Skip to content

Email Permohonan Bantuan Dana dari Orang Yang Tidak Dikenal

Apa kabar semuanya? Kali ini saya mau share sebuah email permohonan bantuan keuangan dari seseorang yang saya tidak kenal sama sekali.

Permohonan Bantuan Dana

Saya jadinya bingung, apakah ini bisa dipercaya atau tidak, soalnya isi emailnya bagus sekali dan dilengkapi dengan 2 attachment, yakni scan KTP dan Kartu Mahasiswa dari pengirimnya.

Makanya, saya menunggu pendapat dari kawan-kawan semuanya terkait hal ini, mau diapakan bagusnya. Berikut adalah cuplikan isi email dari ybs, nama dan detail pribadi saya hapus untuk menjaga privacy yang bersangkutan:

Selamat siang,
Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya **********. Saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir fakultas ilmu sosial dan politik di Universitas lampung. Menjelang akhir masa studi saya, saya berpikir untuk memulai suatu usaha yang saya harapkan nantinya dapat dijadikan tumpuan. Usaha saya dimulai sekitar 5 bulan yang lalu. Bergerak dibidang penjualan baju wanita dan remaja. Usaha ini dimulai dengan tanpa sepengetahuan orang tua saya, sehingga modal yang pertama kali dikeluarkan berasal dari join dengan seorang teman sekelas saya di perkuliahan dan akhirnya terkumpul sebesar dua juta rupiah.
Saya memilih join dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki dimana uang bulanan saya hanya sebesar satu juta rupiah yang didalamnya sudah termasuk pembayaran kos, dan lain – lain sehingga tidak mencukupi. Keluarga juga bukan yang berasal dari golongan berada. Usaha kami berjalan dengan cukup baik, hutang telah terbayar, barang – barang yang dimiliki mulai menjadi lebih banyak, kepercayaan dari pemasok dari jakarta telah didapat.
Hingga terjadilah peristiwa seminggu yang lalu. Ketika itu saya mendapat telepon dari pemasok mengenai tanggungan baju yang mencapai 5 juta rupiah.
Saya cukup terkejut karena dalam pembukuan saya tidak tertulis demikian. Saya berusaha mengklarifikasi dengan pemasok dan juga menghubungi teman join saya. Setelah ditelusuri ternya teman join saya melakukan pemalsuan dalam pembukuan usaha dan mengambil barang dari pemasok sebesar lima juta rupiah tanpa sepengetahuan saya. Teman join saya pun hingga surat ini ditulis sama sekali tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.
Barang yang dimaksud tentu saja tidak terdapat ditoko, akan tetapi tanggungan terhadap pemasok tetap harus dibayar dan mereka minta dalam jangka waktu seminggu ini (berakhir tanggal 12 nanti).
Oleh karena itu, dalam kondisi ini saya bermaksud meminta bantuan kepada anda sebagai wirausaha yang telah berhasil. Mungkin anda berfikir bahwa tindakan saya sangat memalukan karena meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal,akan tetapi saat ini kondisi saya telah terdesak. Segala hal dan usaha telah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil, sedangkan waktu pelunasan terus mendekat.
Saya mendapatkan cerita dan alamat email anda ketika saya membaca buku wirausaha muda mandiri. Oleh karena itu saya memberanikan diri memohon bantuan kepada anda karena Saya berfikir anda dapat membantu saya, baik dengan dana berapapun yang anda berikan ataupun nasihat. Dan saya harap anda tidak menganggap ini adalah sebuah penipuan.
Dalam surat ini saya hanya memohon bantuan dan walaupun saya sangat berharap akan tetapi saya tidak memaksa. Berikut adalah no rekening saya,
a/n ***************
0152830***
BNI cab Universitas Lampung
No hp: 085279778***

Saya akan sangat amat berterima kasih atas bantuan yang anda berikan. Kesediaan anda untuk membaca surat inipun sudah merupakan bantuan yang besar untuk saya. Terima kasih

Nah, bagaimana pendapat anda dengan email seperti ini?
Saya tunggu komentarnya ya!

Published inNews

1.502 Comments

  1. M.Salman M.Salman

    Salam sejahtera selalu.
    Semoga para Dermawan yang selalu menolong akan di berikan keselamatan Dunia akhirat,Amin….saya sangat mengharapkan bantuannya, untuk melunasi utang saya, no.Rek BRI saya
    M.Salman. 026101059364502 saya sangat mengharapkan bantuannya.

    Link Komentar
  2. astini astini

    assalamualaikium saya bu tiny saya mohon bantuannya untuk melunasi hutang saya sebesar 10 juta ini no rek saya 058001017723500 BRI bantuan bapak sangat berarti bagi saya

    Link Komentar
  3. Mohamad azlan mustafa Mohamad azlan mustafa

    Ingin bantuan dari org yg sudi ikhlas bntu sy..

    Link Komentar
  4. jatmiko jatmiko

    Assalsmu alaikum. Selamat pg mas asri saya ingin memohon bantuan utk berkenan kiranya mas membantu ibu uky suryani seorang ibu yg berasal dari medan dan saat ini tinggal bersama kami di pondok pesantren munggang sari desa sekopek.kel.polaman .kec.mijen. Kab.semarang. ibu ini saya ambil ketika beliau mencoba bunuh diri karna udah 1 tahun ini beliau terdampar disemarang tidak berani pulang ke medan karna terutang ama rentenir 165 jt belum bunganya setelah di tipu temas usahanya sendiri. Padahal beliau punya anak yg baru berusia 10 tahun yg beliau titipkan ama kakaknya dimedan. Tlg lah mas bantu ibu ini beliau bilang sudah sangat kangen ama anaknya. Saya coba berusaha tapi baru dapat saya 85 jt. Tlg bantu ibu ini mas ini no rek beliau BRI 533101017224538 a/n .ibu uky suryani no hp beliau 081249363323. Semoga bantuan mas asri bisa membantu ibu ini bertemu dengan anak beliau dan kita dapat limpahan kemudahan-Nya. Amiin.

    Link Komentar
  5. Frans tumbuhan Frans tumbuhan

    Saling berbagi rejeki..semoga para dermawan mendapatkan kesehatan dan rejeki berlimpah. Saya minta bantuan karena saya di phk . bantuan berupa apa saja yg penting iklas. Bank bca. 0479356515. Atas nama frans tumbuhan. Terimakasih atas kepeduliannya. Saya ucapkan terimakasih.

    Link Komentar
  6. jatmiko jatmiko

    Assalamu alaikum. Bagi para dermawan dan pak asri tolong dong dibantu pembangunan pondok rehab kami yg beralamst mugang sari desa sekopek kel.polaman.kec. mijen. Kodya semarang kami sedang membangun pagar menara dan menambsh ksmar untuk pasien kami. Biaya pembangunan yg kami perlukan kurang lebih 200-300 jt an. Saat ini pembagunannya terhenti ksrna dana kami hbs. Para dermawan bisa hub kami di talian telp.081249363323 atau email kami di ichaenterprise06 @gmail.com. di norek. BRI 533101017224538 a/n. Ibu Uky Suryani bantuan dari seluruh dermswan kami sangat harapkan. Atas bantuannya kami haturkan terimakasih.

    Link Komentar
  7. jatmiko jatmiko

    Saya mau mengajukan permohonan bantuan bagi para dermawan untuk membantu pembangunan pondok rehabilitasi saudara kita yg mengalami gangguan mental dan pecandu narkoba. Yg pembangunannya sedang berlangsung. Serta untuk membantu saudara kita yg teraniaya diluarnegeri namanya arini saat ini dipenampungan kjri hk setelah diusir majikan karna bertahan tetap sholat dan tidak mau memakan daging babi.bagi dermawan tlg bantu kami di rek bri a/n. Uky suryani 533101027224538. Di no telp 081249363323. Dengan jatmiko.

    Link Komentar
  8. Mohd Sukri Bin Jaafar Mohd Sukri Bin Jaafar

    Memohon bantuan kewangan
    Assalamualaikum. Saya mohd sukri dari kuala lumpur Malaysia memohon jasa baik tuan-tuan untuk membantu saya mendapat pinjaman atau sumbangan sebnyak RM100000 bagi menyelamatkan perniagaan saya dan menbantu untuk membiayai keluarga saya. Semua permohonan bantuan dan pinjaman saya telah ditolak dan saya tidak tahu kemana lagi harus saya ajukan masalah ini. Harap jasa baik insan yang berhati mulia disini dapat membantu saya. Disinisaya sertakan no acc bank saya untuk sesiapa insan yang berhati mulia menderma atau memberi pinjaman.

    MAYBANK BERHAD
    Acc No:114721005173
    Mohd Sukri Bin Jaafar

    Terima kasih

    Jazakallah.

    Link Komentar
  9. doni setiawan doni setiawan

    Sebelumnya saya haturkan banyak terima kasih buat para dermawan yang berkenan bantu modal usaha untuk saya berapapun yang para dermawan kirimkan ke no rek BRi 4354-01-012433-53-1 a/n doni setiawan , sangatlah berarti bagi saya sekeluarga , semoga Allah swt senantiasa memberikan keleluasaan bagi semua para dermawan Aaamin,,,,,

    Link Komentar
  10. Ardi Ardi

    Assalamu’alaikum… Saya sangat membutuhkan bantuan sebesar 600 juta rupiah. Saya terlilit hutang satu tahun ini dan tak mampu membayar lagi. Kiranya ada seorang perantara ALLAH yang mau membantu saya kali ini. Saya tidak memiliki cara lg. Semoga ALLAH menjabah doa saya kali ini..Amin. Saya hanya meninggalkan no rekening Bca saya ini: 7771346433. Tak ada yang mustahil bagi ALLAH dan hanya kepada ALLAH saya menyembah dan memohon. Terimakasih.

    Link Komentar
  11. Nurjana Nurjana

    Sy Butuh Dana…10jt Bwt usaha pulsa jualan

    Link Komentar
  12. Sri R Sri R

    Maaf…
    Nama saya sri rahayu dari ngawi jawa timur mohon bantuan untuk membangun/renovasi mushola di kampung saya
    Sekiranya ada dermawan yg mau menyumbang dpt menghubungi saya di no 082297570986
    Atau mau transfer bantuan bs ke rek pengurus atas nama bpk :andi pramono
    BRI :034001063131509
    Smoga ALLAH membalas sgala kebaikan bpk/ibu
    Kami ucapkan banyak terimakasih

    Link Komentar
    • Sri R Sri R

      Assalamuallaikum wr.wb
      Nama saya Sri rahayu di sini saya mohon bantuan sumbangan dari para dermawan untuk membangun/merenovasi mushola di tempat saya daerah ngawi jawa timur daerah kami msh perkampungan dan hanya ada satu mushola saat ini dan kondisinya sudah cukup memprihatinkan jd di sini kami mohon bantuan seikhlasnya dari para dermawan untuk dapat merenovasi mushola tersebut
      Bisa hubungi saya di no 082295750986
      Atau mau transfer ke rek pengurus bpk Andi pramono di ,
      BRI :034001063131509
      TERIMAKASIH
      WASSALAMUALLAIKUM WR.WB

      Link Komentar
  13. Sujoko Syahputra Sujoko Syahputra

    saya minta bantuan dana untuk perobatan anak saya yang kesiram air panas. Semoga Tuhan membalas bantuan tuan. Bank BRI. No.Rekening:5294-01-002030-53-0. A/n:Sujoko Syahputra

    Link Komentar
  14. KHOIRUL ANAM SQ KHOIRUL ANAM SQ

    mohon bantuan untuk melunasi hutang dan buat bayar hutang,transefer KE Rekk. BCA:3510302311,di tunggu .trmks

    Link Komentar
  15. khasanah khasanah

    mohon bantuan untuk menyslakan listro rumsh kami. kami perlu uang 3 juta buat bayar dendaa sm pasang listrik baru. tlp 082281166600

    Link Komentar
  16. Arif Susanto Arif Susanto

    Ass bapak/ibu saya hormati.perkenalan nama saya arif.saya sekarang ini lg kena musibah.skrng saya lg di rawat ketiga kalinya dirmh sakit.saya kena sakit GBS.penyakit tulang saraf dan menyerang daya tahan tubuh saya dan bs mengakibatkan kelumpuhan pasien.saya lg butuh bnyk biaya buat pengobatan dan kesembuhan sakit saya.semoga dengan saya menulis ini ada yg bs membantu saya buat kesembuhan penyakit saya.semoga amal baik bapak/ibu dan saudara sekalian Allah yg membalas.kalau bapak/ibu saudara butuh data medis saya nnt saya bs lampirkan.ini no hp saya 08978947872.terima kasih bnyk

    Link Komentar
  17. yelvia yelvia

    Saya rindu untuk bahagiakan orang tua saya karna orang orang berangapan kami keluarga miskin saya minta bantu uang utk bagun rumah dan buka usaha sebatas yang bapak bisa bantu saya. Bld

    Link Komentar
  18. Lisna wati Lisna wati

    Mudah mudahan saya dapat pertolongan anda.terima kasih no pon 01135352712

    Link Komentar
  19. koperasi sejahtera usaha koperasi sejahtera usaha

    pinjaman dana langsung cair,tanpa jaminan,tanpa syarat yang rumit, bebas biaya provisi & adm, tidak BI CHECKING,tidak pakai kartu kredit, bunga rendah proses cepat,melayani untuk semua daerah provinsi dan semua golongan, semua suku, semua agama, apa pun latar belakang sosialnya, berpendidikan atau tidak bukan sebuah masalah. Yang paling penting siapa saja yang memiliki itikad baik untuk bisa saling percaya dan bekerjasama, dan mau secara mandiri mengelola hidup agar hari esok lebih baik daripada hari sebelumnya, 80% amal 20% bisnis, prinsip kerja kami tidak mencari keuntungan melainkan pelayanan yang di utamakan, informasi alamat cabang atau syarat yang di perlukan,. .
    kontak : 085840919093
    BBM : D5EE9CF2.

    Link Komentar
  20. koperasi sejahtera usaha koperasi sejahtera usaha

    pinjaman dana langsung cair,tanpa jaminan,tanpa syarat yang rumit, bebas biaya provisi & adm, tidak BI CHECKING,tidak pakai kartu kredit, bunga rendah proses cepat,melayani untuk semua daerah provinsi dan semua golongan, semua suku, semua agama, apa pun latar belakang sosialnya, berpendidikan atau tidak bukan sebuah masalah. Yang paling penting siapa saja yang memiliki itikad baik untuk bisa saling percaya dan bekerjasama, dan mau secara mandiri mengelola hidup agar hari esok lebih baik daripada hari sebelumnya, 80% amal 20% bisnis, prinsip kerja kami tidak mencari keuntungan melainkan pelayanan yang di utamakan, informasi alamat cabang atau syarat yang di perlukan,
    kontak : 085840919093
    BBM : D5EE9CF2.

    Link Komentar
  21. hurMas hurMas

    Saya hurMas sedang membutuhkan dana bantuan 35 jt utk org anak yatim tiada ayah dan tiada ibu silakan kirim bantuan nya ke rekning mandiri ini 1400014836937 No.hp 085732203311 Semoga amal kebaikan anda di bls yangkuasa. Terimakasih.

    Link Komentar
  22. Luthfi arokhman Luthfi arokhman

    Bantuan dana untuk melunasi hutang saya sekitar 20 juta terima kasih

    Link Komentar
  23. agus agus

    Saya sebagai pengajuan dana untuk kesejateraan keluarga
    dan orang lain dengan di gunakannya dana bila dapat untuk usaha
    dan pembayaran hutang-hutang pribadi saya.

    Hingga saat ini saya putus kuliah & tidak produktif lg pendapatan prekonomian keluarga saya, dengan mohon pengajuan ini bisa mengurangi beban prekonomian saya & mensejahterakan orang lain.

    saya ingin bangkit dari jatuhnya kesulitan prekonomian saya, dengan mohon
    saya lapirkan data Rekening saya atas :
    Nama : AGUS
    Bank Mandiri no Rek 900-001-297-0928

    Hormat Saya
    AGUS

    Link Komentar
  24. heru sugiharto heru sugiharto

    Asslmlkum, saya seorang karyawan dan saat ini saya sedang menghadapi msalh ke uangan yg cukup sulit, ssya coba mengajukan pinjaman ke bapak sebesar rp 200 juta saya hanya bisa memberikan jaminan SK pengangkatan karyawan tetap, jamsostek, NPWP tiga surat ini sangat berharga buat saya karena nnti akan fi pakai buat pengajuan pesangon klo sudah pensiun atau di PHK nnti. Klo bpk bisa bantu saya ni no hp saya 085795797044. rek. Atas nama heru sugiarto. Bank BRI.no rek. 434901007624534.klo bisa minta tenor ny yg lama biar sya bisa mengangsur ny, trimkasih bnyak sblum ny.

    Link Komentar
  25. Ibnu hamzah Ibnu hamzah

    Saya membutuhkan bantuan dana berapapun dari anda , jika ada yg ikhlas menolong saya ,saya akan berusaha mengembalikan uangnya jika saya mampu..

    Nomer saya : 089606800556

    Link Komentar
    • jatmiko jatmiko

      Mohon para dermawan yg baca kisah ibu uky suryani mohon kiranya bantu kami melunasi hutang beliau pada rentenir 165 jt. Silakan anda krm ke rek beliau Bri a/n uky suryani . norek 533101017224538 mari kita bantu sesama. Semoga bantuan ny pada beliau bisa segera mempertemukan beliau dengan putrinya yg berusia 10 yg sudah 1 tahun beliu titipksan pada saudaranya

      Link Komentar
  26. adi haryadi adi haryadi

    Assalamualaikum
    Salam sejahtera bagi kita semua
    Bapak/Ibu/Sdr/i para dermawan
    Bersama ini saya sebenarnya sangat malu tapi berhubung saya dalam kesulitan mencari dana untuk usaha baru karena kena PHK dan perlu untuk menafkahi istri dan 2 anak,Yang sekarang anak saya perlu biaya untuk biaya sekolah,Saya perlu modal usaha sekitar Rp.80.Jt
    jika ada jangan bersifat menipu saya karena ini betul-betul saya sangat butuh.
    ini no hp saya 085885422678
    Mohon jika ada dermawan pinjaman tersebut yang bunganya kecil dan cicilan per bulannya yang sekecil mungkin terima kasih

    Link Komentar
  27. anggri anggri

    PERKENALKAN : SAYA Anggri KARYAWAN SWASTA SANGAT SANGAT butuh dana 50 juta untuk bayar hutang riba dari bank dan modal awal usaha jika ada yang mau membantu saya siap mencicil selama 4 tahun BANK BCA 2180021879 an ANGGRI PRAMONO 083899968270

    saya cuma berharap mudah mudahan ada dermawan yang tergerak hatinya untuk membantu saya melunasi hutang saya.
    saya akan selalu ingat dan mendoakan semoga dermawan tersebut selalu Alloh limpahkan rahmatNya kepadanya.

    Link Komentar
  28. Djohan Palavi Djohan Palavi

    Saya butuh bantuan karena telilit hutang riba,untuk biaya operasi katup jantung ibu saya 2014 silam.skrng saya baru kena PHK 2 bulan,saya sudah sangat putus asa sekali.
    Ini no hp saya 082213498150

    Link Komentar
  29. fatna muadhimah fatna muadhimah

    mohon maaf sebelumnya…perkenalkan saya fatna muadhimah dari tuban jatim maaf pak saya btuh dana buat ngambil motor saya yg digadaikan ibu saya pak sbesar 5jt …jika bpk berkenan tolong bantu saya pak… saya sgt bertrima kasih jika bpk membntu saya semoga bapak dilindungi oleh Tuhan yg maha Esa ini no rek saya 6574-01-012195-53-7 fatna muadhimah

    Link Komentar
  30. Najib bin martin Najib bin martin

    slammulaikum saya minta batuan bearpun klakuan amat memalukan takpi sya btul2 perlu kan duit bantu la sya untuk orang tuaku sakit

    Link Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons