas full AC dengan internet kecepatan tinggi, belajar dengan LCD Projector Multimedia, mentor yang berpengalaman di bidangnya, dan system belajar yang sangat privat dan jumlah siswa yang sedikit dalam kelas. Untuk kelas basic, hanya boleh diikuti oleh maksimal 12 orang dalam kelas, sedangkan untuk program Pro, hanya 6 – 8 orang/kelas.

Sebenarnya, AstaMedia Blogging School tidak benar-benar untuk tujuan profit. Jika ditilik dari biaya yang mesti dikeluarkan oleh para siswa, sebagian besarnya (90%) habis untuk utility (honor mentor, gaji staff, dan perlengkapan ruang belajar).

Agar semua proses sekolah ini berlangsung, maka kami juga mengelola Kafe Bloggers, sebuah kafe 24 jam yang memberikan layanan free internet. Nah, di sinilah para siswa bisa lebih banyak berinteraksi dengan sesame blogger dan mengoptimalkan ilmu yang mereka dapatkan di kelas.

Jadi bisa dikatakan bahwa AstaMedia Blogging School adalah tempat belajar ngeblog yang paling efektif di Indonesia!