AsriTadda.com
 

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari yang bersangkutan. Nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

1,897 KOMENTAR

  1. saya seorang ibu rumah tangga yg membutuhkan bantuan dana untuk menyekolahkan keempat anak saya.berapapun yang dermawan sumbangkan saya menghaturkan banyak terimakasih..karena mampu meringankan biaya.Allah akan mengembalikan berlipat kali ganda atas apa yg anda berikan.kirimkan bantuan anda ke rek BRI 655501019389533 atas nama sayekti utami.

  2. saya karyawan swsta.
    sekarang saya membutuhkan dana tunai sebesar 150.juta
    yang akan saya gunakan untuk membayar hutangsaya dan modal usaha jualan baju dan soupenir.
    Saya berharap bapak dapat membantu saya . akan saya bayar pinjaman saya dengan cara mencicil tiap bulan 1.500.000 itu yang saya mampu.
    atas perhatiannya dan bantuannya saya ucapkan terimakasih.

    BCA .0212429528
    A/N Elika dian tini

  3. Halo, nama saya Laima, saya adalah korban di tangan kreditur penipuan saya telah ditipu 27 juta, karena saya butuh modal besar dari 140 juta, saya hampir mati, tidak ada makanan untuk anak-anak saya, bisnis saya adalah hancur dalam proses saya kehilangan suami saya. Saya dan anak-anak saya tidak tahan lagi .all ini terjadi Januari 2015, tidak sampai saya bertemu seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu ibu yang baik Alexandra yang akhirnya membantu saya mendapatkan mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini terima kasih dan Allah terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu semua orang Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan.
    atau ,
    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; untuk setiap informasi yang Anda perlu tahu, silakan dia adalah satu-satunya orang yang jujur saya dapat memberitahu Anda.
    Terima kasih .

  4. Halo pak dermawan. Mohon bantuannya pak untuk pinjaman dana tunai. Saat ini saya butuh mendesak untuk biaya semester baru. Saya berjanji akan mncicil dari gaji. Mohon balasannya pak untuk sms ke no. 087784466782. Terima kasih bnyk pak.

  5. Saya pribadi memohon bantuan kepada para dermawan utk membantu menyelesaikan kesulitan hutang saya, saya sudah kesana kemari mencari solusi tetapi tidak mendapatkan hasil. Bagi orang2 dermawan yg mau serius membantu, tolong hub: 082157225647. Terimakasih…

  6. Saya sedang butuh bantuan sekali jika ada yg mau bantu silakan transfer ke bawah ini :

    Bank BNI
    No.Rek : 0380913404-IDR
    Kantor Cabang : Graha Pangeran Sby
    a/n Niky Melanus Sundah

    Jika anda kurang percaya ini contact saya :
    No.Hp :081245870387
    Pin BBM : 5834702D

    Thx

  7. mohon bntuannya saat ini saya sedang membutuhkan bntuan untuk usaha dan membayar hutang…para dermawan yang baik hati tolong bntu saya…hub saya d 087875206953…tks

  8. ass.kpd para dermawan…. sy adalah seorang yg baru merintia sebuah sekolah dasar islam.dmana anak2 di cetak menjadi seorang yg bwrakhlak mulia dn penghafal alquran.tetapi sy bingung untk menampung banyaknya anak2 yg skh d sna.krna keterbatasan tempat..maka dari itu saya mengajak kpd para dermawan yg mw berinvestasi akherat. untk menginvestasikan dananya guna perluasan tempat kelas baru..jk berminat bs hub sy ke no 083876867486.

  9. saya jaka santosa no hp 085728753251 mohon bantuan untuk tebus surat rumah sebesar 70 jt udah 4 th ini saya kena phk umur udah tua banyak utang cari kerja udah susah seumur saya seandainya anda mau menolong saya hanya Tuhan yg bisa balas semua ini dan terimakasih ini no rek anak saya 0245131569 bni atas nama denandha putri ayuningrum terimakasih

  10. saya seorang karyawan di home industri bidang konveksi selama 12 tahun. sekarang usahanya sudah bangkrut 1 tahun yang lalu. sekarang saya jadi pengganguran sudah setahun lebih. saya mau pinjam dana buat usaha bidang konveksi rp. 200 juta. mohon sekiranya ada yang mau membantu saya karena saya sudah usaha sana sini mencari kerjaan tidak dapat. bener2 sudah jalan buntu. mohon sekiranya di bantu dan di transfer ke b.c.a no.rek. 0671808079 atas nama david cen tjen. terima kasih. email

  11. Saya seorang perantau sekarang ikut diam dipondok pasantren.dimana dipondok itu semuanya gratis jd saya dan suami saya mengabdi didlm pondok,suami saya tukang cat dipondok tanpa dibayar dan saya menjagakan toko pondok jg tanpa dibayar tp kadang tiap minggu diksh uang 20rb.kalau masalah makan kami tdk kuatir krn sdh diksh dr pondok.yg kami kuatirkan pendidikan anak kami sekarang msh tk tp ya perlu bayar ini itu.semoga aja ada orang yg bermurah hati mau menolong kami.

  12. Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh.

    Maaf sebelumnya kalau tulisan ini membuat tidak berkenan dan tidak nyaman.

    Melalui media ini saya terpaksa dan memberanikan diri untuk memohon bantuan seikhlasnya dari bapak/ibu para dermawan, karena saya sudah tidak tau lagi harus kemana lagi untuk minta bantuan.

    Saat ini saya sedang mengalami kesulitan. Saya terjerat hutang yang pada saat itu untuk membiayai kelahiran anak saya yang pertama yang harus melalui operasi dan harus di rawat di inkubator selama 15 hari pada tahun 2014 lalu, dan saat ini usia anak saya sudah 18 bulan.

    Sampai saat ini sisa hutang saya sebesar Rp. 27.230.000 (Dua Puluh Tujuh Juta Dua Ratus Tiga Puluh Ribu Rupiah) tersebut belum lunas. Saya berani berhutang, karena pada saat itu saya bekerja sebagai seorang supir di sebuah perusahaan. Akan tetapi pada pertengahan bulan Juni 2015, saya sudah tidak lagi bekerja, dan saat ini saya bekerja serabutan yang hasilnya tidak menentu.

    Terlebih lagi, anak saya yang baru berusia 18 bulan, di belakang kepalanya terdapat benjolan. Sudah di bawa ke Puskesmas, di sarankan untuk dibawa ke Dokter Spesialis Anak atau Rumah Sakit untuk mengetahui benjolan tersebut. Akan tetapi, sampai saat ini belum saya bawa ke Dokter Spesialis Anak atau Rumah Sakit, karena terbentur masalah biaya.

    Mungkin dari bapak/ibu para dermawan bersedia dan berkenan membantu seikhlasnya agar saya bisa melunasi sisa hutang saya dan bisa membawa anak saya ke Dokter Spesialis Anak atau Rumah Sakit seperti yang disarankan. Berapapun dan sekecil apapun bantuan yang anda berikan, saya sudah sangat berterimakasih dan bersyukur sekali.

    Jika dari bapak/ibu para dermawan bersedia dan berkenan untuk membantu seikhlasnya, berikut saya sertakan data data saya dan rekening saya :

    Nama : Dedi Setiawan
    Alamat : Jl. Bhayangkara No. 108 RT 001 RW 004 Klaten, Jawa Tengah 57411
    Telp : 085866251678
    Bank : Sinarmas KC Solo
    No. Rekening 0023438078
    Atas Nama : Dedi Setiawan
    Atau Dompetku Indosat di nomor : 085866251678

    Atas keikhlasan dan bantuan yang diberikan, saya mengucapkan beribu banyak terimakasih.

    Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh.

  13. Halo Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk membayar tagihan Anda? Anda perlu pinjaman untuk memulai sebuah bisnis atau hal lain? jika ya maka hubungi kami hari ini di dan Anda akan mendapatkan pinjaman sesegera mungkin

  14. rata rata penanam modal cuman omong kosong ,saya berkali kali mencoba ,cuma 5jt saya tidak berhasil ,sekarang saya mencoba usaha baru ,bisnis obat dewasa saya malah sukses,tanpa bantuan modal infestor yang banyak bicara,yang kurang yakin dengan orang kecil

  15. Kpd yth para dermawan. Sy sngat membutuhkan batuan dana untuk membayar hutang usaha kami sekitar 150jt krn usaha sewa alat pertanian kami tidak berjalan karena petani gagal panen. Sedang kami harus membayar angsuran di bank dan leasing Sya dapat mengembalikan dana dalam.jangka waktu 1tahun. No rekening BRI 0352-01-013385-50-7 an yulius cahyo .p bisa hub sy di 085254244311 atau

  16. Umur saya 17 th,sejak saya SD mata saya sudah Min,sekarang min saya makin besar,kacamata yang saya pakai semakin tebsl dari dulu saya kesulitan untuk melihat tulisan dipapan tulis, teman teman saya sering bertanya berapa min saya,tapi saya tidak prnah menjawabnya karna saya malu jika semua orang tahu berapa min saya, sekarang tanpa kacamata semua yg saya lihat terasa gelap, Saya butuh sumbangan dana untuk operasi lasik sebesar 24 jt, saya sangat ingin mengoperasi mata saya,tapi orang tua saya tidak mampu untuk membiayainya, saya mohon siapa saja yang bisa bantu tolong bantu saya

  17. saya bingung mau memita bantuan kepada siapa lagi..
    saya sangat membutuhkan uang utk menebus anak saya yg duduk di kelas 2 sd yg di culik kemarin saat pulang sekolah
    penculik meminta tebusan 30jt
    dan penculik meminta utk menyerahkan uang tebusan hingga besok siang.
    saya sangat membutuhkan bantuan para dermawan
    dan saya akan mengembalikan dgn cara mencicil
    ini no rek saya bank bni an gunawan no.rek 0415-171-895
    no.hp 089657712387

  18. Kami mohon bantuan dana untuk dapat menebus biaya rumah sakit anak saya yg masih berumur 11 bulan, anak saya sakit paru paru di ICU selama 7 hari, dan saya sudah mengajukan keringanan kepada pihak rumah sakit, ttp hanya biaya kamar ICU yang mendapat potongan, dan apabila kami tidak segera menebus biaya tersebut, kami tidak bisa membawa pulang anak kami, karena biayanya semakin membengkak, kami mohon bantuan dari para darmawan dana sebesar Rp. 85.000.000, kami janji akan mengangsur dana tersebut selama 5 tahun setiap bulannya, karena saya pegawai yg bekerja sebagai sales di perusahaan farmasi, dan istri saya sebagai pegawai administrasi di perusahaan swasta

    Mohon bantuan dana untuk anak saya dapat ditransfer ke rekening :
    BUDI RIANTO
    BCA a/c : 0095140705

    Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas budi baik anda

  19. Saya memohon keridhoan para dermawan saya butuh dana untuk khitan anak sy yg skrg sudah kelas 6 SD. Sy merasa tdk mampu untk mengkhitan ank sy dari kls 3 SD sampai skrg blm kesampaian di karenakan sy menderita sakit. Sehingga kerja sy tidak maksimal.
    Adakah para dermawan yg ingin menolong saya untuk memberikan
    Bantuan se ikhlasnya berapa saja. Untuk biaya mengkhitan ank sy.
    Tolong bantu kirim ke rekening
    Bankmandiri 1560010226050 an supriatna
    Apabila ada yg ingin menolong terima kasih banyak.

  20. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis baru? Apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi? Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan tingkat bunga 2%. Hubungi kami melalui e-mail: ([email protected])

  21. As tolong saya untuk byr hutang sudah jatuh tempo tgl 4 srbesar 150 jt uang saya proyek bulan des baru cair sebesar 250 jt saya kasih keuntungan 20 jt ada yg mau menolong saya jafi saya kembalikan 170 jt

  22. saya butuh bantuan untuk membayar hutang hingga 15 juta karna saya sudah kena tipu oleh pemberi pinjaman palsu dari internet dengan meminta uang pendaftaran dan uang transfer ke bank dikirim ke negara nigeria dengan email .
    mohon bantu saya semua orang sudah menagih untuk dibayar hutangya.
    bisa transfer ke Rek BRI 1339-01-000667-50-3
    ATAS NAMA : mai selo sari
    mohon bantuanya akan saya kembalikan dengan cara mencicil setiap bulan

  23. Untuk modal usaha saya tertipu oleh rekan sendiri. Untuk melunasisaya terpaksa pinjam ke rentenir. Hari ini adalah jatuh tempo pembayaran. Tolong bantu saya untuk melunasi hutang dengan total IDR 50.000.000 Saya mohon dengan sangat untuk membantu ke Rek BRI a/n Suparman, No. 6912-01-023512-53-2. Terimakasih.

  24. Assalamu alaikum,
    Perkenalkan sy Antho, lahir di kampung takalar,,
    Saat ini sy sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan yg ingin membantu sy dalam membiayai operasi anak sy yg terkena kanker otak dan harus segera di operasi, mohon bantuanx
    Atas perhatianx sy ucapkan banyak terimah kasih
    Ini nmr rekening ku
    BCA 7890142375
    A/N ANTO

  25. Pinjaman aman, proses cepat 1,5 jam cair tanpa pemungutan biaya apapun, bebas potongan dan cicilan ringan, serta yang paling terpenting aman dari tindak pidana penipuan dan lain lain karna telah resmi dan mendapatkan izin dari kementrian koperasi, dalam rangka pengembangan nasabah dan peluasan jaringan cabang di indonesia, kami melayani seluruh daerah di indonesia jika berminat bisa menghubungi layanan kami di bawah ini untuk informasi alamat cabang di daerah anda atau informasi persyaratan :
    Telkomsel : 0822-1092-1146
    xl axiata : 0859-2990-1771
    Blackberry mesengger :5AD7957D
    Terimakasih semoga adanya layanan kami dapat membantu anda dalam usaha Dengan mudah dan tidak menambah kesulitan anda seperti di lembaga lainya

  26. assalamu’alaikum.saya karyawan pelaut butuh dana rp.5000000 modal untuk berlayar,harapan do’a dari bapak/ ibu untuk segera dapat kerja segera dibayar dg hutang kredit, BRI rek.no.3342-01-000890-50-3.no hp:082361887408,dg modal saling yakin kita selamat dari dunia akhirat,amin

  27. Saya,sedang butuh dana untuk modal usaha,dan biaya sekolah anak.
    Rumah masih nyewa.
    Adakah para dermawan yg ingin menolong saya untuk memberikan modal
    saya perlu modal Rp.150.000.000
    Tolong bantu kirim ke rekening
    Bankaltim atas nama Abdullah Yudi, S.Pd
    0012554656
    Apabila ada yg ingin menolong terima kasih banyak.

  28. saya skrng sebagai ibu rumah tangga, saya ingin sekali mencari pinjaman utk usaha tanpa jaminan. Mohon bantuan bila ada yang mengetahui alamt email org dermawan yg ingin bantu saya. Terima kasih…+6285770829373.

  29. Saya karyawati bag.admin di prusahaan jkrta.mau mengajukan pinjman dana pribadi tanpa jaminan’ ntuk Bantu Suami wirausaha phone: 083895442337/083898830099

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *