AsriTadda.com
 

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari yang bersangkutan. Nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

1,897 KOMENTAR

  1. Tolonglah saya mohon dengan sangat saya mohon bantuan pinjaman karena saya sangat membutuhkannya segera utk membayar hutang sebesar 50 jt dan itu uang milik org banyak saya sudah dlm keadaan putus asa krn yg ada saya selalu ditipu yg ktnya mau membantu ternyata hanya menanfaatkan kelemahan saya dan ketidak berdayaan saya ,saya mohon para dermawan saya hanya ingin segera melunasi hutang2 saya dan memulai dg lembaran baru yg lebih baik ini no hp saya 081901101023

  2. Mohon dengab sangat saya membutuhkan bantuan pinjaman 50 jt untuk membayar hutang yg sdh jatuh tempo dan saya korban dari penipuan lewat internet mohon dengan sangat tolonglah saya saat ini saya benar2 sdh putus asa
    no rek : 135-00-1376136-4
    bank : mandiri
    a/n : ira luliyanti ningsih

  3. Nama sy Apriani Rolita, saya berusia 22 Tahun, saya seorang karyawan. Saat ini saya sangat memerlukan pinjaman uang sebesar 15 juta. saya terjerat hutang untuk keperluan sehari hari dan membiayai adik saya sekolah. jika ada yang bisa bantu saya, saya berjanji akan cicil hutang saya perbulan 1 jt.
    jika anda tidak percaya. saya akan cantumkan alamat rumah saya dan alamat pekerjaan saya. jika bisa cicilan perbulannya akan saya bayar via transfer.
    Mohon bantuannya semua.
    Terima kasih

  4. Assalamualaikum,wr,wb. saya butuh dana 5ojt buat lunasi hutang-hutang dan bayar Uang SPP+Ujian anak Sekolah di SMK Perawat.. terimakasih atas bantuan Pinjaman Dananya.. Semoga ALLAH membalas kebaikan pemberi Dana Pinjaman.. salam ini No Rek BCA 0950680849 atn Iman Hidayat
    no Hp 085718519265

  5. assalamualaikum wr wb…
    mohon bantuan anda kepada saya.saya pengangguran dan mempunyai seorang anak dan isri yg saya tanggung.saya gk tauh harus kemana mencari uang.mohon bantu saya.saya butuh uang 2.500.000 saja.buat modal nyarik kerjaan dan beli kebutuhan.insya allah kejujuran kunci keberhasilan.apa bila saya bohong petaka yg datang ke pada saya.amin ya robbal allamiin.mohon di balas ke email saya.saya gk punya atm.akan saya usahakan

  6. saya butuh uang 3600000untuk bayar daftar ulang sekolah adek saya…istri saya jg mau melahirkan ..mohon bantuan para dermawan agar adek saya ttap bisa sekolah

  7. Saya seorang pembantu di sebuah perusahaan di Jogja.saya sudah bekerja selama 20 thn sampai sekarang gajinyapun di bawah cukup. Istri saya dulu juga pembatu rumah tangga. Saya dan istri sepakat tiap bulan hars menyisihkan uang untuk di tabung dan selama menabung sampai tan 2011 terkumpul 80tj dengan tujuan bisa punya tempat tinggal dan cita 2 itu tetpenuhi dan bisa beli rumah denga harga 80jt. Namun tidak di sangka ternya pembelian rumah itu bermasalah sampai sekarang saya tidak di beri surat2 rumah ato bukti pembayaran si pemilik rumahpun bila saya tanya tntang surat selalu berkelit dan si pemilik rumah malah mau mengembalikan uang pembelian secara penuh . namun saya tunggu sampai stres tidak mengembalikanya dan uang saya sudah habis saya cuma bisa menangis dan menangis uang yg saya kumpulkan sedikit demi sedik raib . saya sebagai kepala keluarga mohon bantuanya kepada masyarakat indonesia untuk sedikit memberi bantuan seiklasnya untuk kelangsunga nhidup keluarga saya. Yg mau bantu sms ke no tlpn 085293141108 terima kasih . yg mau surve bisa dtng ke tempat kos saya di samirono jogja.

  8. Assalamualaikum,,
    Saya mohon sekali kiranya ada dermawan yang dapat membantu saya, saat ini saya sangat membutuhkan uang, ini no rek saya BCA 8335088723, terimakasih banyak, assalamualaikum.

  9. dengan hormat.saya berharap bantuan untuk modal usaha.dan melunasi hutang yng sangat banyak.terimakasih.ini no rek.738701000105500.nma:agus mahendra.bnk bri

  10. Assalamu’alaikum wr wb..buat bpk/ibu dermawan yg saya hormati,nama saya Rusdi,tinggal di Riau,saya saat ini sangat membutuhkan biaya buat bayar oprasi tangan kanan saya yang terkena luka bakar sebanyak Rp.80.000.000 sedangkan duit saya baru terkumpul sebayak Rp.15.000.000 hasil kerja ayah saya 6 tahun sebagai pembersih sekolah. dan sekarang ayah saya sakit kenak struk jadi ngga ada yg ngumpulkan duit buat oprasi tgan saya lgi.kpda para dermawan ku mohon bantu lah saya seiklasnya agar saya bisa mngumpulkn duit sebanyak Rp.80 jta tersebut. masyarakat disini slalu menghina saya klw sya berjalan mereka slalu menghujat saya dengan kata ( si tangan bengkok lewat hati2 bengkok nya kena leher kita) itu lh yg slalu ku dengar dari mulut orang2.
    buat para dermawan2 yg mau memberi saya atau meminjamkan sebagian harta nya hub saya.ini email saya. dan sebagai jaminan kami cuma punya tanah 1 haktar
    ini no rek BRI: 0002-01-006332-53-0..terima kasih wassalamu’alaikum wr wb.

  11. saya membutuhkan bantuan berupa bantuan baju muslim wanita syar‘i… hubungi jikalau ada yg berkenan… InsyaAllah bermanfaat dunia Akhirat. Terimakasih.

  12. Assalamu’alaikum wr.wb. Mohon dibantu biaya sekolah anak kami untuk mengambil ijazah TK Kecil sebesar 500.000 untuk daftar ulang TK lanjutan 1.750.000. dan biaya SPP 150.000, dan biaya cattering 170.000 / bulan.
    Terimakasih atas kebaikan dan keikhlasan para dermawan, semoga Allah swt membalas dengan balasan yang lebih baik berlipat-lipat, amin.
    Hormat kami,
    Assalamu’alaikum wr.wb.

    Hamba Allah
    No. Rek: Britama Unit Wiraatmaja : 323701001154501

  13. Mohon dibantu biaya sekolah anak kami untuk mengambil ijazah TK Kecil sebesar 500.000 untuk daftar ulang TK lanjutan 1.750.000. dan biaya SPP 150.000, dan biaya cattering 170.000 / bulan.
    Terimakasih atas kebaikan dan keikhlasan para dermawan, semoga Allah swt membalas dengan balasan yang lebih baik berlipat-lipat, amin.
    Hormat kami,

    Hamba Allah
    No. Rek: Britama Unit Wiraatmaja : 323701001154501

  14. saat ini saya dan keluarga sedang dalam masalah terlilit hutang rentenir Pak, saya tinggal bersama  mertua saya dan istri dan 3 orang anak saya yang kembar, mertua saya janda dan pada tahun 2015 kemarin meminjam uang dengan rentenir untuk pengobatan gula dan glukoma matanya, namun masih ada sisa uang yang belum dibayar kan sebesar 44jt rupiah Pak, saya sudah bingung dan merasa putus asa Pak harus mencari kemana lagi sisa pembayarannya, sekiranya saya bisa mendapatkan pinjaman tersebut untuk membantu menyelesaikan hutang mertua saya Pak yang harus dibayar oleh mertua saya besok pagi.

    Sudah beberapa bulan ini saya usaha kan cari uang tambahan untuk sisa pembayarannya belum dapat juga, sedangkan rentenirnya sudah sering melakukan teror kerumah dan saya takut mertua dan anak istri saya juga jadi sasarannya Pak, saya rela gaji saya dipotong sebesar 2jt rupiah setiap bulannya sampai pinjaman saya Lunas Pak, dengan jaminan motor saya beserta buku tabungan dan kartu ATM saya juga boleh Pak, teror dari rentenir sudah sangat keterlaluan dan membuat keluarga saya ketakutan Pak, saya sudah bingung mau minta tolong kepada siapa lagi Pak.

    saya tidak mau kehilangan pekerjaan saya hanya karena masalah ini Pak, sekiranya saya mohon sekali kebijaksanaannya

    namun semua ini saya lakukan hanya demi mempertahankan pekerjaan dan keluarga kecil saya Pak.

    Saya Siap Pak untuk mempertanggung jawabkan semuanya selama saya masih tetap dan bisa bekerja sampai hari tua saya menjadi impian dan mimpi saya membahagiakan keluarga kecil saya

    Dan sekiranya hal ini dapat dirahasiakan dan tidak di publish di depan umum Pak karena merupakan aib mertua dan keluarga saya.
    Sekali lagi saya mohon maaf yah Pak.

    Hormat saya,

    S.I

    Rek BNI 0248074800
    Swift code BNINIDJA

  15. assalamu’alaikum kepada YTH:Para dermawan saya mohon bantuannya,sy lg terbelit hutang sebanyak 67jt lg bingung udah usaha kesana kemari blm jg dapat uang,bahkan badanpun terasa lemas krn terlalu letih bekerja tp blm bs jg membayar utang” sy,bagi para dermawan yg mau membantu saya ucapkan terima kasih,semoga dapat imbalan berlipat.no rek BRI 681101011975530 a.n muhammad nur faizin

  16. Seandainya ada orang ikhlas memberikan bantuan Rp.10. 0000,00 saja ke saya akan sangat membantu sekali untuk biaya OPERASI anak kami yag sedang mengalami sakit USUS BERLIPAT dan saya sangat membutuhkan bantuan para DERMAWAN untuk kami, ini no rekening saya ocbc: 09981006424-8 silahkan dikirim donasinya bagi yang ikhlas membantu saya.dan semoga TUHAN YANG MAHA ESA MEMBALASKAN REJEKI YANG SAUDARA BERIKAN UNTUK KAMI, TUHAN YESUS MEMBERKATI. terima kasih

  17. Bank Name : Bank Centra Asia
    Account Name : Wahyu Hari Siswanto
    Acount # : 2582251488
    Kode Bank : 014
    Bank Address : KCU Diponegoro

  18. asalamungalaikum
    perkenalkan nama saya Purwadi,saya dari banjarnegara,jawa tengah banjarnegara.sebelumnya saya adalah seorang oedagang buah salak.saya membeli salak dari petani di kirim ke kota2 besar..coontoh:jakarta,bandung.
    dalam waktu slma hmpir 2 tahun saya lncar dan mending ada untungnya,,tp stlah thn baru 2016,,usaha saya mulai rugi dan saya pun sampai habis2an..hutang saya menumpuk,cicilan saya pun menunggak..sekarang saya bingung..saya harus gimana?
    pada suatu hari ada saudara saya yang minta kerja sama,tadinya saya pikir mungkin ini bisa membantu saya untuk mengumpulkan kmbali hasilnya sedikit demi sedikit..karna saya trauma kirim ke tempat yang pertama saya pun masih pikir2 dan saya belum bilang iya kepada saudara,,tetapi saudara saya terus-menerus menanyakan dan mengajak saya krjasama,,akhirnya teman saya datang memperkenalkan saya ke seseorang dari jakarta..dia minta kiriman tadinya dia kirim uang dulu sama saya dan saya pun membelanjakan uangnya,tapi entah kenapa dia komplin dan katanya barangnya jelek dan diapun rugi.dia bilang minta bantuan buat meringankan ruginya..saya jawab iya nnti kalau saya sudah punya uang,karna kondisi saya saat ini sedang bangkrut dan krisis..tapi dia ngotot minta sekarang,,akhirnya saya timbul pemikiran ke saudara saya barang kali bisa bantu..dan saya pun mau krja sama sama saudara saya.setelah brjalan sekitar 5 kali pengiriman,saya kirim ke jakarta sama orang uang di kenalin teman saya..pada kiriman yang ke4 dan ke5 mendadak dia gk transfer uang hasil penjualanya saya pun pusing bukan main..saudara saya memaksa uang harus kembali sampai2 dia bilang putus persaudaraan gk masalah asal uang kembali,padahal saya sudah bilang jujur kalau uang dijakarta blum di transfer..bener2 kebangetan.
    sekarang saya masih nganggur..hutang saya sudah banyak sama orang petani..hampir 130 juta..sementara mereka memaklumi keadaan saya dan bersedia menunggu saya punya uang,walaupun mereka nagih toh mereka bilangnya halus,ngk marah2..sementara hutang saya ma saudara saya 12juta saudara saya mau minta uang kes,tidak mau di cicil,malahan dia mau minta motor saya,padahal dia tau motor saya adalah satu2nya alat transprtasi buat saya antar jemput istri saya..motor juga statusnya punya istri saya
    ya Allah ..aku harus gimana,,saya bingung,,,saya tidak kuat dengan ujianmu ya Allah,,berikan lah petunjukmu ya Allah…
    seandainya ada yang mau bantu saya tplong bantuanya ke
    rek BNI
    an : Purwadi
    no rek :0289 531 996
    akan sangat membantu saya,dan saya akan selalu doakan setiap sholat saya.amin ya robbalngalamin

    1. mohon bantuan seiklasnya agar saya bisa memperoleh modal buat usaha sendiri
      sehingga saya tidak perlu lagi bekerja untuk orang lain….
      Rp. 10.000,- sudah cukup sebagai donasi
      alhamdulillah jika lebih…
      jika saya sukses maka saya akan bantu orang lain agar seperti saya
      saling membantu dalam kebajikan.. amin
      rek BRI 4575 01100 8747538

  19. Assalamu’alaikum wr wb..buat bpk/ibu dermawan yg saya hormati,nama saya dwi,tinggal di desa sugihan rt.01/03 kel.sugihn kec.onogiri kota wonogiri,saya saat ini sedang membutuhkan biaya buat bayar hutang untuk pernikahan saya,buat para dermawan yg mau memberi atau meminjamkan sebagian harta nya hub saya di no 08562223231 no rek 138-00-1298542-5 mandiri..terima kasih wassalamu’alaikum wr wb.

  20. Ass. Wr. Wb Para Hamba Allah Yth, Kami Sekolah Anak Rakyat ( Anak Jalanan & Yatim Piatu ) Indahnya Berbagi utk Kebersamaan Bulan Suci Ramadhan 1437 H, Acara Pembagian Takzil, Nasi Kotak & Pembagian Zakat utk 350 org Anak Jalanan & Yatim Piatu Pd Hari Jum’at, 17 Juni 2016, di wilayah Bogor sekitarnya, Mohon Kiranya Para Hamba Allah dapat mendonasikan & berbagi Demi Terselenggaranya Acara Kami Ini Semoga Allah SWT Memberkahi Kita Semua Terima Kasih Wasallam
    Untuk Donasi ke Bank Mandiri No. Rek 1230004730448 n Heru Budiyanto

  21. Mohon bantuannya untuk membayar hutang rentenir, saya punya huyang 30 juta, ini rekening saya Bca. 7620345878 atas nama sugiarto

  22. ass.
    teman2 sekalian sy adalah mahasiswa semester 4 kota pare2 sulawesi selatan yang terpaksa harus ngambil cuti karena keterbatasan dana. di tambah lg sekarang ibu ku sudah tdak berjualan lg karena sakit2 sakitan. sedangkan ayahku hanya seorang supir angkot yg penghasilannyapun tdak tentu. setiap hari bnyak orng yg berdatangan kerumah ku untuk menagih hutang jualan ibuku yg belum lunas. aku hanya bisa menangis melihat it semua, dan saya tidak bisa berbuat ap2. untuk it kami mengharapkan bantun dari anda semua. yakinlah bahwq setiap harta yang qt sumbangkan di jalan Allah, maka Allah akan menggantikannya berlipat ganda.. untuk kalian yang ingin membantu keluarga kami. silahkan di transfer melalui nmor rekening
    0645-01-004238-53-8 RESKI ANDRIANTO
    bantuan anda akan sangat berarti bagi keluarga kami, dan insyaallah bernilai ibadah disisi Allah SWT
    Amin ya Allah.
    terimakasih untuk bantuannya

  23. Mohon bantuan kepada donatur yg memeliki sedekah rezeki, minta bantuan dong pa/bu..sya punya utang 2 000 .000 untuk membayar uang kuliah.. Sampai sekarang ini sya belum bsa membayarnya. Tolonglah pa/bu bantu sya kali ini aja..
    Ini rekening BRI saya:027301011669533.
    No hp= 082340257438

  24. Allaahumma shallii
    ‘alaa sayyidinaa Muhammad wa ‘alaa aali sayyidinaa
    Muhammad, wa ‘alaa azwaajihi wa dzurriyyatihi. Wa-
    ash-haabibi, wa-ummatihi ilaa aakhirizzamaan, wa
    ikhwaanihii minal anbiyaa-i wal
    mursaliin. walhamdulillaahi robbil ‘aalamiin
    Sesungguhnya Amal Perbuatanmu tergantung niatmu.
    BANK BRI.
    6850-01-017144-53-3
    Sedekah itu indah , dan bersedekahlah kamu ,jika kamu ingin mendapatkan kemulyaan fii dunya hadal akhiroh.

  25. Aku pengen bebas dari hutang”2 aku yg mnjadi msalah aku dan kluarga aku jadi jauh sperti ini? Ya allah tolong lh aku ini yg lmah, yg selalu mnangis stiap mlm rindu keluarga d kampung, andai saudara saudari bisa mmbantu mlunasi hutang2 aku, mngkin aku bisa berkmpul istri dn buah hati aku yg skrang bru 6 bln?
    Walau 5000 rupiah aku sngat bersyukur bget::
    Trmaksih bnyk.
    No rek: 169-00-004887-5

  26. Aku adalah seorang kuli bangunan, bkrja jauh dri ank dn istri demi sesuap nasi,walau sedih hrus jauh dri anku yg bru 7 blntpi aku rela wlw pun aku gak bisa puasa barg drmh? Untuk yg mmbca ini aku mohon bantuanya aku sgt ingin kumpul kluarga aku di kmpung? Aku mninggalkn ank dn istriku dmi aku bisa byar smua htang” aku wktu istriku mlhirkn dulu. Aku sangat”” mohon bantuany saudara2 ku se indonesia. Trimksh
    Norek: 169-00-004887-5

  27. nama saya david . no. rek. bca. 0671808079 atas nama david. saya sangat membutuhkan dana buat usaha. karena uda bertahun-tahun saya cari bantuan tidak ada satu pun yg mau menolong saya. mohon sekiranya bisa bantu saya. terima kasih.

  28. saya minta tolong bantuan DANA OPERASI KEPADA PARA DERMAWAN KIRANYA SUDI MEMBANTU KAMI AGAR ADEK KAMI INI SEGERA DI OPERASI. ADEK KAMI INI MASIH BERUMUR 2 BULAN DAN HARUS OPERASI KARENA USUSNYA BERLIPAT. KAMI HANYA BUTUH DANA KURANG LEBIH 10.000.000 AGAR ADEK KAMI INI SEGERA DI OPERASI. KAMI DARI PIHAK KELUARGA DENGAN SANGAT-SANGAT MINTA TOLONG DAN SEMOGA TUHAN MEMBALASKAN REJEKI YANG ANDA KASIH KEPADA KAMI.NO. REK : 09981006424-8
    ATAS NAMA : SAWALIM HUTAGALUNG
    DAN KAMI BERHARAP ADA ORANG BAIK YANG MENOLONG KAMI. TKS

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *