Skip to content

2 Tahun AstaMedia Group Merajut Mimpi Anak Muda Indonesia

Ulang Tahun Kedua AstaMedia Group 27 Jan 2011

Alhamdulillah..tiada kata yang bisa mewakili rasa syukur dan kebahagiaan kami, keluarga besar AstaMedia Group karena pada 27 Januari 2011, perusahaan online marketing bentukan anak muda Makassar ini telah genap berusia 2 tahun. Sebuah usia yang masih sangat belia untuk mengemban begitu besarnya mimpi menjadi perusahaan dengan layanan online terbaik dari Indonesia yang dikenal di dunia Internasional. Mimpi kami memang luar biasa, karena memang begitulah seharusnya mimpi, apalagi mimpi anak muda!

2 tahun lalu, dengan berbekal semangat menggebu-gebu, saya dan sejumlah rekan setia yang telah lama bersama-sama menginisiasi potensi bisnis online di Makassar (Jevuska, Elvin Miradi, Alhamsyah, Mustamar) mendirikan AstaMedia Group, mengambil lokasi kantor di bilangan jalan Perintis Kemerdekaan KM8 Makassar.

AstaMedia Group sendiri merupakan branding name dari sejumlah layanan online maupun offline dari CV AstaMedia Link Perdana, di mana saya sendiri bertindak sebagai pendiri sekaligus direkturnya. Perusahaan ini pula (awalnya melalui ArticlesTrade.com) yang akhirnya memenangi penghargaan pada Lomba Wirausaha Muda Mandiri (WMM) tahun 2008 di Jakarta.

Hari ini, kami sudah banyak berubah. Beberapa layanan offline yang pada 2 tahun pertama kami geluti, akhirnya kami tutup dengan alasan efektifitas bisnis. Potensi bisnis online, jika secara serius digarap dengan melibatkan semua sumber daya, ternyata bisa memberikan omzet yang jauh lebih besar dibandingkan dengan melakoni bisnis offline seperti yang kami lakukan selama 2 tahun sebelumnya.

Selain itu, bisnis online ini pun ternyata bisa membuka lapangan kerja baru bagi sejumlah anak muda, mahasiswa dan kalangan masyarakat umum lainnya, sebuah lapangan kerja dengan profesi yang memang belum lumrah diakui sebagai ‘real job‘. Tapi ini memang nyata, bisnis online bisa membuat orang sejahtera!

Pada tanggal 25 Desember 2010, kami pindah ke kantor baru di kawasan Bumi Tamalanrea Permai (BTP); sebuah ruko 1 petak yang berlantai 3 yang memang sangat layak menjadi kantor. Di kantor baru inilah akhirnya kami merayakan ulang tahun kedua AstaMedia Group secara sederhana; potong tumpeng, foto-foto dan makan-makan!

Oh ya, terima kasih kami sampaikan untuk senior kami Dg. Nuntung yang telah berkenan memimpin pembacaan doa syukur dan menyampaikan wejangan pengharapan masa depan yang sangat berharga. Juga untuk citizen report-nya di Tribun Timur hari ini (28/1).

Dalam perjalanan bisnis, usia 2 tahun belumlah bisa menunjukkan stabilitas sebuah perusahaan. Teorinya, dibutuhkan sekurang-kurangnya 5 tahun bertahan untuk sebuah bisnis bisa dikatakan established. Kami pun berharap demikian, bahkan bukan hanya 5 tahun, kami berharap AstaMedia bisa berkembang dan terus berkembang merajut mimpi anak muda Indonesia selama-lamanya, menunjukkan pada dunia bahwa kita juga bisa!

AstaMedia Group Crews 2011

Published inEventsNews

5 Comments

  1. ramon ramon

    sayang pengelolaan SDM pengajarnya tidak sebagus penampakannya.sy jauh-jauh dari timur belajar kesini tp hasilnya percuma.kita disalahkan terus krn bimbingan tiap pengajar berbeda2.dan pengajar yg lain tidak mau tahu.

    Link Komentar
  2. slamat pak…..indonesia memang butuh pemuda dengan mimpi2 besarnya..

    .smuga kami jg bisa menjd bagian dr pemuda harapan bangsa…

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons