KLIA Ekspres Membantu Perjalanan Liburan di Malaysia Menjadi Lebih Mudah

Malaysia bisa dijadikan destinasi wisata terbaik jika Anda ingin melakukan perjalanan ke luar negeri pertama kalinya. Malaysia tidak hanya memiliki jarak yang sangat dekat dengan Indonesia, namun karena bahasa, budaya dan kulinernya yang hampir sama seperti Indonesia. Membuat Anda lebih mudah melakukan perjalanan wisata ke Malaysia.

Bahkan berbagai moda transportasi di Malaysia juga bisa dengan mudah dan murah Anda peroleh, salah satunya KLIA Ekspres. Bagi Anda yang ingin memperoleh informasi lebih detail mengenai KLIA Ekspres maka dapat menyimak ulasan berikut ini.

KLIA

Mengenal Apa itu KLIA Ekspres?

KLIA Ekspres merupakan salah satu layanan kereta api bandar udara tanpa henti yang menghubungkan antara Kuala Lumpur Sentral atau KL dengan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur atau KLIA dan juga KLIA2.

Pada dasarnya, layanan kereta api yang dioperasikan oleh Express Rail Link (ERL) dengan menggunakan lintasan yang sama dengan KLIA transit. Perlu Anda ketahui, perusahaan layanan transportasi yang berbasis rel ini sudah beroperasi lebih dari 30 tahun. Sehingga tidak mengherankan jika perusahaan ini senantiasa memberikan layanan terbaik bagi para konsumennya.

Layanan kereta api KLIA Ekspres mulai beroperasi dari jam 04:55-01:28 tiap harinya dengan jadwal keberangkatan 15 menit sekali pada jam sibuk serta 20 menit sekali di luar jam sibuk.

Mengapa Harus Menggunakan KLIA Ekspres?

KLIA Ekspres tidak hanya terkenal dengan layanan transfer bandara paling cepat di Kuala Lumpur, Malaysia yaitu hanya dalam waktu perjalanan selama 28 menit. Namun juga sangat populer dengan layanan serta fasilitas terbaik yang ditawarkannya.

Sebut saja mengenai fasilitas pelengkap yang disediakan KLIA Ekspres cukuplah memadai, seperti rak penyimpanan bagasi yang cukup luas, menyediakan koneksi WiFi 4G, serta menyediakan layar digital bagi penumpang yang ingin mencari informasi wisata serta hiburan.

Sementara untuk layanannya, KLIA Ekspres sudah menghadirkan fasilitas check in penerbangan yang tersedia di KL CAT atau Kuala Lumpur City Air Terminal yang ada di stasiun Sentral. Perlu diketahui, layanan ini hanya tersedia bagi penumpang maskapai cathay Pacific, Malaysia Airline, Malindo Air serta Cathay Dragon.

Check ini melalui fasilitas layanan ini harus dilakukan paling lambat 3 jam sebelum perjalanan internasional ataupun 2 jam sebelum melakukan penerbangan domestik. Dengan adanya layanan ini para penumpang bisa menggunakan tiket keretanya untuk melakukan check ini, seperti menandai bagasi hingga mencetak boarding pass meskipun belum tida di bandara.

Selain itu, dengan menggunakan KLIA Ekspres sebagai layanan transfer bandara juga membuat Anda lebih banyak pilihan jadwal yang bisa disesuaikan dengan waktu penerbangan yang akan Anda lakukan. Bahkan Anda juga bisa menggunakan Jadwal kereta manapun yang sesuai dengan tanggal yang dipilih.

Nah, dengan berbagai kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan oleh KLIA Ekspres maka tidak mengherankan Anda sangat disarankan untuk menggunakan KLIA Ekspres guna membuat perjalanan liburan di Malaysia menjadi lebih mudah serta cepat.

Tips Tepat Menggunakan Voucher KLIA Ekspres

Bagi Anda yang sedang mencari tiket KLIA Ekspres secara lebih mudah dan cepat. Maka Anda tidak perlu bingung ataupun khawatir lagi, karena kini Anda bisa memperoleh tiket KLIA Ekspres secara online di Traveloka.

Nah, jika Anda sudah memesan tiket KLIA Ekspres yang sesuai kebutuhan. Selanjutnya Anda bisa membayar tiket KLIA Ekspres dan jika pembayaran sudah selesai dilakukan, maka Anda akan langsung memperoleh voucher traveloka yang dikirimkan melalui email.

Apabila Anda sudah memperoleh voucher KLIA Ekspres maka saat hari keberangkatan Anda bisa langsung berkunjung ke stasiun KL Sentral. Untuk bisa menaikki KLIA Ekspress ini maka Anda harus memindai barcode yang ada pada voucher dari traveloka tersebut di gerbang keberangkatan.

Perlu diperhatikan, setiap voucher yang dimiliki oleh calon penumpang memiliki barcode yang berbeda-beda, untuk itu Anda jangan sampai menghilangkan voucher tersebut. setelahnya Anda bisa memilih menaiki kereta dan turun di KLIA ataupun KLIA.

Demikianlah, semoga ulasan yang ada diatas dapat menjadi referensi tambahan bagi Anda yang sedang mencari berbagai informasi mengenai layanan kereta bandara tercepat yaitu KLIA Ekspres.