AsriTadda.com
 

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari yang bersangkutan. Nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

1,897 KOMENTAR

  1. Assalamu’alaikum wr.wb. mohon bantauan saya menminjam duit 100 juta untuk membantu orang tua membayar utang buat menbangun rumah saya cicixl 10 tahun .atas bantuanya saya ucapkan bnyk trima kasih bank bca.
    1091249796
    No hp 085694322040 trima kasih atas bantuan biar allah yg membalas kebaikan saudara .amin

  2. Bismillaahirrahmaanirrahiim,
    assalamua’laikum,
    kepada bapak/ibu yang dermawan
    keperluan untuk melunasi hutang yang melilit karena kegagalan bisnis, tolong bantu saya pinjamin uang sebesar 150 juta rupiah. semua usaha sudah saya jalankan malah utang yang bertambah, semua barang sudah saya ngadaikan, mau dibayar tinggal menunggu 5 hari lg kalo nga d bayar mau lapor polis nasib kita tinggal d ujung tanduk demi tuhan (allah) tolong saya bapak/ibu yang dermawan.
    no rekening saya 779001002799530 bri ats nama rohmat hidayat
    semoga niat baik bapak/atau ibu yang dermawan mendapatkan pahala dan kemudahan dari Allah SWT..amin

  3. perkenalkan nama saya ng jan fui .saya saat ini butuh dana 8 miliar buat usaha readymik / beton concrete. posisi saat ini saya di pulau riau. apa bila ada dermawan mau bantu atau kerja sama . bisa hbgi hp0853 7579 7766 rec bank bii 1034000300 an ng jan fui. trima ksh . gbu

  4. Assalamualaikum, Nama ku Dian, umurku 20 thn, aku anak tunggal dr keluarga tak berada, aku tulang punggung keluarga krn ayahku sdah tdk bisa bekerja keras krn fisiknya sudah melemah, sedang ibuku terkena stroke, aku bekerja di warung makan yg tdk besar. Aku mohon tolong kpd dermawan agar bisa menyumbangkan dananya buat pengobatan ibuku No rekeningku BRI 4996-01-009009-53-7 AN Dian Purnamasari. Sy sgt mengharapkan bantuan Bapak Ibu dermawan, semoga yg tulus membantu diberikan nikmat oleh ALLAH SWT di dunia maupun di akhirat, amin..

  5. Mohon bantuan nya saya khilaf… Saya ada hutang 30jt.. Gara2 main poker online. Jika ada yg membantu saya ucapakan terima kasih banyak dan aq berdoa semoga men dapatkan kesehatan dan kemakmuran… Dan saya akan tobat gak bakal main lagi… Ini no rek bca 1150423789/imansyah… Terima kasih..

  6. Bagi dermawan yg baik hati yg mau membantu saya …karna saya butuh bgt uang 15jt no rek Bca 7130387530 a/n santi dwi marastuti terima kasih

  7. Assalamualaikum wr wb …

    Bapak atau ibu dermawan. Saya sedang membutuhkan dana untuk biaya lahiran anak saya yang kedua. Saya sangat sedih sekali karena saat ini saya sedang menganggur belum ada kerjaan. Sedangkan istri saya sedang hamil jalan 9bulan dan di vonis oleh dokter bahwa bayi yang dikandung harus di sesar karena sudah terbelit oleh ari ari sehingga sudah gak bisa bergerak lagi. Sedangkan saya tahu biyaya sesar itu sangat mahal untuk saya yang hanya seorang kuli bangunan yang kadang kerja kadang nggak. Untuk bapak ibu yang dermawan. Saya mohon doa dan bantuan anda semua untuk membantu saya agar istri dan anak kedua saya selamat.

  8. Saya butuh bantuan untuk biaya hidup klrga saya,saya bru d berhentikan dri pekerjaan bertepatan istri sya mlhirkan orng tua sya sakit struk tolng bantuan’a sya sangat binggung

  9. saya punya madrasah non formal sudah 14 tahun belum pernah di perbaiki
    kalau ada yang mau menyumbang mangga
    No.rek: 0023486261100
    BJB
    atas nama;DTA AL FADILLAH
    berapapun kami tampung mangga …

  10. Bismillaahirrahmaanirrahiim,
    assalamua’laikum,
    kepada bapak/ibu yang dermawan,
    nama saya irwan
    alamat jalan cokroaminoto gang waja no 27.
    pematangsiantar(su-mut)
    keperluan untuk melunasi hutang yang melilit karena kegagalan bisnis, tolong bantu saya pinjamin uang sebesar 19 juta rupiah. semua usaha sudah saya jalankan malah utang yang bertambah, semua barang sudah saya ngadaikan, mau dibayar tinggal menunggu hari lagi, tolong saya bapak/ibu yang dermawan.
    no rekening saya 900-00-2230942-2 mandiri,
    semoga niat baik bapak/atau ibu yang dermawan mendapatkan pahala dan kemudahan dari Allah SWT..amin

  11. Maaf…. Klw memang bisa bantu saya hub/sms ke no saya iman 08877049415.. Saya khilaf main poker online gk terasa hutang saya banyak sekitar 30jt.. Jika pak dermawan bantu saya… Saya ingin insyaf/tobat gak lagi main judi… Saya malu… Ini kesalahan terbesar saya… Mohon bantuan nya..semoga perbuatan anda di balas allah swt.

  12. Maaf sekiranya ada dermawan yg ingin menghubungi saya adik haryanto hp 081286242749 no rek.0373389013 Bank bni syariah trims.

  13. Assalamualaikum wr.wk perkenalkan nama saya adik haryanto tempat tinggal kp.banjaran pucung rt02/05 no.36 kel.cilangkap kec.tapos depok saat ini butuh pertolongan pinjaman uang sebesar Rp 80 jt untuk membayar sewa tempat usaha dipasar sama buat bayar utang mohon kiranya ada bapak/ibu dermawan yang bersedia membantu.Saya janji akan mengansurnya setiap bulan sebesar Rp 1.5 jt sampai lunas.terimah kasih semoga Allah akan senantiasa melipatkan gandakan rezekinya kepada dermawan siapapun anda yang bisa menolong saya..
    ..

  14. sya butuh dana untuk pengobatan anak saya penyakit saraf udah 10 tahun.mohon bantuanya para dermawan kami orang gak punya berobat pakai kartu bpjs tidak ditanggapi .ini rekening saya 599101011982532 saat ini butuh dana 150juta untuk operasi.semoga yg mau bantu dapat imbalan besar dari Allah swt.

  15. Saya seorang anak sekolah sma saya pelajar baru ingin meneruskan sekolah tapi orangtua saya gak punya uang untuk membayar uang gedung yang jumlah nya 3jt adakah yang mau bantu

  16. saya tidak tau tempat mengadu kecuali di sini..sama seperti komentar yg kain,sy juga terlilit hutang. bahkan tgl 7/8 kemarin udah jatuh tempo. yg jelas,saat ni pikiran sy mati total. bingung apa yg hrs saya lakukan. sy harap di kolom komemtar ini,ada yg terketuk hatinya meringankan beban sy,berapapun itu..utk yg berkenan, ini no rek sy,BRI 583901004184539 an sustiawan. utk yg punya akun ini,tolong sebarin atas keluhanku ini..sumpah demi apapun,ini bukan modus,terima kasih

  17. Selamat malam,saya sedang mengalami kesulitan keuangan,jika ada para dermawan bisa meminjamkan dananya,bisa untuk modal usaha,terima kasih sebelumnya

  18. ass. para dermawan yang berhati mulia yg skiranya bisa membantu saya ibin dari bandung. saya lagi kbingungan di tagih hutang 8 jt dan di kasih tempo 1 smpai 2 blan. saya kerja srabutan/tani di tanah orang dan upah seadanya penghasilanya ya buat resiko juga udah sengah eungap. barang kali ada yg iklas yg mau mnyumbang sya amat bertrimakasih sblmnya. 1000 /2000 bisa sya kumpulkan..ini rek.444601020203533 ibin dan ini no saya 082393437598 terimakasih.

  19. Salam,mohon maaf jika saya ada kesalahan,saya saat ini membutuhkan uluran bantuan anda para dermawan( perantara tuhan),saya memiliki masalah keuangan,saat ini saya tidak bekerja karena pengurangan karyawan dan ditipu teman sendiri,sertifikat saya dipinjamkan kerenternir 80 juta bukannya dibayar malah kabur,jadi saya yang harus membayar sedangkan saya saat ini tidak ada penghasilan,mohon kiranya saya meminta bantuan para dermawan sekalian,demi allah swt saya tidak tipu menipu,sekiranya bisa hubungi sodikin 085269621775 atau 085210315859 atau email; atau bantuan anda dapat disodakohkan ke bank bri 0503-0101-4925-509 terima kasih semoga allah swt yang bisa membalasnya

  20. Ass,, mohon bantuan nya untuk yg membaca ini, saya lagi kepepet mau bayar hutang,,saya butuh 4jt, saya janji akan bayar,dengan mencicil, saya janji, ni no rek saya BRI 4800-01-013711-53-3 A/N ariani lisdayanti. Sekali lagi saya janji akan membayar, dengan mencicil, terikasih

  21. Ass wr wb,
    nama sya acok,saya berasal dari sulsel.saya minta bantuannya kepada siapa saja yang mau bantu saya.untuk pengobatan orang tua saya yang terkena penyakit tumor ganas sudah hampir dua tahun.saya benar2 minta bantuan kepada siapa saja yang sudah menolong saya.no hp,081545149130.no rekeningnya Bri.308301038916537

  22. ass saya ruddianto dari surabaya tolong saya lagi butuh bantuan bpkb saya dibnk buat berobat istri saya trus sekarang saya gak bisa nyicil,motor saya mau diambil,saya butuh 8jt,mohon bantuanya,rek8290-7630-54 bca atas nama ruddianto

  23. assalamualaikun,,saya sangat membutuhkan uang,,saya sudah putus asa,,saya mohon untuk para dermawan yg ada bisa bantu saya!!saya siap melakukan apapun,asal mslah saya ini bisa teratasi
    0540882151 a/n dede sandi
    082121740414

  24. Saya juga mohon bantuan dana…
    Saya sangat memerlukan karna saya lagi dalam masalah..
    Saya mohon bantuan dana 700ribu..
    Saya tidak punya rekening tp saya menggunakan Tcash
    Mohon bantuan nya
    911085249139646

  25. Ass..saya iean setiawan saya tggal.d bandung,anak saya 6 alkhamdulillah semua anak saya bisa.sekolah,bapa dermawan yg baik hati saya memohon bantuan kepada bapa dermawan saat ini saya butuh modal buat usaha istri saya membeli gerobak buat jualan nasi kuning dan buat biaya anak.sekolah saya sampai.saat ini blm bisa membeli buku pelajaran,5 bln yg lalu saya d berhentikan dari pekerjaan.saya karena.habis kontrak..sementara keenam.anak saya harus tetap.sekolah,yang saya butuhkan 10 jt..insya alloh setelah saya benar benar bisa usaha saya akan menyicilnya ini alamat saya jln jakarta dalam 3 no 92a/123 kel.kacapiring kec.batununggal,ini tlp saya 089621719099 ..ini no rek saya bank bukopin 0933000764.terima ksh bapa dermawan yg baik hatiiwan

  26. assalamualaikum wr.wb
    perkenalkan nama saya ibu ary dari malang, saat ini saya benar2 butuh pertolongan pinjaman uang sebesar Rp.35 juta untuk membayar hutang pada tanggal 15 agustus besok. mohon kitanya ada bapak ibu dermawan yg bersedia membantu. saya janji akan mengangsurnya setiap bulan sebesar Rp. 1.5 juta sampai selesai. terimakasih, semoga Alloh akan senantiasa melipat gandakan rejekinya kepada siapapun anda yg bisa menolong saya.

    1. Assalamu’alaikum wr.wb
      bagi para donatur yang mau menyumbangkan hartanya monggo
      saya punya madrasah non formal sudah 14 tahun belum pernah di perbaiki
      kalau ada yang mau menyumbang mangga
      No.rek: 0023486261100
      BJB
      atas nama;DTA AL FADILLAH
      berapapun kami tampung mangga …

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *